Jadi penonton film "The odd family : zombie on sale"

 

The odd family : zombie on sale

Assalamualaikum....

Beberapa hari ini setelah sepupu saya pulang dari pesantren saya jadi menghabiskan pagi saya, sekitar jam 9 sampai 12 untuk nonton film sama dia. Tentunya setelah bantu emak ngurusin rumah.

Dan kemarin kami baru aja nonton film bertema zombie. Kalau nonton film zombie biasanya kita bakal ngeri sama muka si zombie yang berlumuran darah. Tapi nonton film ini tuh, kami malah ngakak terus, sampai tenggorokan sakit😂

Film ini disutradarai oleh Lee min jae dan rilis pada 14 februari 2019 lalu. Pas hari valentine lho. Seru kan nonton film zombie sama pacar😁 anti mainstream banget.

Langsung aja deh biar nggak pada penasaran.

Film ini dimulai dengan narasi yang menjelaskan tentang penggunaan sebuah obat yang ternyata nggak berdampak baik bagi manusia. Lalu tiba-tiba dari dalam tanah (kayak lubang saluran air gitu) muncul seorang laki-laki.

Saya yakin dialah zombienya.

Adegan kemudian beralih ke hujan deras dimana ada mobil yang oleng karena bannya pecah, dan dengan sigap mobil lain tiba-tiba muncul sambil berusaha membantu si pemilik mobil yang bannya pecah. Tapi muka orang yang bantuin ini tuh serem, bikin kita curigaan kalau lihat. Malah saya pikir dia zombie tapi bukan.

Ternyata dia itu pemilik pom bensin sekaligus bengkel di daerah terpencil itu yang sengaja naruh paku di jalannan biar dapat pelanggan. Hadeh...

Nah...keluarga mereka terdiri dari 5 orang.

Joon gul, man deok (istrinya joon gul) min gul, hae gul, dan terakhir si ayah nam joo.  Keluarga ini tu kocak banget. Padahal awalnya saya kira mereka keluarga psikopet.

Hari itu joon gul dan istrinya lagi berusaha memeras uang dari pemilik mobil yang banya pecah tadi malam. Tiba-tiba pintu gudang terbuka dan Hae gul keluar dl sambil membawa sekop dan karung yang isinya kelinci mati. Ketika dia selesai mengubur kelinci tersebut di hutan nggak jauh dari rumahnya muncul  orang aneh yang berlari ke arahnya. Dia adalah zombie yang keluar dari dalam tanah tadi. Anehnya beda sama zombie-zombie yang sering kita lihat di film lain, zombie ini agak nyeleneh. Dia kabur ke arah Haegul karena dikejar anjing hitam setelah sebelumnya menggigit kepala bapak Haegul di kamar mandi. Kocak banget kayaknya.

Tapi si Haegul ini dengan ekspresi datar diam aja di tempat dan pas zombienya datang.

Bom...dia tendang selakangannya.

Ceklek, sizombie diam aja di tempat. Setelah menyadari kalau ada anjing yang mengejar di belakang mereka Hae gul ikut-ikutan lari begitu juga si zombie. Mereka jadi kayak kejar-kejaran gitu. 

Di tengah jalan mereka ketemu Min gul yang baru aja pulang dari kota (karena kuliah atau kerja)

Min gul heran kenapa adeknya lari-lari di jalan? Karena melihat ada zombie yang mukanya aneh dia ikutan lari juga sama adeknya.

Mereka bertiga lari bareng. Mengira zombinya orang gila yang mau mencelakai mereka padahal si zombie lari karena takut anjing.😂

Di tengah adegan lari nggak jelas itu tiba-tiba si zombie di tabrak truk sampai mental ke bawah jurang. Ternyata yang nabrak itu Joon gul. Panik, dia keluar dari truk. Mereka bertiga mengamati si zombie yang masih hidup setelah di tabrak sampai terbang.

Singkat cerita. Mereka kemudian pulang ke rumah dan si bapak juga pulang dengan kepala diperban. Supir ambulance bilang bapaknya digigit anjing tapi si bapak ngotot kalau dia nggak digigit anjing dan langsung masuk ke dalam gerbong kereta yang udah disulapnya jadi kamar. Si bapak ini pengen banget pergi ke hawai. Di dalam kamarnya itu banyak foto pulau hawai.

Malamnya, Hae gul denger suara berisik dari gudang. Karena curiga dia pergi ke gudang dan melihat ada orang yang duduk di dekat kandang kelincinya. Si bapak ikutan datang, lampu dinyalakan,  dan si bapak yang dendam sama zombienya langsung mukul-mukul zombi itu pakai alat pertanian gitu. Entah apa namanya. 

Mereka kemudian tahu kalau orang tersebut bukan manusia tapi zombie setelah Joon gul menendangnya ke dinding dan malah tertancam ke besi panjang, tapi si zombie masih hidup.

Lha dala...

Karena si bapak udah digigit dengan berat hati mereka ngurung bapaknya di dalam gerbong kereta itu dan si zombie diikat di dalam gudang.

