Jadi pengamat film, "the mist"


Assalamualaikum...
Akhir-akhir ini saya jadi suka banget nonton film. Dan setelah nonton film "Perfume" kemarin. Kali ini saya mau mereview film "The mist" Sebuah film horor thriller juga.
Padahal saya ini penakut lho, tapi nontonnya yang kayak gini.
Habisnya nonton film romance gitu bosen juga... Risikonya baper parah😂

Langsung aja.
Film "The mist" merupakan film yang disutradarai oleh Frank darabont. Dirilis pada tahun 2007 lalu dan diangkat dari novelnya  Stephen king yang ditulis tahun 1980.

Cerita bermula dari David dan keluarganya yang sedang berada di dalam rumah ketika badai besar datang. Keesokan paginya mereka pergi keluar rumah dan menyadari kalau badai besar tersebut membuat pohon besar di depan rumah meraka tumbang dan menimpa jendela di dekat studio lukisan David. Tidak hanya itu rumah perahu di dekat danau juga hancur lebur tertimpa pohon.  Lalu di kejauhan, di tengah danau mereka melihat ada kabut yang berkumpul di sana. Walaupun aneh karena seharusnya tidak ada kabut di sana, tapi mereka tidak memikirkannya lebih jauh. David pun pergi bersama anaknya ke kota untuk membeli perlengkapan rumah tangga yang hampir habis bersama seorang tetangga mereka yang sebenarnya sering bertengkar dengan David.

Di supermarket itu mereka harus menunggu lama karena listrik juga sedang mati. Lalu tiba-tiba seorang pria berlari ke dalam toko dengan hidung berdarah dan ketakutan. Ia terus mengoceh tentang sesuatu di dalam kabut yang membunuh temannya. Semua orang menjadi panik. Kabut semakin mendekat dan memenuhi seluruh tempat, semua yang berada di dalam toko menjadi takut.



Sejak dulu saya suka nonton film beginian di tv. Dimana ada makhluk misterius yang berkeliaran dan orang-orang harus berlindung untuk tetap hidup. Rasanya kayak lebih seru dan bikin deg-degan gitu.

Film ini pun juga bikin saya agak takut karena nontonnya sendirian di kamar, saya sampai nyipit-nyipitin mata segala😂

Dan pada akhirnya toko yang bagian depannya terbuat dari kaca tersebut pecah.
Bisa dibayangkan apa yang terjadi, makhluk-makhluk misterius itu menerobos ke dalam toko dan membuat semuanya kacau balau.
Si tokoh utama, David harus berjuang untuk selamat sambil melindungi anaknya. Ditambah ia tidak tahu bagaimana kondisi istrinya yang ada di rumah.

Dan ternyata jenis monsternya itu nggak cuma 1 sob, tapi ada banyak banget.
Saya berkali-kali pause filmnya karena ngeri, tapi nggak bisa berhenti juga karena penasaran.
Saya baca reviewnya orang, katanya ending film ini bagus dan nggak terduga.

Ada seorang wanita di dalam toko  tersebut namanya nyonya Carmody yang dia itu yakin kalau semua hal buruk yang sedang terjadi adalah takdir atau mau kiamat gitu. Si wanita ini terus ngoceh panjang lebar pada orang-orang kalau mereka harus segera bertaubat. Awalnya semua orang nggak percaya, tapi karena kondisi yang makin memburuk orang-orang yang putus asa mulai meyakininya. Wanita tersebut terus berkoar seolah-seolah dia itu tahu segalanya. Tapi si David dan beberapa orang nggak percaya akan hal tersebut. Mereka berniat keluar dari toko sebelum semua orang jadi pengikutnya si wanita. Apalagi setelah pengikutnya nyonya Carmody Menusuk teman David dan mengorbankannya ke luar toko karena si teman yang ketahuan menyembunyikan kalau dia tahu penyebab semua monster muncul.
Si wanita itu lalu dengan yakinnya berucap "besok semuanya akan kembali tenang"

Sumpah, ini nyonya nyebelin banget. Dia berkoar tentang kebaikan tapi prilakunya di film ini nggak banget.

