Paketan yang menyelamatkan

Paket

Assalamualaikum😊

Sejauh ini bisa dihitung saya baru 4 kali  menerima paketan online. Karena memang dari dulu saya nggak pernah belanja online. pertama karena takut ditipu sama gambar bagus aja. Kedua males bayar di atm. Saya suka lama kalau transfer uang, takut salah nulis nomer rekening😁. Yang ketiga takut nanti jadi suka. Kan bahaya....

Karena ada yang bilang belanja online bikin ketagihan. Ternyata bener, saya suka rasanya belanja online. Rasa penantiannya itu low, trus pas barang datang seneng banget. Walaupun pernah yang datang nggak sesuai harapan.

Paketan pertama saya tuh isinya stylus pen. Dimana dari dulu saya pengen bisa gambar di layar hape. Dan ternyata stylus pen yang sampai ke rumah saya nggak sesuai harapan. Bukan tokonya yang salah, tapi saya aja yang nggak lihat gambarnya dengan jelas. Dan sekaramg stylus pen itu patah...

Hu..hu.. Padahal harga pen sama ongkirnya lebih mahal ongkirnya. Eh patah karena kecerobohan saya.

Tapi nggak papa masih bisa buat gambar walaupun agak susah.

Paketan kedua saya adalah 3 buku yang saya beli dengan harga murah. Jadi bisa ditebak mungkin ini bajakan. Jangan ditiru ya sob. Buku itu pun belom kelar saya baca. Baca satu halaman, eh berhenti ganti kegiatan lagi😂 

Dan ternyata susah fokus pada berbagai macam kegiatan. Saya dilema mau ngeblog aja atau baca buku. Akhirnya saya ngeblog dulu aja deh.

Menuruti kata via vallen.

Terus fokus...satu titik...🎶

Paketan ketiga saya adalah sabun mandi cair yang dikirim sama mbk Eno karena saya menang give away. Pertama kalinya dapet give away😁. Waktu itu saya seneng pakai banget, saya mainin buble wrapnya sambil pegangin sabunnya setengah jam'an karena seneng.  saya pamerin ke bapak. Saya suruh dia cium baunya yang harum itu.  Dan orang pertama yang udah pakai itu sabun adalah emak saya...😊

Saya sendiri malah belum coba. Karena-eh karena mau saya coba pas menjelang hari pernikahan nanti.

Mue he..he.. Biar wangi gitu loh..

Paketan ke empat saya, adalah paketan yang menyelamatkan. Kenapa saya bilang begitu. Karena paketan ini datang saat saya kehilangan 55 % mood saya dalam menulis. Paketan itu ialah bakpia tugu dari . MBAK ENO. Mbak eno lagi...

Paketan itu bikin saya terharu😭

Waktu abang pengirimnya datang saya sempet bingung, satu rumah malah bingung karena saya nggak ada pesan apapun.  Dan nggak biasanya juga ada paket datang ke rumah.

Terus setelah bincang-bincang sejenak, memperjelas itu beneran buat saya atau bukan ternyata itu buat saya. Saya masih bingung sampai abangnya bilang saya punya penggemar mungkin. Lah.. Mosok ada penggemarku wkwk...

Ternyata malah dari salah satu idola.

Setelah baca tulisan bakpia tugu di kardusnya saya langsung teringat sama tulisanya mbak Eno. Indra kedelapan saya bilang pasti mbk Eno. Tapi nggak mau kepedean saya coba cek ke blognya mbk Eno lagi, seinget saya mbk Eno nggak lagi bikin give away. Tapi ternyata iya...

Dari mbk Eno. Hu..hu... Saya terharu😭 saya buka paket itu penuh semangat. Eh emak ding yang bukain. 

Waktu itu ada saya, Emak, baak, Embah, tetangga saya sama abang pengantarnya. saya makan bakpia itu sama mereka setelah itu saya kasih ke 2 anak pak lek saya dan ke 1 anak tetangga saya. Ke abang saya juga. Sisanya masih saya simpen trus buat sarapan esok hari. Apalagi kartunya. Saya simpen sebagai kenangan dan pengingat. Wadah bakpianya juga masih ada di lemari.

