Jadi pengamat film horor supranatural "Carrie"

Jadi pengamat film horor supranatural "Carrie"

Beberapa waktu lalu akhirnya saya bisa kumpul sama temen ngalay saya waktu sekolah dulu. Walaupun nggak lengkap tapi saya seneng banget karena akhirnya bisa merasa muda kembali setelah ketawa lepas bareng mereka.
Wkwk berasa udah tuwir sekarang๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

Dan kebetulan waktu itu kami sudah berencana buat nonton film bareng. Setelah perdebatan singkat tentang film horor atau jangan, dan karena lebih banyak risiko nonton film horor, seperti :

*Nggak berani ke kamar mandi sendirian
*Nggak bisa tidur lagi pas kebangun tengah malam
*Dan jadi suka pak parno'an

Akhirnya kami putuskan nonton film berjudul "carrie"
Saya sudah pernah nonton film ini sebelumnya, tapi tetep aja saya pengen nonton lagi bareng mereka karena rasanya pasti beda.

Kayak ada manis-manisnya gitu...๐Ÿ˜

Film carrey ini dirilis pada 18 oktober 2013 dan diadaptasi dari novel karya stepen king dengan judul yang sama. Disutradarai oleh julianne moore.

Bercerita tentang seorang gadis remaja bernama Carrie white. Pertama saya suka banget sama chloe grace moretz yang memerankan tokoh carrie ini, karena wajahnya itu imut gitu. Tapi film ini nggak bercerita tentang kisah cinta ala remaja yang ada romantis-tomantisnya gitu, yang bikin baper.

Ya iyalah, genre nya aja horor supranatural (tapi nggak ada hantunya makannya saya berani)



Jadi, cerita bermula dengan adegan seorang wanita yang berdarah-darah di kamarnya, dengan sprei warna putih dan ekspresi ketakutan yang...
Uh...ngeri banget kan๐Ÿ˜–
Awalnya saya pikir si wanita itu bunuh diri, tapi ternyata dia sedang melahirkan seorang diri. Dan wanita itu adalah emaknya carrie. Dia hari pertama kehidupannya itu carrie hampir mati dibunuh ibunya, tapi nggak jadi.

Ya kalau sampai jadi, filmnya tamat dong๐Ÿ™„

Emaknya carrie ini adalau seorang ibu yang membesarkan anak gadisnya dengan sifat agak gila menurut saya. Maunya carrie di rumah terus nggak boleh sekolah, nggak boleh keluar rumah dan harus minta ampun terus sama tuhannya. Karena menurutnya segala sesuatu yang ada di luar rumah adalah dosa.

Konflik pertama muncul saat carrie mendapat menstruasi pertamanya di sekolah.
Tahu nggak sih, saya nangis pas adegan ini...
Kenapa?๐Ÿ™„

Karena carrie dididik oleh ibunya yang aneh itu, dia nggak ngerti apa itu menstruasi. Ceritanya dia lagi mandi setelah olahraga bareng temen-temennya. Di sekolah pun carrie juga nggak punya teman karena sifat pendiamnya.
Lalu tiba-tiba dia lihat darah, karena nggak tahu carrey pun ketakutan dan mengira dia sekarat hampir mati. Dia lari keluar kamar mandi sambil minta tolong. Semua temannya yang melihat malah tertawa dan nggak mau menjelaskan. Malah berakhir dengan pembullyan, mereka melempari banyak pembalut ke tubuh carrey sambil mengucapkan kata-kata kotor, dan yang lebih parah adegan tersebut di vidio.

Saya nangis karena merasa kasihan banget sama carrey๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ
Tega banget sih mereka
Sama-sama wanita kok bisa kayak gitu.

Adegan tersebut juga jadi awal ketahuannya kalau carrie ini punya kekuatan telekinesis.
Yaitu suatu kekuatan menggerakan benda dengan pikiran.
Keren nggak tuh

Tapi carrey sendiri belum tahu.

