Jadi pengamat film "No mercy" 2019


Asalamuikum😁
Watsapp guys...
Ngomong apa sih🙄

Gimana kabar kalian hari ini? Yang lagi psbb, lagi dirumah aja atau work from home semoga kalian nggak lupa buat mandi ya. He..he..  Karena jujur aja, selama di rumah pasti males banget kan mau bersihin badan, orang kagak ada yang lihat😂 ya bodo amat sama bau badan, yang penting mah internet lancar.
Atau mungkin cuma saya😳

Hari ini saya mau mereview sebuah film korea yang udah saya tonton entah kapan. lupa.
Pokoknya judul filmnya adalah "No mercy"
Iyups, kalau saya artikan itu artinya "Nggak ada ampun"
Dan saya nonton lagi kemarin karena gabut.
Film No mercy ini rilis pada 1 Januari 2019 lalu, pas banget sama tahun baru. Disutradarai sama Im gyeong taek.
Jangan tanya saya, dia siapa, saya belum kenalan.

Bagi kalian penyuka film action yang tokohnya demen main tendang, mukul, jambak, ini adalah salah satu film yang seperti itu. Di tambah, tokoh dalam film ini tuh cewek.
Oho....

Adegan pertama film dimulai dengan seorang wanita berpakaian serba merah yang turun dari mobil di sebuah bengkel. Sekilas terlihat wow banget.
Sexy lady💃

Tapi jadi horor pas dia ngambil senjata yang buat mecahin batu itu low (nggak tahu dah apa namanya)
Bunyi besi yang diseret dari senjatanya bikin saya dag dig dug sendiri. Wah ini kayaknya mau pukul-pukulan. Merem-merem dulu deh saya.
  "Apakah ada o chang seok?"
Seorang pria setengah baya yang sedang memperbaiki truk muncul dari bawah truk sambil menatap mesum si cewek. Dasar tua-tua keladi.
  "Siapa?" mata jelalatan
  "O chang seok"
  "O chang seok... Saya sendiri" makin jelalatan.
Senjata diangkat, pak tua menjerit.
Dan bum....adegan dipotong


No mercy, bercertita tentang seorang wanita bernama Park in ae Yang baru saja keluar dari penjara, saya nggak tahu dia masuk penjara karena apa, tapi kayaknya karena sebagai polisi dia nggak mematuhi perintah atasan (iya, dia polisi sob). Park in ae punya seorang adik bernama Park in hye, Dimana adiknya ini punya keterbelakangan mental, nggak gila sih cuman sifatnya nggak kayak remaja pada umumnya, kayak anak kecil gitu. Meski begitu Park in hye bersekolah di sekolah biasa dan tumbuh jadi gadis yang Cantik banget. 

Karena keterbelakangan mentalnya di sekolah Park in hye Mendapat perlakuan yang nggak begitu baik dari ketiga temannya. Dan anggak ada satu pun anak yang berani nolongin. 

Nah suatu hari  Park in hye Ini nggak pulang-pulang ke rumah padahal udah malem. Si kakak yang nungguin jadi khawatir banget donk, apalagi adiknya kan nggak kayak anak-anak lain. Park in ae makin menyesal karena malam sebelumnya adiknya bilang kalau dia nggak suka sekolah dan nggak mau sekolah, sampai memohon-mohon supaya besok dia bisa bolos dan nemenin kakaknya aja, tapi tentu aja nggak diizinin sama kakaknya.
Di sinilah bau-bau action mulai tercium.

Sementara di tempat lain Park in hye ternyata lagi dikerjain teman-temannya yang nakal. Mereka ngajak Park in hye ke tempat karaoke, lalu dengan paksa gantiin bajunya sambil dividioin. Lebih kejamnya setelah itu mereka bikin Park in hye jadi umpan buat dapat duit dari pria-pria tua.
Ga da akhlak emang....