Setelah dapat paketan itu mendadak saya jadi semangat ngeblog lagi. Tulisan saya yang belum selesai selama berminggu-minggu dan masih jadi draft selesai dalam satu malam dan saya jadi punya banyak draft sampai sekarang. Karena ini saya ucapkan "matursuwun" sanget sama mbk Eno. Kalau bukan karena paket itu saya mungkin nggak bakal punya draft yang banyak, yang menyelamatkan saya ketika rasa malas melanda. Saya hanya bisa berdoa semoga mbak Eno makin sukses dan bisa selalu membagi inspirasi lewat tulisan-tulisannya yang uwow banget. Mau nulis sesuatu yang wow tentang mbak Eno rasanya bingung karena udah banyak ditulis blogger-blogger lainnya😁. Bisa lihat di maniakmenulis.com, reyneraea.com, rahulsyarif.com, satriamwb.blogspot.com.

Dan banyak lainnya.

Sekali lagi...

Trimakasih mbak Eno😊


See you...



43 komentar

  1. Kalau aku sudah berkali-kali dapat paket, Mbak🤭. Tapi dari e-commerce. Bener kata Mbak Astria, belanja online bikin ketagihan. Dan beginilah aku adanya, Mbak. Jadi pecandu belanja online. Apalagi ada mobile banking pula. Wis, cepet amblas tabunganku, Mbak.😭😭😭

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya nggak punya mobile bangking mbk, jadi untungnya nggak gampang kalau mau bayar belanjaan online hi..hi...😁
      Mbak roem pasti seringnya belanja skincare kah, buat dicobi-cobi selayaknya beauty blogger.

      Hapus
  2. Kamu hebat banget Mbak, belanja online nya baru 3 kali loh!!
    Ini salut bener sama pengendalian diri yang Mbak punya biar nggak belanja belanji yang nggak perlu.

    Tapi Mbak, ada satu hal nih yang mau aku kasih tahu, kalau nggak dibiasain belanja online tuh kemampuan kita nggak terasah loh.
    Kemampuan apakah itu?

    Kemampuan menilai barang bagus via online, wkakakaka..
    Aku udah pernah ketipu 2 atau 3 kali gitu, pesen tapi barang nggak dateng. Tapi hasil dari ditipu itu, insting beli barang via online makin keasah, tahu mana toko yang beneran bisa dipercaya sama bodong. Dan kebanyakan dapat toko dengan barang oke dan harganya wajar, setara dengan kualitas.

    Jadi jangan takut buat melatih insting kalau sewaktu-waktu mau belanja online. Tapi kalau dapat paketan kejutan gitu siapa yang g suka coba? Hohoho

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aha..ha.. Iya juga ya, saya pasti amatir banget nih kalau belanja onlen, baru pertama aja udah gagal😂
      Kalau udah pengalaman belanja online bisa nyaman ya. Saya sebenernya juga yakin pasti bakal hobi banget belanja online kalau mencoba beberapa kali lagi. Karena emang enak, tinggal nunggu aja di rumah. Mungkin suatu hari nanti saya bakal sering belanja online😂
      Bahaya nih....
      Biarkanlah saya nggak punya mobile bangking biar males ke atm.

      Hapus
  3. Bener banget mba, belanja onlen emang bikin ketagihaann, saya juga termasuk yg jarang buat belanja onlen, kecuali barang tersebut nggak ada di kota saya. Selain itu, saya juga tipe yang selektif, harus milih bener-bener detail barang dan harganya, selalu bandingin tiap toko dan berakhir beli kalo ada gratis ongkir. Maklum, ongkirnya bisa sampe 8ok!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh..iya ongkirnya tuh yang bikin males juga mbak. Saya beli barang harganya cuma 7000 digabung sama ongkir eh jadi 32.000 kan sebel jadinya. Kalau nggak kepepet pengen banget dan cari enggak ada, baru buka shoppe deh😁

      Hapus
  4. mbak eno ini baik sekali ya mbak, suka kirim2 kejuatan ke sesama blogger. :) jadi bayangin rasanya bakpia tugu, ahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. He..he.. Iya, betul banget, mbak eno adalah salah satu blogger yang bikin saya terharu karena kebaikannya dan kagum sama pemikirannya😊😁

      Hapus
  5. gw malahan belom pernah beli barang lewat online, pertama karna gak tau caranya, dan memang dikit gaptek masalah perbankan dan pembayaran lewat atm gitu, agak ribet kalo memamg belom berpengalaman :D..

    wah asik juga ya dapet kirimen bakpia gratis :D, sepertinya kemaren juga lihat beberapa blogger banyak yang dapet kiriman dari mbak eno

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga gaptek mas😂 kadang lupa gimana caranya mau transfer di atm karena jarang belanja onlen, makanya suka lama karena sambil nginget-nginget juga. Luar biasa banget mas khanif malah belum pernah belanja online.

