Jadi penonton film Glass

Sumber gambar IMDb.com
Assalamualaikum😁

Setelah selesai nonton split dan unbreakable akhirnya saya bisa nonton yang terakhir yairu glass. Sebenernya kalau mau nonton urutan yang benar tuh... Unbreakable, split dan terakhir glass. Tapi saya nontonnya split dulu baru unbreakable😂

Film ini rilis di Indonesia pada 16 januari 2019 dan masih disutaradarai oleh M.  night shyamalayan.

sst...ini spoiler lho

Saya bingung mau pakai kata apa untuk memulai review kali ini😂

Yang pasti saya puas sekaligus sedih dengan keselutuhan serial unbreakable ini.

Di film yang terakhir ini diceritakan David dunn sebagai tokoh pahlawan harus melawan kevin sebagai tokoh penjahatnya. Lalu ada Elijah sebagai Mr. Glass yang membuat suasana jadi nyebelin dan juga enggak karuan karena kata-kata provokatornya.

Tapi karena sudah nonton 2 film sebelumnya saya jadi paham bagaimana kehidupan masing-masing tokoh, gimana masa lalu mereka dan perjalannan hidup mereka yang nggak mudah. Jadi rasanya bingung siapa yang harus saya bela

Ya memang nggak ada yang harus dibela sih😂 tapi biasanya saya punya tokoh faforit di film dan di serial ini saya suka semuanya, nggak bisa marah dan benci mereka bertiga sampai akhir film. Semua tokoh spesial.

Di film ini diceritakan Kevin dan 24 kepribadiannya beraksi lagi dengan menculik para gadis yang katanya belum pernah mengalami penderitaan. Di tengah aksinya itu David sebagai pahlawan yang sekarang dikenal sebagai sang pengawas mulai mencari tahu keberadaan Kevin untuk memberinya pelajaran dan menyelamatkan para gadis.

Setelah melakukan pencarian dia menemukan para gadis di bekas pabrik bata tua dan melepaskan mereka tapi kepribadian ke 24 yakni si buas muncul dan bereka bergelud...

Dalam pergeludan yang penuh adegan smekdon sampai keluar dari jendela itu mereka imbang. Tapi mereka ditangkap oleh polisi dan dimasukan di dalam penjara untuk orang enggak waras, tempat dimana Elijah berada.

Jika David dan kevin memiliki kekuatan dari segi fisik maka Elijah memiliki kepintaran yang nggak biasa. Obsesinya terhadap keberadaan para manusia super seperti cerita komik masih sama kayak dulu.

Di penjara itu mereka bertemu dengan seorang wanita bernamM. Dr, Ellie stepli yang mengaku sebagai psikiater yang akan membantu mereka untuk lepas dari obsesi mereka terhadap sifat manusia super itu. Jika dalam 2 hari mereka nggak berubah makan mereka akan dihukum mati. 

Nah lho... Masak tokoh utamanya mau mati, nggak seru dong...

Di film ini tokoh-tokoh yang dulu ada di serial sebelumnya juga muncul. Kayak Joseph anaknya David dunn yang udah gede terus ada Casey yang dulu dilepaskan oleh si buas. Dan ibunya Elijah. Jadi nonton film ini terasa familiar dan nyaman karena tokoh di serial sebelumnya juga dibawa masuk. 

Saya sebenernya suka banget sama scene ketika Casey datang menemui Kevin ke tempat itu. Di situ terlihat kalau kevin bisa merasa lebih tenang jika berada di dekat Casey. Para kepribadian lain juga menyukai Casey bahkan si buas. Saya pikir mungkin Casey adalah wanita yang tepat untuk Kevin. Ya siapa tahu kekuatan cinta bisa menyadarkan Kevin, menghempas kejahatan dari lubuk hati seseorang..

Ea...

