Kenapa nggak sama itu salah?

Kenapa nggak sama itu salah?

via.pixabay

Judulnya adalah sebuah pertanyaan...
Yup, saya memang sedang bertanya bukan menyampaikan ilmu atau pendapat.
eh, ada sih, dikit-dikit

kenapa menjadi berbeda itu salah?

Mengapa ada mayoritas dan minoritas?

Kebanyakan orang pasti akan melakukan hal ini, memilih ini, bicara ini, dan lain-lain yang berdasarkan pada ilmu kebanyakan orang.
Apa karena hal tersebut, jika memilih hal yang berlawanan alias nggak sama dengan kebayakan orang lantas diangap salah, aneh, nyeleneh?
Nggak masalah sebenarnya dengan anggapam tersebut. Tapi kalau sampai pada tahap membuat sakit hati dan menganggu pertemanan maka saya rasa itulah yang salah.

Setiap manusia lahir dan tumbuh dengan didikan dan pikiran yang nggak sama, jadi wajar kalau memiliki kepribadian yang beda pula. Wajar kalau suka hal yang nggak banyak orang suka karena memang itu soal selera.

Kalaupun menganggap seseorang aneh, plis jangan menjadikannya bahan ghibah di tengah-tengah percakapan. Tahu kan, itu bukan hal baik. Dosa pula, nggak nambah uang pula....
Bayangkan gimana perasaan orang yang dibicarakan kalau dia dengar.
Sakitnya tuh disini
Jleb

Selama sikap anehnya nggak mengganggu maka biarkan. Jangan menambah kesan aneh lagi terhadap orang tersebut.

Saya pribadi entah sejak kapan, jadi nggak terlalu suka membicarakan orang. Apalagi soal keburukannya. Ya,bukan baerarti saya nggak pernah ngeghibah. Kan saya manusia kepo juga, cewek lagi, pasti nggak jauh dari hal bernama "ngerumpi" tapi saya nggak auka ngerumpiin keburukannya orang sama orang sembarangan. Lagian topik semacam itu nggak ada gunanya, saya lebih suka ngobrol soal film, ilmu pengetahuan, peristiwa, agama, dan tentunya cita-cita.
Sayang banget, jarang orang yang bisa ngobrol hal-hal tersebut sama saya.


Baca juga : Kangen dunia jadulku

Kembali ke topik.
Saya rasa nggak sopan kalau menyebut seseorang aneh, karena emang itu dirinya. Dirinya yang jujur dan apa adanya ya begitu, itulah karakternya. Semua orang berbeda, unik, dan nggak bisa disamakan. Jadi kenaoa harus bilang "orang aneh" kata-kata yang nggak etis banget.

Saya malah cenderung suka sama orang-orang seperti itu, yang katanya aneh, mereka  biasanya punya pemikiran yang bakal bikin saya terpaku waktu dengar isi kepalanya. Sesuatu yang fresh gitu. Yang mungkin nggak pernah saya dengar dari kebanyakan orang. Percakapan berat yang terdengar ringan.
Saya kenal beberapa orang seperti itu dan saya mengaggumi cara berpikir mereka.
berasa kayak dunia mereka itu ada tambahan uniknya.

Intinya, bijaklah dalam melihat perbedaan, jangan menjudge seseorang hanya karena tingkahnya yang nggak biasa. Itu soto ayam namanya, tambahin kubis sama bakso enak juga....
Hah, soto ayam🙄
Eh sotoy maksudnya, sok tahu gitu.

Ah, laper nih😵








12 comments

  1. Blognya sekarang tambah cantik yaa

    Btw
    Emang sudah terlanjur melekat di otaknya manusia kalau yang beda dianggap aneh bin nyeleneh, meski biasanya jutru itulah definisi unik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Padahal perbedaan itulah yang mengajarkan kita banyak hal.
      Kalau sama semua kan nggak seru....

      Delete
  2. Tampil beda nih blognya, keren sekali mbak Astria.
    ...menurut saya keberagaman itu yg bikin indah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas, tanpa keberagaman semua akan tersa monoton, datarrrr aja...

      Delete
  3. Suka banget sama tulisannya ❤ apa yang aku rasain sekarang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mbk melisa. Berarti mbk melisa keren dong😊
      Semangat mbk....

      Delete
  4. haha..soto ayam ikutan, jadi laper, kan? Saya juga kadang mikir kenapa yang beda dianggap salah, aneh, dll. Kalau beda itu baik, kenapa harus takut menjadi berbeda dengan yang lainnya. Kalau lihat pandangan orang ya kadang emang nggak ada habisnya. Begini salah, begitu salah. Mau cantik dibully, jelek juga kena :D Karepmu aja..kwkwk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bodo amat ya mbk...
      Sak karepmu aja mau mikir apa. Beda nggak apa-apa yang penting happy😁😁

      Delete
  5. Tampil beda itu gak salah, itu spesial kak ��

    ReplyDelete
  6. Bener nih mba aku juga males bgt sebenernya bicara aib orang kalo lagi ngumpul2 gitu :( tapi yaa gimana nggak ikut nimbrung ntar di kata aneh. Padahal orang kan punya topik dan curious sendiri yaa tentang sesuatu nggak bisa disamaratakan.

    ReplyDelete
  7. Hai mbak.. Lama ta jumpee... Iya nih berbeda itu indah... Ga musti sama looh.. Anak kembar aja ga selalu identik.. Laki bini aja beda pendapat.. Kk adik jg sering beda pendapat... Ya be your self aja kyknya lebih baik yaa... Kadang emng mulut ssh direm buat ngegibahin orang... Bhineka Tunggal Ika

    ReplyDelete


EmoticonEmoticon