Ketika manusia lebih menyeramkan dari hantu

Ketika manusia lebih menyeramkan dari hantu


Via.pixabay

Apakah judulnya terlalu?
Terlalu apa?

Lupakan, saya menulis judul tersebut karena saya baru membaca sebuah komik di webtoon dengan judul ghost teller.
Di dalam komik tersebut salah satu hantu bilang, kalau "manusia bisa lebih menyeramkan dari hantu"

Gimana sob, setuju nggak dengan kalimat tersebut?

Kita para manusia lho....

Nggak paham🙋
Betul, nggak paham👱

Huft... Kalau saya sih iyes, nyatanya manusia memang bisa lebih seram dari pada hantu.
Seram, bukan hanya soal rupa yang berantakan, nggak biasa, penuh luka dan darah. Tapi seram juga bisa adalah tindakan yang enggak manusiawi.

Sudah memikirkannya?

Banyak tindakan yang dilakukan manusia adalah berdasarkan apa yang dikatakan hatinya yang lemah, atau pikirannya yang egois.

Manusia yang putus asa, marah, dendam bisa melakukan hal gila yang nggak berperassan dan kejam👿
Lihat sendiri kan berita-berita di tv zaman sekarang yang astaghfirallah...
Udah nggak banget.
Seringkali bikin saya leng geleng kepala
Apa iya, zaman sudah berputar ke masa lalu lagi.

Saya jadi teringat kalau saya pulang malam, jam 9 malam, lewat jalanan sepi yang kiri kananya pohon semua. Perkebunan tanpa ada rumah atau lampu satupun. Dulu sempat geger di daerah saya karena katanya ada begal. Saya takut banget dong. Saya yang biasanya kalau pulang merinding disko karena takut ada pak ocong sama bu kunti, malah jadi lebih takut kalau ada begal. Tiap kali ada motor di belakang saya, saya bakal langsung ngegas bagaikan pembalap handal😂

Saya juga jadi takut pergi sendirian ke kota karena pernah ada kasus hipnotis alias gendam. Takut juga parkir sembarangan, karena ada kasus motor hilang dicuri.

Padahal saya pikir di tempat saya tinggal ini masih aman, damai, tentram, sentosa.

Di situ saya berpikir...
Manusia memang bisa lebih menakutkan dari pada hantu. Mereka bisa nggak segan mengambil milik manusia lain. Mengambil harta, cinta, bahkan nyawa.



Coba pikirkan, betapa pikiran manusia bisa berubah jadi licik dan kejam. Kenapa tega mencuri barang milik orang lain yang belinya mungkin harus nabung duluan 3 tahun, atau malah kredit sambil membiayai keperluan keluarga. Kenapa harus menghina orang lain, padahal diri sendiri juga belum tentu benar. Kenapa pula harus jadi palakor, kalau cari yang halal aja ada banyak...
Kasihan kan para jomblo, nungguin jodoh nggak datang-datang, karena ternyata ada banyak yang suka mendua...

Duh, ngomong apaain sih, bingung🙋

Eh, oh. Jubaedah, kok muncul, jangan muncul kalau nggak dipanggil.

Bahkan yang paling parah, kenapa tega merenggut nyawa manusia lainnya? Padahal ada orang lain yang sedang menunggunya di rumah, yang harus dijaga.
Kenapa kok banyak yang tega?


Hanya satu yang selalu saya pikirkan....
Padahal, Kita sesama manusia lho....

Huft....
Sampai jumpa lagi para sobat manusia yang baik budiman, dan rajin menabung

See you....







10 komentar

  1. Saya juga seringkali menyebut manusia yang kelakuannya jahat dengan sebutan "hantu". Soalnya kalau hantu tahu banget dia raga dan akalnya sudah nggak berfungsi sebagaimana mestinya. Tapi manusia yang kayak hantu, masih punya hati dan otak tapi nggak dipakek. Huhuhuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar banget mbak, entah mengapa makin ke sini makin banyak manusia kayak gitu. Semoga kita nggak termasuk orang-orang tersebut ya...
      Amin😊

      Hapus
  2. Karena kita manusia jadi bisa jadi hantu bisa jadi kayak malaikat. Namun lebih mudah jadi jahat seperti hantu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada dua sisi yang bisa kita pilih ya bang, tergantung bagaimana kita menyikapi suatu hal...

      Hapus
  3. Ini nih kata-kata sakti bapak dulu pas masih jadi penakut akut sama hantu (yang beneran ya). Dulu sempet mikir, kok bisa? Dijelasin sih dan emang bener juga.. Manusia lebih serem dari hantu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga takut sama hantu yqng beneran😁, tapi kalau hantu beneran dibacain ayat kursi ilang, kalau jadi-jadian malah makin menjadi kayaknya😂

      Hapus
  4. wakkakaka, baca judulnya aja sudah ngakak, bener loh, sesungguhnya manusia lebihs eram dari hantu.
    Saya mah lebih takut manusia jahat ketimbang hantu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ha..ha... Saya takut dua-duanya mbak, tapi manusia kalau berubah kayak hantu, kelakuannya bisa jadi nyelekit banget...

      Hapus
  5. Setuju juga sih, jaman sekarang memang banyak manusia yang perbuatannya keterlaluan sehingga lebih seram dari hantu 👻

    BalasHapus


EmoticonEmoticon