Jadi pengamat film"Before i fall"


Before i fall adalah film yang sederhana, mengangkat tema tentang waktu.
Kesan saya setelah menonton film ini adalah bahwa saya ingin menjadikan hari ini sangat berharga tanpa peduli apa yang akan terjadi besok.

Dirilis pertama kali pada 21 januari 2017 dan disutradarai oleh ry russo young. Film ini diangkat dari novel karya  lauren oliver dengan judul yang sama.

Mungkin bagimu ada hari esok
Mungkin bagimu ada 1000 atau 3000 atau 10 hari.
Begitu banyak waktu, kau bisa mengarunginya.
Begitu banyak waktu, kau bisa menyia-nyiakannya.
Tapi bagi sebagian dari kita...
Hanya ada hari ini
Dan apa yang kaulakukan hari ini penting.
Pada saat itu dan mungkin tak terhingga.

Itulah narasi pembuka di film ini.
Jafi film ini bercerita tentang seorang gadis bernama samantha. Di akhir masa SMUnya tepat di hari kasih sayang. Samantha ini mengalami kecelakaan maut bersama ketiga temannya setelah pulang dari pesta. Pada kecelakaan itu sam sadar betul bahwa ia harusnya mati. Tapi yang terjadi adalah...
Ia terbangun di ranjangnya, di pagi hari yang sama dengan hari sebelumnya.
Awalnya samantha berpikir bahwa kecelakaan itu hanyalah mimpi buruk, tapi semua kejadian yang ia alami terus berulang kembali, seperti dejavu, bahkan kecelakaan itu juga terulang kembali dan ia terbangun lagi di pagi hari di atas ranjangnya.
Sampai sam sadar bahwa ia terjebak dalam satu hari tersebut, tanpa ada hari esok.
Sam kemudian mencoba mengubah segala hal, ia mencegah kecelakaan tersebut terjadi dengan harapan ia bisa menjalani hari esok. Tapi yang terjadi adalah hal lain yang tak terduga.



Samantha dan ketiga temannya adalah genk populer di sekolah. Salah satu temannya bernama lindsey selalu membully seorang gadis pendiam bernama juliet sykes. Sam juga selalu menolak kebaikan teman prianya yang tulus, dan malah menjalin cinta dengan cowok populer di sekolahnya.

Sebelum kecelakan itu terjadi, tiba-tiba juliet sykes si gadis pendiam datang ke pesta tersebut dan melabrak sam dan ketiga temannya, mengatai mereka dengan sebutan "gadis murahan" di depan semua orang dan terang-terangan mengungkapkan perceraian keluarga lindsey.
Tidak terima, lindsey pun membalasnya dengan mengatakan Juliet sakit jiwa dan melemparkan bir ke arahnya. Juliet kemudian berlari keluar. Lindsey yang kesal pun mengajak Sam dan teman lainnya pulang. Di tengah perjalannan itulah tepat pukul 12.39 malam mereka mengalami kecelakaan. Dan sam kembali terjebak di hari yang sama, kembali ke pagi hari untuk mengulang harinya.

Ketika akhirnya Sam berhasil mencegah kecelakaan tersebut dengan tidak pergi ke pesta dan bermalam bersama ketiga temannya di rumah. Mereka justru dikejutkan dengan berita kematian Juliet sykes.

Sam sangat terkejut, apa yang sebenarnya terjadi, dan ia menemukan fakta bahwa temannya lindsey dan Juliet sykes dulunya adalah teman dekat.

Ada banyak hal yang harus diubah Sam untuk mengetahui kejadian yang sebenarnya. Ia begitu bosan dan muak dengan hari yang dijalaninya tanpa bisa menjalani hari esok. Ia bahkan pernah menjadi orang yang aneh dalam satu hari tersebut, memakai pakaian aneh, bertingkah kasar, menyakiti hati keluarga dan teman-temannya karena ia sadar besok ia akan kembali ke hari tersebut seolah tak terjadi apapun.

Sam pun sampai pada kesimpulan bahwa ia harus mencegah kematian Juliet. Ia datang ke pesta dan mengejar Juliet yang berlari ke dalam hutan setelah melabrak teman-temannya.

Dan saat itulah ia tahu apa yang sebenarnya terjadi pada malam kecelakaan itu, juga rahasia yang tidak diketahuinya selama ini.

Saya rasa, saya nggak perlu kasih spoiler banyak-banyak. Intinya film ini bagus, karena bikin saya penasaran dengan apa yang sebenarnya terjadi, dan jawabannya cukup bikin saya nganga, untung nggak ada laler lewat😂
Kalian bisa lihat film ini di youtube.
Di sini👇
Atau malah udah ada yang nonton?

See you...

10 comments

  1. menarik, bisa buat stok nonton di malem sabtu. ya gini dong harusnya, review film yang bisa di download. biar saya yang di manokwari ini tidak hanya ngiler bisa liat review annya. hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ha..ha.. Tenang mas, bisa langsung ditonton kok...

      Delete
  2. Kok gw jadi penasaran pengen nonton yah


    Wkwkwkk

    ReplyDelete
  3. Kalau yang aneh aneh gini jadi penasaran mbak apa yg sebenarnya terjadi yah. Belum pernah nonton saya. Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang terjadi adalah...

      Tonton langsung aja mbk😁

      Delete
  4. Sepertinya seru nih, sama seperti film deja vu yang bisa kembali ke waktu lampau untuk mencegah kematian seorang wanita

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bang, semacam itulah...keren deh pokoknya...

      Delete
  5. Kalo ada link download nya tentu lebih enak, biar bisa sekalian unduh dan nonton buat malam mingguan sama tetangga sebelah...😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwk.. Masak malam mingguannya sama tetangga sebelah mas..., sama doinya dong😂😂

      Delete


EmoticonEmoticon