Sebuah surat cinta yang bikin baper

via.pixabay


Apa makna cinta bagi anda?
Apakah sesuatu yang lebih berharga dari hidup? Atau cinta itu sendiri yang membuat anda hidup?
Semua orang memaknai cinta dengan cara berbeda, tapi satu yang sama, semua orang pasti memiliki cinta.
Huft....
Duh, bener nggak sih yang saya bilang?
Suka serba salah kalau ngomongin cinta. Tapi kali ini saya mau membahas topik itu lagi. Bagaimanapun juga saya adalah kaum hawa yang bawaannya baper kalau lihat yang so cwit so cwit.๐Ÿ˜
Kebetulan juga ini adalah waktunya baper day alias hari valentine 
Dan sebuah surat cinta yang singkat sederhana sudah bikin saya baper, lumer, dan terharu, begini bunyi suratnya:


  "Ketika perang usai, kita akan menikah. Dan bumi akan menumbuhkan bunga seperti kamu, dan rahimmu akan membawa gadis cantik di alam semesta"

Dari kalimat di atas udah jelas itu bukan buat saya.

Surat tersebut ditulis pada zaman-zaman perang. Ditemukan di dalam saku seorang tentara yang tewas pada tahun 1939.
Pengen nangis aku tu๐Ÿ˜ญ

Karena itu artinya harapan dalam surat itu nggak pernah terwujud kan. Saya membayangkan mereka adalah sepasang kekasih yang saling mencintai, namun hidup di era yang salah. Dimana cinta terhalang bom dan ledakan.
Huwa..๐Ÿ˜ญ, si pria pasti tahu, ia mungkin nggak bakal selamat makannya dia menulis sebuah surat untuk kekasihnya, berharap sang kekasih bisa tahu betapa tulus cintanya bahkan sampai ia mati.

Saya tahu puisi itu dari instagramnya favyourinfo.

Di sinilah, tingkat kebaperan saya meningkat. Dan saya teringat kata-kata ayah saya di suatu hari.
"Kenapa 2 orang yang nggak hidup bersama dari lahir bisa saling mencintai, menyanyangi, sampai rela mati?"
Itu menjelaskan banyak hal tentang cinta kan.
Kekuatan cinta, juga betapa luasnya makna cinta. Hanya sekedar kata-kata nggak bisa menggambarkan kesuciannya. Jadi buat yang suka ngeggombal, mohon belajar lagi tentang makna cinta yang hakiki
Peace✌

Kalau ada orang yang bilang "jatuh cinta pada pandangan pertama" saya rasa itu nggak bener, cinta itu butuh waktu. Pandangan pertama hanya berisi ketertarikan belaka. Entah karena fisik atau fiksi.
Fiksi semacam "sikapnya, perkataanya, ekspresinya, tatapannya, dll, yang hanya dirasakan oleh si orang yang lagi falling in Love.
Aduh, saya udah kayak pakarnya aja nih๐Ÿ˜




Ngomongim perihal surat cinta gini, saya
Juga punya pengalaman surat cinta lho.
Cie..๐Ÿ™„
Yapi bukannya bikin baper malah bikin ngakak. Surat cinta pertama ada di zaman SD.
Sd aja udah gegayaan bikin suarat cinta๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚
Ya, jadi dulu itu saya suka sama keluaraga jauhnya temen saya. Pas ada acara nikahan tetangga cowok itu datang ke acara tersebut dan saya terlibat jatuh cinta pada pandangan pertama.
Itulah yang dinamakan cinta bayi monyet๐Ÿ˜‚
Karena lagi bucin, saya bikin surat cinta dimana-mana. Nulis di genteng rusak, di kertas, di buku dan terakhir terjadi tragedi mengerikan aka memalukan.
Saya nulis surat cinta itu di sekolah dimana ada banyak anak cowok yang suka iseng. Entah gimana ceritanya surat itu jadi beredar kemana-mana. Sampai ke tangan guru dan saya jadi bahan gosip deh. Sumpah malunya nggak ketulungan, saya sampai nangis lho. Itu juga mengakhiri kisah cinta bayi monyet๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚
Isi suratnya apa, udah lupa juga.