Keesokan paginya, saat semua orang masih pada pules tidur, si David dan teman-temannya berencana untuk kabur dari toko. Tapi sebelum mereka bisa keluar ternyata nyonya Carmody ini udah tahu dan nunggu mereka sambil bawa pisau. Keadaan jadi kacau karena nyonya Carmody Meminta anak David sebagai korban. Sumpah saya sebel warbyasah sama wanita satu ini ingin rasanya kugetok kepalanya pakai ulek-ulek...
Dan tiba-tiba..
Dor....
Nyonya Carmody ditembak. Semua orang diam dan saya sungguh merasa lega banget.
(karena emang ni nyonya bikin emosi aja)
Mereka pun berhasil keluar walaupun beberapa harus mati dan hanya 5 orang yang selamat termasuk David dan anaknya. Mereka terus mengemudi menembus kabut dan berhenti di depan rumah David yang ternyata sudah jadi sarang laba-laba dan kemungkinan besar istrinya juga meninggal.
Mengandalkan sisa bahan bakar yang cuma tinggal sedikit mereka terus melaju di dalam kabut. Sampai mobil berhenti karena kehabisan bahan bakar. Mereka putus asa dan nggak tahu harus berbuat apa. Nggak ada tanda-tanda atau kemungkinan mereka bisa hidup jadi mereka memutuskan untuk bunuh diri dari pada mati dimakan monster. Sayangnya peluru yang dimiliki David cuma ada 4, sementera mereka ada 5 orang.
Tragis banget, si David ini menembak semua orang termasuk anaknya. Dia frustasi dan keluar dari mobil, berharap monster itu membunuhnya
Dan suddenly...
Ada sesuatu yang lewat, sebuah tank tempur. Kabut perlahan hilang dan David melihat para tentara serta truk yang membawa orang-orang yang selamat.
Sumpah saya sebel banget, tapi saya akui endingnya keren.

Ternyata apa yang dibilang nyonya Carmody itu bener lho, kalau besok semuanya bakal selesai. Walaupun saya benci mengakuinya tapi tebakannya nyonya itu kok bener terus.
Ditambah saya sebel sama si David, kenapa kok langsung memutuskan bunuh diri, padahal kan bisa ngobrol-ngobrol bentar, atau diam aja gitu sampai laper.

Kalian harus nonton sendiri untuk merasakan apa yang saya rasakan, karena kalau cuma baca reviewnya nggak bakalan paham bener, soalnya ada juga adegan penting yang saya lewatkan. Lihat aja di youtube dengan kata kunci, the mist sub indo (2007) ya...
Soalnya ini juga ada serialnya, tapi menurut beberapa orang serialnya nggak sebagus movienya.

See you...




12 comments

  1. auto tak download, sama ni penggemar film horror :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buruan di download mas, dan rasakan sensasi horornya
      He..he.. Udah kayak iklan aja yak😂

      Delete
  2. Wah aku penggemar film juga, enggak kepikiran kalau buat review kayak gini. Hmm .. Dapat ide nih!! Makasih ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ha..ha.. Sama dong mas, penggemar film yang bikin jantung mo copot mulu.
      Seneng deh, bisa membuka lampu ijo di kepala orang😁

      Delete
  3. Aku udah berapa kali nonton nih film, kalo ngga salah 3x tapi dulu sih udah lama. Kalo aku mah download, ngga streaming di YouTube,jadi ngga ngabisin kuota kalo mau nonton lagi.

    Menurutku yang serial tv lumayan lah biarpun ngga sebagus filmnya.😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wadaw.. 3 kali, saking sukanya sampai diulang-ulang. Kayaknya saya juga harus download ya, biar kuota lebih hemat🤔

      Delete
    2. Download aja, jadi kalo mau nonton lagi kan ngga kena kuota.

      Tapi kalo di YouTube film horor baru belum ada, enaknya cari di google, banyak yang muncul.

      Delete
  4. Waah seru juga filmnya terlebih jika bisa nonton full...

    ReplyDelete
  5. Waduuuhhh, serem ih :D
    Saya seringnya sih nonton horor hanya karena penasaran, tapi lebih memilih nggak nonton daripada abis itu ketakutan sendiri hahaha.

    Saya liat film sekarang juga banyak yang horor, tapi nggak ada temennya nonton :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya kalai horornya sebangsa pocong dan kuntilanak juga nggak berani mbak, tapi kalau yang beginian malah suka he .he...
      Penasaran sih sama horor dedemit tapi kudu nyari temen dulu😁

      Delete
  6. karena pnasaran sih emg bsa mengalahkan segalanya ahaha

    ReplyDelete


EmoticonEmoticon