Setelah kejadian itu, hari-hari carrey berjalan dengan sangat buruk. Semua orang di sekolah membicarakannya. Dan ibunya nggak merasa bersalah sama sekali karena nggak menjelaskan apa itu menstruasi sejak dulu. Dia cuma minta carrie minya ampun terus sama tuhannya, dan menganggap menstruasi juga merupakan sebuah dosa, meminta carrie untuk lebih berhati-hati. Bahkan Carrie sampai dikurung di ruangan khusus untuk meminta ampun.


Intinya hidupnya carrie ini benar-benar nggak normal. Dia pengen bisa keluar main kayak teman-temannya, pergi ke toko baju, pakai make up dan semua hal yang biasa dilakukan para remaja lain, tapi lagi-lagi dia nggak bisa karena ibunya menganggap itu adalah dosa.

Mulai frustasi, carrie juga mulai sadar akan kekuatannya
Ketika ia marah benda-benda akan jadi berantakan, lampu yang mati, kaca pecah, dll. Ia pun mulai mencari tahu dan mendalami kekuatannya tersebut. Dan si emak yang juga mulai sadar menganggap carrie ini udah kesetanan, dia terus berdoa dan menyuruh carrie minta ampun. Tapi carrie menolak, karena itu adalah keistimewaanya.
Sebenernya emaknya ini sayang, tapi mungkin dia trauma sama masa lalunya yang hamil di luar nikah dan nggak punya suami. Makannya dia over protektif banget sama carrey.

Lalu suatu hari tiba-tiba carrie ini dideketin sama cowok yang keren dan terkenal di sekolahnya, namanya Tommy ross. Tapi carrie tahu cowok itu pacarnya sue snell Salah seorang teman yang ikut ngebully dia di toilet. Carrie nggak mau menaggapinya karena menganggap Tommy Cuma main-main aja. Tapi lama-lama dia luluh juga karena Tommy Emang nggak berniat jahat dan dia ngedeketin carrie juga atas permintaan  sue.

Ceritannya sue Ini merasa bersalah sama carrie, jadi minta tolong sama Tommy Untuk ngajak carrie ke prom night untuk menebus rasa bersalahnya.

Sampai situ saya merasa bahagia banget ngelihat carrie bisa senyum apalagi pas malam prom night dia dandan cantik banget.
Seakan-akan kehidupannya sudah mulai berjalan normal.
Tapi semua kebahagian itu jadi tragedi mengerikan hanya dalam satu malam.
Bisa dibilang carrie yang biasanya diam jadi sangat mengerikan karena lagi-lagi ia dapat bullyan yang di luar batas. Padahal sebenernya semua orang sudah mulai menerimanya, tapi gegara satu orang, semuanya jadi celaka.
Nggak akan saya jelaskan karena tragedi yang terjadi itu adalah tragedi berdarah...๐Ÿ˜–
Carrie kok kamu jadi serem.
Mungkin dia marah, sudah terlalu sering dibully. Mungkin dia lelah.

Saya nggak akan spoiler semuanya karena kalian harus nonton sendiri, em.. Jangan sendirian deh, ntar takut.

Setelah film selesai temen saya bilang dia malah sebel sama carrie, saya sih masih bersimpati. Karena hidupnya yang berakhir tragis.

Buat saya film ini berkesan, dan berhasil nongkrong di otak saya selama beberapa hari setelah ditonton.

oke deh...

Sampai jumpa di edisi pengamat film berikutnya.

See you....





3 komentar

  1. Hastaganaga... ibunya parah sekali, masa' seluruh yang ada di luar rumah adalah dosa. Terus beli keperluan rumah gimana dong?
    Tapi, jadi penasaran ini sama filmnya gara-gara latar belakang ibunya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. langsung nonton aja mbk, biar nggak kepo. saya pun syebel sama ibunya, padahaal carrie cuma pengen punya kehidupan yang sama dengan teman-temannya....

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus


EmoticonEmoticon