Park in ae yang khawatir akhirnya memutuskan untuk bertanya ke pihak sekolah. Tapi nggak ada yang peduli, bahkan guru pun bilang kalau adiknya pasti cuma kabur kayak anak remaja lain. Park in ae bahkan dimarahi karena seharusnya ia menyekolahkan adiknya di sekolah khusus.

Misteri mulai terkuak satu-persatu setelah salah satu teman Park in hye menunjukan sebuah vidio pembullyam Park in hye di karaoke. 
Marah, Park in ae mendatangi 3 teman adiknya yang jadi tersangka pembullyan.
Dan...
Hya...jambak aja mbak sampai rambutnya gundul.
Itu sih saya yang teriak😁

Dari situlah Park in ae harus mendatangi satu persatu orang yang terkait dengan menghilangnya si adik, tentunya dengan banyak adegan berantem dan tonjok-tonjokan. Dan ternyata masalahnya jadi makin pelik, karena semakin jauh Park in ae mengejar, makin besar juga tantangannya.
Dan semua itu berkaitan dengan masalah yang menyebabkan Park in ae pernah di penjara.
Waduh...
Yang lebih menyakitkan Park in ae juga baru mengetahui bahwa selama ia tidak ada, adiknya mendapat banyak pelecehan seksual dari orang-orang di sekitar, hanya karena adiknya ini punya keterbelakangan mental dan cantik. Jadi sekalian ia balas dendam pada orang-orang tersebut.
Sakit hati dan merasa nggak berguna jadi kakak.

Kira-kira gimana nasib mereka berdua?

menurut saya film ini cukup asyik ditonton buat hiburan.  Apalagi tokohnya cewek, dan lawannya pria-pria semua. Saya sempat mengkhayal, kalau saya bisa berantem kayak gitu kira-kira gimana ya🤔
Sayangnya saya nggak dibolehin bapak ikut pencak silat, padahal kakak-kakak saya ikut semua. Tapi saya emang nggak pengen sih. Bayangin aja saya ikut karate, mau mukul nggak jadi karena nggak tega, mana badan saya letoy banget. Udahlah, di kamar aja. 
Dan karena mengandung konten tonjok-tonjokan dan perkelahian yang lumayan bikin mringis, film ini jangan sampai ditonton sama anak kecil.

Ngomong-ngomong sejujurnya saya bingung menulisnya, karena nama tokohnya mirip-mirip. Park in ae dan Park in hye. Apakah kalian juga bingung?
Kalau iya, balik aja bajunya. Gitu kata temen saya dulu😂
Ga jelas🙄


See you...


22 comments

  1. Seru banget kyknya film nya, Mbak. Aku baca sinopsisnya aja ikutan geregetan sama yang bully dan melecehkan si Park In Hye. Rasain, digebukin sama Park In Ae. Ayo gebukin terus manusia-manusia bejat ituuuuuh. Aku suka kekerasan.😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ha..ha.. Las bagian itu saya juga suka banget😂 malah berasa pengen ikutan jambakin.
      Efek film memang luar biasa ya. Bisa ikut nangis, sebel, marah, campur aduk.

      Delete
  2. Jadi ingin nonton nih apalagi jagoannya cewek cantik, coba kalo Park In Ae pakai kerudung, mirip mbak Astria when.😁

    Punya adik yang memiliki keterbelakangan mental memang susah, harus bisa jagain. Kenapa in ae ngga mau menyekolahkan adiknya di sekolah khusus ya? Jadinya kan tidak akan jadi bahan bullying. Mungkin harus tanya pada rumput yang bergoyang.😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha.. Ide bagus ya mas, kapan ada film yang tokohnya pakai hijab tapi jago karate?

      Sebelum tanya sama rumput yang bergoyang, kudu nyalain musik dandut dulu, iya kan?

