Jadi penonton film Bird box

Bird box

Assalamualaikum😁

Bird box jadi salah satu itu film yang pengen banget saya tonton karena pernah lihat cuplikannya di di tiktok hahaha... Tik tok lagi, tik tok lagi....

Akhirnya beberapa waktu lalu saya berhasil menonton film ini bermodalkan nebeng hotspot sama kakak saya. Trimakasih kak, jasamu ini akan selalu kukenang😂

Film ini dirilis pada 14 Desember 2018 lalu. Dan disutradarai oleh Sussane Bear. Saya penasaran pengen nonton film ini karena adegan tutup matanya pakai kain. Bukan mau dikasih kejutan lho ya...

Tapi tutup mata kalau mau hidup.  Ya kan pasti susah banget kemana-mana dengan mata ditutup. 

Ssst... Ini spoiler lho😬

Ceritanya ada wabah yang yang menyebar di seluruh dunia. Di mana orang-orang tiba-tiba melakukan bunuh diri massal tanpa alasan yang jelas.  

Film ini dibuka dengan adegan Malorie yang diperankan oleh Sandra Bullock sedang berbicara kepada dua anak kecil yang ia Panggil girl and boy. Mereka sedang bersiap-siap untuk pergi ke sungai. Malorie berkata apapun yang terjadi jika mereka mendengar sesuatu tidak ada yang boleh membuka penutup matanya, setelah itu mereka berjalan keluar mengikuti tali kecil yang dipasang Malorie untuk menuju sungai. Mereka juga membawa 3 burung yang ditaruh didalam kotak. Mungkin itu sebabnya judulnya bird box. Burung tersebut akan berbunyi kalau makhluknya mendekat jadi bisa jadi alarm supaya mereka cepet-cepet menjauh. Kalau saya amati kayak burung love bird deh.

Adegan berpindah ke 5 tahun yang lalu dimana semuanya Bermula.

Jadi hal yang menarik dalam film ini menurut saya adalah bahwa semua pemeran yang selamat harus menutup matanya menggunakan kain agar mereka tidak melihat makhluk yang akan mendorong mereka untuk menyakiti diri atau bunuh diri. Sepanjang film kita tidak akan tahu bagaimana rupa dari makhluk tersebut. Yang pasti nggak mirip bang Lee mih ho.

Jadi berasa mata saya ikutan ditutup🙈

Alur ceritanya akan maju dan mundur beberapa kali untuk menjelaskan kejadian di masa lalu yang menjadi alasan kenapa mereka bertiga harus pergi ke sungai.

Ketika adegan mundur ke 5 tahun yang lalu. Malorie sedang berada di dalam apartemennya membuat lukisan, lalu kakaknya yang bernama Jessica datang dan mereka ngobrol sesaat membahas kehamilan Malorie.  Kayaknya si Malorie ini  nggak menginginkan bayi yang ada di perutnya, suaminya pergi tanpa pamit gitu. Setelah itu Mereka pergi ke dokter kandungan bersama.

Hal yang aneh terjadi ketika mereka akan pulang. Seorang wanita tiba-tiba membenturkan kepalanya ke jendela berulangkali sampai berdarah dan tidak mau berhenti, tatapannya menakutkan. Malorie yang sadar kalau hal buruk sedang terjadi segera berlari ke mobil menyusul kakaknya dan menyuruhnya untuk segera pergi dari tempat tersebut.

Sebelum mereka sampai di rumah Jalanan sudah ramai oleh orang-orang yang berlarian dan mobil yang melaju tidak sesuai arah. Ponsel tiba- tiba berdering Malorie mencari ponsel kakaknya di kursi belakang sementara itu si Kakak tiba-tiba mengoceh sendiri, matanya berkaca-kaca dan menangis. Kayaknya dia melihat sesuatu yang menakutkan. Mereka yang melihat makhluk tersebut pandangannya akan berubah dan akan langsung melakukan apa saja supaya mereka mati. 

Mobil yang mereka tumpangi kemudian melaju tanpa kendali dan menyebabkan mereka mengalami kecelakaan, untungnya mereka selamat namun si Kakak tiba-tiba keluar dari mobil dan berjalan ke tengah jalan. Matanya terlihat sedih dan truk besar menabraknya.

Malorie yang syok berjalan menyelamatkan diri, tapi karena kondisinya yang lemah ia berulang kali terjatuh. Seorang wanita datang menariknya untuk masuk ke dalam rumah tapi justru si wanita melihat makhluk tersebut dan ia bunuh diri. Malorie kemudian ditarik oleh seorang lelaki berkulit hitam ke dalam rumah tersebut.