      Hapus
  6. kalo aku sih udah dari dulu seneng belanja online mbak, selain itu aku juga jualan online juga, hehe.. kadang juga dapet titipan dari temen-temen buat belanja online.

    dan satu lagi, aku juga suka mencetin bubble warp nya kalo dapet paketan, wkwk..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah.. Kalau bisa sambil jualan online malah bagus banget mbak. Saya beberapa kali dapat tawaran buat jualan online gitu tapi nggak pernah coba karena masih merasa belum bisa he..he...
      Belanja online bareng pasti lebih hemat ongkir ya😁 pengen aha coba kapan-kapan.

      Hapus
  7. duh kalau sal belanja online kadang emang suka bikin diri ini jadi kebablasan. Salut sih sama mbaknya bisa nahan gdaan belanja online, apalagi sekali belanja online abis ngeliatin katalog yang beredar, rekomendasi dan lain lain bawannya duh jadi gakuat nahan buat beli dan nunggu barangnya dianterin sama kurir ke rumah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya sebenernya juga pengen banget mas, di keranjang belanjaan shoppe tuh numpuk barang-barang yang saya mau tapi ya nggak pernah di check out. Milih-mlih, masukin keranjang. Udah gitu doang😂
      Udah cukup menghibur...

      Hapus
  8. Alhamdulillah dapat paket dari mbak Eno. Aku juga sudah beberapa kali dapat paket dari beliau, salah satunya ya bakpia kukus yang rasanya enak, disini sepertinya tidak ada yang jual.

    Mbak Eno memang luar biasa, semoga beliau sehat selalu dan rejekinya makin banyak, amiiin ya rabbal alamin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas. Amin ya Allah, kabulkan doa orang-orang baik macam saya dan mas agus. Hi..hi...😁
      Masih saya ingat rasa bakpianya😁

      Hapus
  9. kapan aku dapat paketan dari mbak, biar aku jg bisa dapat kejutan

    BalasHapus
  10. Kalau misal alasannya, malas bayar di ATM kayaknya sudah tidak relevan lagi. Sebab, hampir semua sudah punya mobile banking atau internet banking. Tapi kalau alasan ketiga, sangat masuk akal.

    Ternyata, banyak juga yah yang dapat bakpia dari kak Eno. Pas datang, sudah ngga kaget lagi. Karena memang sempat ditawarkan. Saya makan bareng teman dan keluarga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lah, itu dia mas salah satu penyebab saya nggak sering belanja online. Saya nggak punya mobile bangking😂 jadinya kudu datang ke atm deh dan karena jauh jadi males.

      Seneng banget dan terharu sama kebaikan dan kepeduliannya mbak eno ya....😊

      Hapus
  11. Tepat satus persen kuwi kalo .. sekali belanja online selanjutnya bakalan pengin ngulang lagi dan lagi 😁.

    Itu juga kualami.
    Jadinya udah punya beberapa tas etnik, lihat foto lainnya jadi gatal tangan buat order lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aha..ha.. Berarti mas himawant suka barang-barang etnik ya. Karena hobi travelling ke tempat sejarah jadinya suka hal berbau bersejarah juga😁

      Hapus
  12. Ngiri.. saya belum pernah dapet paketan dari Mbak Eno.. wakakaka

    Tapi, baru tahu Tria juga jarang belanja online.. Ahh leganya ternyata masih ada juga orang yang mirip saya di zaman sekarang... hahahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. He..he.. Tos dulu pak😁 saya lebih suka lihat barangnya langsung daripada di gambar aja, takut ketipu gitu dan juga ongkirnya yang melibihi harga barang. Jadi kalau nggak pengen banget enggak jadi beli.

