Jadi pengamat film "The call"

Via.wikipedia

Assalamualaikum...๐Ÿ˜Š
Hallo sob, hari ini saya mau membahas film lagi. Sebuah film berjudul "The call.
Atau kalau saya artikan " Panggilan telepon" bukan panggilang sayang.

Film the call ini bergenre Thriller.
Saya suka nih, walaupun bikin dag-dig dug hatiku. Film ini Dirilis pada 15 Maret 2013 lalu, dan disutradarai oleh Brad anderson.  Udah lama ya, tapi ceritanya masih oke punya buat ditonton.

Pertama, bayangin dulu gimana rasanya kalau suatu hari kalian tiba-tiba dibius sama orang terus bangun-bangun ada di dalam bagasi. Dimana orang yang menculik kalian adalah seorang psikopet
Psikopat๐Ÿ™„
Iya, psikopid.
Kira-kira itulah sedikit gambaran tentang film yang saya bahas kali ini.


The call bercerita tentang seorang petugas 911 bernama Jordan (cewek ya sob)  Suatu hari Jordan ini menerima panggilan telepon dari seorang gadis bernama Leah templeton. Dalam panggilan tersebut Leah mengatakan kalau ada seseorang yang mencoba masuk ke dalam rumahnya. Ia sangat ketakutan apalagi ketka pria tersebut memecah kaca jendela dan berhasil masuk ke dalam. 
Jordan berusaha menenangkan si gadis sambil menyuruhnya untuk bersembunyi, awalnya rencana itu berhasil namun karena tindakan Jordan yang tidak fokus dan menelfon balik Leah ketika ponselnya mati. Pria asing itu kembali ke dalam rumah dan berakhir dengan menghilangnya leah templeton. 
Jordan yang merasa sangat bersalah, mengalami trauma apalagi beberapa hari kemudian Leah ditemukan tewas terkubur di suatu tempat.

Di awal film aja kalian sudah dibikin dag-dig dug, seolah-olah kalian adalah Leah yang sendirian di rumah pada malam hari dan tiba-tiba ada orang jahat datang. Kalian  lari sembunyi di bawah ranjang, berkeringat dingin, ketakutan, tahan nafas dan tiba-tiba kaki kalian ditarik.
Uwah.. Parah... Saya ikutan tahan nafas lho.


Adegan kemudian berpindah ke 6 bulan kemudian. Dimana Jordan sudah menjadi seorang pengajar. Mungkin karena traumanya ia tidak lagi mengangkat panggilan. Ia bahkan harus minum obat penenang untuk menenangkan diri.
  "Jangan terlalu terhubung dengan mereka dan jangan pernah membuat janji. Karena kalian tidak selalu bisa menepatinya" begitu kata Jordan kepada para karyawan baru.
Dengerin noh buat yang suka PHP in anak orang๐Ÿ˜‚

Hari itu seperti biasa, Jordan mengajak para pekerja baru unuk mengelilingi kantor dan menjelaskan apa yang harus mereka kerjakan. Semua berjalan lancar sampai tiba-tiba ada sebuah panggilan masuk. 
Seorang gadis yang sangat panik dan ketakutan mengatakan kalau ia diculik. Seketika suasana menjadi mencekam. 
Jordan yang awalnya tidak mau lagi berhubungan dengan hal tersebut akhirnya menggantikan rekannya yang masih baru untuk menerima panggilan dari gadis bernama Casey tersebut. Dengan kata-kata yang tidak jelas dan takut Casey menjelaskan kalau seseorang telah menculiknya dan menaruhnya di dalam bagasi, ia tidak tahu harus berbuat apa dan terus menangis. Dan karena ia menelepon menggunakan telepon prabayar maka keberadaannya tidak dapat dilacak.  
Casey
Casey terus mengatakan kalau ia pasti akan mati, hal tersebut membuat Jordan mengingat kembali masa lalunya. Sangat berat baginya harus membantu Casey karena ia takut hal yang sama akan terulang.


Namun karena dukungan dari atasannya akhirnya Jordan bisa menenangkan diri.

Cerita di film ini cukup sederhana. Tapi ketegangan yang kita rasakan saat menontonnya patut banget diacungi jempol. Casey yamg berada di dalam bagasi mobil harus berusaha mencari pertolongan sambil mengikuti arahan dari Jordan. Apalagi ia sangat ketakutan. Berbagai macam cara dilakukan seperti melubangi lampu belakang mobil dan melambaikan tangannya. Menumpahkan cat yang berada di dalam bagasi keluar supaya polisi bisa menemukannya dengan mudah.
Dan saya yang nonton dibikin geregetan karena polisisnya nggak bisa menemukan Casey dengan cepat. Padahal udah pake helikopter segala, udah tahu kalau warna mobilnya merah dan melaju di jalan tol.
Kok ya masih nggak ketemu.

Karena menumpahkan cat tersebut, seseoramg merasa curiga. Ia kemudian mengatakan kepada si penculik kalau ada yang tumpah dari bagasinya.

