Jadi pengamat film"Peekay"




Hay... Hay...  Saya balik lagi nih, jadi pengamat film amatiran. Hari minggu kemarin saya nonton film india lagi.
Hayoo siapa disini yang penggemar film bollywood?
Kalau saya semua genre film suka....
Dan karena kemarin saya bingung mau nonton film apa
(Korea terus bosen juga)
Akhirnya saya streaming asal-asalan di youtube dan ketemulah sama Amir khan.

Saya suka banget sama Amir khan setelah nonton aktingnya di film Taare zameen par.
Dan film yang saya tonton kemarin adalah filmnya yang berjudul "Peekay "
Ada yang tahu?
Banyak pastinya.

Peekay adalah film drama komedi yang dirilis pada tahun 2014 lalu dan disurtadarai oleh Rajkumar hirani. dengan pemeran utama Amir khan dan Anushka sharma.

Jadi film PK ini bercerita tentang seorang alien yang singgah di bumi tapi nggak bisa kembali karena remote controlnya yang berbentuk kalung dicuri orang. Siapa aliennya?
Ya bang Amir khan ini😁
Alien tamvan ya....

Nggak seperti film alien lain dimana sang alien punya kekuatan super, kalau Peekay ini sama sekali nggak punya kekuatan, sama aja kayak manusia bumi. Hanya saja dia bisa melakukan hal semacam baca pikiran orang gitu.
Selama beberapa lama tinggal di bumi Dia nggak bisa bicara karena di planetnya orang bicara dengan membaca pikiran. Tapi manusia bumi sangat ribet karena harus menyampaikannya lewat bahasa yang mana kadang apa yang diucap nggak sesuai dengan apa yang dipikirkan. Banyak banget kebohongan.

Begitulah kata Peekay.

Beruntungnya Peekay ini ketemu orang baik yang nggak sengaja menabraknya sampai pingsan. Karena nggak bisa bicara, dokter mengira Peekay  hilang ingatan karena benturan yang keras. Si pengemudi pun menampungnya untuk sementara waktu dan menganggapnya sebagai saudara.
Untuk bisa bicara Peekay harus memegang tangan seseorang supaya bisa menstanfer bahasa mereka. Nah adegan ini bikin saya jadi ketawa karena Peekay ini kalau lihat cewek, pasti mau megang tangannya sampai orang lagi nikah aja digangguin😂😂
Mau jadi periskor (perebut istri orang)



Awalnya dia megang tangan si pengemudi itu, tapi dimarahi karena katanya cowok nggak boleh suka sama cowok juga. salah paham yang nggak terjelaskan ya....

Singkat ceritanya Peekay pun bisa bicara setelah memegang tangan seorang wanita yang bekerja sebagai psk, tapi cuma pegang tangannya ya, selama 6 jam lamanya.

Singkat ceritanya lagi. Peekay ini pergi ke Delhi untuk mencari remot controlnya yang hilang. Di sanalah ia bertemu dengan Jaggu yang diperankah oleh Anushka sharma. Seorang reporter televisi yang bingung mencari berita dan bertemu Peekay di kereta. Ia tertarik pada Peekay karena tampilannya yang nyeleneh dan selembaran yang ia bagikan, tentang mencari tuhan yang hilang.

Sejujurnya menurut saya, film ini banyak mengangkat tema agamanya. Semua agama dilibatkan, hindu, budha, kristen, muslim.
Trus kenapa sih Peekay mencari tuhan yang menurutnya hilang?  Jadi ketika sampai di Delhi ia bertanya pada semua orang tentang remote controlnya dan mereka malah tertawa sambil mengatakan, hanya tuhan yang tahu.

Dalam usahanya mencari tuhan ini, ada banyak banget adegan lucu dan pelajaran yang bisa kita ambil. Tentang hubungan manusia dengan tuhan dari sudut pandang Peekay. Ia nggak habis pikir kenapa tuhan ada banyak, kenapa ada yang dibuat tiruannya dan disembah? Kenapa ada tuhan yang harus diberi uang, sesajen, wine, tapi ada tuhan yang membencinya. Kenapa ada orang yang mengaku bisa bicara dengan tuhan?
Dari sudut pandang Peekay hal itu nggak benar. Manusialah yang sudah salah menafsirkan maksud tuhan.
Sejujurnya saya berpikir, apa film ini nggak mendapat banyak kritikan pedas?
Karena itulah ia dipanggil Peekay yang artinya mabuk karena ia pernah melapor ke polisi bahwa uangnya diambil saat ia berdoa di kuil tapi apa yang ia minta tidak diberikan, polisi bertanya siapa orang yang mengambil uangnya dan Peekay menunjukan patung dewa .

Alhasil pak polisinya mikir "mabuk nih orang"

Saya nggak akan kasih spoiler banyak di film ini. Intinya film Amir khan ini bagus banget. Lebih ke unsur komedi dan agama.
Tapi saya sempet mewek juga lho karena film ini.
Yaitu pas adegan. Jaggu mengetahui kalau ia dulu salah paham dengan pacarnya sampai nggak jadi menikah. Yang bikin saya sedih karena Peekay sebenarnya menyimpan rasa pada Jaggu tapi ia merelakan perasaannya supaya Jaggu bisa bahagia dan ia kembali ke planetnya.

Nyesek nggak sih😭😭😭

Kalian yang suka film komedi tapi nggak receh harus coba nonton film ini, nggak bakalan nyesel pastinya.

Love you bang Amir khan...

See you....

2 komentar

  1. Film ini memang bagus banget, bisa bikin ketawa ngakak tapi juga bisa bikin sedih. Aku sudah berkali-kali nonton, tapi gak pernah bosan.

    BalasHapus


EmoticonEmoticon