      Hapus
  13. sama mbak aku juga engga suka beli onlen takut di bawah ekspektasi hehe
    makanya sama dapat paketan kalau engga dapet giveaway atau gak menang lomba blog

    wah seru itu apalagi pas ada bubble wrap aku suka banget mainin hahah

    wah mau juga dong dapat giveaway dari mbak eno aku ketinggalan berita nih huhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah.. Dapet hadiah dari lomba blog😃 saya malah velum pernah mas. Kayaknya itu lebih uwow lagi ya...
      Mainin buble wrap seru banget ternyata, ada sensasi lega waktu plastiknya meletus😁

      Biar nggak ketinggalan, pantengin blognya mbak eno tiap hari mas😁

      Hapus
  14. Mba Astria, lho saya baru sadar ada post ini :D hehehehe. Terima kasih banyak sudah menikmati Bakpia Tugu kiriman saya, senang kalau mba Astria dan keluarga suka ~ eniho, betul tuh kata abang pengantar paketnya, kiriman dari penggemar rahasia *saya kan penggemar mba* :D hahahahahaha.

    Terus saya terharu sabunnya mau dipakai sebelum nikah, waaaah, semoga rencana mba Astria berjalan lancar dan semoga bahagia bersama pasangan tercinta :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ehe..he... Makasih banget mbak eno bakpia tugunya mendatangkan inspirasi tanpa batas😁 seriusan mbak eno tuh salah satu blogger idola saya. Tanya aja sama emak bapak saya.

      Makasih doanya ya mbak eno. Semoga sabunnya bisa menenangkan saya sebelum hari H yant bikin gerogi😁
      Tarik nafas dulu...

      Hapus
  15. Karena ada yang bilang belanja online bikin ketagihan. Ternyata bener...

    Asli, mbak wkwkwk. Ibuku jd gitu skrng. Apalagi simpel, belanja tinggal pake aplikasi Buka*lapak, bayarnya pake m-banking. Semuanya Tinggal klik dari hape, ga perlu keluar2 rumah hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang bikin saya nggak sering belanja online salah satunya nggak punya m-bangking jadi ya males ke atm. Kalau saya punya mungkin juga ketagihan😁

      Hapus
    2. Berarti salah satu strategi untuk menahan diri yaa 😀

      Hapus
  16. emang mbak pas nunggu paketnya dateng itu kayak menanti-nanti gitu ya. pas dateng, baiyuh seneng banget. Apalagi ada bubble wrap-nya jadi double bahagia, isi paketnya dicuekin jadi main pletekan.. eh.. ga yaa.. haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ha..ha.. Main buble wrap asyik banget sih. Ctak..ctak... Keterusan aja nggak nyadar😂 bapak saya aja ikutan.

      Hapus
  17. AKu tadi mau komen apa ya? lupa, bentar saya baca lagi :D
    Oh iya, baca ongkir lebih mahal dari barang itu bikin saya bete.

    Keingat kapan hari saya beli buku di Gramedia online, beliin si kakak keluarga irit.
    Udah jadi bagiannya, tiap bulan saya jajanin buku, dan dia minta buku keluarga irit.
    Karena sayang kan cuman 1 aja bukunya, saya cari lagi yang lain, kebetulan lagi banyak diskon.
    Ada buku komik dong, si kakak tuh suka banget baca komik.
    Lagi diskon, harganya sampai cuma seribuan duaribuan 1 buku.
    Kalap dong saya, beli beberapa, pokoknya disesuaikan cukup 1 kg aja.

    Pas check out, saya kok nggak perhatikan juga ongkirnya, langsung saya bayar dan saya baru sadar kalau ongkirnya sampai 60 atau 50 rebo ya? mahalnyaaaa....

    Tumben gitu biasanya kan paling mahal ya 30ribuan kalau Jkt-SDA.

    Ternyataaaa.. itu buku komik yang murah itu nggak dikirim dari gramed online itu, makanya dihitungnya 2 kg, dan satunya tuh isinya buku murah mungkin cuman belasan rebo sementara ongkirnya mahaaalll hahahaha


    Btw ada yang bilang, kombinasi apkikasi market place dan mobile banking adalah jalan menuju kebangkrutan hahaha.
    Dan saya ada dong!

