Berpura-pura jadi blogger sukses

Berpura-pura jadi blogger sukses


via.pixabay

Berpura-pura mungkin lebih dikenal sebagai tindakan negatif, jahat, buruk dll.
Tapi berpura-pura kadang memang sangat menghibur.

Gimana sih maksudnya🙄

Saya pernah baca sebuah buku pas zaman sekolah dulu, kalau nggak salah judulnya "The power of pretending" atau 'kekutan berpura-pura"
Waktu itu saya juga bertanya-tanya apa sih hebatnya berpura-pura? Bukannya ini nggak bener....
Tapi judulnya bikin jiwa kepo saya menggeliat.
Dan setelah membacanya, saya bahkan ikut melaksanakannya.
Hah...🙄

Yang dimaksud berpura-pura di dalam buku tersebut adalah berpura-pura dalam hal positif.
Tapi, yah, saya mempraktekannya dalam hal lain😂

Saya pun berpura-pura.
Saya sering sedih, maka saya berpura-pura bahagia.
Saya sering takut, maka saya berpura-pura berani.
Saya punya banyak masalah, maka saya berpura-pura tak punya masalah.
Saya marah, maka saya berpura-pura biasa.
Saya suka dia, maka saya pura-pura cantik
Wkwk...😂
Sok cantik pisan euy....

Apakah itu berarti saya hidup dalam kebohongan?
Iya, saya bohong pada diri sendiri dan banyak orang, tapi saya nggak merugikan mereka. Saya nggak membuat kebohongan seperti mengambil uang mereka atau sejenisnya.
Sejujurnya saya hanya berusaha bersikap normal.

Berharap kepura-puraan itu bisa jadi kebiasaan yang nyata. Dan bisa saya rasakan secara nyata pula, bukan hanya pura-pura.
Apalagi saya adalah tipe orang yang nggak enakan, dan nggak mau merepotkan orang lain, menyakiti hati orang lain. Maka saya sering berpura-pura bahagia, senyum aja walaupun hati perih.  Lambat laun saya terbiasa dengan senyum tersebut.
Meskipun apa yang saya lakukan nggak benar, tapi hal itu membantu saya untuk nggak terlalu emosional di depan orang lain alias cengeng.

Hadeh, malah curhat🙄

Pointnya di sini adalah bahwa, berpura-pura itu nggak selalu buruk.
Lakukanlah kepura-puraan yang tulus, yang nggak berdampak buruk buat other people.

Ha...ha... Pakai bahasa inggris dikit😁

Seperti judul di atas, berpura-puralah jadi blogger sukses

Ah, masak cuma pura-pura, nggak asyik dong, maunya kan beneran.
Ehem-ehem dengarkan kalimat di bawah ini :
Kalau kamu ingin menjadi seorang blogger ternama. Maka berpura-pura lah menjadi blogger ternama sungguhan, dimana seorang blogger ternama akan rajin update artikel, paham seo, dll.

Berpura-puralah seperti itu. Jadilah blogger yang rajin bikin artikel tiap hari, belajar seo dan tetek bengek lainnya.

Jadi yang kita ambil dari kegiatan berpura-pura tersebut adalah rutinitas yang terjadi di dalamnya, karena berpura-pura kudu totalitas, sudah pasti kita juga harus totalitas jadi blogger suksesnya.

Lama-lama pasti akan ada dampak baik yang dirasakan. Jadi beneran paham seo, beneran bisa nulis tiap hari, beneran jadi blogger sukses😃

Jangan berpura-pura nggak tahu kalau kamu itu sebenernya pemalas, dan malah bikin alasan nggak ada waktu...



Lah, Itu kan lu🙄
Aha..ha... Jangan dibahas😂, saya memang pemalas, dan sudah mengakuinya tanpa pura-pura, soalnya saya sedang berusaha mengusir si malas itu.

Berpura-puralah di jalan yang benar.

Udah kayak tobat aja🙄

Berpura-pura juga bisa jadi cara untuk membiasakan diri kita menjadi apa yang kita pura-purakan. Supaya otak kita berpikir secara positif saja.

Kita perlu mengubah pola pikir kita terhadap sesuatu, maka kalau itu terlalu sulit, berpura-puralah itu mudah. Pasti akan terasa lebih mudah juga.
Saya sudah pernah merasakannya.

