Akhirnya saya malas juga

via.pexels


Dilema, galau, sebel...
Semangat yang selama berminggu-minggu ini nempel lengket banget kek orang baru jadian, eh tiba-tiba ilang gitu aja..
Hua...😭😭😭

Iya, itu sebabnya, minggu sebelumnya saya cuma update 2 artikel. Merasa kecewa sama diri sendiri karena gagal memenuhi target😞tapi...
Tarik nafas dulu, keluarkan...
Huft.. Saya memang lagi butuh waktu males-malesan deh. Ada waktu dimana saya harus pergi sejenak dari rutinitas ini.
Bukan bosan, tapi karena lebih ke :

Saya rasa saya butuh waktu untuk metime.
Iyes...
Selama ini saya selalu memenuhi jadwal saya dengan nulis artikel. Pulang kerja, nulis artikel, habis makan nulis artikel, habis mandi nulis artikel, tidur nulis artikel...
Ha..ha...
Sok sibuk pisan

Lalu tiba-tiba saya dapat banyak masalah.
Masalah yang yang nggak bisa disebutkan di sini.
Because of you, lagunya kelly clarkson.
Eh, because this is privaci😁

Bisa dibilang saya jadi lumayan stress. Karena itu saya juga jadi  bingung mau nulis apa, kayak gimana? Selama minggu kemarin saya cuma berhasil nulis pembukaan tanpa isi apalagi penutupan. Setiap kali mau ngelanjutin nulis pasti jari-jari sama otak jadi macet

  "Ini lanjutannya gimana ya?"

Akhirnya saya tunda lagi. Saya sadar kali ini nggak bisa memaksa diri karena akan berujung pada tulisan tanpa arti.

Ini bukan pertama kalinya saya mengalami "mati ide nulis" dulu juga pernah, dengan alasan yang sama, saya lagi stress.
Akhirnya saya libur selama sebulan lebih.
Tapi kali ini saya nggak mau kayak gitu. Karena saya sudah janji akan lebih rajin dan konsisten. Apalagi saya udah inget-inget kalau saya harus berhasil bikin 150 artikel di tahun ini. Dan tepat waktu banget terwujud di akhir tahun.
Ditambah lagi, saya sudah beli domain. Ya mubazir dong kalau dianggurin.

Nah itu tahu🙄

Karena sudah kebiasaan juga nulis 4 atau 5 artikel perminggu dan tiba-tiba nggak berhasil memenuhinya, ada perasaan nggak nyaman banget. Sekali lagi saya ...
Tarik nafas dulu...
Tenang, dinginkan pikiran dulu...
Saya itu jadi keberatan, karena rindu. Kan kata dilan rindu itu berat.
Sa ae lu🙄



Dan saya putuskan bahwa saya akan mengistirahatkan sekaligus munghukum diri selama 2 minggu.
Saya mengistirahatkan diri dari nulis di blog, jadi bisa bikin artikel dalam keadaan damai tanpa tekanan berlebih. Dan disebut menghukum diri, karena sesungguhnya saya udah kangen dan pengen banget blogwalking dan update tulisan sebelum dua minggu berakhir. Tapi saya bilang "nggak boleh, kamu dihukum"
Ini adalah trik biar saya makin kangen dan semangat nulis lagi.
Trik aneh, yang ternyata emang berhasil nge inprove my spirit

Wah, gila, bahasanya👏👏

😂😂😂😂

Jadi selama 2 minggu kemarin. Saya rajin-rajin kan nulis, cari materi, cari motivasi streaming youtube, buka facebook, buka ig.

Wah... Masih kebablasan juga terenyata😂

Dan setelah masa 2 minggu tersebut seenggaknya saya berhasil narik si rajin masuk ke kepala. Walaupun malesnya belum ilang dan masih bergentayangan👻 saya bisa mengatasinya.

Semoga ke depannya saya bisa menjaga dan mencintai si rajin ya sob. Mustahil sih, pasti ada waktu dimana saya bakalan bad mood lagi.

Karena bagi orang yang baperan kayak saya ini. Bikin kesalahan dikit atau nyakitin orang aja udah cukup bikin stress, ditambah masalah-masalah lainnya.
Sikap saya yang nggak bisa ngontrol baper ini berpengaruh banget sama kehidupan sehari-hari.

Tarik nafas lagi...
Keluarkan..
Udah kayak orang mo lahiran aja😂😂

Selama 2 minggu ini juga saya gunakan untuk instropeksi banyak hal, termasuk soal passion saya di bidang ngeblog ini. Dan saya menemukan fakta yang indah banget, bahwa semalas apapun saya, seenggak punya ide apapun, saya nggak bisa lepas dari kegiatan ngeblog.
I love you so much pokoknya...


Sampai di sini dulu ya sob...
Ingat kata-kata ini, "Berhenti boleh. Menyerah jangan!"
Bayangkan saja kita lagi menuju suatu tempat. Nggak wajib bagi kita untuk terus jalan, mau berhenti dulu untuk istirahat atau cari makan juga boleh kan. Asalkan setelah itu kita lanjutkan perjalanan.....

