Tentang warna hidup, dari anime "colorful"



Assalamualaikum. Indahnya hari ini harus dimulai dengan salam dulu😊
Jangan lupa senyum juga, nggak perlu ditambahin gula karena takutnya terlalu manis wkwk😂

Hari ini saya mau mereview sebuah anime movie berjudul colorful. 
Sekilas saya akan berpikir anime ini bercerita tentang kehidupan anak remaja yang penuh warna. Biasa lah, abg abg labil yang jatuh cinta gitu. Tapi... Ternyata enggak ding.

Colorful bercerita tentang seorang manusia yang sudah mati dan terbangun di alam baka tanpa ingat siapa dirinya, kita sebut saja "ia" biar mudah. Tiba-tiba ia dikejutkan dengan kedatangan seorang anak kecil bernama purapura yang mengatakan kalau ia adalah roh yang terpilih untuk hidup kembali setelah melakukan dosa besar di kehidupan sebelumnya. Ia bisa bereinkarnasi kembali kalau ia bisa menebus dosanya dengan hidup lebih baik dalam tubuh orang lain selama 6 bulan, dan selama itu pula ia harus bersikap baik.
Tanpa tahu info lebih lanjutnya tiba-tiba ia terbangun lagi dalam tubuh seorang anak smp bernama kobayashi makoto Yang mati karena melakukan bunuh diri.

 
Awalnya ia merasa semua berjalan secara normal, keluarga makoto Sangat baik dan hangat. Sebuah keluarga yang terlihat sederhana dan bahagia. Ia heran kenapa makoto sampai melakukan bunuh diri? 
Setelah kembali ke rumah, purapura menjelaskan padanya tentang kehidupan makoto. Tentang ayah makoto yang selalu sibuk bekerja, ibunya yang berselingkuh dan kakaknya yang pintar namun memandang rendah makoto.
Pura-pura juga menjelaskan bahwa makoto melakukan bunuh diri setelah melihat gadis yang disukainya keluar dari sebuah hotel cinta bersama om om, dan yang lebih mengejutkan ia juga melihat ibunya keluar dari hotel tersebut bersama seorang pria asing.


Sejak mendengar penjelasan tersebut ia mulai bersikap cuek dan kasar pada ibunya. Mengabaikan semua perhatian yang diberikan ibunya.
Bahkan ada adegan dimana saya kasihan banget sama ibunya, yaitu ketika makoto makan bersama ibunya dan ia bilang "makan berdua denganmu rasanya membuatku ingin muntah"
Duh, siapa yang sedih lihat ini. Padahal okasan baik banget banget lho 

Singat cerita ia pun memutuskan untuk kembali ke sekolah sebagai makoto karena bosan berada di rumah terus.

Semua anak di kelas tampak meremehkan saat ia masuk ke dalam kelas, apalagi diam-diam mereka tahu kalau makoto tidak masuk karena percobaan bunuh diri. tapi mereka terkejut letika mendengar makoto berbicara. Ia terlihat agak puas karena sebelumnya pura-pura sudah bercerita kalau makoto tidak punya satupun teman. Tapi sepertinya makoto jauh lebih payah dari itu.
Bagi ia kehidupan makoto sangat menyedihkan. Dosa besar apa yang sudah ia lakukan sampai harus masuk ke dalam tubuh makoto?

Untuk menghilangkan rasa kesalnya, ia mulai menikmati kehidupannya dengan bertingkah seenaknya tanpa peduli bagaimana makoto di kehidupan sebelumnya. Ia mengubah gaya rambut dan membeli sepatu keren yang mahal.

Karena makoto ikut klub seni maka ia juga harus pergi ke klub seni. di sana ia hanya duduk di depan lukisan milik makoto Yang belum selesai. Sebuah lukisan kuda dengan latar biru laut. Saat itu ia bertanya-tanya apa yang mau dilukis makoto? Di kelas itu juga ia bertemu dengan gadis aneh berkacamata yang menurutnya sangat menganggu  bernama sano shoko.  Sano selalu mengatakan kalau makoto terlihat berbeda seperti bukan makoto. Makoto tidak peduli lagipula ia memang bukan makoto. Di sana juga ia bertemu dengan hiroka, gadis yang disukai makoto. Rasanya ia tidak percaya kalau hiroka pergi ke hotel cinta bersama om om. Tapi suatu hari ia melihat kejadian itu secara langsung ketika mengikuti hiroka pergi. 



Tanpa mengingat masa lalunya dan dosa besar apa yang telah dilakukan, ia hidup sebagai makoto. Selama 6 bulan itu ia mengalamai banyak kejadian yang perlahan menjelaskan rahasia di kehidupan makoto. Kejadian-kejadian yang tak terduga. Ada banyak banget pelajaran dalam anime movie ini. Menurut saya ceritanya sederhana tapi di akhir saya terkejut dengan plot twist yang disuguhkan. Saya sampai berkaget ria😂
Judulnya pun sesuai "colorful" seperti pelajaran dalam anime ini. 

"Manusia bukan terdiri dari satu warna, tapi beraneka macam warna.warna kita yang sesungguhnya. Warna kita sendiri tidak seorangpun tahu. Majulah dengan penuh warna. Jalanilah hidup dengan penuh warna"

Dan juga anime ini mengajarkan kita untuk tidak menyia-nyikan hidup karena belum tentu ada kesempatan kedua. Ada satu lagi kata-kata yang saya suka di sini.
"Kamu memang sudah mati, harusnya sudah cukup kan? Jangan mati lagi"


Padahal awalnya saya nggak begitu tertarik debgan anime ini karena visualnya yang terkesan kuno, tapi setelah nonton saya kebablasan sampai endingnya😂
Nggak kecewa dan bahkan bisa diulang lagi.

Penasaran?
Bisa cari di google dengan kata kunci" anime colorful sub indo" banyak banget websitenya, tinggal pilih aja.

Btw saya suka warna pink😊
Nggak penting🙄


See you...



3 comments

  1. wkwkwk, btw kebanyakan barangku warna pink padahal aku nggak begitu suka warna pink. ahaha

    ReplyDelete
  2. Hidup sy penuh warna ga yaaa... Kyaknya sy suka wrna yg kalem" aja sesuai orangnya 😁

    ReplyDelete
  3. Oh ternyata Makoto itu banyak menyimpan rahasia ya, dari keluarganya, sekolahnya, sampai Astri gadis yang dicintainya.😂

    Setelah baca jalan ceritanya jadi penasaran, coba ah cari link download nya, siapa tahu dapat.😊

    ReplyDelete


EmoticonEmoticon