Keesokan harinya saat sedang berdebat mengenai si bapak, tiba-tiba bapaknya ini muncul, ternyata gigitan zombi itu nggak bikin dia jadi zombie tapi malah bikin bapaknya jadi lebih muda kembali😂

Ajaib bukan...

Hae gul yang penasaran datang ke gudang dan mengajak si zombie bicara, ternyata zombie itu suka makan kubis sob😂 zombie vegetarian nih.

Singkat cerita...

Zombie ini kemudian mereka jadikan alat untuk menghasilkan uang, lah gimana caranya? Sama kayak si bapak, banyak orang yang ingin jadi muda lagi dengan di gigit si zombie. Keluarga mereka pun membuka jasa "gigitan zombie" dan jadi kaya karena pekerjaan tersebut. Si zombie yang sudah berjasa pun diganti namanya ganti Jjong bie  dan sudah dianggap sebagai keluarga mereka. Hae gul bahkan jatuh cinta sam si Jjong bie.  Ada adegan di mana mereka pergi ke bun kubis dan kejar-kejaran kayak orang jsruh cinta diiringi musik romantis, padahal itu Jjong bie ngejar kubis yang dibawa Hae gul😂

Suatu hari dia ngajak Jjongbie ke salon buat potong rambut, beli baju dan makan bareng 

Uwah.. Jjong bie jadi ganteng dong sampai cewek-cewek sekolah terpana lihatnya, tapi tetep aja zombie kalau makan suka nggak rapi. Nggak pakai tangan tapi langsung pakai mulut yang bikin para anak sekolah langsung illfell.😂

Tapi bukan film zombie namanya kalau nggak ada adegan gigit-gigit sama kejar-kejar. Ternyata efek dari gigitan itu selain bikin lebih muda pada akhirnya mereka yang digigit juga akan menjadi zombie, bahkan zombie yang lebih ganas. Nggak gigit kubis kayak Jjong bie tapi gigit orang. Seluruh kota pun geger dan jadi berantakan.

Hari itu Hae gul lagi mengantarkan Jjong bie ke hutan. Niatnya dia mau ngusir Jjong bie karena nggak mau si kakak, Min gul bawa Jjong bie ke kota untuk dijadikan bahan penelitian. Berbekal setas penuh isi kubis dan saus Jjong bie ditinggalkan di hutan itu. Duh.. saya sedih pas adegan ini.

Tapi min gul akhirnya menemukan jjong bie dan membawanya ke stasiun kereta untuk pergi ke kota. Saat itu  lah keadaan jadi kacau. Orang-orang di stasiun berubah jadi zombie semua. Min gul pun lari bersembunyi.

Sementara itu di rumah, Joon gul dan keluarganya bersembunyi di dalam rumah, apalagi Man deok lagi hamil besar. Kalau tiba-tiba lahiran gimana?

Nggak mau kalah, mereka mencoba membekali diri dengan perlindungan. Menggunakan selimut dan peralatan dapur sebagai tameng. 

Di adegan itu menceritakan bagaimana perjuangan mereka unruk selamat dan menyelamatkan si bayi yang kemudian lahir di dalam gerbong kereta. Walaupun ngeri tapi tetep aja bikin ketawa😂 ekspresi dan percakapam mereka tuh lucu banget. Jadi kalau nonton film zombie biasanya bikin tutup mata ini malah sakit tenggororkan karena ketawa terus.

Di akhir film Jjong bie berubah kembali menjadi manusia karena kesedihannya yang ditinggal Hae gul dan keluarganya.  Tapi enggak sad ending kok. 

Mereka berkumpul kembali dan menjadi pasukan penyembuh zombie. Jadi bapaknya yang digigit pertama kali tadi adalah vaksin untuk para zombie. Dan tugasnya adalah menggigit semua zombie itu😂 sampai mau muntah rasanya.

Menurut saya film ini cocok banget ditonton sama keluarga sebagai hiburan. Saya aja nonton film ini rame-rame di rumah pak lek. Dan dikerubungi para anak-anak kecil yang kalau nonton bareng suka nggak bisa diem😂

Kira-kira ada yang udah nonton kah?


See you...




23 komentar

  1. Wah baru tau nih ada film zombie tapi ada unsur komedinya.
    Makasih mba reviewnya! Segera cari ah untuk asupan film di libur panjang hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan mbak, libur panjang gini emang enaknya nonton film ya...😁

      Hapus
  2. Ini nggak serem tapi tetep aja zombie serem. Hehe... Tapi, pemain cowoknya cakep.
    Anyway, serius Kak cocok ditonton bareng keluarga? Cocok buat anak-anak juga? Kan ada hantunya. >,<

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau menurut saya nggak papa mbak, soalnya malah lucu. Saya nontonnya aja juga sama adek-adek kecil, ketawa bareng. Apalagi zombinnya cakep kan😂

      Hapus
  3. wah ini mah film zombie yang kocak, mana ada zombie di kejar anjing, makan kol, bikin muda kembali :D.. tapi gw heran kenapa kalo film zombie selalu berkaitan dengan virus dan obat-obatan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ha..ha.. Iya mas, zombie vegetarian nih...😂
      Mungkin karena obat-obatan tuh banyak yang dibuat percobaan doang pas dicoba ke manusia eh malah jadinya begituh..

