Jangan terbiasa sama hal-hal ini!

via.pixabay

Bisa karena biasa.
Sudah sering bukan mendengar kalimat ini.

Nyatanya terbiasa memang hal yang bisa  membuat segala sesuatu jadi biasa aja.
"Kecil ini mah, kan gua udah biasa"

Pasti ada kan orang yang suka bilang begitu, padahal bagi kita apa yang dilakukannya itu sulit, sulit banget, atau bahkan mustahil. Tapi sekali lagi itulah kekuatan terbiasa.

Terbiasa kerja keras, terbiasa bangun pagi, terbiasa manjat gunung. Terbiasa juga ngejomblo😂

Sungguh terbiasa ini adalah kekuatan yang luar biasa. Bha..ha...ha..ha..ha..👹👹

Aaa..setan...🙄

Apakah itu ekspresi takut yang sesungguhnya👆🤔

Intinya segala sesuatu itu akan jadi mudah kalau sudah biasa dilakukan.

Bahkan cinta juga bisa muncul karena terbiasa.
Bilangnya biasa aja tuh, tapi karena tiap hari bareng, tahu gimana buruknya dia, baiknya dia, eh kok lama-lama manis juga
Wkwk😂😂

Terbiasa yang ditanamkan dan dilakukan pada diri sendiri sejak kecil punya dampak yang luar biasa dan susah dihilangkan ketika dewasa. Entah terbiasa pada hal apapun itu.
Termasuk terbiasa pada kebiasaan buruk seperti terbiasa bicara kotor, buang sampah sembarangan, menghamburkan uang, dll.

Terbiasa juga membuat kita berpikir itu adalah hal yang wajar. Iye kan....
Dan yang paling bikin sebel, ada lho terbiasa yang dilakukan secara jamaah, maksudnya semua orang tuh udah biasa sama hal ini. Walaupun bikin banyak orang sebel dan menyakitkan tetep aja  bodo amat, apa sih itu?

1. Terbiasa nge ghibah
Nah, ini nih, kebiasaan kaum mana nih?
Entah apa sebabnya, sampai sekarang saya nggak begitu paham kenapa banyak cewek suka ngeghibah. Apalagi emak-emak, emak saya juga.
(Maapkan anakmu mak✌)
Makan bareng ghibah, maen bareng ghibah, lagi sebel apalagi.. Ghibahnya makin parah, ditambah dengan bumbu-bumbu magic yang bikin pendengarnya makin semangat dan ikutan panas.
Ckckck...
Saya adalah orang paling bingung di kerumunan perghibahan. Mau nanggepin takut dosa dan nggak tertarik juga, nggak ditanggepin muka udah kayak ikan aja. Bengong gitu..
Bingung nggak tuh, palingan saya cuma ngangguk-ngangguk sambil senyum pepsodent. walaupun begitu saya akui ghibah itu emang ada sisi menariknya karena kita bisa dapat info-info terupdate, tapi ya itu, jangan sampai salah paham dan malah percaya sama info yang udah dikasih bumbu haram.
Emangnyanya lu nggak pernah ngeghibah🙄
He..he.. Ya pernah lah, namanya juga manusia, cewek lagi. tapi cuma sama temen deket aja, dan itu biasanya just satu orang. Lebih ke curhat aja.
Dasar, ngeles bae🙄
Dari pada ngelas, panas.

2. Terbiasa ngaret
Hayoo ngaku kalian, siapa di sini yang suka nyimpen karet bungkus gado-gado😡
Hey, bukan itu topiknya
Ckckck
Sorry sob, gangguan dikit.
Ngaret di sini, maksudnya suka molor kalau janjian. Semisal nih, janjiannya jam 9 pagi, eh nyempenya jam10.30 pagi.
Ngaret banget kan....
Bagi orang yang nggak suka menunggu, itu nyebelin banget. Pengen ngepites si tukang ngaret, tapi mana tega sama sahabat sendiri. Ntar dikira KDPT (kekerasan dalam pertemanan)
Kalau saya, untungnya dulu udah punya pengalaman jomblo menahun jadinya, B aja kalau di suruh nunggu sampai 2 jam😌
Bangga amat🙄

3. Terbiasa ember bocor
Eh, apaan lagi nih, dari tadi ngomongnya nggak jelas. Mau jualan ember mbak? Ember bocor mana laku.
Ember bocor, maksudnya...
Gini nih, semisal kamu lagi curhat sama orang, trus kamu bilang"tapi jangan bilang siapa-siapa yak"
Dan terenyata dia ngomong ke mana-mana. rahasiamu menyebar pesat bangaikan langit di sore hari🎶
Malah konser🙄
Itulah yang dinamakan ember bocor, nggak bisa jaga rahasia.
Ada kan tipe orang kayak gitu. Itulah sebabnya saya nggak gampang percaya sama orang. Kalau belum deket banget kayak "aku nggak bisa hidup tanpa kamu"
Lebay mode on🙄
Saya lebih baik ngomong hal lain aja. Harga cabai misalnya...



