Jadi penonton film Ashfall

Ashfall
IMDb.com
Assalamualaikum😁

Halo sob gimana hari kalian hari ini? Semoga kalian tetap sehat dan bisa makan dengan kenyang.

Hari ini saya mau mereview film yang saya tonton beberapa waktu lalu. Judulnya Ashfall. Yang bikin saya tertarik sama film ini karena yang main adalah Bae suzy. Bukan karena saya ngefans sama Bae suzy tapi karena penasaran aja, Bae suzy main film bertema bencana? Dan lawan mainnya adalah Ha jung woo. Di film ini Bae suzy (Choi je yeong) berperan sebaga istri dari Ha jung woo (Jo in chang) Yang lagi hamil besar.

Lagi hamil malah ada gunung meletup eh meletus, tsunami, ada gempa. Horor kan.  

Oke saya ngaku, saya suka sama aktingnya Bae suzy sejak dia main dream high dulu. Apalagi setelah dia main di Vagabond.

He..he...😁 ngefans tapi masih tahap biasa aja.

Ngeles aja 🙄

Film Ashfall ini rilis pada 8 januari 2020 dan disutradarai oleh Kim byung seo dan Lee hae jun.

Jadi film ini bertema bencana. Selain thriller saya juga suka film dengan tema bencana alam kayak gini. Penasaran gimana caranya para manusia menyelamatkan diri dari bencana yang tak diduga.  Juga suka banget lihat kengerian ketika bencana berlangsung, tapi kalau di dunia nyata saya pasti bakalan takut juga.  Dan jarang juga nonton film Korea bertema bencana.

Nggak perlu menunggu lama 15 menit pertama film berputar kita langsung disungguhkan keadaan Korea yang amburadul karena adanya gempa bumi dahsyat. Sumber dari gempa bumi tersebut adalah meletusnya gunung baekdu. Gunung yang bagi masyarakat Korea adalah gunung keramat, kalau di Indonesia mungkin kayak gunung Merapi, Krakatau atau bahkan Tambora. Gunung ini terakhir meletus ribuan tahun yang lalu, 946 masehi, ada yang bilang meletusnya gunung ini lebih bahaya dari ledakan nuklir dan merupakan letusan kedua terdahyat setelah gunung Tambora.

Film menunjukan Bangunan-bangunan tinggi di perkotaan hancur dan bahkan ambruk. Orang-orang udah pasti pada panik menyelamatkan diri, lari ke sana-ke mari.

Ngeri euy...

Di film ini dijelaskan bahwa gunung baekdu mempunya 4 cadangan magma dimana itu berarti gunungnya akan meletus 3 kali lagi dan letusan terakhir adalah letusan yang paling dahsyat. Yang diperkirakan akan menghancurkan 80 % semenanjung korea. 

Bener-bener bencana yang mengerikan.

Untuk mencegah bencana itu maka seorang profesor bernama Kang bong rae Yang diperankan oleh Ma dong seok menyarankan untuk meledakan bom di salah satu pertambangan di sekitar gunung untuk mengurangi dampak dari letusan tersebut. Gimana penjelasan ilmiahnya?

Enggak paham saya, pokoknya intinya begitu😂

Jo in chang yang bekerja sebagai pakar ledakan ditugaskan untuk menjadi salah satu bagian tim yang ikut ke pertambangan itu. Padahal saat itu ia sedang menanti kelahiran anak pertamanya. Tapi demi sang istri bisa selamat dan terbang ke Amerika maka Jo in chang setuju melakukannya.

Namanya film, nggak seru kalau semua lancar jaya kayak jalan tol. Di perjalanan salah satu pesawat yang membawa regu itu terbakar dan jatuh. Tim yang tersisa harus berusaha sendiri pergi mencuri nuklir milik Korea utara dan membawanya ke pertambangan. Jadi untuk menyelamatkan Korea mereka harus melanggar perjanjian denuklirisasi. Dan menimbulkan masalah dengan korea utara juga Amerika serikat. Jangan tanya saya itu perjanjian apa? Fokus saya bukan pada hal itu😶

Nggak hanya itu menurut saya pribadi hal yang lebih menarik daripada bencananya adalah adalah cerita dari seorang pengkhinat bernama Ri joon pyeong yang diperankan oleh Lee byung hun.  

yang pada akhirnya justru menyelamatkan seluruh penduduk korea dari bencana mengerikan.

