Jadi penonton film "Conffesion of murder"

Conffesion of murder

Assalamualaikum...😁

Pripun kabare sob?

Semoga sehat semua ya...

Hari ini saya mau mereview sebuah film lagi. 

Judulnya conffesion of murder  atau pengakuan pembunuh.

Rilis pada 8 November 2012 lalu dan disutradarai oleh Jeong Byeong Gil. Walaupun sudah lama tapi film ini tetap menarik untuk ditonton.

Pemain utama dalam film ini adalah :

Jung jae young sebagai Choi Hyeong goo

Park si hoo sebagai Lee doo seok.

Film ini bercerita tentang seorang pembunuh yang setelah  bertahun- tahun menghilang  tiba-tiba ia muncul dan mengaku sebagi pembunuh berantai. Uniknya dia mengakui tindakan pembunuhannya ini melalui sebuah buku yang ia terbitkan dengan judul "pengakuan pembunuh". 

Iya orang yang ngaku pembunuh barantai ini adalah seorang penulis bernama Lee doo seok yang jadi idaman banyak wanita karena dia ini tamvan sob. 

Akan ada spoiler jadi yang nggak suka hati-hati ya😁

Film dimulai pada tahun 2005.

Hari hujan ketika seorang polisi bernama Hyeong goo sedang berada di kedai makanan, kayaknya dia lagi stress gitu. trus tiba-tiba ada orang yang berlari dari luar dan menerobos jendela sampai pecah tepat di samping Hyeong goo. Perkelahian pun nggak terhindarkan. Yah, biasalah polisi sama penjahat kalau ketemu adu jotos aja hawanya. Baru di menit pertama lho mereka udah bergelud aja. Ckck..

Tapi itu pembukaan yang menarik.

Sayangnya penjahat yang make masker sama topi ini berhasil kabur setelah menggorok leher si pemilik kedai. Nggak putus asa Hyeong goo mengejarnya. Lompat ke sana kemari, naik gedung sampai lompat pagar, enggak sampai lompat tali sih😂

Dan sayangnya lagi adegan ini berakhir dengan Hyeong goo yang ditusuk. Si penjahat mengatakan "belum saatnya" lalu melukai wajah Hyeong gok dengan pecahan kaca sebelum kabur  ke dalam lorong yang gelap. Dan Hyeong goo dengan sisa kesadarannya menembakan peluru ke dalam lorong tersebut.

15 tahun kemudian ketika kasus itu sudah kadaluarsa dan ditutup tiba-tiba publik dikejutkan dengan pengakuan seorang penulis bahwa ia adalah pembunuh berantai yang telah membunuh 10 wanita 15 tahun lalu. Tentu saja pengakuan itu membuat seluruh negeri heboh. Kenapa setelah 15 tahun Lee do seok baru mengaku?

Dengan tenangnya ia mengatakan bahwa ia ingin bertobat dan mengakui kesalahnnya. 

Buku tersebut meraih keuntungan sampai puluhan juta dolar dalam waktu singkat. Karena wajahnya yang rupawan banyak orang yang menyukainya, terlebih kaum wanita. Ganteng-ganteng pembunuh gitu loh...

Hasil dari penjualan buku tersebut juga disumbangkan kepada anggota keluarga para korban tak sampai di situ ia juga meminta maaf secara langsung kepada seluruh keluarga korban yang telah ia bunuh.

Di sinilah saya bertanya-tanya, kok dia nggak ditangkep polisi, kok banyak yang suka, dan yang suka itu kebanyakan cewek padahal dia ini pembunuh berantai wanita lho.

Kekasihnya Hyeong goo adalah salah satu korban dari pembunuh berantai tersebut yang sampai saat itu mayatnya belum ditemukan. Bahkan ketika Lee do seok datang ke  kantor polisi untuk minta maaf padanya malah dilempar pakai jjangmyeon.

By the way buat kamu yang suka ngaku on the way tapi masih tiduran saya kepengen banget makan jjangmyeon

Apaan dah🙄

Hyeong goo nggak percaya gitu aja walaupun Lee do seok menunjukan semua bukti termasuk peluru yang dulu ditembakkan Hyeong goo yang mengenai bahunya masih berada di sana sampai sekarang. 

Di suatu kesempatan debat yang ditayangkan di TV ia dipertemukan dengan Lee do seok.