4. Terbiasa bikin hoaks
Masih terkait sama point nomer satu nih.
Ada lho orang yang merasa bahagia banget kalau berita palsu yanga dia sebar jadi viral. Ada banyak malahan. Terbukti dengan banyaknya hoaks-hoaks yang bikin hoeks-hoeks itu.
Dan saya kadang mikir, kok banyak juga yang percaya gitu aja🤔
Saya pun sampai pada kesimpulan, kayaknya orang memang lebih percaya sama hal yang menarik buat mereka ,walaupun itu nggak bener.
Ya nggak sih....
Ya'in aja lah. Biar seneng ini anak orang😁

5. Terbiasa nggak setia
Ekhem....ekhem..
Mohon maap sebelumnya, saya nggak begitu paham dan punya banyak pengalaman soal terbiasa yang satu ini. Dan terbiasa yang satu ini sebenernya juga nggak berlaku bagi semua orang.
Jadi mohon, saya jangan dilempar pake sendal ya, kalau dilempar pake sepatu baru boleh lah, lumayan kan😁
Bisa ae lu🙄
Kenapa saya masukan ke dalam list. Ini setelah saya melihat dan mencermati secara mendalam berita yang muncul di tv, medsos, dan di komunitas perghibahan. Bahwa, kebanyakan orang ternyata memang sangat sulit untuk menjaga hatinya cuma untuk satu orang. Ada aja yang bikin tergoda, ada aja yang bikin penasaran. Miris sih, tapi inilah kenyataan.



Okeh, jadi itulah terbiasa yang nggak banget versi saya. Masih ada banyak sebenernya, mungkin kalian bisa mengingatkan saya apa yang kurang di kolom renang yak, eh kolom komentar maksudnya😁, maklumin, kalau laper mulut suka kepleset.
Lah, emang nulis pake mulut🙄

Sebenernya terbiasa itu bisa jadi hal yang serius banget kalau dibahas lebih dalam. Saya miris banget lihat kebiasaan orang-orang zaman sekarang yang jauh banget dari kebiasaan baik. Nggak semua sih, masih banyak kok orang baik hati kayak saya bwahaha..😂
Tapi karena itu topik berat, saya nggak kuat. Mau manggil dilan ntar milea marah, dikatainlah saya sebagai pelakor. Panjang dah urusannya.
(Mohon maaf hari ini lebay saya lagi mengalami peningkatan pesat)

Sebagai pesan penutupan saya mau bilang "biasakan dirimu dengan yang biasa-biasa aja, biar normal"
Yah, pokoknya, semoga harimu luar biasa sob.

See you...













14 comments

  1. Iya tuh, sekarang memang lagi musim hoax, termasuk virus Corona juga ada hoaxnya, aneh banget ya.

    Ya udah, kalo manggil dilan ntar milea marah, manggil emak aja, paling ntar emaknya marah karena juga karena lagi ngosip..😁😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwk😂😂... Manggil siapa dong. Manggil mas agus aja kali yak, sekalian minta angkatin bebatuan di kali biar merepotkan.

      Delete
    2. Ok, tenang saja nanti batu kali itu akan aku angkat untuk ku buatkan 100 candi dalam semalam untukmu..😁😁😁

      Delete
    3. Ea... Bikin candi udah nggak zaman mas😂

      Delete
    4. Ya udah, ntar batu itu aku buatin batu akik untuk lemparin kamu..😁

      *Kaboorrr

      Delete
  2. Lho lho lhoooooo, kamu juga ghibahin emak kamu kalau emak kamu suka ghibah. Eh, kok aku jadi ikut-ikutan ghibah. Hehehe. Kalau kata orang sih, mulut kering kalau seharian belum ghibahin orang.😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ha..ha.. Emang susah kalau sehari nggak ngeghibah, kayak kurang manis-manisnya gitu😂

      Yang penting emak nggak tahu saya ghibahin di sini
      He..he...

      Delete
    2. Emaakkk, nih Astria disini gosipin kamu Mak.

      *Kaboorrr...🏃🚴🚴

      Delete
  3. no.1
    Kadang intro pembicaraannya gini.. eh ini bukan maksd ngomongin orang lo yah... si A tuh gini gini.

    Trs yang denger komen. Jangan suka ngomongin orang.. gak baik. Kayak tetangga gue tuh selalu aka ngomongin orang.


    wkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwk bang day paham bener yak😂, apakah sering ikutan apa gimana.
      Tapi itu bener banget sih

      Delete
  4. Saya terbiasa nyimpen sendiri 🙀

    ReplyDelete
    Replies
    1. wow... terkejoed aku, kira-kira nyimpen apaan yak🤔

      Delete
  5. Alhamdulillah, gw gak ada yang di list. Gw cuman terbiasa bangun siang kalo sabtu-minggu aja...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ha..ha... lagi-lagi kita sama mas.memang itulah hari yang paling tepat buat ngebo😂

      Delete


EmoticonEmoticon