Topiknya, ngomongin soal cinta😍

Topiknya, ngomongin soal cinta😍

Hola.... Gimana kabarnya sob?
Udah makan apa belum?
Lagi ngapain?
Jangan telat makannya ya ntar sakit lho😁
Sebuah pembukaan untuk menghibur para kaum jomblowers yang mungkin membaca.
Emangnya situ nggak jomblo?
Eits, saya? Ha...ha... Udah nggak dong.
Ceritanya gimana? Kapan-kapan aja saya bagi ya....
Hari ini saya mau membahas soal cinta.
Bukan saya sih, tepatnya seorang tamu dadakan yang kayaknya paham banget soal cinta😁
Siapa sih?
Penasaran?
Cowok ini namanya mas fachry. Kalau kalian pada kepo boleh lah cek di IG nya👇


Langsung saja kita sambut.
Mas fachry dengan pohon cintanya.
Puk angan yang meriah👏👏👏

-POHON CINTA-

via.pixabay

Sesuai dengan judul, saya sebagai penulis akan membagikan perspektif saya tentang cinta. Mungkin anda memiliki pandangan yang sama maupun berbeda

Tertarik? Lanjut baca, jikalau tidak, silahkan review sedikit dulu, siapa tau tertarik, karena ini pohon cinta saya akan menjelaskan dari akar sampai ke pucuknya cinta.

Ngga banyak basa basi, langsung saja saya mulai pembahasan kita kali ini dari :

"APA ITU CINTA?"

*Dari sekian banyaknya umat manusia yang ada di muka bumi ini, kita pasti akan menemukan berbagai macam jawaban dari pertanyaan di atas. Jikalau kita membahas secara ilmu sains, tertera di wikipedia bahwa cinta timbul dari zat endrofin, serotonin, Nephlealytamine dan blablabla.  Zat itu timbul ketika kita sedang jatuh cinta, dan zat itulah yg membuat kita memiliki hasrat akan kasih sayang, nafsu, ataupun ingin memiliki seseorang yg kita cintai. Tapi menurut pandangan saya cinta itu adalah ketika kita sudah menaikan level dari tingkat perasaan kepada seseorang. Ada 4 level

 1. Biasa
 2. Suka
 3. Sayang
 4. Cinta

Rata-rata dari semua orang yang akan kita cintai itu akan berada dari level "biasa" hanya saja jikalau dari perasaan, kebiasaan, sifat, komunikasi maupun aksi, itulah yang membuat kita menaikan level perasaan akan seseorang.
Jadi jikalau saya bilang "Aku cinta kamu" sama halnya bagi saya mengatakan "kamu adalah orang yang aku letakkan di level paling atas dari perasaanku"
Itu jawaban dari apa itu cinta menurut saya, dan ini adalah akar dari POHON CINTA

"BAGAIMANA MEMULAINYA?"

Nggak perlu memakai artikel, langsung ke jawaban saya. Cara memulai suatu hubungan, tentu anda perlu berkenalan terlebih dahulu dengan orang tersebut bukan? Pepatah mengatakan tak kenal maka tak sayang .

Nah salah satu caranya bisa anda coba dengan trik yang saya gunakan, yaitu dengan surfing di timeline sosial media anda, anda akan menemukan target tersendiri untuk anda ajak berkenalan dan jikalau anda sudah kenal, anda hanya perlu pendekatan. Sekali lagi ini adalah salah satu metode saya yg sangat worth it (bagi saya pribadi sih), jikalau anda belum kenal, biasanya anda akan tertarik dengan melihat foto profil, nama yang menurut anda bagus, atau dari cara dia menggunakan caption yang bijak maupun bajak. Pertama kali anda tentu akan mengirim permintaan pertemanan. jikalau di konfirm, ya anda masuk level selanjutnya. jikalau tidak, cari target lain.

Masuk ke babak anda dikonfirmasi. kemungkinan anda dikonfirmasi itu ada 2.