See you




18 comments

  1. Wah kalimat penutupnya oc banget tuh mbak... Kayaknya manusiawi banget deh... Adakala rasa jenuh ato malas itu timbul.. Sy bahkan dulu gitu juga.. Awal ngeblok seminggu 3 x... Ga tiap hari.. Gak bisa juga sih wk wk... Eeh lama" jenuh and banyak ketemu masalah.. Ujung"nya seminggu se x.. Lalu sempet berhenti 😭, tpi ada juga bbrpa temen yg ksh semangat... Akhirnya target 100 artikel terpenuhi meskipun sedikit terseok"..sekarang mah seminggu hanya 2 artikel aja... Biar ga terlalu gabrak gubruk... Sy juga msh bisa lakuin hobi yg lain... 😊
    Ttp cemunguuut 💪💪

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mbk heni😁
      Saya baru saja bangkit dari keterpurukan yang mendalam, tapi alhamdulilah bisa semangat lagi. Semoga saja ke depannya nggak roboh-roboh lagi semangatnya😁
      Semangat juga ya mbak heni. Jangan sampai kalah sama si males yang suka cari kesempatan dalam kesempitan

      Delete
  2. I love the idea of restraining yourself from writing as a timeout 👏 👏 👏
    Mudah2an ku juga bisa capai target artikel tahunan. Aamin..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semangat mbak💪, istirahat bentar boleh tapi jangan lama-lama ntar kebablasan😁

      Delete
  3. semangat mbak....ada waktunya kita perlu istirahat memang wkwkwkwkwk....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas, semangat juga💪
      Emang kalau nggak ada jedanya capek juga jadinya.
      Mungkin bakal ngerubah jadwal nulis juga...
      Kebanyakan juganya nih😁

      Delete
  4. Wah, saya malah dah bolak-balik malas. Malah blog saya pernah ditinggal sebulan lebih gak update.

    Dulu saya juga pasang target seminggu 4-5 artikel. Sma kayak pengalaman di atas, kalau kelewat itu rasanya merasa bersalah banget.
    Tapi sekarang saya sih sadar diri cuma punya sedikit waktu buat ngeblog. Makanya saya gak pernah bikin target khusus. Kalau lagi mau nulis ya bikin artikel, tapi kalau lagi gak ada waktu saya juga gak mesti harus bikin. Mau ditinggal sampe sebulan gak update juga saya gak terlalu pusing, asal trafiknya gak jeblok aja, kekeke.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seandainya punya saya trafiknya nggak anjlok juga. Tapi karena ganti domain ini, masih berjuang buat kembali😂
      Pengen juga bisa nyantai gitu....

      Delete
  5. Nggak apa-apa kok malas sebentar, asal jangan pernah malas kembali menulis hahaha.
    Manusiawi banget sih, kadang memang kita butuh sejenak melepaskan diri dari rutinitas, namun yang harus kita ingat adalah, jangan pernah malas untuk kembali, sekali malas, duh selamanya jadi males banget kemmbali hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak rey, kalau udah terlanjur malas. Susah banget buat semangat lagi...😂
      Butuh waktu sejenak untuk mengumpulkan energi semangat.

      Delete
  6. Wah, Mbak, oke banget lho bisa post artikel sebanyak itu dalam seminggu. Aku aja satu artikel seminggu sudah terseok-seok. Apa mungkin daku ini tak punya bakat buat nulis.. :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. menulis nggak perlu bakat kok mbak, yang penting niat dan semangat. saya juga sering malas dan terseok juga, apalagi kalau udah keracunan sama drakor... wah lupa sama blognya.
      semangat terus mbak

      Delete
  7. Pikiran galau dan kacau kadang mempengaruhi kita untuk produktif menulis. Kadang kita binggung sendiri membaca tulisan kita kalau sedang nulis dng pikiran mode kacau.#otak kayak Nge'hang gitu.Hingga akhirnya tulisan tersendat - sendat dan isi tulisannya rada - rada aneh. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aha...ha..iya kang, tulisan jadi aneh, jadi nggak nyambung.kalau udah gitu saya perlu tutup pikiran dari kegiatan nulis dan cari kegiatan lain dulu. makan misalnya wkwk...

      Delete
  8. "Berhenti boleh, menyerah jangan" juga salah satu mantra andalan saya biar nggak males ngeblog, Kak hihihi 😆 tapi cara "menghukum" dirinya agak sadis juga itu, ya. Saya sih kalo udah kangen berat pengin ngeblog, wah, gimana caranya kudu ada semangat! Tapi harus saya akui juga sih cara ini lama-lama bikin saya burn out juga 😣 yah ... kayanya emang ngikutin cara yang ekstrem sesekali boleh juga, lah!
    Anyway, salam kenal dari Blogger pemula ini, Kak 🙏

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga mbak😁
      Saya emang sering banget tiba-tiba malas, makannya kufu ganti metode biar bisa semangat lagi, seperti menghukum diri itu. Seriusan itu ampuh lho.....

      Delete
  9. Tulisan mbak ini justru memberi motvasi buat aku nulis kembali. Udah lama juga aku nggak nulis blog mbak. .nggak bewe . Jadinya kangen skrang . Huhuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau udah kangen langsung lampiaskan dengan nulis sebanyak dan serajin mungkin mbak, biqr ntar kalau lagi males masih punya stok tulisan.
      Saya biasanya gitu😁

      Delete


EmoticonEmoticon