MUNGKIN INI QUARTER LIFE CRISIS?

MUNGKIN INI QUARTER LIFE CRISIS?


via.pixabay
kuingin marah,melampiaskan, tapi kuhanyalah seekor kucing

Tahun ini tahu-tahu saya sudah masuk usia 21 tahun, tahun depan udah 22 tahun.
wah....nggak nyangka udah mulai tuwir ternyata, padahal kelakuaan masih labil kayak anak smp😂
ckckck🙄

tapi saya juga bersyukur, masih dikasih usia dan kesehatan sama Allah, jadi sampai detik ini saya masih menikmati mudahnya bernafas, sambil nulis di blog dan maskeran he..he... dengan doa nambah ayu.

Keterangan : saya tulis ini artikel udah lama, tapi baru publish sekarang😁

Dulu waktu masih sekolah saya berharap pengen cepet gede supaya bisa kerja, setelah kerja eh berdoanya makin nggak masuk akal...
pengen balik muda lagi trus sekolah.

Dulu doa yang saya ucap selalu bersifat egois, untuk diri saya tanpa benar-benar peduli dampaknya untuk orang lain.
tapi sekarang, kalau saya berdoa pengen kembali ke masa lalu itu bukan karena saya nggak mau tua, tapi karena saya nggak mau orangtua saya menua.

makin nambah umur saya, makin tua juga mereka.
rasanya nggak rela ketika kondisi orangtua tak sekuat dulu. ada perasaan takut yang menyebar dalam diri kalau melihat mereka.

pertanyaan-pertanyaan serius mulai saya tanyakan sama diri sendiri...
seperti...udah kasih apa sama emak bapak?
juga pertanyaan menakutkan yang cuma berani diucap dalam hati.

Makin nambah umur juga saya mulai memikirkan hal-hal yang bikin pusing kalau dipikir, karir, jodoh, kesehatan, jati diri, cita-cita.
semua bersliweran di kepala kayak lalu lintas jakarta di pagi hari....
rame bener.

Umur manusia itu singkat, padat dan nggak jelas, paling produktif mungkin sampai usia 50 aja, habis itu kesehatan menurun drastis.
Yah, sesingkat itulah hidup manusia. Kehidupan sementara yang sering bikin kita lalai dan terjebak dalam godaan dunia.


Saya ingin membayangkan masa tua saya, tapi juga takut membayangkannya....
karena nggak tahu apa bisa sampai usia tua?
saya mulai berpikir pentingnya mencari ketenangan hati, kedamain yang tidak bersifat dunia, masa bodoh dengan mulut orang yang seenaknya.
Argh, sungguh saya merasa lelah, nggak nyaman dengan banyak hal yang saya jalani. Saya ingin bisa melangkah ke depan tanpa melihat rekasi orang lain, ingin bisa bicara tanpa mendengar komentar orang lain.
Intinya ingin tersenyum semau saya.

hidup itu singkat.

nggak lama lagi mungkin saya bakal nikah

melepas masa jomblo he...he....😂
trus punya anak,trus tua juga...

rasanya nggak sabar, nggak siap juga. Apakah ini yang dinamakan quarter life crisis?
bisa jadi bisa jadi....
Bahkan dari tulisan ini pun saya paham pikiran saya lagi berantakan.

sungguh kumerasa resah untuk menilai sesuatu yang indah🎶🎶.
itulah lagu yang sekarang cocok dengan saya.



Dikala saya merasa resah, saya kadang hanya pengen berbaring sambil menatap langit, atau lari sekencang-kencangnya, atau makan mi super duper pedes sampai bibir dower....

Kalau mengingat langit, saya jadi teringat 2 kejadian.
Pertama, ketika saya masih kecil, saya dan keluarga pernah menggelar tikar di luar rumah. Berceloteh ria di bawah pemandangan langit penuh bintang dan rembulan yang bersinar terang.

Malam yang tak terlupakan buat saya. kayak mimpi rasanya

Yang kedua, ketika saya masih kecil juga. Suatu pagi saya main bersama ponakan saya di luar rumah, hari minggu. Hari itu saya merasa suasananya berbeda dan spesial karena awan-awan yang berjalan di langit berwarna keemasan, kemerahan, sampai saya nggak capek nengok ke atas terus. Sayangnya saya nggak pernah lagi lihat awan seperti itu sampai sekarang.

Huft...udah panjang aja tulisannya😁. Mungkin saya memang sedang dalam masa quater life crisis atau apalah itu.
Mohon maaf kalau saya malah menulis hal nggak penting ya, seenggaknya saya merasa lebih relax setelah menulisnya di sini. Banyak hal yang tak bisa saya ceritakan dan hanya bisa saya bagi sama Allah aja.
Trimakasih sudah membaca curhatan ini.
Sebelum pergi silahkan diminum kopinya☕☕☕

Nggak bisa diminum, kan cuma gambar🙄

Ya udah, bikin sendiri aja di rumah masing-masing ya😊

See you....








7 comments

  1. Duh kalo baca ukuran umur jadi malu baca selanjutnya :)

    BTw disyukuri semua yah mba. Bikin hati jadi enteng

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ha..ha...usianya bang day kan usia yang sudah banyak pengalaman, saya berharapnya juga bisa dapat pengalaman yang baik di usia seperti itu😁

      Delete
  2. sedang mengarungi ombak life crisis juga mbak hehe, jungkir balik dan penuh drama.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih mbak, bener-bener jumpalitan rasanya😁, kadang galaunya kebangetan, udah kayak film aja...

      Delete
    2. Moga lekas berakhir ya mbak life crisisnya. Hehe. Lelah hayati.

      Delete
  3. mmmm apakah aku juga sedang di fase quater life crisis? sepakat bgt sama yg km rasakan mbak, tau2 udah tua aja. huhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ya mbk, kayak belum siap menjadi dewasa gitu. Berasa masalah datang terus...
      Tapi yah, dinikmatin aja deh...😁

      Delete


EmoticonEmoticon