Ketika para kepribadian mulai ragu dengan si buas dan David juga mulai ragu sama dirinya. Elijah ini datang dan mempengaruhi mereka. Memprovokasi kepribadian dalam diri kevin untuk membuktikan dirinya pada dunia sementara itu David diharuskan datang untuk mencegah.

Di adegan itulah saya sebel karena para penjaga rumah sakit yang nggak bersalah itu mati. Padahal mereka nggak niat jahat lho.

Saya awalnya juga sebel sama Elijah yang jadi provokator ini.

Tapi.. Saya nggak bisa marah sama ketiga tokoh ini. Pada akhirnya mereka sama-sama tersakiti. Dan bahkan kepribadian dalam diri Kevin pun sebenernya benci ketika harus membunuh.

Tapi...tapi...tapi..

Saya jadi bingung mau ngespoiler gimana😂

Intinya.. Saya langsung ke ending aja karena bagian tengah terlalu rumit untuk dijelaskan dan saya nggak sanggup. Setelah berhasil kabur dari dalam penjara iru. David dan si buas bergelud lagi. Nggak ada yang mau ngalah, mereka sama-sama kuat. Lalu muncul Casey, Joseph dan ibunya Elijah. Datang juga para polisi yang udah jelas mereka langsung nggak berkutik. Yang bikin saya heran kenapa jumlah polisinya dikit banget sih padahal mereka berdua itu pasien spesial lho.

Lalu pertarungan yang menengangkan pun dimulai kembali. Pas ketika Si buas ini mau bunuh David si Joseph tiba-tiba muncul menengahi mereka dan dia mengatakan fakta yang mengejutkan Kevin sekaligus saya. Dulu di ubreakable diceritakan kalau David adalah satu-satunya korban yang selamat dari kecelakan kereta dan di Split diceritakan kalau bapaknya kevin itu meninggalkan keluarganya, dia pergi naik kereta dan nggak pernah kembali. 

Ternyata eh ternyata jeng mereka itu naik kereta yang sama lho. Dan yang bikin keretanya kecelakaan itu kan si Elijah....

Udah tahu dong gimana jadinya....

Si buas pun marah karena tahu fakta tersebut dan balik badan menghadap Elijah. Walaupun si buas ini buas kayak macan, harimau, singa, tapi tetap tugasnya adalah melindungi kevin jadi pas dia tahu kalau penyebab semua kesedihan dan penderitaan kevin adalah Elijah dia lasung marah semarah-marahnya sampai remuk tulang-tulang Elijah, dan seperti yang kita tahu tulangnya Elijah itu kan kayak kaca yang bisa mudah patah. Saya awalnya seneng, akhirnya Elijah dapat pelajaran tapi sedih juga karena sebenernya Elijah ini juga punya penderitaannya sendiri. Lahir dengan keadaan berbeda dari teman-temanya dia selalu merasa menjadi sebuah kesalahan. 

Sementara itu Si buas yang berhasil mengalahkan David setelah mencemplungkanya ke dalam air langsung kabur mau pergi ke keramaian tapi tiba-tiba cinta datang kepadaku..

Eh tiba-tiba Casey meenarik tangannya. Dan si buas berhenti. Dengan kekuatan cinta, enggak lebay, menurut saya emang gitu.  Akhirnya Kevin yang asli muncul. Dia seneng banget waktu Casey bilang...

Bilang apa ya...? Lupa nih...😂

Intinya "Maukah kevin sama Casey lebih lama" Kevin yang sebenarnya, bukan kevin sebagai kepribadian lain. 

Tetapi tiba-tiba Kevin ini ditembak sob😭😭😭

Saya kaget, sedih, pas udah berharap semua berakhir bahagia kenapa Kevin di tembak. 