Di dalam rumah itulah mereka yang selamat bertahan bersama dari makhluk tersebut. menutup semua jendela agar makhluk itu tidak dapat melihat ke dalam atau sebaliknya.

Jadi intinya jangan melihat kalau mau selamat. Berbagai konflik timbul di dalam rumah itu. Namanya juga mengumpulkan berbagai macam orang dalam satu tempat pasti akan ada pertikaian. Ditambah sumber makanan yang menipis dan pengkhianatan.

Setelah mereka ada 2 orang lagi yang datang ke rumah itu. Seorang wanita hamil bernama Olympia dan seorang pria aneh yang ternyata dia adalah pengkhianat.

Jadi walaupun rata-rata orang yang melihat makhluk tersebut akan langsung bunuh diri. Anehnya mereka yang nggak waras, alias agak gila dan kejam justru merasa bahagia saat melihat makhluk tersebut dan memaksa orang lain untuk melihatnya juga. Si pria itu yang menyebabkan semuanya jadi berantakan.

Adegan menegangkannya ada pada saat Olympia dan Malorie ini mau lahiran bareng-bareng dan si pria asing ini mulai menjalankan rencananya. Ada adegan ketika dia sedang melukis wujud dari makhluk itu jadi kita bisa punya sedikit gambaran. 

Kalau yang diperlihatkan di kamera setiap kali makhluk itu muncul pasti ada angin yang berhembus dan suara-suara aneh yang bikin bingung. Seperti suara orang yang kita kenal.

Selama nonton film ini saya dibuat terhanyut tapi nggak yang terkejut banget. Cuma menikmati aja dari awal sampai akhir...

Setelah perjalanan yang panjang melewati sungai dengan arus yang nggak selalu mulus akhrnya mereka sampai di tempat tujuan. Tapi nggak serta merta mereka terus selamat.

Nggak seru dong😂

Masih ada drama-drama yang bikin greget dan takut sebelum mereka akhirnya sampai di bangunan yang katanya tempat terakhir untuk berlindung. Dan coba tebak, tempat apakah itu sob?

Tempat para orang tunanetra. Karena kondisi spesial tersebut mereka bisa selamat dan melanjutkan hidup😊

Luar biasa banget kan.

7,5/10 untuk film ini. Kalain bisa nonton sendiri supaya tahu gimana bagusnya, karena banyak adegan yang saya potong😁

Nice kok.

Dan sejujurnya film ini mengingatkan saya sama A quiet place.  Kalau Jadi penonton film A quiet place telinga kalau bird box mata. Tapi yasudahlah....

Akhirnya rasa penasaran saya terjawab kan.


See you...


11 komentar

  1. Ini juga belum menonton saya, mba. Padahal sudah beberapa kali melihat review-nya. Cuma karena ada part bunuh diri, saya jadi nggak berani lihat. Untung dikasih spoiler sama mba Astria, jadi nggak penasaran 😂 thank you, mbaaa 💕

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ha..ha.. Sama-sama mbk eno😊, serem emang lihat adegan bunuh diri, tapi saya masih penasaran seperti apa wujud itu monster? Kenapa yang lihat pada bunuh diri semua...🤔

      Hapus
  2. Aku juga belum pernah nonton film ini tapi cukup penasaran karena katanya lebih menegangkan dibanding A Quiet Place. kalau menurut kak Tria gimana? Lebih menegangkan mana? Hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau menurut saya sih sama mbak, tapi bedanya kalau a quiet place di awal biasa aja, menegangkan pas bagian akhir. Nah kalau bird box ini menegangkannya di sebar merata dari awal sampai akhir.
      Gitu sih menurut deterjen ini😁

      Hapus
  3. saya juga belum nonton filmnya, ehh tau tau baca review disini jadi pengen nonton, kwkwkw... reviewnya apik, bikin penasaran

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yau dah, tak usah menunggu lama buruan nonton mas...😁
      Filmnya nggak mengecewakan kok

      Hapus
  4. Filmnya serem nggakk sih kak? Mau nonton tapi takut😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enggak kok mabk. Nggak ada syaitonnya. Malah nggak diperlihatkan bentukan aliennya kayak gimana. Tapi seru😁

      Hapus
  5. ngeri juga ya kalau ada adegan bunuh diri
    sama yg orang ga waras nyuruh liat penampakannya itu
    tapi setiap mbak astri ngreview film dan kulihat trilernya auto penasaran haha

    nonton deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. He..he.. Setelah lihat trailer langsung tertarik dan nonton ya mas😁
      Karena makhluknya jahat jadi yang tahan ngelihat juga yang jahat aja.

      Hapus
  6. Udah nonton inii akuuu dan emang seru wkwk lumayan bikin jantung mau copot

    BalasHapus


EmoticonEmoticon