Dan surat cinta ke dua, pas smp. Saya suka sama seseorang yang manis kayak brownis, begitulah bunyi surat cinta monyet yang nggak pernah sampai ke tujuan. Masih tersimpan di kotak rahasia, penuh debu dan bakteri๐Ÿ˜‚

Duh, masa-masa apa itu, ternyata daku pernah sealay itu. Lebih alay lagi, suka curi-curi pandang dan kalau nggak sengaja tatapan, maka langsung dengan dengan pedenya bilang.
"Wah, jodoh nih๐Ÿ˜"
Atau yang lebih alay, saya ikutin tutorial di tv. Yaitu, kalau pas lagi upacara saya baris di belakang, sementara target baris paling depan. Jauh banget jaraknya. Trus saya bakal komat-kamit baca mantra.
  "Nengok sini song, ayo.. Satu.. Dua...tiga"
Eh, dia beneran nengok. Saya auto mengalihkan pandangan sambil nahan tawa.


Setelah itu, saya nggak pernah bikin surat-surat cinta lagi. Palingan bikin surat izin nggak masuk kerja karena sakit๐Ÿ˜‚
Udah beda umur, beda urusannya juga.

Yaudah. Segitu aja bahas surat cintanya. Saya pamit dulu sob. Jangan lupa merindukanku ya...
Minta ditabok nih๐Ÿ™„


See you....




18 comments

  1. surat cinta dalam dulu itu romantis sekali yaa, sampe meninggal karena jamannya memang lagi perang dulu. kalau sekrang yahh gitu deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. romantis banget mas, kayak cerita di novel-novel gitu kan. kalau zaman sekarang iya sih, ya gitu deh...๐Ÿคฃ

      Delete
  2. Waduh, baru tahu kalo cinta itu ada cinta bayi monyet, cinta anak monyet dst..๐Ÿ˜‚

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwk.. ada dong mas,cinta bayi monyet adalah tahapan cinta yang lebih ringan dari cinta monyet. karena ya itu, masih bocil yang nggak paham cinta. yang sebenernya lebih milih uang jajan ditambah daripada cinta๐Ÿคฃ

      Delete
    2. Mungkin lebih tepatnya cuma tertarik atau seneng aja kali ya, soalnya kalo disuruh milih antara pacar sama es krim lebih milih es krim plus duit.๐Ÿ˜

      Delete
    3. ha..ha... betul tuh, namanya anak kecil ya tetep bocil๐Ÿ˜‚

      Delete
  3. Dulu sy jg pernah dpt surat cinta dr seseorang pas jmn smp, suratnya diselipin di dalam buku, akw wkwk... Ternyata akupun mengalami kisah yg alay itu ๐Ÿ˜†

    ReplyDelete
    Replies
    1. uwah... jadi kepo kelanjutannya mbk...itu sih alay tapi berbekas di pikiran ya. pasti kalau inget jadi ketawa ketiwi

      Delete
  4. Kalau zaman dahulu surat cinta punya makna arti yang dalam. Pengertiannya selama masih bisa dipertemukan nantinya hubungan itu akan terus berlanjut.๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„



    Berbeda zaman sekarang baru ngelihat aja udah bilang Aku suka kamu diawal pandangan pertama dan tak ingin kehilangan sedetikpun waaalaaaa prrettss!!..๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwk... dulu lebih sopan tapi serius ya. beda sama sekarang yang bisa langsung blak-blakan. blak-blakan boongnya....
      padahal kalau pakai surat gitu lebih romantis lho

      Delete
  5. Jadi ibget masa masa sekolah asrama dulu, kalo mau tau kabar doi kadang pake acara ritip surat via temennya, duhhhhh jadi nostalgia deg

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, ngebayanginnya co swit ya, sedih banget saya nggak pernah dapet☹

      Delete
  6. Seumur-umur, gw belom pernah dapet surat cinta. Ya ampun kasian amat ya gw, wkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo surat kasbon kayaknya pernah ya kang.๐Ÿ˜

      Delete
    2. wkwk.. tos dulu mas riza. ternyata kita samaan๐Ÿ˜‚

      Delete
  7. Wahhh saya mau nulis tentang ini ah di hari Jumat besok, kalau nggak ada topik lainnya yang urgent sih :D
    Saya punya beberapa kisah tentang surat cinta, yang bikin baper juga sih, dan memang seseorang yang romantis itu pasti bisa nulis eaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ha..ha.. Saya masih ingat kisah cintanya mbak rey yang unik itu lho, yang masih cinta dalam diam walaupun udah lulus. Dan waktu baca saya baper lho๐Ÿ˜

      Delete


EmoticonEmoticon