Ketika kamu berpura-pura jadi blogger sukses, kamu nggak boleh hanya berpura-pura di depan orang lain tapi juga terhadap dirimu sendiri. Tetap penuhi pikiranmu dengan kalimat "Aku adalah blogger sukses"

Atau apapun yang kalian cita-citakan.

Berpura-pura pernah membantu saya melewati hal-hal yang saya sangka terlalu berat. Saya nggak bisa bersikap bodo amat, tapi pada saat tertentu saya harus bersikap begitu untuk tetap tenang, maka saya akan berpura-pura.


Berpura-puralah jadi orang baik, maka kamu akan melakukan banyak hal baik. Kalau kamu nggak bisa tulus sepenuhnya, seenggaknya orang lain bisa merasakan kebaikan yang kamu berikan. Lama-lama kamu akan terbiasa dengan kebaikan yang kamu lakukan, dan jadilah kamu orang baik.

Tapi, bukan berpura-pura baik untuk niat yang buruk ya...
Dosa...

Kedengaran mudah banget ya...

Tapi susah....😂

Melawan kata hati itu kan susah.

Pura-pura juga nggak selalu mudah. Perlu kontrol pikiran secara penuh, karena itu tuluslah dalam berpura-pura. Sekali lagi kalau itu sulit, berpura-puralah itu mudah buatmu😁

Tapi kalau kamu mau berpura-pura, saya sarankan jangan berpura-pura Jadi monyet ya, ntar kamu dipanggil sarimin.
Wkwk
😂😂😂

Nggak lucu🙄

Oke deh, saya pamit dulu. Mau pura-pura sok sibuk, pergi ke Amerika 2 jam lagi naik helikopter pribadi, ketemu harry potter, trus liburan ke Jepang buat berkemah di gunung fujiyama dan latihan jurus seribu alasan sama naruto.

Eh, jurus seribu bayangan ya...😂

Ye.. Itu mah ngayal🙄

See you....

20 komentar

  1. ya bener juga sih, berpura-pura secara keseluruhan alhasil akan menjadi kenyataan. tentunya dengan berlaku dan bertindak berdasarkan kepura-puraan tersebut.

    semoga aja jadi blogger suksesnya gak pura-pura lagi ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pura-pura yang nyata demi kenyataan😁
      Semoga hasilnya memuaskan dan bukan pura-pura juga.
      Amin....
      Semangat💪

      Hapus
  2. Iya sih, bener kak. Karena suka berpura-pura, aku jadi semangat banget buat nunjukin kepura-puraan itu dengan publish artikel sampai belajar ini itu mengenai blogging. Ah, kusuka tulisan ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semangat terus...💪
      Walaupun cuma pura-pura tapi kalau totalitas pasti bisa lebih berdampak ketimbang yang nggak pura-pura tapi nggak berbuat apa-apa...

      Hapus
  3. Aha ini tulisan yang berbeda! Menarik sekali

    BalasHapus
  4. yang penting pede ya mbak hehehe....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyups, kalau nggak pede nggak bakalan bisa maju kan...

      Hapus
  5. Tulisan yang khas! Dengan filosofi unik, hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih banyak...jadi tersandung saya. Eh tersanjung😁

      Hapus
  6. pura-pura bisa jadi kenyataan kalo kita tekun aja mbak wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, segala sesuatu butuh ketekunan supaya bisa terwujud😁

      Hapus
  7. Mba isi postingannya bagus2 deh 😄 gimana caranya bisa dapet ide yg menarik terus kayak gini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ha..ha.. Pokoknya kalau punya ide apa ja tulis mbk, walaupun nggak tahu kelanjutannya, atau kadang berpikir keras juga😁

      Hapus
  8. Teruslah berpura-pura hingga nantinya kepura-puraan itu menjadi kenyataan. Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sip.. Deh... 👍
      Semangat terus sampai jadi nyata😁

      Hapus
  9. Berpura pura itu bagus kalau dalam positive way untuk jadi lebih blogger yang lebih bagus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan tentunya perlu keseriusan yang maksimal....

      Hapus
  10. Hahaha, saya setuju nih dengan berpura-pura asalkan harus tahu batasnya.
    Kalau enggak bakal jadi boomerang yang bakal bikin diri sendiri stres.
    Karena sejatinya berpura-pura itu bikin kita cepat lelah, even berpura-pura dalam konteks yang positif :)

    BalasHapus


EmoticonEmoticon