Target ngeblog apa yang tercapai tahun ini?

Target ngeblog apa yang tercapai tahun ini?


via.pixabay

Bikin target itu, penting banget.
Supaya kita ingat apa yang ingin kita capai.
Yah, manusia kan banyak lupanya.
Misal utang kopi di warung kemarin belum dibayar, pas ditanya. Lupa.
Sampai di kantor telat, pas ditanya, lupa bangun pagi.
Jomblo kelamaan, pas ditanya, lupa udah putus sama dia 2 tahun lalu...😂😂

Sebesar apapun targetnya. Seenggak masuk akal apapun tergetnya, tulis aja. Nggak apa-apa, nggak ada yang ngelarang.
Kecuali kalau kamu nulisnya di tembok rumah tetangga😂

Sa ae lu, bikin gue ketawa🙄

Sejak lulus sekolah, saya mulai belajar menulis target yang saya inginkan dan menempelnya di dinding kamar. Di tempat yang bisa saya lihat setiap hari. Nah, di awal tahun lalu saya iseng-iseng bikin target lagi karena ngikutin seorang blogger yang bahas soal resolusinya di tahun ini. Tapi saya lupa siapa dia, maafken ya.🙏
Akhirnya dengan semangat saya tulislah, apa yang saya inginkan tahun ini, saya tulis tuh di kertas, di buku, pakai spidol dengan rapalan doa bakal tercapai tahun ini. Dan.. Saya sempet lupa soal target-target itu karena kesibukan mengejar rupiah. Tapi ketika tahun ini hampir habis, saya baru sadar ternyata apa yang saya tulis waktu itu, sekarang jadi kenyataan lho😃

Uwah...
Nggak nyangka saya...
Target apakah yang saya tulis di awal tahun lalu?
Cek this out..

1. Satu artikel satu minggu
Waktu itu karena saya memang masih belum serius ngeblog saya bikin target untuk nulis, satu artikel tiap satu minggu. Yang mana, waktu itu satu artikel aja udah terasa berat banget.
Karena emang saya mau fokus sama topik fakta unik, yang ternyata satu topik itu sungguh membatasi imajinasi saya yang kagak karuan wkwk😂
Imajinasi yang melencong kesana kemari.
Saya pun sering gagal mewujudkan target tersebut. Bodo amat lah, kadang posting 2 minggu cuma sekali, dengan alasan kudu riset duluan.
Eh, ngggak tahunya akhir tahun ini saya bahkan bisa nulis 3-4 artikel per minggu.
Uwah... Saya seneng banget bisa melampaui apa yang saya tergetkan.

2. Blogwalking tiap hari
Yah karena awal tahun ini saya lumayan baru mengenal istilah blogwalking dan baru tahu manfaatnya yang asyik banget, makanya saya bikin target untuk blogwalking tiap hari. Di awal saya bikin target ini saya beneran blogwalking tiap hari, hampir ke semua blog yang saya lihat di google.
Wkwk😂, semangat hora umum.
Seriusan. Saya lebih rajin blogwalking ketimbang bikin artikel. Sampe di mana-mana saya tempelin tulisan "udah blogwalking?" supaya saya nggak lupa. Tapi lama-lama saya capek juga sih.

Sekarang di akhir tahun ini, saya sudah lumayan bisa mengatur kapan waktu untuk blogwalking, bikin artikel, dan hang out sama temen😁
Dulu mah, kalau lagi dolan, udah lupa sama blog. Yang penting happy menikmati masa muda.



3. Bisa beli domain
Nah. Ini, yang saya nggak nyangka banget bakal terwujud. Saya udah lupa sama terget ini, karena sudah saya coret dari daftar target dan saya tulis kata "tunda" di sampingnya, yang artinya mungkin bakal saya tunda sampai tahun depan atau entah kapan.
Eh, terenyata, bisa terwujud walaupun di akhir tahun😁
Bahagia banget rasanya.

4. Bisa daftar kerja sebagai blogger
Saya tulis pengen beli domain karena alasannya waktu itu adalah supaya bisa daftar kerja sebagai freelancer. Nah karena saya akhirnya bisa beli domain beneran, maka secara otomatis target saya yang satu ini pun juga ikut terwujud.
Tapi karena kebetulan DA & PA belum stabil. Jadinya harus nunggu dulu deh.
Nggak apa-apa lah. Gini aja udah happy😁

5. Bisa sampai postingan ke 100
Yang ini pun saya nggak nyangka bakal terwujud juga. Karena di awal tahun ini saya nggak begitu rajin menulis, tapi mukjizat datang di pertengahan tahun. Di mana saya memutuskan buat serius ngeblog dan tanpa sadar sudah berhasil menulis lebih dari 100 postingan. Saya sudah melewati angka seratus tersebut dan pastinya berencana buat mencapai angka ratusan selanjutnya😁


