Bicara soal Kawat gigi

Bicara soal Kawat gigi



Hay sob...
How are you today, pripun kabare?
Hari ini saya semangat 45 karena akan membahas topik yang spesial banget..sespesial dia😚
Dia siapa sih🙋?
Ada deh, jubaedah nggak boleh tahu.

Ok, back to the topik. Saya mau membahas soal kawat gigi.
😁😁, iyah. Senyum dulu. Biar semangat.

Kalau bicara soal kawat gigi, ada banyak orang yang sampai sekarang masih menggunakan metode kawat gigi ini untuk merapikan gigi yang agak berantakan. Saya pribadi nggak pernah sih, begitupun orang-orang di desa saya karena, ya karena emang di sini yang penting, sandang, pangan, papan. Beauty mah nomer belakang😂
Tapi kalau saya tinggal di kota dan punya banyak uang mungkin saya juga bakalan pengen pakai kawat gigi untuk merapikan gigi saya. Nggak cuma gigi aja yang dikawatin, hati juga bakal saya kawatin biar setia gitu😂
Bercanda, saya mah orangnya... Baik banget😂

Kawat gigi sendiri mulai dikenal manusia sejak zaman dulu. Berdasarkan banyaknya bukti sejarah di Mesir, yaitu berupa mumi yang mengenakan kawat pada giginya.
Namun kawat gigi baru dikenal luas oleh masyarakat pada tahun 1819. Ketika Delabarre memperkenalkan metode merapikan gigi ini pada masyarakat.  Hal tersebut juga menandai lahirnya ortodensi kontemporer.

Wah udah lama banget ya ternyata🙄

Penggunaan kawat gigi ini jadi populer banget  sampai pada tahun 1970 an. Setelah itu kawat gigi pun mulai mengalami perkembangan. Banyak dokter  gigi yang memcoba menciptakan metode baru untuk merapikan gigi. Membuat kawat gigi yang lebih praktis dan nyaman.

Walaupun begitu sampai sekarang penggunaan kawat gigi juga masih banyak menimbulkan masalah, seperti rasa tidak nyaman, nyeri, dll.
Dan makan pun juga pasti nggak bisa sembarangan, apalagi di depan pacar, kenapa?
Bayangkan saja kalau kamu makan ayam yang dagingnya alot banget, karena ayamnya udah ketuaan, trus nyangkut di gigi, kan malu mau senyum.

Ih, jorok bayangannya🙄
Wkwk... Lupakan itu sob.

Aku penasaran, beli ayamnya di mana kok ketuaan👱

Tapi sebagai kawan yang baik saya punya saran untuk sobat semua yang berniat merapikan gigi. 😁
Seiring dengan berkembangnya kemajuan zaman, makan metode merapikan gigi juga makin canggih dan tetep bikin tampilan kalian kece badai
Wush wush🌪🌪🌪
Nggak repot, nggak sakit, dan lebih mudah.
Salah satunya adalah dengan metode yang ditawarkan oleh rata.id
Melalui rata.id kalian bisa berkonsultasi untuk merapikan gigi yang berantakan. Metode yang digunakan di sana juga sudah modern lho, yaitu dengan menggunakan set aligner yang didesain sesuai dengan gigi tiap orang. Selain itu karena warnanya yang transparan jadi nggak terlalu mengubah tampilanmu pas tersenyum. Beda dengan kawat gigi yang langsung kelihatan kawatnya.
Kerennya lagi. Hanya butuh waktu 3-6 bulan untuk kamu mendapatkan senyum barumu. Nggak perlu cemas juga karena aligner rata ini terbuat dari bahan yang aman dan sudah bersertifikasi. Banyak juga artis yang sudah pakai, jadi makin yakin untuk mencoba kan...
Kepo?
Kepoin aja di sini...


Seandainya dompet saya tebelnya 1 meter, mau dong coba clear aligner rata. Sayang seribu sayang dompet saya penyet terus😑
Ha..ha...👱
Dosa lu yul...

Adakah di antara sobat semua yang pakai kawat gigi? Sejujurnya saya bahkan nggak ingat pernah lihat secara langsung orang yang pasang kawat gigi🤔 Cuman pernah lihat di tv.
Eh, pernah ding. Satu kali, waktu main bareng sama temennya temen saya. Dia pakai kawat gigi.
Ah lupa saya...😁


See you....







3 comments

  1. Gigiku gak rapi banget nih. Mau rapikan gigi tapi tak ada uang. Yauda deh gakpapa, yang penting gigi masih bisa dipake makan.😂

    ReplyDelete
  2. Sy jg rada ga rapih tuuh.. Tpi bodo amiit lah 😁. Ponakan sy dua" pake kawat gigi tpi krn emang giginya rada acak"an gitu... Setelah lumayan lama giginya rapih kembali dan kawat gigi jg udh dilepas... Udh bisa nyengir 😁.Tapi yg bikin senyum kecut krn hrganya mihiilll 😮

    ReplyDelete
  3. sekaarng malah ada kawat gigi yang buat gaya2an saja ya

    ReplyDelete


EmoticonEmoticon