Jadi pengamat film "Door lock"

Jadi pengamat film "Door lock"

via.pixabay

Dari dulu saya selalu membayangkan gimana rasanya tinggal di apartemen. Yang pintu rumahnya dikunci pakai kode-kodean gitu. Wah... Entah mengapa rasanya bayangan saya terlalu indah. Tinggal di apartmen dengan ruangan yang nggak terlalu besar dan kecil, saya akan putar musik kesukaan saya tiap hari sambil bergerak sesuka hati. Minum secangkir kopi hangat di pagi atau sore hari sambil membaca buku atau menulis, lebih lengkap ditemani pemandangan langit yang cerah dari balik jendela kaca yang bersih.
Ngayal tingkat dewa emang๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚
Namanya juga ngayal, maklumin ajalah. Nanggung kalau ngayalnya nggak ketinggian.

Tapi beberapa waktu lalu saya jadi takut membayangkan tinggal di sebuah apartemen gegara saya nonton sebuah film korea berjudul "Door lock"
Ada yang sudah pernah nonton?

Film dari korea selatan ini rilis pada 5 Desember 2018 lalu dan disutradrai oleh  lee kwon. Dan dibintangi oleh aktris terkenal kong hyo jin, yang main drama master sun itu low sob.

Door lock sendiri merupakan film bergenre thriller mistery yang berkisah tentang seorang wanita bernama kyung min Yang tinggal sendirian di sebuah apartmen.

Adegan pertamanya dibuka dengan seorang wanita lain yang tinggal sendirian juga di dalam apartmennya dan berakhir dengan tragis, entah mati entah gimana. Tapi pada adegan pertama tokoh utamanya dimulai dengan seorang pria yang bangun bagi sambil memeluk seorang wanita dari belakang, alias kyung min. So sweet...
Gitu saya mikirnya.

Suatu saat kyung min merasa aneh ketika menyadari bahwa kunci pintu apartemennya yang berupa door lock itu dibiarkan terbuka, tampak kotor dan berminyak. Kyung min pun mengganti kode pintunya.



Pada moment itu saya mulai sadar kalau kyung min itu tinggal sendirian, trus yang meluk-meluk tadi sapa dong?๐Ÿ˜ณ

Sebenarnya ia selalu merasa bahwa ada sesuatu yang tidak beres sedang terjadi, tapi ia tidak tahu apa yang tidak beres tersebut.
Sampai suatu malam ketika akan tidur. Seseorang mencoba masuk ke dalam kamarnya dengan menekan kode pintu,
Karena tidak berhasil pintu apartmen pun digedor-gedor dari luar. Merasa khawatir dan ketakutan kyung min memanggil polisi tapi karena tak ada bukti  ia pun diabaikan.

Nyatanya sob, Memang ada seseorang yang selalu datang ke kamar kyung min tiap malam. Mandi di kamar mandinya, makan di dapurnya, bahkan tidur bersamanya.

Serem banget nggak tuh....๐Ÿ˜–
Kalau gitu kenapa si kyung min kok nggak nyadar, pules banget tidurnya.
Karena sosok pria tersebut, iya pria. Selalu kasih obat bius saat kyung min sedang tidur.
Sosok pria ini benar-benar misterius karena mukanya nggak pernah kelihatan. Jadi saya juga nggak bisa menduga siapakah dia....

Beragam konflik yang menegangkan pun terjadi. Mulai dari kyung min yang salah menduga tentang siapa kah pria yang telah mengusik hidupnya itu. Bahkan bos yang selalu baik padanya dan naksir sama kyung min ini sempat dicurigai juga.
Suatu malam kyung min Mengajak bosnya ini mampir ke apartmennya untuk membuktikan kalau dialah penguntit yang selama ini mengganggunya. Kyung min Pergi memanggil polisi sementara si bos disuruh menunggu di dalam. Dan... Betapa terkejutnya saya dan para polisi itu ketika sampai di apartmen dan pintu di buka....

Si bos mati tergantung di gagang pintu.

Jadi bukan dia pelakunya.