      Delete
    2. Lho, kok jadi Astria when, padahal aku nulisnya Astria, uhuk.😂

      Wah, kalo itu mah jadi goyang bang jali dong.🙄

      Delete
  3. Yg meranin Park In Hye cantik banget, kesel kok pada jahat2 gitu sama dia. Masukin watchlist dulu, suka banget cewek badass di thriller Korea.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ya, kayak air diam-diam menghanyutkan, kelihatan manis tapi menakutkan juga.😬

      Delete
  4. Selanjutnya bagaimana? Apa yang terjadi? Duh, jadi penasaran banget sayang gak bisa nonton.
    Mau intip di trailer YouTube.
    Kisah action gitu bikin saya penasaran karena ingin tahu kelanjutannya bagaimana.

    Balas dendam yang beralasan. Sedih karena tokohnya tentang yang punya kekurangan fisik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbk, ada greget-gregetnya gitu. Biar nggak penasaran langsung nonton aja mbk😁

      Delete
  5. Omaygoddd...mba astria aku uda nonton film ini dong, tapi jujurnya aku merasa kurang greget ama alurnya yang agak boring (buat aku pribadi). Soalnya aku udah sering lihat action/crimenya korea dan aku ngerasa film ini ga senendang action crime korea yang lain, huahua

    Tapi aku ngerasa ada no mercy yang jauh lebih bagus dari ini, yaitu no mercy 2010, sama2 judulnya no mercy tapi klo kukonversi antara no mercy 2019 vs no mervy 2010 adalah 5 : 7.... filmnyA dari korea juga, coba aja mba astri kepoin film yang kurekomendasikan ini hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah.. Mbk nita udah nonton film ini😃 iya sih mbk, kalau saya baca review di beberapa blog, katanya ini nggak terlalu wow actionnya, tapi karena saya sebenernya agak ngeri sama adegan kekerasannya, makannya wow aja buat saya😁, saya juga tahu ada no mercy yang lain, tapi belum nonton. Mau coba lihat thriller ya dulu deh😁

      Delete
  6. wah ada aroma dendam
    aku save dulu deh mbak
    lagi ngelist drakor juga
    tfs sharingnyaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dendampun bisa beraroma ya😂
      Lumayan bisa buat hiburan di kala senggang.

      Delete
  7. Sadar atau tidak, sekarang udah mulai banyak film action yang diperankan cewek. Mungkin untuk mengangkat isu perempuan. Tapi senang juga sih, bisa liat variasi di film-film action. Saya menunggu Indonesia membawa Julie Estele ke arah sana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah iya, saya lihat penampilan julie estele di the raid 2😀. Keren sih, tapi ngeri banget filmnya. Apa ada film juli estele yang action juga ya?

      Delete
    2. Kemarin sempat main di The Night Come for Us bareng Iko Uwais dan Joe Taslim

      Delete
  8. Belum pernah nonton sih, tapi kayaknya seru sih.. Dan kirain cuma saya aja yg suka bingung sama nama2 Korea.. Ternyata ada temannya juga wkwk

    Ngomong2 ttg PSBB, emang kayaknya banyak yg jadi irit sabun dan air gara2 dirumah aja sih.. Heheheh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ha..ha.. Iya mbk, karena di rumah aja jadi serba hemat. Bedak juga hemat. Yang nggak hemat sih paketan😂

      Delete
  9. Mba, aku akhirnya nyari di aplikasi drakor.id+ dan Nemu lgs save filmnyaaa, utk nonton malam ini :D. Liat covernya udh tertarik memang.

    Tp sbnrnya masalahku Ama Drakor ato film Korea ini, Krn susah inget nama2 si pemeran .. kan susah2 dan kdg mirip yeee:p. Sampe kdg hrs buka nama2 pemainnya lagi utk inget yg dinamain si A, itu yg mana :D.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama dong mbk,saya dulu juga downloadnya di drakor id😁
      Kebanyakan film korea yang saya tonton asalnya dari sana semua.
      Apalagi kalau namanya mirip kayak film no mercy ini ya... Kadang saya nggak peduli namanya, yang penting paham alurnya aja😂

      Delete


EmoticonEmoticon