Itulah 5 target ngeblog yang berhasil saya capai tahun ini. Seperti postingan saya dulu tentang menulis itu ajaib. Mungkin nggak sepenuhnya ajaib, tapi ajaibnya karena apa yang saya tulis dan saya kira nggak bakal terwujud ternyata saya usahakan tanpa sadar. Pikiran saya masih ingat, makanya saya masih berjuang di dunia blogger ini
Ha..ha.  Gaya banget bahasanya😁
Semoga tahun depan bisa bikin resolusi yang lebih baik dan berhasil mewujudkannya juga

Dan tulisan ini juga sebagai pengingat supaya saya makin semangat dan nggak loyo ngeblognya apalagi pas musim lembur kerja gini. Karena saya orang pemalas yang pengen jadi blogger😁
Harus memotivasi diri terus menerus biar nggak mogok.


Semangat juga untuk teman-teman blogger semuanya💪
Kira-kira target apa yang sudah kalian tulis dan wujudkan tahun ini?
apapun itu tetep semangat sob

See you....

20 comments

  1. Aku punya target yang sama nih, sama mbak. Dari dulu target aku bisa posting satu artikel setiap minggunya. Tapi sampe sekarang masih belum terwujud sampe sekarang. Aku tuh masih sering bingung mau nulis apa, jadi jarang posting artikel.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya dulu juga gitu mas, susah banget mau nulis satu artikel aja. Tapi lama-lama karena sering lihat temen blogger lainnya yang rajin update artikel, akhirnya nular juga ke saya😁

      Delete
  2. Replies
    1. He..he.. Iya mas, saya juga udah tahu sebenernya tapi karena kebiasaan dari awal gitu jadinya udah terbiasa aja...😂

      Delete
  3. Wah bentar lagi gajian nih.. selamat selamat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin mas... Makasih, semoga bisa gajian juga kayak temen blogger lain😁

      Delete
  4. goals saya pengen lebih rame dan interaktif lagi di blog terbaru ini hahhaa soalnya udah bikin blog bolak balik sampai akhirnya ganti platform wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya bantu ramaikan mbak, semangat buat bikin blog barunya makin rame. Saya punya dua blog juga sebenernya tapi nggak bisa ngurus dua-duanya, fokus ke satu titik ini ja.
      (Jadi pengen nyanyi😂)

      Delete
  5. semoga dengan ganti domain, rezeki ikut nyusul dari blog yaa mbak, sukses terusss.

    udah hebat itu bisa nulis sampe 4 artikel per minggu, saya cuma nulis 2 artikel perbulan, yang penting konsisten hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin mas sabda, makasih banyak doanya😊
      Semoga 4 artikel itu bisa konsisten terus ke depannya.

      Delete
  6. Wkwkw jomblo kelamaan pas ditanya lupa udah putus dua tahun, ada-ada aja mba astri. Satu kata aja deh SEMANGAT.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ha..ha.. Siapa tahu ada yang begitu mas😂😂 untuk menghindari kegalauan jadi pura-pura amnesia.

      SEMANGAT KEMBALI MAS💪

      Delete
  7. Goal saya juga sama bisa nulis 1 artikelnya/week. Tapi apa daya, baru lahiran di akhir tahun lalu dan belum bisa ngatur waktu buat nulis dan risetnya (baca: anak tidur lebih milih ikutan tidur :p ), jadi belum kesampean deh, hiks

    Mulai semangat nulis lagi akhir-akhir ini, semoga bisa konsisten ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semangat nulis lagi mbk...💪
      Kalau baru lahiran emang repot banget ya... Semoga dedek bayinya sehat terus😊

      Delete
  8. Pengen sih gajian dari hasil tulisan sendiri tapi kayaknya masih jauh perjalanan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih jauh nggak apa-apa, yang penting bukan mustahil
      Ya kan ...😁

      Delete
  9. Aku gak pernah nulis target sih sebelumnya. Tapi patut dicoba nih. Akhir tahun ini deh bakal aku tulis target apa saja yang pengen aku capai di tahun depan. Semoga tercapai. Aamiin.. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbk, segera ditulis ya biar nggak lupa. Dan semoga tercapai semuanya.
      Cemungut kakak...

      Delete
  10. wih keren banget mbak anjani, semangat terus ya. peningat juga buatku yang suka bingung mau posting apalagi habis ini heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hay mbk ajeng....
      Semangat juga dong mbk, saya suka berkunjung ke blognya mbk ajeng lho dan sedih kalau nggak ada artikel baru😞
      Semangat mbk💪

      Delete


EmoticonEmoticon