Dia kenal wajah anda atau dia juga ingin berteman dengan anda. Walaupun hanya di sosial media dan tidak akan terbesit untuk bertemu. Trik yang pertama saya lakukan adalah mencoba untuk "like" salah satu postingannya ketika dia dalam status "online" secara simpelnya, dia akan melihat notifikasi dari saya, bahwa saya "like" postingan miliknya. Walaupun ini kemungkinannya kecil, bukan berarti tidak mungkin baginya untuk membalas "like" pada postingan anda .
Babak ke dua, fase saling like akan terjadi beberapa hari. Tergantung dari keaktifan si target dalam sosial media, tentu sebagian dari anda akan berpikir untuk "chat" si target mungkin di mulai dari "P" , Hai, Hello, memanggil namanya. Chat seperti ini sudah terlalu mainstream dalam memulai percakapan. Trik yg saya gunakan yaitu membaca caption dari setiap postingan terbarunya melihat detail dari foto yg di upload. Masing-masing anda memiliki wawasan tersendiri dalam melihat benda, latar, cara berpakaian, dan style. Anda bisa memulai percakapan dengan bertanya ataupun memberi pernyataan terkait apa yg ada di dalam foto di postingan si target. Contoh, anda tau lokasi di mana si target berfoto. Saya tidak merekomendasikan untuk komen pada postingan, cukup like dan komen di chat sebagai pembuka topik pembicaraan anda. Si target akan berpikir anda ingin mengobrol dengan dia tentang foto yang di post .
Maupun dari caption ataupun status yang dia post. Misalkan dia menulis suatu kata kata mutiara, bukalah pembicaraan mengenai kata-kata mutiara tersebut. Ataupun tentang status yang di tulis dia akan berlibur ke mana atau sedang melakukan apa. Kebanyakan di timeline postingan foto maupun status seperti itu .
Sampai di sini saya sudah pusing untuk menjelaskan trik saya. Itu tergantung perspektif anda. Jikalau anda berhasil membuat dia tertarik dengan topik pembicaraan yang anda mulai, u are in the next level.

Bagi saya pribadi Laki laki, cara mendapatkan wanita itu hanya 2.
Dia memang tertarik dengan kita,
Atau
Kita yang berhasil membuatnya tertarik dengan kita.

Dan ini adalah batang dari pohon cinta

"MENYESUAIKAN"

Jika anda sudah memulainya, anda perlu menyesuaikan tentang diri anda dan si target, mulai dari sikap, sifat, pergaulan, lifestyle, hobi, dll . Semua itu akan anda ketahui dengan cara bertanya maupun saling bercerita tentang kehidupan sebelum dia ataupun anda berkenalan , ada sepersekian orang akan menutupi beberapa segi tentang kehidupannya , maka dari itu , anda perlu waktu , kesabaran dengan kuota lebih .
Nah di mana letak penyesuaiannya?



Setelah anda mengetahui dan paham mengenai sifat, sikap, hobi, keluarga, lingkungan, dll.  Anda perlu memahami diri anda terlebih dahulu dan menyesuaikan dengan apa yg di miliki oleh si target. Jikalau anda orang yang emosional sedangkan si dia tidak suka orang yg emosional anda tahu harus mengubah apa bukan?

Oh itu kok malah saya yang ngerubah sifat saya? Trus kalau sifatnya dia ada yg tidak saya suka?

Nah jawabannya adalah, mengalah lah terlebih dahulu. Cobalah untuk memaklumi sifat yg di miliki oleh si dia. toh anda baru dekat bukan? Selagi itu masih di batas wajar , mengalah saja. karena inilah yang di namakan dengan, "mengalah untuk menang"

Dengan komunikasi ataupun interaksi yang baik, seiring berjalannya waktu anda maupun si dia akan sampai salah satu judul lagunya fourtwenty "Zona Nyaman" Ouuuu sembilu yang duluu #%#%%@ malah nyanyi -_-
Ini masih batang pohon cinta yang akan memiliki ranting.

"SAATNYA MEMULAI HUBUNGAN"

Setelah anda maupun si dia sampai di judul lagu tadi, saatnya memulai hubungan yang lebih dari sekedar teman. atau bahasa halusnya, lebih dekat lagi. yaa biasanya sih di mulai dari

"maukah kamu blablablabla....pacarku?"