Nah.. Tapi di acara perdebatan itu ada seorang penelepon yang mengatakan kalau inisialnya J dan dia menanyakan hal-hal aneh pda Lee do seok. Tentang kecepatan larinya Hyeong gok dan hal-hal aneh lainnya. Di akhir percakapan dia mengatakan, 

  "Tuan Lee, apa kau benar-benar tidak mengerti?

  "Tidak, aku benar-benar tidak tahu"

  "Itu sebabnya aku tak pernah tertangkap, Lee doo seok jangan tampil di acara TV lagi"

Semua orang di studio jadi bingung. Berarti orang dalam telepon itu adalah pembunuh atau mengaku pembunuh yang sebenarnya juga.

Bingung juga saya jadinya.

Yang bikin saya ketawa, ketika ada acara debat untuk membuktikan bahwa Lee do seok ini pembunuh yang sebenarnya, para kaum cewek di luaran gedung malah pada jadi suporter di halaman gedung dan mendukung bahwa Lee doo seok lah si pembunuh sebenernya.

Pada nggak waras kayaknya😂

dan Ckck...ternyata dia nggak bisa ditangkep karena kasusnya udah kadaluarsa, tapi tetep aja saya bingung. Kok..kok... Udah lanjut aja.

Yang bikin kita berpikir lagi kenapa Hyeong goo  ini menyelamatkan Lee do seok ketika ia diculik oleh keluarga korban yang dendam sampai mempertaruhkan nyawanya. Hemm..

Nggak cuma sekali tapi berkali-kali Lee doo seok ini hampir mati karena keluarga para korban yang mau balas dendam.

Mulai dari ada ular berbisa yang ditaruh di kolam renangnya ketika ia berenang ketika akan dibawa ke rumah sakit ternyata ambulance yang membawanya palsu. Mereka terlibat perkelahian di jalan raya. Yang lebih ekstrim berkelahinya tuh di atas mobil, yang tiap detiknya salah satu dari mereka bisa aja jatuh ke jalan raya. Wah.. Ini beneran bikin deredeg sih..   Terus yang lebih parah ketika Lee do seok ini terluka parah karena panah yang menembus tubuhnya, ulah dari keluarga korban juga. Tapi ia tetep kekeh mengaku bahwa ialah pembunuh aslinya, jika ada orang lain yang mengaku hal yang sama orang itu pasti bohong.

Nonton film ini tuh, kita disuruh milih. Pembunuhnya Lee do sik atau sosok misterius yang menunjukan diri di telephone waktu itu. Karena si tokoh itu kemudian menunjukan diri ke publik dengan inisial J dan menutupi wajahnya dengan topeng berwarna putih ia juga memberikan beberapa bukti kalau ialah pembunuh yang sebenernya.

Heran aku tuh... Jadi pembunuh kok direbutin yak.

Seru dan bikin penasaran deh pokoknya kalau nonton film ini. Jadi...

Apa diantara kalian ada yang udah nonton? Atau malah baru mau nonton?



See you...


22 komentar

  1. kenapa serem gitu ya ceritanyaa..

    Pembunuhan ini misterius sekali, tapi bahkan menjadi pembunuh pun ternyata ada keuntungannya ya kalo dilihat dr cerita ini tuh, bahkan smape rebutan gitu. heuheu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, serem tapi saya juga heran kok bisa jadi kaya raya. Gegara kasusnya udah kadaluarsa aja masak nggak bisa ditangkap...
      Sungguh ku tak paham...

      Hapus
    2. Iya, hukum memang gitu, di Indonesia juga, sebuah kasus itu ada hukum yang mengikat.
      Bahkan pembunuhanpun kudu lengkap semuanya.
      Ada pelapor, ada korban, dan ada saksi, ada pelaku dan banyak hal lainnya, bagi orang yang mengerti hukum dengan baik, bisa banget direncanakan secara matang.

      Hanya saja, kalau kata film apa ya dulu, tidak ada kejahatan yang begitu sempurna, pasti ada celahnya :D

      Hapus
  2. Uniknya dia mengakui tindakan pembunuhannya ini melalui sebuah buku yang ia terbitkan dengan judul "pengakuan pembunuh".

    Seram kali bagian ini mbak hahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, saya mah ogah baca buku isinya cara membunuh, serem😖
      coba kalau ini beneran terjadi dan di indonesia. Pasti langsung ditangkap ya.

      Hapus
  3. Kaak .., ora usah binung, eh* bingung 😆.

    Namanya juga film.
    Bisaan ngatur alur ceritanya terkadang terasa konyol kalau dinalar 😁.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ha..ha.. Nggih mas😂, aku ora bingung maneh.

