Temanya, ngomong nggak jelas

Via.pixabay

Assalamualaikum
Hay sob, gimana kabarnya kalian yang sekarang lagi stay at home?
Semoga aja baek-baek nggak kurang apapun ya.
Meskipun saya yakin pasti kalian pada kurang piknik๐Ÿ˜‚
Sama, saya juga๐Ÿ˜‚, kurang duit juga iya๐Ÿ˜‚
Malah mungkin ada yang kurang cinta.
Jleb.

Udah ketawa aja bareng. Yang penting kita masih sehat.

Hari ini kayaknya udah tiga minggu lebih saya nggak kerja. 24 jam dihabiskan di rumah. Nyapu bentar, makan bentar, mandi bentar, minum bentar, bikin gambar bentar, nonton anime bentar. Buka facebook, IG, youtube, bentar. 
Eh, nggak ding, kalau pegang hape yang lama jadinya bentar๐Ÿ˜‚
Kayak kalau lagi sama kamu.
Ea...
Intinya, saya jadi pengangguran sekarang. Sedih tapi mau gimana lagi๐Ÿ˜Ÿ

Tema hari ini mungkin sekedar nulis aja.
Saya kehilangan mood menulis karena kelamaaan di rumah. Kayak nggak ada ide yang nyantol di kepala. Padahal seharusnya ini jadi waktu yang tepat buat fokus ngeblog.

Jadi hari ini yang bisa saya bagikan adalah 70 % nggak jelas dan 30 % yang kira-kira adalah nggak jelas juga.

Sama ae tong๐Ÿ™„

Mau bahas apa sih sebenernya?
Biar jelas baca aja langsung.

Bedanya  kali ini keenggak jelasan ini untuk membangun semangat baru. 


Hemm... jadi karena Covid 19 ini saya jadi sering main sama adek lelaki saya (anaknya paklek) yang juga lagi libur sekolahnya. Masih kelas 2 SD. Karena dia juga nggak boleh kemana-mana jadilah kami berdua menghabiskan waktu dengan nonton anime bareng, dan saya baru inget kalau saya lebay maksimal saat sedang nonton anime. Anime yang saya tonton kali ini adalah "Black clover"
Kyaa...๐Ÿ˜
Selama nonton anime ini saya udah kayak orang gila yang ketawa sendiri, senyum sendiri, nabokin adek saya yang ikutan nonton sambil jejeritan, nabokin boneka kalau adek saya nggak ada.
Gimana ya, saya terlalu terbawa suasana๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚
Mungkin bagi orang yang yang nggak suka anime, saya berlebihan. Tapi kalau kita sesama penyuka anime pasti paham kan rasanya.
๐Ÿ˜Š
Dan karena kelamaan nonton anime, kegiatan sehari-hari juga jadi terpengaruh.
Semisal saya lagi nunggu gabah yang dijemur  di depan rumah sama adek saya. Ketika ada ayam yang mendekat, saya langsung auto teriak.
  "Sofyan, keluarkan jurusmu" ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚
Dan ini nggak cuma sekali. Atau kalau adek saya lagi duduk saya iseng nyamperin sambil berlagak nyerang dia.
  "Hya...." saya tusuk perutnya pakai tangan ala-ala anime. Benar-benar kehidupan yang menyenangkan. Kadang mau ke dapur aja diselingi gerakan nyeleneh๐Ÿ™ˆ

Selain itu saya juga sering bikin cerita sama adek saya, terispirasi dari ayam-ayam yang suka ngumpul depan rumah.
Ada ayam yang lagi rebutan bangkai anak ayam, saya bilang sama adek saya :

Si ayam betina yang besar datang sambil bilang, "hoey, itu makananku, pergi kalian semua"
Ayam-ayam lain menyingkir sambil mengawasinya, 
Lalu si ayam betina mendekati bangkai ayam dan memperhatikannya, menyadari itu hanya bangkai ayam ia jadi tidak suka dan menyingkir perlahan.
  "Ternyata nggak enak" kata si ayam betina besar"
  "Tadi katanya yang punya" kata ayam lain"
  "Apa lu" marah si ayam betina besar dan mereka pun bubar. cerita tamat. 

Ketawalah saya dan adek saya. Garing banget kan. Tapi seru.

Kemudian saya jadi lebih sering ngobrol sama kyubi.
What?
Iya, kucing saya. Namanya jadi kyubi sekarang. Kemarin sih empus, tadi pagi ucil.
Jadi namanya siapa?
Ya terserah saya.
Kalau kucing saya lagi tidur pasti saya datang. Saya tutup idungnya, biar nggak bisa napas trus bangun. Atau saya ubah posisi tidurnya jadi ngadep atas. Wkwk... Lucunya dia nggak bangun lho. 