Wadaw... Saya udah deg-deg'an di sini. Si penculik kemudian membelokkan mobilnya ke tempat yang sepi sementara Casey ketakutan setengah mati di dalam bagasi. Bagasi di buka dan si penculik marah-marah. Anehnya dia ini nggak mau menyakiti Casey dan hanya berniat membiusnya. Tapi tiba-tiba...
Ada orang yang datang.
O-o-o
Si bapak ini menayakan pada si penculik, ada masalah apa?
Sambil mengancam Casey agar diam, dia menjawab tidak ada masalah serius dan tidak perlu bantuan. Karena curiga akhirnya bapak ini kembali ke mobil untuk menelfon polisi, tapi belum kelar teleponnya, eh, tiba-tiba kaca mobilnya dipecah si penculik dari luar. Dan.. Yah berakhir dengan si bapak yang dipukul, pingsan, dan ditaruh di dalam bagasi bersama Casey.
Di sini kekejaman si penculik mulai terlihat. Pada akhirnya bapak ini mati karena ditusuk berkali-kali pakai obeng (seingat saya) karena ia teriak minta dilepasin. 

Usaha Casey untuk kabur ternyata membuat orang-orang yang ingin menolongnya berakhir mengenaskan.  Karena kesal si penculik akhirnya memukul Casey sampai pingsan

Adegan jadi semakin menegangkan ketika si penculik berhasil membawa Casey dalam ruangan bawah tanah.

Pokoknya nonton film ini kayak senam jantung buat saya. Ngeri lihat si penculiknya. Ekspresinya itu low...
Jadi takut jalan sendirian ke mana-mana. Yang jomblo buruan cari pasangan biar nggak sendirian aja๐Ÿ˜

Sementara Jordan dan tim kepolisian Akhirnya berhasil mengungkap identitas si penculik yang bernama Michael foster, mereka juga sudah berhasil melacak keberadaan Casey. 
Tapi karena ada di ruang bawah tanah para polisi tidak menemukan keberadaan mereka dan pergi.
Jordan yang dihinggapi rasa bersalah karena telah membuat janji untuk menyelamatkan Casey datang ke rumah  itu dan tanpa sengaja mengetahui pintu ruangan bawah  berkat rekaman terakhir pembicaraannya dengan Casey.

Para polisi sempat mendatangi rumah Michael yang ternyata sudah memilik istri dan anak. Tapi Michael tidak ada di sana. Di rumah itulah para polisi menemukan foto seorang wanita yang memiliki rambut seperti Casey. 

Nah lho... Kira-kira apa tujuan si psikopet itu nyulik Casey? Di mana sebenarnya Casey ini disembunyikan?
Penasaran?
Tonton sendiri aja ya sob.. Ntar saya jadi ngiler dong
Spoiler๐Ÿ™„
He..he...
Ada saat dimana saya pengen spoiler dan ada saat di mana saya mau bikin penasaran aja.

Udah ah

See you....

20 komentar

  1. Wow, sepertinya memang menegangkan banget ya, apalagi kalo beneran jadi diculik, ditaruh di bagasi mobil, dan dibawa berkeliling seperti Astria ini.

    Astria lalu dibawa ke tempat sepi. Ia berontak tapi tetap ngga bisa mengalahkan tenaga penculiknya. Ia lalu dibawa ke rumah misterius dimana hapenya ngga ada sinyalnya, biasanya kan begitu di film film.

    Ia lalu dipaksa masuk oleh penculik itu. Astria sendiri sudah pasrah deh, sepertinya memang ini sudah akhir hidupnya. Ia hanya bisa menangis karena mantan sudah kawin duluan. ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ

    Begitu masuk ruangan. Terdengar suara "HAPPY BIRTHDAY." Dan sebuah kue ulang tahun.

    Ternyata teman temannya yang mengatur itu semua.๐Ÿ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ha..ha.. Luar biadab banget kejutan ulang tahunnya. Untung astria nggak jantungan๐Ÿ˜‚
      Kalau dapet kejutan ulang tahun kayak gitu saya bakalan lempar kue ultahnya ke si penculik kw. Biar mukanya yang nyeremin bisa lebih manis dan berwarna๐Ÿ˜‚

      Hapus
    2. Kalo jantungan diganti jantung pisang saja ya mbak.๐Ÿ˜‚

      Setelah kena lempar kue, lha setelah di lap mukanya ternyata yang nyulik mantan lainnya.๐Ÿ˜

      Hapus
    3. ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ mantap ceritanya!

      Hapus
  2. aku pernah liat yang versi jepangnya
    suara panggilannhya itu lo khas
    bisa buat ringtone


    iya aku setuju kalau ceritanya simpel tapi thrillernya dapet
    serem sih klo berhubungan sama psikopat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh, ada versi jepangnya juga ya. Baru tahu saya.
      Emang kalau ada psikopat jadinya horor banget ya, kayak film split itu...