Yaa jawabnya sih banyak, intinya itu antara diterima atau malah ditolak. Fokus ke topik jika kita di terima, oke itu tandanya anda sudah sukses dari awal treat sampai ke "SINI" ingat. baru sampai situ
.
Nah? Kalo cara saya nya gimna?
Ooh , trik dari saya pribadi. Saya adalah orag yang detail dalam suatu keadaan. Semisal saya ingin memulai hubungan ato kata pasarannya "nembak" dia, saya akan menyusun strategi untuk memulai percakapan akan membahas tentang perasaan yg saya miliki, dan mulai menanyakannya. Itu semua sudah di pertimbangkan sedemikian detail. Dari bagaimana dia merespon kita, bagaimana dia berkomunikasi dengan dia, senyaman apa kita bersama dia, dan seyakin apa kita ingin berhubungan dengannya. Karena hubungan itu bagaikan investasi saham. Jika anda memiliki saham dan hendak menanamnya pada suatu perusahaan, anda harus benar-benar yakin dengan saham maupun perusahaan tersebut akan sukses. Jikalau anda tidak yakin, lebih baik anda cabut saham anda dan cobalah untuk menanamnya di perusahaan lain. sama halnya itu dengan anda meyakinkan diri untuk "nembak" dia, karena yakin tidak yakinnya anda itu tergantung dari masa pendekatan anda .

Saya ngga bahas tentang penolakan dari si dia, anggap anda di terima. Ya selamat, level up.

Anda sampai di persimpangan ranting pertama dari pohon cinta

"PACAR"

Yaa selamat bagi anda yang sudah di terima maupun menerima. Status anda berganti dari teman menjadi pacar. panggilan anda pun bisa bertukar dari nama panggilan menjadi :
 sayang , beb , beeh , zeyeng , papa , mama, abi, buda, papi, mami.

Bodoamat! Yang penting anda jadian.

Semakin jauh hubungan, semakin naik level anda. Semakin naik level, semakin susah tantangannya bukan?

Oke di sini kita bahas saja yang sering menjadi persoalan atau pertentangan atau masalah atau atau atau dan atau.
Yang pertama yaitu yang anda pendam tadi dong? (Kalo ada yg ngga gue suka dari dia gimana dong?), nah di level inilah anda dapat membahasnya. Kenapa?

Karena ketika sudah menjadi pacar, yang akan anda lakukan hanyalah mengenal dia lebih dalam karena dia kan lebih terbuka dengan status kedekatan anda dengannya. Dan anda maupun dia memiliki tujuan yang sama, yaitu mempertahankan maupun menjaga hubungan tetap berjalan lancar maupun semakin erat. Anda akan mulai membahas hal apa yg anda sukai maupun yg tidak anda sukai dari si dia. Dan dia akan membahas hal yg sama. Biasanya akan terjadi perdebatan sehingga salah satu di antara kalian akan menanggapi dengan emosional. Titik permasalahannya sebenarnya terkadang kita tak bisa membedakan antara kompromi dan paksaan. Simak selfreminder dari saya ini :

Menjaga dan mengatur itu adalah dua hal yang berbeda , sama hal nya dengan bertanya dan meminta.

Menjaga itu ada kompromi, sedangkan mengatur itu ada  paksaan. Bertanya itu ada kompromi, sedangkan meminta itu ada paksaan.

Sudah paham kira-kira?

"PUTUS"

Yapp, setelah dari sekian ribu huruf yg saya rangkai sepertinya akan lebih banyak huruf yg anda susun ketika anda berkomunikasi dengan si dia. Ada kalanya anda tertawa,  sedih bersama, ada juga yang ngga kalah serunya yaitu "ribut bersama" kenapa seru? Bagi saya itu sangat seru karena anda akan lebih terbuka antara satu sama lain untuk menyampaikan isi hati yg mengganjal di hubungan anda berdua.

Kebanyakan akan terjadi yang namanya putus jika perdebatan itu hebat karena suatu kesalahan yang fatal. Ataupun faktor keadaan yg tidak mendukung. Sehingga terjadilah yang namanya putus tadi.
Nah? Harus ngapain kalau putus?
Sebelum anda putus, pastikan bahwa anda sudah sangat sangat dan sangat atau bahkan sangat sangat yakin untuk menerima atau mengakhiri hubungan tersebut layaknya anda "nembak maupun menerima" dia sebelum menjadi kekasih. Karena apa? Karena ketika hubungan ini selesai, tidak akan ada yang namanya penyesalan berkepanjangan maupun galau level atas. Ataupun move on yang lama.
Karena kita harus berlapang dada menerima itu semua. Tanamkan pada diri anda jikalau dia mengkhianati anda, maka anda bisa menilai kesetiaannya hanya sampai pada ketika dia bertemu dengan selingkuhannya. Renungkan diri anda sebelum adanya si dia anda masih hidup dengan normal kan? Masih nafas kayak biasa bukan? Dan dengan kepergian dia meninggalkan ada dengan cara yang menyakitkan tersebut justru akan mencambuk anda bahkan menginjak anda sampai anda berada di titik terlemah jika anda berlarut di dalam kesedihan. Tapi jikalau anda mengubah perspektif anda untuk bersikukuh tidak akan tumbang dengan serangan seperti itu, sama halnya dengan anda membuktikan kepadanya bahwa anda tak akan mati lantaran di bunuhnya "muluk"



