Jadi penonton film "Better days"

Better days
IMDb.com
Assalamualaikum😊

Hari ini saya mau menceritakan sebuah film dari negerinya si boboho lagi. Film yang lagi-lagi bikin saya mewek.

Tahu deh, saya suka nonton film sedih gini. Berasa lega kalau bisa ikutan nangis dan kasihan sama tokoh di film nya.

Lah.. Aneh🙄

Nggak usah pakai lama. Film yang saya tonton kali ini adalh film dengan judul Better days. Atau hari yang lebih baik. Rilis pada 25 oktober 2019 dan disutradarai oleh Derek tsang.

Tokoh utama dalam film ini adalah seorang gadis bernama Chen nian. Diangkat dari sebuah novel berjudul "In his youth, in her beauty" karya Jiu yiexi.

Better days bercerita tentang perjuangan Chen nian untuk mendapatkan kehidupan yang lebih layak di masa depan. Melewati masa sekolah yang kelam dengan intimidasi dari teman-temannya dan memiliki ibu yang setiap hari dikejar kreditur sehingga terpaksa meninggalkan Chen nian di rumah sendirian. Tapi Chen nian tetap rajin belajar untuk bisa masuk universitas terbaik di kotanya..

Film dimulai dengan kejadian tak terduga. Dimana sahabat Chen nian yang bernama Hu xiaodie melakukan bunuh diri dengan melompat dari gedung sekolah. Seluruh sekolah gempar, anak-anak berdiri di tepi lapangan menyaksikan tubuh Hu xiaodie yang sudah mati sambil mometretnya. Sementara Chen nian diliputi rasa bersalah karena selama ini tidak banyak membantu sahabatnya ketika dibully. Ia berjalan ke tengah lapangan lalu menutupi tubuh Hu xiaodie yang sudah mati menggunakan jaketnya.

Better days


Better days

Di sini kita tahu bahwa di sekolah itu ada anak nakal yang menyebabkan kematian Hu xiaodie. Setelah kejadian tersebut sekolah harus tetap berjalan seperti biasa karena sebentar lagi akan ada ujian. Chen nian yang sebelumnya bisa belajar dengan tenang tiba-tiba mendapat perlakuan tidak mengenakan dari 3 orang gadis di kelasnya. 3 orang yang bisa jadi penyebab kematian Hu Xiaodie adalah Luo ting, wei lai, dan Xu miao.

Suatu hari saat pulang sekolah Chen nian melihat gerombolan cowok yang lagi memukuli seorang cowok. Diam-diam chen nian menghubungi polisi tapi sebelum berhasil ia sudah di tarik oleh gerombolan cowok tersebut,  dan Chen nian dipaksa mencium cowok yang disiksa itu kalau mau menolongnya. Dan yah..  Karena nggak ada pilihan Chen nian melakukannya. 

Setelah kejadian itu cowok bernama  Xiao bei itu mendatangai Chen nian untuk minta maaf dan memperbaiki ponsel Chen nian yang rusak. Xiao bei menawarkan dirinya untuk melindungi Chen nian tapi Chen nian menolak karena ragu apalagi Xiao bei adalah seorang berandalan.

Tapi tindakan bully yang diteruma Chen nian membuatnya frustasi juga. Apalagi setelah seluruh teman di sekolahnya tahu bahwa ibunya selalu dikejar-kejar kreditur. Chen nian yang kesal pada Wei lai dan genknya nekad melaporkan tindakan mereka yang menyebabkan kematian Hu xiaodie. 

Better days

Setelah itu Wei lai dan teman-temannya mendapat hukuman dan dipermalukan di depan seluruh sekolah. 

Sebagai tindakan balas dendam Chen nian sering dikejar-kejar oleh mereka bertiga sampai ia memutuskan untuk meminta perlindungan pada Xiao bei.

Mereka akhirnya tinggal bersama di rumah Xiao bei. 

Hari-hari yang mereka lalui bersama lambat laun membuat keduanya saling peduli dan menyayangi.

Biasalah... Cinta timbul karena terbiasa🤗

Film ini selain menceritakan tentang tindakan bully yang dialami Chen nian juga dibumbui dengan kisah percintaan yang bikin baper tapi sedih banget. Mereka berdua sama-sama menjalai hidup yang keras dan berharap bisa melewati semuanya bersama, berharap akan ada hari yang lebih baik di masa depan.

Better days

Suatu hari.. Xiao bei dan teman-temannya ini ditangkap polisi karena dituduh melakukan pemerkosaan dan dia nggak bisa pulang selama sehari atau dua hari gitu. Intinya dia jadi nggak bisa mengikuti Chen nian selama berangkat dan pulang sekolah.

Dimana hari itu menjadi hari paling buruk bagi Chen nian. Ia dibully habis-habisan sama Wei lai dan genknya. Semua bukunya dirobek, rambutnya diguntingi dan bahkan seragamnya di robek sambil di vidio. Gila banget...

Saya nggak habis pikir, apa tindakan seperti itu emang terjadi di kalangan anak sekolah? Saya pernah dengar beritanya juga di tv bahkan sampai menyebabkan kematian. Kalau dipikir secara dalam. Satu kata yang terpikir di kepala saya. Gila...

Iya... Kenapa kok anak remaja bisa bertindak segila itu?

Apa mereka nggak merasa kasihan, merasa bersalah atau seenggaknya nggak takut nanti image mereka jadi buruk?

Setelah kejadian itu Xiao bei merasa sangat kesal. Dia marah dan sedih melihat kondisi Chen nian. 

Chen nian memutuskan untuk memotong rambutnya sampai habis dan tetap masuk sekolah keesokan harinya.