Nggak selamanya seorang pengkhianat itu jahat kan. Pengkianat juga manusia, punya hati punya rasa.

Beda lagi ceritanya kalau saya dikhianati. Mungkin nggak ngomong gitu.

Jadi tim Jo in chang Yang ditugaskan untuk mencegah bencana itu terjadi harus menemui seorang pengkhianat agar sampai ke tempat bom nuklir yang berada yaitu di korea utara. Karena yang tahu lokasinya adalah Ri joon pyeong.

Beberapa adegan lucu antara mereka terjadi di sini dan cukup menghibur juga. Apalagi Ha jung woo Yang biasanya kelihatan manly di film-film sebelumnya, agak culun gitu di sini😂

Kita juga akan merasa iba pada sang pengkhianat yang sebenarnya merindukan anak prempuan yang sudah lama tak ditemuinya. Bagaimanapun juga ia tetaplah seorang ayah. Seorang ayah akan tetap menyayangi putrinya dan melakukan apapun untuk melindunginya.

Saya sempat berharap mereka semua akan selamat termasuk Ri joon pyeong, tapi untuk meledakan bom tersebut mereka harus masuk ke pertambangan bawah tanah, salah satu harus berkorban karena lifnya mati. Satu-satunya cara adalah terjun ke bawah. 

Ri joon pyeong lah yang kemudian terjun ke bawah, dia berkata bahwa tidak ada tempat kembali untuknya jika selamat, berbeda dengan Jo in chang. Sebagai permintaan terkahir Ri joon pyeong meminta Jo in chang merawat puterinya.

Menurut saya film ashfall ini bagus, kalau nggak bagus nggak saya tonton sampai kelar tapi karena sebelumnya saya udah pernah nonton film 2012 yang juga bertema bencana. Malahan kiamat. Ada tsunami, gunung, meletus, gempa bumi. Pokoknya paket kengerian yang lengkap. Saya merasa belum ada film bencana yang berhasil mengalahkan 2012😁

Waktu saya nonton film 2012 dulu saya beneran takut sampai mau tidur aja, saya pantengin tanah, takut tiba-tiba ambrol😂

Film Ashfall ini cukup seru untuk ditonton bareng-bareng. Awalnya saya berniat nonton film ini sama sepupu-sepupu saya juga tapi saya putuskan menghapus film ini karena masalah memory hape saya yang sekarat. Heran deh.. Ini hape isinya apa aja ya.   Bentar-bentar memory penuh terus. Perasaan kenangan mantan juga nggak ada di sini, pan saya nggak punya mantan😂🙈

Tambahan nggak penting, saya baru aja nonton vidio tsunami asli dan sensasinya jelas beda sama di film. Rasanya merinding, ngeri, takut, bahkan pengen nangis. Semoga aja bencana-bencana mengerikan cuma terjadi di film bukan dunia nyata.

Sekian review film kali ini.


See you....



16 komentar

  1. Hayoooo... Astria nonton mulu nih hahahaha.
    Eh tapi iya ya, kalau kita udah pernah nonton film yang bagus, jadinya film lainnya kudu lebih bagus lagi, kalau enggak jadi agak terasa kurang :D

    Tapi memang kalau film Hollywood mah juara banget kalau bikin film kayak bencana alam gitu, bikin degdegan banget liatnya, emang canggih punya.

    Saya juga dulu liat film 2012 sampai ngos-ngosan, gregetan banget liatnya, plus ngeri sih, membayangkan kita ada di situ, orang bencana alam gempa bumi sebentar aja, kita udah ketakutan minta ampun :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ehe..he.. Iya nih mbak rey. Saya sedang suka nonton film😁 dan emang bener kalau keseringan nonton film jadi membandingkan antara film yang ini dengan itu bagusan mana.
      Sejauh ini 2012 is the best untuk genre bencana gini. Apalagi waktu itu hoaks soal kiamat viral banget kan...

      Hapus
  2. wah pas hamil ada bencana alam jadi inget serial gerhana
    tapi klo bencana gempa bumi emang ngeri si
    meski itu di film
    kalau saya sih tetep ngeri aja mbak
    aku jadi pensaran sama pengkhianat yang baik

    apalagi model spy gitu ya
    cus liat ah,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh serial gerhana...saya inget mas, tapi udah lupa ceritanya😁
      Buruan nonton biar merasakan langsung keseruannya.