Sampai di sini dulu pohon cintanya tumbuh, karena pohon juga butuh waktu untuk tumbuh. Jikalau artikel saya ini banyak yang meminati akan saya lanjutkan ke part 2. Jangan minat ke artikel saja. tapi minatlah kepada saya juga bagi mbak-mbak yang ada di sini. saya tutup dengan kata maaf jikalau ada penggunaan kata yang salah. Namanya juga ngetik di hp, terkadang ada yang di singkat-singkat ataupun typo.akhir kata saya ucapkan terimakasih ^^

-Fachry

Besumber dari mas fachry dan bisa ditemukan juga di grup ensiklopedia bebas di fb😁

Sepertinya mas fachry adalah kaum jomblowers sob. Buktinya dia promosi di akhir kalimat.....
Hayyoo siapa yang mau daftar😁
Ha...ha....
Artikel kali ini spesial banget buat saya karena pertama kalinya saya menampilkan karya orang lain di sini. Rasanya itu.. Uwow banget😍
Kalau ada yang mau jadi tamu kayak mas fachry boleh banget dong.

(Banget melulu dari tadi😑)

Intinya sampai di sini dulu mas fachry ngomongin soal pohon cinta saya ucapkan makasih yang sebesar-besarnya buat mas fachry dan semoga pohon cintanya tumbuh makin besar ya. And...

See you....

16 komentar

  1. Ah... kenapa ya? Kenapa ya? Kenapa sih setelah putus pasti harus cari yang baru dan memulai lagi fase kenalan sampai putus lagi, eh...

    Btw, aku nggak tahu Mas Fachri.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ha..ha.. Emang siklusnya begitu mbk, trial and error. Sampe nemu jodohnya...😁

      Hapus
  2. kirain mas fachri itu pacarnya mbk, salah duga saya...

    btw saya kepo dengan cerita cinta aslinya mbk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ha...ha... Nggak mbak😂,
      Mungkin cerita saya akan dibagi nanti aja kalau udah halal😁

      Hapus
  3. Seruu ya mbak baca yang ginian.... Kepo saya jadinya 😁😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngomongin cinta emang bikin banyak orang kepo ya😁
      Apalagi ketemu cinta, bikin deg-deg ser....

      Hapus
  4. Berbicara soal cinta tak akan pernah ada habisnya, karena cinta hanya bikin sakit hati dan bikin pusing kepala saja. Benar begitu kawan ku semua?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tergantung pribadi seseorang mba , kebanyakan sih gitu, kalau ada yg namanya "kebanyakan" pasti ada "sedikitnya" yaa klo perbandingannya sih 2 dari 10 orang

      Hapus
    2. Nah, ntuh dah dijawab sama pakarnya😁. Soalnya saya pun nggak paham banget. Tapi memang nggak semua hal yang dicap buruk itu, buruk semua. Selalu ada yang baik kok...😊

      Hapus
  5. Hehe Jadi Ingat masa lalu, entahlah ... entahlah ...

    BalasHapus
  6. whh..seruu nihhh rangkaina kata demi katanyaa..menjiwaii bangett..hhihihih

    BalasHapus
  7. hahahaha, kenapa harus ada putusnya sih, hahahaha.
    Saya jadi ingat pernah nulis tentang cinta dengan topik gini, judulnya memperjuangkan cinta :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena belom jodoh, makanya pake putus mbk.... 😂
      Ah iya, mbk rey juga kan kisah cintanya unyu2, apalagi yang pake surat-suratan itu😘

      Hapus


EmoticonEmoticon