Para kepribadian lain muncul bergantian sambil mengucapkan kata-kata perpisahn yang bikin suasana jadi haru. 😭

Sementara itu David tiba-tiba juga ditarik sama polisi dan kepalanya dicelup-celupin ke air 

Emangnya teh cwlup apa😭

Sampai ia nggak bisa nafas. Dan sebelum nafas terkahir Dr. Ellie datang lalu mengucapkan sesuatu yang sekali lagi bikin saya terkejut. Ternyata selama ini dia sengaja melakukan semuanya. Bukan untuk membantu mereka tapi tenyata dia Adalah anggota dari suatu perkumpulan yang mencegah adanya pahlaman atau penjahat super suapaya dunia tetap seimbang. And the ending is mereka bertiga mati.

Saya nggak terima😭

Tapi ternyata kejutan terakhir adalah rekaman ketika mereka bertiga bergelud direkam dan disebar ke internet jadi semua orang tahu bahwa pahlawan dan manusia super itu emang benar adanya. dan Elijah lega bahwa ia bukanlah sebuah kesalahan, bahwa keyakinanya tentang para pahlawan itu benar.

Setidaknya itu lebih bagus daripada mereka mati tanpa meninggalkan kesan.

Film ini sebenernya bermakna sedih buat saya. Bahwa masing-masing orang berjuang untuk melawan hal yang membuat mereka sedih, tapi kadang perlawanan itu nggak diterima sama orang lain. Kayak Kevin yang punya banyak kepribadian karena dia nggak sanggup sendirian melawan kejamnya dunia. Elijah yang percaya sama manusia super dalam komik karena komik lah yang menyelamatkan hidupnya saat dia hampir putus asa dan David yang mencoba menolong banyak orang untuk menemukan kebahagiaan.

Tapi sekali lagi kalau mau nonton glass tonton dulu Unbreakable dan Split ya😁


See you...


10 komentar

  1. Thanks. Meski belum nonton (mungkin juga tidak akan), tapi saya bisa menangkap sedikit alur cerita dari postingan ini.. Thanks.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama bang, dicoba nonton juga boleh lho, mungkin kapan-kapan😁

      Hapus
  2. kalau baca kata Elijah yang terlintas di kepalaku langsung elijah wood, aktor holyywood. sekarang namanya udah redup
    biar nyambung kudu nonton seri sebelumnya ya,okelah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ha..ha.. Saya belum kenal elijah wood mbak😁 kalau nontom glass memang kudu nonton serial sebelumnya biar lebih bagus. Karena ini tuh kayak potongan puzle gituh

      Hapus
  3. Sudah nonton filmnya jadi spoiler nya sudah tahu semua sih.

    Memang endingnya sedih tapi akhirnya berkat Elijah yang merekam aksi pertarungan antara Kevin dan David atau mereka berdua dengan para petugas maka dunia tahu kalo ternyata pahlawan super itu ada.

    Siapa pahlawan super itu, siapa lagi kalo bukan Astria.😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ha..ha..sad ending tuh. Saya kan suka sama ketiganya tapi nggak ada yang selamat. Untungya ada rekaman itu. Dan setelah seluruh dunia tahu kalau pahlawan super ada, saya pun muncul...😁diiringi musik kpop dan dangdut(malah ngawur)😂)

      Hapus
  4. Aku ingat pernah mau nonton ini di bioskop, ternyata ini film ada sequelnya ya. Aku pasti akan nggak mudeng kalau langsung nonton Glass 😅
    So, terima kasih sama Kak Astria yang udah membuat ulasan + spoilernya, membuat aku jadi mudeng pastinya nanti kalau aku nonton hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. He..he.. Sama-sama mbak lia, memang kalau nggak nonton serial sebelumnya. Nggak bakalan paham siapa sih casey, ada apa sama masa lalu mereka dan jadi kurang berasa keren, seperti kurang nyawa gituh😁

      Hapus
  5. Waah mantaab akhirnya beres nonton ke 3 film di series ini ya Mba Astria 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. He..he.. Iay mbk, kelar sudah rasa penasaran saya. Dan saya suka semuanya sih. Glass ini yang paling suka walaupun akhirnya bikin sedih.

      Hapus


EmoticonEmoticon