      Hapus
  3. Aku udah nonton Ashfall, gila seru banget. Deg-degannya itu lho, enggak habis-habis. Gak tau lebih deg-degan mana, ketemu gebetan atau kalau nonton Ashfall. #eaaa Film ini juga bikin temenku yang enggak biasanya suka nonton film Korea jadi demen. Lha emang keren kok, visual dan efeknya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beda tipis antara nonton ashfall sama ketemu gebetan😂
      Emang ini film bagus jadi wajar kalau temennya mbak nieke sampai tersepona dan jatuh cinta sama film korea😂

      Hapus
  4. sumpah sejauh ini emang baru film 2012 sih yang beneran bikin cukup ngeri dan merinding habis nonton. Temanya bencana alam tapi real, jadi gak ada interfensi eksistensi lainnya.

    Kalau film tema bencana lain yang berhasil bikin aku mikir tuh ada jua sih, kalo gak salah judulnya 5th wave, tapi ini gak pure bencana, masih ada sisi sci-fi nya yang bikin diri ini jadi lumayan deg deg an juga.

    Dan kayaknya film ashfall ini cukup seru juga buat ditonton. Thanks for sharing kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama mas...
      Film 2012 emang bagus banget sih. dari awal sampai akhir dibuat merinding ding...
      Eh.. Saya belum nonton film 5th wave. Kayak pernah baca judulnya tapi juga lupa. Jadi kepo juga nih😁

      Hapus
  5. bayangin lg ga hamil kalau ada bencana aja udah entah gmn, ini filmnya bener2 ya adegannya dibuat pas lagi hamil. makin greget pasti filmnya.
    aku auto nyari filmnya, penasaran haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayuk, buruan nonton mbak. Filmnya bagus dan nggak mengecewakan kok.
      Ha..ha.. Saya udah kayak sales aja ya😁

      Hapus
  6. Kak Tria, aku juga nggak sanggup nonton 2012. Aku kurang suka nonton hal-hal yang berbau begituan jadi aku nggak pernah nonton full, hanya curi-curi aja saat ditayangkan di TV dan benar aja, bikin hati jadi nggak tenang terus pikiran jadi kemana-mana. Makanya aku kurang suka nonton hal-hal yang berbau seperti itu >.<

    Tapi, sepertinya Ashfall ini nggak separah 2012 ya. Aku malah ada ketertarikan untuk nonton Ashfall, apalagi karena ada Suzy :p
    Aku kalau nonton film, semakin semangat kalau ada aktor atau aktris yang dikenal. Rasanya jadi familiar gitu hahaha.

    Btw, kak Tria kalau download film-film Korea gini di web apa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di 2012 emang segala macam bencana dikeluarin mbak lia, jadinya ngeri parah tapi kalau ashfall ini nggak separah itu. Malah lebih banyak adegan berjuang mencegah bencananya daripada pas bencananya terjadi.
      Ada bae suzy lagi. Makin menarik ya😁
      Saya biasanya download di drakor id mbk, ada aplikasinya. Kalau di web biasanya drakorindo. Andalan saya tuh😁

      Hapus
    2. Terima kasih infonya kak Tria 🙏🏻
      Habis ini aku melipir nyari aplikasi drakor id aah 😁

      Hapus
  7. film tema begini aku juga suka, sepanjang film dibuat penasaran sama endingnya
    selama ini kalau nonton film dengan tema sejenis kayak ini, mesti film buatan amerika sono, kalau film yang korea kayaknya belum coba nonton

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga jarang nonton film korea bertema bencana gini. Kebanyakan emang dari amerika mbak. Nah ini ada ashfall, dan pemainnya top semua😁

      Hapus
  8. Koknaku jd inget cerita Armageddon yaaa, yg bagian harus berkorban terjun ke bawah :(. Mau nonton jd agak ragu mba, bukan Krn ga bagus, tp nonton Armageddon aja aku sampe mewek hihihihi, dan bapernya lama. Kalo nonton yg ada pengorbanan gini, dipastikan aku pasti narikin banyak tisu ini sih :D. Ngelap air mata hahahahha. Tp bersyukur udh baca sinopsis mu :D. Jd aku bisa mutusin apa hrs ditonton ato ga :D

    BalasHapus


EmoticonEmoticon