Jurus baru "Pokoknya tulis aja"

Jurus baru "Pokoknya tulis aja"


via.pixabay

Pernah nggak sih sudah bikin artikel dengan serius sampe riset segala tapi malah sepi pengunjung, giliran bikinnya nggak serius-serius amat eh malah rame....
Antara sebel dan bersyukur jadinya. Trus apakah saya harus bikin artikel dengan nggak serius amat supaya banyak pengunjung?
Sudah jelas, salah!

Tuh, kan, jadi serba salah saya.
Galau jadinya.
Karena itu akhirnya saya putuskan untuk bikin trik "pokoknya tulis aja"
Mau ada yang baca atau pun enggak, pokoknya tulis aja.
Tulis, tulis, tulis, apa yang ada di otak. Jangan sampai mubazir.

Eh, tapi nama mantan jangan ditulis ya...๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚
Eh, tapi bukan berarti saya trus ngasal nulisnya juga ya.
Meskipun saya pakai jurus "pokoknya tulis aja" saya tetep berusaha menulis dengan baik.
Kalau lagi males, kadang suka nggak karuan juga sih๐Ÿ˜‚

Jurus ini, adalah jurus terbaru ciptaan si penulis supaya dia nggak galau ketika pengunjung sepi semampring.
Juga supaya si penulis mampu memenuhi target yang sudah dibuat dan belajar melawan malas.
Percaya deh sob, penulis blog ini kalau lagi males. Bisa seharian penuh di kamar, cuma maen hape, tidur, bangun, makan, maen hape lagi.
Sungguh perbuatan tak terpuji
Ckckck...
(Cuman hari libur doang kok๐Ÿ˜)

Sekali lagi jangan ditiru ya sob. Karena menyadari kebiasan buruk tersebut. Akhirnya saya belajar untuk membuat diri sendiri terbiasa menulis. Kalau sudah terbiasa kan enak. Nggak merasa terpaksa karena emang udah biasa.

Jika dulu saya suka pilih-pilih topik. Sekarang topik apa aja saya ambil. Saya olah sebisa mungkin. Kasih bumbu-bumbu biar makin josss...

Biasanya saya bakal tulis dulu apa aja ide yang terlintas di pikiran. Kalau kepikirannya di tempat kerja, ya saya curi kesempatan buat nulis diam-diam. Kepikirannya pas lagi senggang, ya langsung saya ambil kertas dan tulis. Trus saya tempel di dinding. Biar bisa saya lihat tiap hari dan jadi pengingat kalau saya punya PR.

Saya tuh kalau lagi sibuk ngurus blog dan tiba-tiba anak pak lek yang kecil datang pasti saya jawabnya.
"Lagi ngerjain PR"
๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚
Biasanya saya bikin target,
Seperti gambar di bawah ini๐Ÿ‘‡

Via.jepret sendiri

Kalau ada yang sudah berhasil saya tulis, saya centang. Kalau ternyata terlalu rumit ya saya tinggal wkwk๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚
Saya bikin lagi target menulis yang baru.
Yang lebih nyaman dan nggak banyak ngabisin waktu. Soalnya entah mengapa kalau lagi nulis buat blog saya itu suka ngantuk. Refleks tiduran trus bangun-bangun udah 3 jam kemudian.
Ckckck...
Karena hal itu juga saya suka telat bikin artikel. Dan harus ngubek-ngubek draft buat cari tulisan yang mungkin udah jadi dan bisa diterbitin.



Sekarang sih, setelah pakai jurus "pokoknya tulis aja"
Apa pun yang lewat di kepala dan kelihatan menarik langsung saya tulis. Walaupun cuma jadi pembuka dan belum ada kelanjutannya. Karena pasti entah kapan saya bakal menyelesaikan tulisan tersebut. Kan lumayan, buat celengan.

Dan karena jurus ini juga saya bisa sampai disini.
Di postingan ke 121.
Uhuy, kasih bunga dong buat saya๐ŸŒน๐ŸŒน๐ŸŒน๐ŸŒน๐ŸŒน
kasih duit juga boleh.
ngarep banget.

Dulu saya selalu punya masalah kalau ingin menulis, saya merasa tulisan ini nggak bakal menarik, nggak bagus, nggak banget, nggak bisa๐Ÿ˜ฉ
Sampai akhirnya saya nggak nulis apa-apa.
Sekarang setelah pakai jurus ini saya jadi bisa nulis apa aja. Berasa punya sihir untuk membahas apapun dalam bentuk tulisan.
Bim salabim, abra kadabra...

Tapi nggak semudah itu juga sih. Karena saya ini tipe orang yang pelan-pelan saja alias lola, lemot, saya biasanya nggak menyelesaikan tulisan dalam satu hari. Misal hari ini bikin pembuka, besok bikin isinya satu minggu lagi baru selesai penutupnya. Nggak apa-apa sih, yang penting saya tulis aja.
Pasti ntar ada waktunya selesai dan jadi karya.

Dulu agak ribet dan nggak bisa bagi waktu tapi sekarang sudah lumayan berpengalaman.
He..he.. ๐Ÿ˜
Jadi saya bakalan bikin artikel sesering mungkin, bisa tiap hari, tapi seperti yang saya bilang tadi, kadang cuma jadi pembuka, isi atau penutupnya aja. Ntar di hari sabtu atau minggu pas libur kerja saya bakal menyelesaikannya. Kadang otak udah buntu, istirahat dulu, lihat medsos, youtube, atau tiktok๐Ÿ˜‚
Kalau udah fresh lanjutin lagi.

