5 Pertanyaan untuk hari ini, jawab aja!

via.pixabay

Pertanyaan lagi?
Mbaknya mau bikin acara kuis kah?
Wkwk...
Kuisah cinta abadi sepanjang masa😂
Serius woey🙄

Enggak kok sob, hari ini saya mau menanyakan beberapa hal pada kalian. Hal sederhana yang mungkin lupa, atau ada yang nggak pernah lupa tapi ya tetep saya tanyain.
Ngeyel banget🙄

Tenang aja, ini bukan ujian matematika ataupun fisika, soalnya saya kagak suka 2 mata pelajaran itu😁
Juga bukan pertanyaan, udah punya pacar, kapan nikah, kapan punya anak
Kapan mati....
Eh, minta ditabok ...🙄

Intinya jawab aja ya....
Cuss ke pertanyaan pertama

1. Sudahkah kamu tersenyum?
😁😁 sudahkah hari ini kalian tersenyum?
Kalau belum, senyum dulu dong, biar kelihatan manisnya.
Senyum menunjukan perasaan bahagia, perasaan suka, damai, tentram...
Jadi awalilah hari ini dengan senyuman yang paling tulus, senyum terkece yang manisnya bikin diabetes.

Tersenyumlah pada semua orang, jangan lupa juga senyum pada diri sendiri, tapi jangan lupa juga untuk mengkondisikan senyumnya.
Jangan sampai orang gila disenyumin, bisa berabe ntar.
Jangan juga senyum sama pacar orang, digebukin ntar...

2. Sudahkah kamu bersyukur?
Alhamdulilah, hari ini masih idup, tangan, kaki, mata masih utuh, cuma uang di dompet yang makin penyet😂
Tapi nggak apa-apa uang kan bisa dicari lagi sob.
Ucapakanlah syukur di hari yang indah ini. Atas banyaknya nikmat yang telah kita terima, kemudahan bernafas, berjalan, dan nikmatnya ngusap iler di pagi hari setelah bangun.

Bersyukurlah, karena di luar sana banyak orang yang menginginkan kehidupan sepertimu, masih banyak orang kelaparan, nggak punya rumah, nggak punya kerja.
Yang nggak punya pasangan jangan disebut, karena itu topik sensitif

Lah, itu udah disebut🙄

Saya akan bilang...
"Sungguh, nikmat mana lagi yang kau dustakan?"

3. Sudahkah kamu mandi?
Udah apa belom?
Mandi itu membersihkan diri, kalau badan bersih, wangi, kan jadi enak rasanya. Yang deket-deket juga nggak nyium bau asem.
Menurut saya mandi juga bisa memperbaiki mood yang buruk. Seharian capek kerja, capek dolan, setelah mandi rasanya jadi segar.
Mengawali hari tanpa mandi sama dengan pakai baju kemarin enggak ganti.
Semua kotoran dan energi positif nggak bakalan hilang dari tubuh.

Baca juga : Kangen dunia jadulku


4. Sudahkah mencium tangan orang terdekat?
Kebiasaan saya dari kecil kalau cium tangan emak bapak selalu lebih dari dua kali. Jadi walaupun udah bilang "mak entong berangkat ya, eh, salim lagi😁"

Entong siapa?🙋
Itu low, tempat nyimpen air zaman dulu, entong air?
Gentong🙄

Intinya saya bakalan cium tangan mereka berkali-kali sampe lega di hati. Kalau lupa nggak salim, rasanya hati jadi nggak tenang banget. Mencium tangan mereka sangat penting bagi saya, di saat itulah saya bisa merasakan betapa sayangnya mereka sama saya, dan saya berharap bisa sering sering cium tangan mereka.
Hua... Jadi mewek kan😩

Atau kalau udah punya suami, cium tangan suaminya ya, jangan suami tetangga😂
Peace✌✌

5. Sudahkah kamu instropeksi diri?
Kita pasti pernah membuat kesalahan kemarin, entah kesalahan pada orang lain atau pada diri sendiri. Nggak ada salahnya untuk instropeksi diri sebelum memulai hari, dan renungkan apa yang harus dilakukan hari ini agar lebih baik dari kemarin.
Buang sifat egois kamu, belajarlah untuk memaafkan dan memahami sudut pandang orang lain.


Itulah 5 hal yang saya tanyakan hari ini. Apakah itu adalah pertanyaan yang terdengar gak jelas? Apakah sudah dijawab semuanya?
He..he.....

Saya teringat sebuah kata-kata yang menyebutkan tanyakanlah banyak hal pada dirimu, karena pertanyaan akan membuka pikiran. Jangan asal membuat pernyataan. Karena pernyataan akan menutup pikiranmu.

Salam bertanya untuk hari ini

Kalian mau tanya sesuatu juga?

See you....





6 komentar

  1. Kalo satu sampai empat udah, kalo kelima ntar aku tanya dulu sama tetangga sebelah..😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ha..ha.. Pake tanya tetangga segala mas...😂

      Hapus
  2. Ada beberapa yg udah.. Tpi kayaknya instrokpeksi diri yg msh perlu di lakukan.. Suka msh ga nyadar kesalahan".. 😥

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang instropeksi diri itu agak sulit ya mbk, bukannya sulit aih. Kadang emang nggak nyadar aja kalau nggak ada yang ngingetin.
      Saya mah, orangnya suka gitu juga...😁

      Hapus
  3. Yang nomer 3 biasanya kalau hari libur kelupaan hehehe trus yang nomer 5 juga jarang banget dilakukan mungkin memang harus ditanyakan terus ya pada diri sendiri agar hidup menjadi lebih hidup

    BalasHapus
  4. huhuhu, yang 1-3 selalu, insha Allah.
    Yang 4 dan 5 nih sering terlupa nih, makasih udah menulis hal ini ya.
    Saya baru sadar kalau saya sudah jarang mencium tangan suami.
    Habisnya dia jauh sih hahahaha,

    Jadi tiap hari cium tangan anak-anak saja :)

    BalasHapus


EmoticonEmoticon