Kyung min Yang penasaran pun mengajak temannya untuk mencari tahu lebih dalam dengan melakukan penelitian kecil. Dan sampai lah mereka di suatu kejadian...
Singkat ceritanyan kyung min sampai di sebuah rumah setelah mengikuti seseorang yang ia curigai. Rumah itu tampak sepi dan tak berpenghuni. Bagian pintunya juga dipasang dengan door lock.
Iseng, kyung min mencoba membuka pintu itu dengan kode pintu apartmennya dan berhasil. Ia pun masuk ke dalam rumah yang menurut saya sangat serem itu.
Di dalam rumah itu kyung min melihat seorang wanita yang terbaring lemah di atas sebuah ranjang dan... Bagian tubuhnya udah nggak lengkap. Kakinya udah nggak ada...
Saya ngeri banget pas adegan ini karena beberapa detik kemudian si pria misterius itu masuk ke dalam rumah. Kyung min yang terdesak bersembunyi di balik pintu sambil menahan ketakutan apalagi saat pria itu berbicara pada si wanita bahwa ia sudah menemukan wanita lain yaitu kyung min.
Pada adegan ini kalian bakalan tahan nafas mulu karena merasa takut ketahuan juga dan ngeri sama apa yang dilihat kyung min. Kyungmin pun berusaha keluar dengan susah payah menghindari si pria sambil mengendap-endap di balik perabotan rumah. Dan pada akhirnya ia ketahuan...

Tenang dulu... Tarik nafas dulu...

Beruntungnya kyung min masih selamat karena bantuan temannya, tapi si pria berhasil kabur dan yah.. Wajahnya masih jadi misteri.

Semakin lama tingkat ketegangannya makin menjadi-jadi sob. Apalagi saya nonton malem-malem sambil pakai headset, berasa makin mencekam deh.
Tak akan saya ceritakan keseluruhannya. Tapi ada satu fakta yang bikin saya bener-bener takut tinggal di apartmen lagi (membayangkan maksudnya๐Ÿ˜)
Yaitu adegan ketika kyung min melihat rekaman cctv yang ia pasang dalam bentuk boneka kecil di lemari kamarnya dalam vidio tersebut kyungmin menemukan fakta bahwa si penguntit ternyata...
bersembunyi di bawah ranjangnya, saat itu, saat ia sedang menonton vidionya.
Bayangin dong sob....๐Ÿ˜–๐Ÿ˜–๐Ÿ˜–
Si penguntit yang selalu dihindarinya itu ternyata ada di dalam kamarnya yang sudah dikuci berlapis-lapis.
Iya, karena takut, kyungmin ini memutuskan pindah rumah dan pasang lebih dari 3 kunci di kamarnya dan ternyata si penguntit tetap bisa ada di dalam kamarnya, saat itu juga.

Film door lock ini benar-benar membawa para penontonnya masuk ke dalam film dan berasa jadi tokoh kyung min, berdebar-debar ketakutan tiap saat. Sejak saat itu selama berhari-hari saya merasa nggak mau pindah rumah walaupun apartmen sebagus apapun dan takut kalau ketemu orang kayak si pria misterius๐Ÿ˜–
Kalian yang suka genre thriller mistery kayak saya harus coba nonton film ini.
Apalagi wajah polos kong hyo jin yang memerankan tokoh kyung min bener-bener pas pake banget.

Cobain nonton kuy

See you...





6 comments

  1. Salam kenal, Mbak. Baca sinopsis ini aja udah seru, agak deg-degan gitu, apalagi kalo nonton langsung ya?! Mungkin bakal gak bisa tidur nyenyak, bolak-balik lihat pintu dikunci ato belum. Apalagi buat pelupa kaya saya, he he.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga mbk. Iya mbak filmnya emang seru bingit๐Ÿ‘, bikin parnoan juga๐Ÿ˜–

      Delete
  2. Duh ngeri banget bacanya, apalagi harus nonton DVDnya , haduk? Bisa-bisa jantungan aku, bagaimana tidak aku pernah kemasukan roh halus dulu waktu masih TK ketika mengunjungi rumah nenek ibu dari ayahku karena rumah nenek deket banget dengan rumah kosong yang sudah hampir 11 tahun lamanya tidak ditinggali.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau nonton jauh lebih ngeri mbk, tapi ceritanya mbk tity lebih serem deh๐Ÿ˜–....

      Delete
  3. wadduhh...alur ceritanya panjangg bangett...ternyata sipenguntit brsembunyi dibawah ranjang, wah wah gimanaa yah kalau terjadi sama kita, pas si penguntit ada di bawah ranjang kita..ihhh..seremmm

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itulah bagian yang bikin saya paling merinding ding...ding...๐Ÿ˜–
      Bukan hantu lagi yang dibayangin ada di kolong ranjang, tapi penguntit.

      Delete


EmoticonEmoticon