      Filmnya sedikit membuat jiwa kepo saya berpikir.
      Tapi daripada mikir film bikin pusing mending dinikmati saja. Toh cuma film ya...

      Hapus
  4. Saya belum nonton mbak, entah kenapa kurang suka sama film Korea, mungkin karena bintang filmnya cantik cantik, takut khilaf jadi KPopers juga.😂

    Menurut pendapat ku sih, ada lho orang yang malah sengaja ngaku sebagai pembunuh karena ia akan menjadi 'bintang'. Coba saja deh tengok, orang yang punya catatan kriminal kelas berat malah biasanya dapat perhatian publik yang besar kan. Kalo ngga salah, di Indonesia juga ada, salah satunya ya Ryan jagal dari Jombang atau Sumanto. Kalo yang terakhir itu agak serem juga karena makan mayat.😂

    Di luar negeri juga ada pembunuhan black dahlia, setelah puluhan tahun ada beberapa orang yang ngaku sebagai pembunuhnya, tapi setelah di tes sama FBI mereka dilepaskan lagi karena ketahuan bohong, misalnya pengakuannya ngga sesuai dengan bukti. Ngga aneh mereka ngaku ngaku karena kasus pembunuhannya sangat terkenal pada zamannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ha..ha.. Jadi kpopers nggak papa dong mas😂

      Eh tapi beneran ada ya😱 ngeri juga ya kalau begitu. Tapi saya juga heran, ngapain mereka ngaku-ngaku jadi pembunuh sih. Apa faedahnya coba? Bukannya malah masuk penjara ya...
      Dunia ini ternyata sudah aneh sejak dulu🤔

      Hapus
  5. kenapa belum begitu tertarik dengan korea ya ... masih film film fantasi sukanya anak anak hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin karena belum nonton😁, coba nonton sekali bisa jadi keterusan. Bahaya...
      Saya juga suka fantasi anak-anak. Semacam spongebob😁

      Hapus
  6. Otw nonton ahhh... Buat liburan depan.. hehe
    gini2 saya kpopers loh.. wkwkw kemarin habis tamat Hotel De Luna. mantulll
    Skrang lagi pengen ngejar strangers things..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah.. Mas bayu kpopers...😃 saya hotel del luna malah belum tamat. Baru episode 5 nggak lanjut. Bukan karena nggak bagus. Tapu karena paketan😁 lagi hemat.

      Hapus
  7. Tadi yg zombie aku udah download filmnya dr aplikasi drakor, eh skr diksh referensi film baru :D. Cari lagi ah filmnya.

    Itu kenapa cewe2 lgs ilang pikiran begitu tau pembunuhnya ganteng yaak hahahahah. Aku mau liat jadinya sekharisma apa nih orang yg ngaku2 pembunuh :D.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahahahah nonton terooossss, abis ini Mba Fanny bikin blog baru khusus filem :D

      Hapus
    2. Bagus tuh mbak yang zombi. Saya juga punya aplikasi drakor mbak fanny, drakor.id. tanpa aplikasi itu hidup saya bakalan jenuh😂
      Mungkin muka tampan alias good looking bisa menghipnotis mereka. Saya pun jadi terhipnotis di endingnya.

      Hapus
  8. Lho lho, saya jadi mau nonton ini mbaa. Tapi kenapa gak sekalian aja diceritain yg sebenernya, gapapa spoiler wkwwk soalnya saya jadi makin penasaran bangeeeet padahal gak punya waktu buat nonton😫. Piye iki mbaaak😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ehe..he.. sepertinya saya capek nulisnya deh😂 nggak ding, biar pada penasaran aja dan nonton sendiri😁

      Hapus
  9. Saya pengen nontonnya sebenarnya, menarik, tapi yang serem-serem gini tuh nggak kuat jantung saya tuh :D

    Daripada saya ngeri kebayang-bayang, meski jujur penasaran juga :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang ada adegan yang bikin ngilu sih mbak, biasanya adegan berantem dan ngebunuhnya itu, saya kalau merasa terlalu ngeri juga nyipit-nyipitin mata biar kaya orang korea, eh biar nggak kelihatan maksudnya😂

      Hapus
  10. belum nontonnn, dan aku ga apdet film film korea yang bagus bagus, entah itu drama, komedi, horor, thriller , baca gini aja kayaknya sudah cukup membuat aku tau

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya drama yang jarang banget nonton mbak, kalau film lumayan seringlah....😁
      Sering banget deh kayaknya😂

      Hapus


EmoticonEmoticon