Kalau kucing saya laper minta makan, saya kerjain dulu.

Meong....
Opo sih pus, w ke ngomong opo, gak paham aku.
Meong
Hah, opo? Sing jelas tow pus nak ngomong
Meong
Maem?
Meong
Saya ambil makanannya tapi nggak langsung saya kasih saya bawa kesana kemari dulu sambil ketawa sementara si empus ngejar di belakang๐Ÿ˜‚

Kayaknya libur yang amat panjang ini, bikin saya jadi kaum rebahan yang perfeck. Ada kalanya merasa nggak berguna gitu. Seharian cuma di kamar maen hape.
Tiap hari ngobrol sama emak, nanyain kapan si covid mau bubar? Emak juga nanya balik.
Yah, semoga aja semua ini lekas berakhir ya sob. Semoga semuanya kembali seperti semula, atau kalau bisa, jadi lebih baik lagi nantinya.

Sekian keluh kesah yang nggak jelas ini. Walaupun sepertinya ini lebih ke ngumbar aib kegilaan saya ya๐Ÿ˜‚
But, no problem. Saya lega. Menemukan lagi semangat buat ngeblog.

See you



17 komentar

  1. ok, sudah mulai bosan di rumah jadi gaje ya, kayaknya aku perllu juga melakukan yang gak jelas juga nih

    BalasHapus
  2. Kurang piknik, iya.
    Kurang duit, iya juga.
    Kurang cinta, apalagi.
    Kena banget ke saya. -_-

    Wah... Ternyata Mbak otaku juga ya.
    Sebagai sesama otaku, saya ngerti banget kelakuan absurd kamu Mbak. ๐Ÿคฃ

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwk.. Enggak apa-apa mas. Seperti kata saya di atas yang pnting sehat.
      Wah.. Ternyata mas candra otaku juga. Ha..ha.. Pasti pernah berkelakuan kayak saya juga dong๐Ÿ˜‚.

      Hapus
  3. Seru juga baca tulisannya biarpun sedikit alay yang penting santay karena lagi ngga bisa ke pantay.

    Saya disini juga kadang ada ponakan yang main kesini, dulu sih waktu belum ada kopid kadang jalan-jalan, tapi sekarang cuma rebahan saja main hape.๐Ÿ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. ha..ha.. pantai jauh ya mas ๐Ÿ˜‚ jadi di rumah aja ngalay sambil rebahan. siapa tahu ada rejeki datang tak diundang.

      Hapus
  4. Hai mbak, jangan malez donk ngeblognya, karena tulisanmu salah satu yg kutunggu",memang sekarang kita semua jadi nolep yak... Makan tidur, makan tidur....

    BalasHapus
    Balasan
    1. senengnya ada yang nungguin ternyata ๐Ÿ˜, insyaallah lebih semangat sekarang.

      Hapus
  5. Ajarin dong gaya anime ngga jelas kayak gimana ..., aku juga mau ngikutin gerakannya akh ๐Ÿ˜„

    Siapa taauu .. aksi gerakan itu jadi trending tovik hahaha ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwk... trending tovik banget pasti, kira-kira gerakannya mirip-mirip sama kucing kalau lagi dimandiin ๐Ÿ˜‚

      Hapus
    2. Oyaaaaa ...
      Lah kok ...asiiik tenan kuy gaya kucing usil dimandiin kayak digelitikin , hahahaaaahaha ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…

      Baiqlah, aku akan mencobanya .. ๐Ÿšถ

      Hapus
    3. Wkwk silahkan dicobi mas๐Ÿ˜‚

      Hapus
  6. ih si mba klo lagi gak jelas kucing jadi korban segala, kasian tuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. He..he..si empusnya udah biasa bang, walaupun mungkin dalam hatinya ngutukin saya....

      Hapus
  7. heheheh, mumpung di rumah saja, ayo ngeblog, isi yang banyak, jadwalkan tayangnya jangan sekaligus :D

    Semangaaatt, meski pandemi melanda dunia :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maunya juga gitu mbk, apalagi kalau bisa kaya mbk rey yang tiap hari semangat terus๐Ÿ˜
      Sekarang juga lagi membangun kembali semangat, apalagi bentar lagi ramadhan, mau berbagi hal-hal baik.

      Hapus
  8. tetep semangat.
    cari ide nulis mungkin pas googling atau waktu BW ke blog yang lain dan ambil sudut pandang berbeda.

    BalasHapus


EmoticonEmoticon