      Hapus
  3. Haha sama geregetan juga pas polisinya ga bisa langsung nangkep, kasihan bapak2nya itu malah jadi kena juga. Dulu nonton ini kebetulan lagi gabut dan tayang di Bioskop Trans TV.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah.. Sama mas, saya juga dulu nontonnya di trans tv, pas belom ngeblog. Masih jamannya sekolah๐Ÿ˜‚

      Hapus
  4. Duhhh baca potongan kisahnya saja sudah buat saya deg-degan. Dijamin akan parno dan kepikiran pagi siang malam kalau menonton betulan ๐Ÿ˜‚ saya cupu anaknya, nggak berani lihat yang seram-seram hahahaahaha terima kasih mba Astria untuk potongan kisahnya ๐Ÿ™ˆ

    Sakseis membuat saya penasaran ๐Ÿ˜…

    BalasHapus
    Balasan
    1. Penasaran tapi takut ya mbk๐Ÿ˜‚, kayak saya yang penasaran pengen nonton film horor tapi nggak pernah keturutan karena sumpah takut banget kalau malam-malam nggak berani ke kamar mandi๐Ÿ˜‚

      Hapus
  5. Nah nah naaaaaah, gini nih aku gak sukanya kalau baca sinopsis. Pas enak-enak baca, eh ceritanya dipenggal. Kalo gini kan malah jadi penasaran banget itu terusannya gimanaaaa?? Kenapa si psikopat menculik Casey?? Duh, kyknya harus nonton sendiri nih kalo gini๐Ÿ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ehe..he.. Emang begitulah niat saya๐Ÿ˜‚ ternyata berhasil kan. Udah tonton sendiri aja mbak. Jangan dipendam lama-lama pensarannya....

      Hapus
  6. Aku nggak begitu suka film-film barat sih, tapi membaca review-nya aja udah seneng, bisa bayangin versiku sendiri. Haha...

    Kadang film emang dibuat ngeselin ya kalau ada adegan kejar-kejaran sama polisi. Udah pake helikopter, tapi masih aja nggak ketemu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ha..ha... Iya mbak, salah satu efek terlalu menghayati film ya gitu, kadang udah tamat aja masih dipikirin๐Ÿ˜‚
      Coba nonton deh mbak, keren lho. Tapi agak ngeri juga๐Ÿ˜

      Hapus
  7. Udah pernah nonton saya say, tapi sudah lumayan lama sih, jadi agak lupa-lupa ingat.
    Yang tetep saya ingat adalah, saya nonton film ini sambil ngomel, marah-marah nyuruh si Jordan itu biar begini begitu.
    HAduuhhh repot memang kalau saya nonton film menegangkan gini, nggak bisa nonton di bioskop, gawat, bisa bikin orang-orang kesal karena saya ngomel mulu hahahahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nonton dimana mbk rey, di tv kah? Karena saya dulu pertama nonton di tv๐Ÿ˜
      Nonton film ini hawanya emang geregetan ya, kayak pengen masuk ke dalam film dan ngomongin mereka buat begini dan begitu๐Ÿ˜‚

      Hapus
  8. Cerita filmnya bikin deg-degan terus..bikin penasaran sich dengan akhir ceritanya. Memang lebih kejam manusia psikopat daripada jin. Karena manusia paikopat itu jiwanya sakit. Jadi membahayakan manusia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau jin bisa dibacain ayat kursi. Lah psikopat... Kudu lari aja....serem kan๐Ÿ˜–

      Hapus
  9. Mba astriaaaaaaaaaa aaaaaaak
    Akutu uda nonton ini dong hahahhahaha
    Dan berkali kali lagi, hahahha

    Dari sekian filmnya si black pearl hale berry, aku memang suka yang the call dan kidnap.

    The call, adalah satu film thriller yang sering aku puter berulang kali karena kerasa banget sisi tegangnya.

    Terutama pas awal-awal si hale berrynya diphone si cewe nya itu, dia nelpon 911 dalam keadaan psikopatnya lagi menuju kamar, dan begitu adegan kolongnya ketahuan, di situlah awal mula aku langsung demen ama film ini. Sebab 911 nya langsung bisa ngelacak nomor, walau pas adegan pombensin si ceweknya mau kabur gagal...haha
    Tegangnya dapet, hahahahhahah

    Pas terakhirnya si hale berrynya ngejer sampe sarang psikopatnya, ku tambah tegang lagi dong soalnya psikopatnya klo ga salah ngambilin rambut n kulit korbannya kan ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah.. Betolll mbk mbul.. Film ini tu keren banget dan bikin deg-deg'an saking tegangnya. Saya juga pengen banget nonton kidnap. Katanya itu juga film thriller yang bagus. Jadi pemainnya sama gitu?

      Iya psikopatnya tuh, terobsesi sama cewek yang warna rambutnya sama kayak kakanya yang meninggal, jadi dia nyulik cuma mau ngambil rambutnya doang. Ngeri banget kalau beneran ada begituan...๐Ÿ˜ฃ

      Hapus


EmoticonEmoticon