Gimana jadinya kalau bumi ada dua?

Gimana jadinya kalau bumi ada dua?


via.pixabay

Beberapa minggu ini, beranda google saya sering banget diisi berita soal planet baru yang katanya mirip dengan bumi, ada airnya dan  bisa dihuni manusia.

Karena hal itu saya jadi berpikir keras. kalau memang hal itu benar, kira-kira bagaimana kehidupan di masa depan?

20 tahun mendatang, 50 tahun mendatang akankah manusia bisa pergi ke bumi ke dua seperti pergi ke rumah tetangga?
Atau malah, nggak bakal terjadi apa-apa karena memang bumi cuma ada satu yang benar-benar bisa dihuni dengan layak.

Hem... Otak saya terus berpikir, mencari-cari jawaban, jari mengetuk-ngetuk meja dengan irama penuh tanya, dan...
Zonk😪

Saya nggak tahu, saya bukan peramal juga bukan ilmuan. Hanya seorang buruh pabrik wanita yang berharap masuk surga bersama ayah, bunda, saudara dan orang-orang tercinta.
Amin...
Eh, kok malah berdoa😂

Kalau membicaralam soal bumi. Rasanya nggak akan ada ujungnya. Mau dibicarakan dari pagi sampai pagi yang ke 30 pun nggak akan kelar. Karena sejak dulu rasa ingin tahu manusia soal tempat yang kita huni ini begitu besar. Teori soal bumi datar, bumi bulat juga berasal dari rasa ingin tahu itu.



Setelah puluhan bahkan ratusan tahun yang panjang, akhirnya manusia tahu kalau bumi itu kecil, sangat kecil bila dibandingkan dengan luasnya antariksa yang tak terkira. Itu berarti kita manusia jauhhh lebih kecil.
(Namun mirisnya bisa merasa sombong luar biasa)

Bayangkan dong sob, kita itu nggak ada apa-apanya, cuma bagaikan debu di atara ribuan galaksi yang ada di angkasa ini. Dan kapan aja ada kemungkinan ada asteroid yang nabrak bumi karena memang di luar angkasa sana banyak asteroid yang melayang-layang. Yang membuat kita bernilai adalah apa yang ada di hati kita, kebaikan atau bukan😊
Wasalam, bu ustadzah pamit dulu🙏

Back to the topik aja, karena kalau back to the scholl udah ketuaan. Apalagi back to the mantan, udah nggak jaman😂

Krik🐽

Manusia semakin penasaran dan mencari tahu plus mencari-cari adakah kehidupan lain di luar bumi, alias adakah alien itu?
Kalau ada semoga aliennya kayak film my love from the star, biar hati ini ter baper-baper😂😂😂

Tapi sampai sekarang, hal tersebut juga belum terbukti. Sampai sekarang nggak ada alien yang nyata terlihat di berita.
Kalau ada, takutnya ntar mereka malah nyeremin kayak di film-film barat itu😱.

Otak penuh adegan film🙄

Kemudian, teori tentang kehancuran bumi di masa yang akan datang atau yamg biasa kita sebut kiamat mulai membuat beberapa orang khawatir. Ditambah usia bumi yang semakin renta. Bencana, kerusakan, alam yang sudah mulai nggak stabil membuat manusia memikirkan solusi terbaik. Termasuk mencari bumi ke dua....
Jadi kalau ntar bumi udah nggak kuat lagi dan hancur akan ada tempat lain untuk hidup. Umat manusia nggak akan lenyap begitu aja.

Bahkan katanya di mars sana sudah dibangun perumahan untuk tempat tinggal manusia yang bisa dikunjungi sebagai tempat wisata di masa mendatang.

Jadi kalau kalian ada yang berencana liburan ke sana buat honey moon atau tahun baruan sambil meledakan petasan di luar angkasa, mulailah menabung sedari dini. Ntar kesana sekitar 50 tahun lagi ya...
(Keburu tua dan ubanan...)

BBC bilang baru-baru ini para astronom menemukan adanya uap air di planet K2-18b. Sebuah planet yang memiliki 8 kali massa bumi ini katanya memiliki suhu yang hampir sama dengan bumi, dan mungkin layak huni pula. Tapi selain itu planet tersebut ternyata juga memiliki tingkat radiasi yang sangat tinggi. Jaraknya pun luar biasa jauh dari bumi. Bahkan cahaya saja butuh waktu sekitar 1 abad untuk sampai di bumi.

Rasanya memang mustahil ada tempat lain yang sebaik bumi. Manusia hidup nggak cuma butuh air, kita butuh udara, butuh langit yang stabil mengatur musim, atmosfer, lapisan ozon, dan banyak lainnya.

Saya pun membayangkan, jika memang manusia bisa tinggal di tempat lain selain bumi, ketika bumi hancur dan sudah nggak aman lagi. Berapa biaya yang dibutuhkan untuk sampai ke sana? Gimana sama orang-orang yang nggak punya money?



Duh...pikiran tersebut terbesit begitu aja, nyeleneh sendiri.😣
(Ayo ngaku siapa yang kesrimpet pas baca tersebut terbesit?😜)

Eh, terbesit apa terbersit sih🤔

Apa akan kayak film-film barat itu. Dimana sebagian orang yang kaya bisa tinggal di atas sementara yang mis queen tinggal di bawah.

Korban kebanyakan nonton film🙄👆

Yah, entah apa yang akan terjadi di masa depan nanti. Kita sebagai generasi masa ini hanya harus berusaha menjaga dan mencintai bumi. Tanpa adanya kesadaran bersama rasanya sangat sulit untuk membuat bumi tetap asri.
Mau kiamatnya besok, minggu depan, tahun depan atau kapanpun itu. Selagi kamu masih bisa berbuat kebaikan, ya lakukan.

Lidungi yang ada dan sudah pasti saja. yang nggak pasti ya... biarkan aja dulu

See you...

6 comments

  1. Jadi inget sama kata kata di vidionya Kok Bisa. Ingin menjelajah keluar angkasa untuk mencari rumah baru atau tetap di bumi dan menjaganya agar tetap lestari. Kalau saya sih pilih tetap di bumi hehehe.

    Planet banyak diluar sana pasti ada tujuannya, meskipun tidak berpenghuni. Hanya saja kapasitas kita belum mampu untuk menerka maksud tuhan menciptakan planet planet selain bumi, bagi saya bumi adalah planet yang terbaik dan satu satunya yang bisa ditinggali.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hidup di bumi aja susah, gimana hidup di tempat lain ya mas. Saya juga berpikir untuk lebih memilih menjaga bumi yang sudah ada, merawatnya sebisa mungkin😁

      Delete
  2. Dulu guru ngaji saya bilang semakin kita belajar alam semesta harusnya makin bikin kita sadar adanya Sang Pencipta.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mas, karena saat kita tahu apa aja rahasia alam kita akan kagum pada siapa yang menciptakannya...😊
      Nikmat mana lagi yang kaudustakan....

      Delete
  3. emm, kalau ada beneran bumi ada dua. mungkin dibumi selanjutnya abang jadi presiden

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwk... Cita-cita terpendam ya mas.Dan saya mungkin bakal jadiiii.... Horang kaya baru aja😂
      Karena mas fajar sudah punya wakilnya

      Delete


EmoticonEmoticon