    Etapi saya butuh banget sih Mobilebanking, karena saya males ke atm, dan apalagi korona gini kan:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh...ongkirnya hampir sama dengan harga bukunya dong mbak😂 sebel banget pasti kan lumayan ongkirnya bisa buat beli kuotah aja he..he...😁

      Saya belum punya mobile banking mbak, jadi kalau mau bayar ya ke atm dan karena malas ke atm akhirnya malas juga belanja online. Apalagi kalau ke atm mau transfer saya suka lupa caranya, kudu nginget-ngiget dulu dan kadang di luar udah ada yang ngantri. Paling nggak tenang kalau ditungguin.

      Hapus
  18. aku juga kaget terima kiriman bakpia hahaha, enyak pokoknya, ada tambahan camilan buat dirumah juga kan ya
    iya mbak kalau keseringan belanja online nanti takutnya tambah suka, kuncinya kudu kuat iman dan belanja sesuai kebutuhan aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enyak dan berkesan ya mbak...😁
      Menahan godaan belanja online itu susah jadi kudu punya kendali diri dan iman yang kuat😂 betul banget mbak.

      Hapus
  19. Mbaaa kita sama hehe, saya juga takut belanja online, takut ketagihan, haha.

    Saya belanjan online baru dua kali mba, pertama beli product sikincare, aeeelah haha. Kedua beli tas khas daerah Jogja. Alhamdulillah dua-duanya memuaskan, hehe

    Ngomongin tentang stylis pen, saya punya cerita menarik tentang ini, yaitu teman saya yang dikasih stylus pen ini sebagai hadiah dari pacarnya yang baru balek dari Singapur, eh karena dia ngga tahu fungsinya apaan dan kalau nanya doi, takut dibilang norak, dia bagi-bagiin dong sama roommate yang lain secara gratis haha. Sampai akhirnya, teman yang lain itu bilang, "Makasih banget ya, gue udah mau beli ini dari lama, malah mereknya bagus banget lagi" hahaha.

    Setelah tahu fungsinya dia cuma bisa cengo, dan nggak bisa minta balek 😂😂😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah.. Malah baru 2 kali ya mbak. Untung nggak mengecewakan.

      Waduh.. Pasti harga stylus pen itu mahal ya, Tapi udah terlanjur dikasih ke temen. Mana dari singapure lagi. Mungkin belum jadi rejekinya mbak😁

      Hapus
  20. Wah selamat mbak Astria dapat paket give away dari mbak Eno.
    Aku sekarang juga suka belanja online tapi kalau ada promo gratis ongkir aja wkwkwkwk..
    Kemarin itu beli antene tv indoor dan remote tv via online karena kebetulan rusak remote nya.
    Memang lebih praktis online tapi kadang deg-degan juga takut ditipu. Makanya sebelum beli aku selalu baca testimoni orang-orang terlebih dulu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah.. Salah saya mbak pas pertama kalu beli stylus pen itu saya nggak baca ulasannya orang-orang nggak baca deskripsinya juga secara lengkap. Pokoknya tulis aja. Eh, nggak tahunya nggak sesuai harapan😩 tapi yasudahlah...udah terlanjur juga.

      Hapus
  21. Memang paket kejutan dari Mba Eno membuat hari menjadi spesial hahaha 😆

    Wahh ternyata Mba Astria mau menikah yaa. Semoga lancar yaa, Mbaa segala persiapannya. Semoga Mba dan calon pasangan sehat selalu ❤️

    Btw, soal belanja online ini memang racunnn. Betul kata Mba Roem, hari gini cara pembayaran belanja online itu makin mudah, makin cepet boncos juga dompetku kalo nggak direm 😂 sejak punya anak, entah kenapa jadi suka belanja online, mulai dari susu, bumbu dapur, bahan makanan dll. Suami sampai bilang, rumah jadi suka kedatengan paket mulu sejak ada kamu, opps 🙈

    BalasHapus
    Balasan
    1. He..he.. Makasih doanya mbak jane☺

      Wah.. Saya baru tahu bumbu dapur bisa dipesan via online juga. Praktis banget ya. Apalagi karena ada mobile bangking. Kalau saya hidup di kota juga, apalagi masa pandemi gini kayaknya nggak kuat nahan godaan belanja online😂

      Hapus


EmoticonEmoticon