Kira-kira begitulah ninjutsu, taijutsu, genjutsu dari "pokoknya tulis aja"๐Ÿ˜
Karena belajar dari anime faforit saya naruto, maka saya memutuskan...
"inilah jalan bloggerku"

Wkwk... Jangan ketawa ya sob๐Ÿ˜‚

Lah situ sendiri ketawa๐Ÿ™„

Ya udah ketawa aja....

See you....


24 comments

  1. kalau nama mantan ditulis, bisa dijewer istri aku wkkwkw
    klo saya pikir g sia sia sih riset dan segala macem, yang penting dituliskan. walaupun pengunjung sepi.

    karena dia udah di blog kamu dan suatu saat ada di mesin telusur, harapannya kan bermanfaatkan walaupun satu orang setidaknya itu bantuan yang berpahala n_n

    ReplyDelete
    Replies
    1. ha..ha.. bisa auto dijewer istri. serem ya mas...
      eh bener juga itu. nggak ada yang sia-sia pasti bakalan ada yang baca dan bermanfaat....

      Delete
  2. Mungkin pembaca lelah baca yg serius" banget wk wk.. Menulis yg mengalir apa adanya ini yg justru bikin pengunjung tertarik apalgi kl ditulisnya pk hati dan ditambah ramuan bumbu penyedap.. Haalahhh.. Saya suke saya suke

    ReplyDelete
    Replies
    1. ha..ha.. tambahkaan berbagai macam bumbu penyedap tak kasat mata ya mbk. yang penting hasilnya bagus dan memuaskan...
      saya juga suke-suke

      Delete
  3. Kalau saya nulisnya cepet, yang butuh waktu lama itu adalah ngeditnya

    Jadilah saya punya banyak draft, tapi stuck di tempat Wkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh,kebalikannya saya ya. tapi sama-sama banyak draftnya. tapi nggak apa-apa, yang penting lanjut teross berkarnya....

      Delete
  4. hahahahah, aku sukaaak nih caramu mba :D. yg ptg nulis dulu... akupun duluuu sempet ngerasa sedih kok visitor blog dikit amat, yg komen sepi... padahal nulis udh sepenuh hati. tp makin kesini, aku inget sih, tujuan awal aku bikin blog apa sih.. kan sbnrnya krn aku terbiasa nulis buku harian di zaman blm ada internet. naah krn skr kodelnya blog, yaaku pindah metode nulis. trus tukuan kedua krn aku pelupa, makanya aku menulis. supaya kalo
    suatu saat butuh informasi yg sama, semuanya udah aku tulis :D. Jadi kenapa hrs ngeributin visitor dan komen. Kayak blog ini di monetisasi ajee:p.itu cambukan buat diriku sendiri sih

    dan sejak itu, aku lbh bisa menulis tanpa beban. ga mikirin visitor, ga mikirin DA/PA, ga mikirin komen. yg ptg tetep menulis dgn 2 tujuan tadi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wqh, keren. semangat terus mbak. kalau mikirin visitor dan embel-embel lainnya itu emang bikin pusing dan ngga semangat. saya pun mencoba untuk melupakan itu dan fokus trulala buat terus nulis aja....
      lebih enjoy jadinya

      Delete
  5. Perlu ditiru nih. soal ngalamin juga terlalu milih2 bahan tulisan malah gak jadi2

    ReplyDelete
    Replies
    1. terlalu pilih-pilih malah nggak dapat apa-apa,malah ngantuk, tidur dan berakhir kosong. haduh....

      Delete
  6. Emang harus gitu, membiasakan tiap hari nulis. Apa aja dari yang remeh sekalipun

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul banget, biasakan menulis supaya makain lancar nulisnya. saya pun makin lancar nulis setelah ,membiasakaan diri buat nulis terus. apapun itu...

      Delete
  7. Gw juga gitu kok. Kadang yang udah dikonsep jadi males pas nulisnya. Jadi daripada gak nulis, pas ada waktu luang dan ada ide langsung gw tulis aja. Kelamaan keburu basi dan menguap dari otak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. lebih lancar nulis ide yang nggak terduga ya mas.apalagi kalau itu pengalaman pribadi. kagak perlu riset, tinggal tulis aja.eh cepet jadinya....
      sungguh kumerasa heran

      Delete
  8. Hahahh iya sama
    Yang melandasi itu juga pengalaman yang sama hihihihi

    Ahhh, ternyata daku tak sendirii
    *bengong bca komen-komen di atas*

    :))))

    ReplyDelete
    Replies
    1. ternyata banyak yang samaan ya mas.... inilah yang dinamakan rahasia tapi umum ha..ha...

      Delete
  9. Bener banget nih, sebodo amat mau dibaca berapa orang di komen berapa orang yang penting nulis aja. Asalkan ya nulisnya ga berbau negatif dan pornografi saja hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau bisa nulis berbau nasi goreng, pizza, mie ayam, enak kali ya
      he...he...
      pokoknya tulis aja dah

      Delete
    2. Nah iya bener enak kalo itu mah wkwkwk

      Delete
  10. Bener kayaknya lebih mudah "pokoknya tulis aja" daripada "tulis aja pokoknya", ๐Ÿ˜…

    ReplyDelete
    Replies
    1. intinya tulisen opo wae sing mok pikir ya mbak...
      he...he... tulissssss terussss

      Delete
  11. Bener mbak.. Memang harus begitu. Nanti bakalan ada hasilnya kok dr kerja keras kita insya Allah. Tetap semangat yaa.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mbak muyass๐Ÿ˜Š... Saya bakal semangat terus dan insyaallah makin rajin ngeblognya๐Ÿ˜

      Delete
  12. Kadang yang "pokoknya tulis" itu lebih original dan natural. Jadinya yang nulis nyaman, yang baca pun nyaman, hehe.

    ReplyDelete


EmoticonEmoticon