      Hapus
  4. Bacanya ikut ketawa juga, soalnya ada zombie yang vegetarian. Lebih unik lagi karena setelah digigit zombie itu malah jadi muda seperti mbak Astria.😄

    Wah, melihat ini memang bisa jadi peluang bisnis, maklum harga skincare agar awet muda mahal ya mbak. Tentunya bisnis gigit zombie ini laris.

    Tapi sayangnya lama kelamaan malah beneran jadi zombie ya, serem.😱

    Kalo zombie lucu yang dari Hollywood ada mbak, judulnya little monster kalo ngga salah.😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aha..ha.. Iya mas, bisnis yang sangat menjanjikan di era dimana wajah mulus dan muda itu penting. Secara tidak langsung si zombie juga mengingatkan kita untuk rajin makan sayuran biar sehat dan awet muda soalnya zombienya aja ganteng😍😂

      Kepo nih sama little monster. Monster tapi kok little.

      Hapus
  5. Wah penasaran nih sm film zombie tp malah bikin ngakak. Hihi
    Soalnya kemarin barusan nonton train to busan 2 daaan ngeri bgt memang. Hhhh
    Besok mau ah nonton film ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga baru nonton train to busan 2 mbak, yang peninsula itu kan... Tapi jujur saya lebih suka yang pertama sih. Lebih seru aja dan bikin saya mewek padahal itu film zombie😂

      Hapus
  6. Sekarang ini apa cuman di daerahku saja ya, ibu-ibu pada demen nonton Drakor sampai larut malam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ha..ha.. Sama aja mas, kayaknya drakor ini udah merajalela dimana-mana.. Saya juga sebenarnya suka drakor tapi karena boros kuota kalau download, jadinya saya nontonin filmnya aja deh😁

      Hapus
  7. Seru ceritanya mba hahahahaha baca reviewnya ikutan ketawa 🤣 itu mba Astria menonton di web apa? Saya belum pernah menonton ini, jadi penasaran. Lumayan kalau betulan bisa buat ketawa padahal saya penakut orangnya 😂

    Selalu syuka baca review film di blog mba 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu saya download di drakorid mbak. Kalau nonton di web nanti nggak bisa kesimpen dan kalau mau nonton pakai kuotah lagi. Pan saya lagi berhemat😁
      Cobain nonton mbak eno.. Nggak serem kok menurut saya😁

      Hapus
  8. Nontonnya dimana? Youtube ya mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Download aja di drakorid mas, atau bisa cari di situs lain...😁

      Hapus
  9. Hahaha kocak juga ya Mba. Adegan kejar2annya justru malah bikin ketawa ya, bukan bikin deg2an 🤣🤣

    Btw, saran nih Mba Astria, kalau menceritakan sampai ending, ditambahin Spoiler Alert aja, khawatir ada temen yg mau nonton n ga mau tau ending nya dulu. 😁 Kalau aku sih seru2 aja baca sampe akhir, apalagi film kocak kaya gini.. hehehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngga apa-apa kok sampai detil detilnya, soalnya aku kadang malas nonton tapi hobi baca sinopsisnya saja.😄

      Hapus
    2. Sama mas agus, aku jg seneng baca sampe detail krna tau belum tentu sempet nonton 😁 Spoiler alert di awal postingan paling buat yg ga berminat tau ending paling.. hehehe..

      Hapus
    3. He..he... Iya mbak thessa makasih sarannya😁 harusnya emang saya kasih spoiler alert ya. Lain kali akan saya kasih mbak, jangan sampai ada yang sebel karena saya spoiler nggak omong-omong. Niat awalnya saya nggak mau spoiler lho. Tapi kebablasan😂

      Hapus
  10. Hahaha ngakak banget ya mba pasti, pas nonton ini. Saya adalah tipe yang jarang nontonin horror mbaa, karena suka parno kalau ke kamar mandi, tapi kalau horror comedy gini mah, saya mauuu haha.

    Terakhir saya nonto horror comedy itu film "Pe Mak" saya lupa gimana tulisannya, film Thai gitu, kayaknya semua orang pada nontonin ini deh. Saya nggak berhenti ketewa pas nonton ini, kadang masih suka senyum sendiri kalau ingat adegan lucunya.

    Betewe, mba berhasil membuat saya ngebayangin adegannya dan juga ikutan senyum-senyum, nice post mba Astriaaa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pee mak..😍
      Saya udah nonton juga mbk, itu emang lucu banget sih. Trus yang main mario maurer, aktor thailand idola saya dulu😁ceritanya ada horor. Komedy, romantis, sedih juga. Campur aduk kayak nasi uduk deh...😂

      Hapus
  11. Kocaaaakkkk, aku lgs mau cari filmnya mbaaa. Biasanya aku menghindari film2 tentang zombie Krn nonton train to Busan 1 aja aku mewek :(. Makanya males kalo ceritanya udh zombie. Tp kalo lucu begini aku mauuuu :D. Lumayan kan ngilangin jenuh :p. Ga kebayang zombie nya malah bikin awet muda

    BalasHapus


EmoticonEmoticon