Better days

Salut untuk Chen nian. Demi masa depan yang lebih baik dia bisa bertahan sama segala macam halangan.

Sampai suatu hari ketika ujian masuk universitakan akan dimulai. Kota digemparkan dengan ditemukannya mayat seorang wanita yang terkubur dan tidak teridentifikasi. Setelah diotopsi wanita tersebut adalah wei lai😱

Kok bisa?

Apa jangan-jangan pelakunya Xiao bei?

Kepo ya...

Cerita masih panjang dan menarik. 

Penyelidikan pun dilakukan dan Chen nian dijadikan salah satu tersangka karena teman Wei lai bersaksi kalau Chen nian mengancam hidup Wei lai.

Kira-kira siapa pelaku sebenarnya?🤔

Duh.  Saya pengen spoiler tapi juga pengen kalian nonton sendiri.  Rasanya saya nggak spoiler film ini.

Saya download film ini dari drakor.id atau kalian bisa download di web-web lain. 

Padahal nih.. Yang berperan sebagai Chen nian ini umurnya udah hampir 30 tahun tapi mukanya masih imut-imut dan badannya kecil. Cocok banget jadi anak SMA. Nggak nyangka saya....

Ok sekian dulu sob😁

See you...



18 komentar

  1. wah semangatnya Chen nian patut ditiru nih, tekadnya nggak diragukan lagi ya. kapan-kapan ah nonton film ini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak keren banget nih film. Walaupun panjang durasinya tapi nggak bikin bosen...😁

      Hapus
  2. menonton movie yang banyak adegan bully, membuat ikut gemes, marah, jengkel.... tapi finally puas, kalau yang membully kena pembalasannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget pak dokter... Apalagi balasan yang diberikan adalah kesuksesan😁

      Hapus
  3. kalau cerita bagus dan meskipun ada mewek meweknya pasti tetep bagus, ada hikmah yang bisa diambil. jadi inget film mandarin juga, ituloh yang main yg aktor stephen chow, duh itu baguss banget, aku lupa judul filmnya
    soal buly membuly ini bikin gemes, kadang dalam hati kalau liat film atau berita gitu, seandainya aku orang yg dibuly ya akan aku bales buly hahaha, gemezzzznya akutuhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak gemes banget kalau lihat film bully-bully gini. Rasanya saya pengen bantuin getok kepala si tukang bully pakai uleg-uleg...😂 biar puas hati ini

      Hapus
  4. Inspiring kayaknya filmnya ya Mba astria. Hebat dia ttp mau berjuang ditengah kondisi ibunya yg dikerjar2 kreditur dan bullying.

    Ngomong2 tntng bullying, aku jg ga habis pikir, apa sih yg bikin mereka sampai setega itu menyiksa orang lain. Itu masih anak sekolah lg, entah manti gedenya bakal gimana kalau dr muda aja udah suka nge bully..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak. Banyak pelajaran di film ini. Saya juga heran sama prilaku anak-anak sekolah yang berani ngebully temannya. Apa nggak merasa kasihan atau malu sama diri sendiri. Sebel saya jadinya...😡

      Hapus
  5. Wow semangat Chen Nian luar biasa ya, biarpun di-bully oleh kelompok Wei lai tapi tetap masuk sekolah biarpun rambutnya gundul.

    Benar juga ya mbak, cinta datang karena biasa, begitu juga dengan Chen Nian dan Xiao Bei.

    Aku belum nonton filmnya, nanti aku cari ah di Drakor id ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas... Bagi chen nian masa depannya lebih penting ketimbang menyerah sekarang. Hati-hati jangan sampai nangis mas kalau nonton. Eh, nggak papa sih nangis. Sendiri aja tapi😁

      Hapus
  6. Saya sangat penasaran banget dengan filmnya
    Tak ada link di youtubenya kah?
    Wah bisa segitu ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa download di aplikasi drakorid mas... Disana ada banyak film bagus😁

      Hapus
  7. Jadi takut dengan perilaku remaja zaman sekarang yang leluasa melakukan kekerasan pada temannya secara keroyokan pula. Hal demikian seakan memandang bahwa perilaku kejam kaum remaja di mana saja adalah hal lumrah soalnya sekolah tidak menindak tegas kejadian itu.
    Pembiaran demikian sesungguhnya membuat remaja di sekolah leluasa berniat kriminal tanpa rasa bersalah.

    Jadi pengen nonton filmnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, betul banget. Kenapa hal semacam itu dari dulu sampai sekarang nggak bisa ilang ya. Sedih banget tiap dengar berita ada kejadian bully membully di sekolah. Nakal yang yang diluar batas😟

      Hapus
  8. Triaaaaa, ini yang berhasil masuk mail list BP ya? :D
    KEreeennn, udah tahu celahnya nih yeee...

    Diri saya selalu nggak sanggup ikutan berlomba publish di sana setelah pindah ke hari Sabtu, mendingan Senin deh kayak dulu :D

    Oh ya, kirain tadi ini film Kureah, mirip ya orangnya, cuman agak aneh rasanya habis dengar bahasa Kureah, lalu bahasa China.

    Semaaaa... semaaa... wo ai ni hahahaha
    Tapi selamat, anda berhasil meracuniku, dan akoohh pengen nonton :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh, serius mbak rey. Saya malah baru tahu pas baca komennya mbak rey ini😀

      Mau film korea atau china yang penting ceritanya bagus. Maka saya akan buru-buru nonton. Ha..ha.. Saya lagi menggila nonton segala macam film😁

      Hapus


EmoticonEmoticon