Gegara viral berita KKN

Gegara viral berita KKN


via.pixabay

Meskipun saya agak telat membahas soal ini, pokoknya saya mau membahasnya.
Ngeyel lah yauw....😁
Karena ini hanya sekedar curhatan yang singkat untuk mengisi waktu luang sobat semua.
Beli ransel, ke surabaya.
Siang bolong update artikel
Dibaca ya...😁

Jadi ceritanya saya adalah korban di balik kisah KKN yang lagi viral itu. Eh,  bukan korban yang ikut terlibat ya.. Maksudnya korban tong-tongen alias ketakutan setelah tahu lebih dalam dan dalam lagi soal itu berita.
Alkisah, pada suatu sabtu, di hari saya lagi libur kerja. Saya maen lah ke perpustakaan. Niat awalnya cuma mau cari wifi sama ketemuan temen buat minta drakor
He..he.. Ketahuan pecinta drakor😂 dan penggila wifi gratis.

Trus kami bawalah topik KKN itu dalam perbincangan kami, cuman saya nggak niat buat cari tahu lebih jauh, kan saya emang agak males cari tahu yang begituan. asyikan juga tidur.

Setelah teman saya pada pulang, dan saya gabut di perpus, isenglah saya buka youtube dan nonton vidionya raditya dika yang bahas soal KKN desa penari itu.

Seserem apa sih, sampai jadi viral?
ah, palingan juga biasa ajah.
Saya pasang headset dan mendengarkan dengan khidmat. Pada mulanya saya biasa aja. Santai gitu....
Lama-lama berdiri bulu romaku....
Saya berasa masuk ke dalam cerita tersebut dan membayangkan tempat dan kejadian yang lagi viral itu.
Saya terbuai sampai nggak nyadar kalau perpustakaannya mau tutup.
Tiba-tiba aja abang penjaga perpus nongol dan manggil saya...
Kirain mau apa, mau minta nomer hp kek..
Wkwkwk. Pede maksimal😂.
Nggak tahunya saya diusir.

  "Perpusnya mau tutup mbk..."
Langsung mengeluarkan jurus kilat saya beresin laptop dan lari ke bawah, ambil tas di loker dan keluar.
Untung nggak kekunci di perpus....
Nggak kebayang gimana jadinya kalau saya terkunci di sana.
Otak film saya langsung bayangin yang horror.

Cerita berlanjut. Saya lanjutin nonton vidio yang belum kelar di rumah. Awalnya saya biasa aja, merinding tapi nggak sampai kepikiran. Dan pada malamnya, saya nglilir alias bangun tengah malam karena entah apa saya lupa. Yang pasti setelah bangun itu saya nggak bisa tidur lagi. Cerita KKN itu kebayang terus di kepala. Udah kayak radio yang siaran nonstop tengah malam. Bunyi gamelan, sinden. Entah imajinasi atau apa kayaknya saya emang denger suara gamelan. Tapi positif thingking aja, emang di desa biasanya gitu.

Saya akhirnya nggak tahan lagi, karena udah lama banget nggak ketakutan kayak gitu, dimana sampai bunyi cicak aja bikin saja kaget luar biasa(pengen loncat ke kolong meja). Saya pun manggil bapak buat nganterin ke kamar mandi yang ada di luar, sebagai alasan supaya ada yang bangun selain saya gitu. Setelah kejadian itu selama berhari-hari saya jadi suka pak parno. Eh, parnoan maksudnya, maaf ya pak parno saya khilaf🙏
Saya sebel karena udah nonton itu vidio tapi makin kepo juga. Pengen tahu lebih lagi soal kejadian itu.
Padahal sebenernya hal begituan juga bukan hal yang tabu lagi di desa. Dulu ketika kecil saya sering diceritaain hal horor begitu sama mbah. Sebuah tempat yang nggak boleh dihuni, didatangin orang sembarangan. Kalau sampai berani datang ke tempat itu dan ngambil daun di sana atau apapun itu tanpa izin, bisa-bisa nyawa jadi taruhannya. Dan hal tersebut juga sudah pernah terjadi.
Ya, ada sebuah tempat begituan di daerah saya. Tapi nggak tahu sekarang kayak gimana. Soalnya kejadiannya udah jaman dulu pas saya masih kecil atau bahkan belum lahir.



Mungkin sekarang udah nggak seserem dulu, karena udah banyak orang dan bangunan di sekitarnya.
Bahkan ada orang gila di tempat saya yang sebenarnya dulunya dia itu semacam orang pinter gitu alias dukun. Menurut cerita yang beredar orang gila tersebut nekad bangun rumah di tempat angker tersebut dan berakhir dengan nggak waras karena banyaknya gangguan di sana. Banyak kejadian nggak wajar lainnya yang terjadi.

Suatu hari mbah saya pernah cuci tangan atau apa gitu di tempat tersebut saya udah lupa sebagian besar ceritanya. Dan malamnya mbah saya langsung mimpi di datengin sama kakek-kakek berjenggot panjang. Intinya itu mimpi buruk.

Anehnya kakak saya itu pernah "jeguran" alias berenang di sana sama temen-temennya padahal udah tahu itu tempat angker. Untungnya nggak terjadi hal-hal buruk. Tapi sesampainya di rumah bapak marah-marah sama kakak saya😂

Zaman dulu memang banyak banget hal mistis terjadi. Mungkin karena masih jarang pemukiman dan masjid-masjid.
Bahkan kata mbah saya juga, dulu kalau mau bepergian orang selalu bawa benda tajam, seperti pisau, keris atau bahkan jarum untuk menghindari makhluk yang namanya "banas pati" berdasarkan cerita mbah saya, banas pati itu berwujud api yang menyala-nyala dan terbang.

Sampai sekarang katanya masih ada, tapi jarang banget terlihat.

Semenjak berita KKN itu saya nggak mau lagi baca yang horror-horor. Takut nggak bisa tidur lagi. Padahal suka banget sama yang serem gitu, tapi dari pada saya suka pak parno lagi mending dihindari aja lah. Ntar bu parno marah lagi, dan saya dituduh sebagai orang ke tiga....

Ngomong apa sih ni orang🙄

Karena kalau lagi takut, imajinasi emang langsung meluas kayak banjir. Suara sekecil apapun bisa kedengeran mencurigakan. Bawaannya deg-deg an mulu, padahal sebenernya nggak ada apa-apa.

Tapi meskipun saya benci yang horor gitu, anehnya kalau baca webtoon saya malah suka genre horor dan thriller mistery. Soalnya baca romance udah bosan.
Ternyata tentang cinta bisa bikin bosan ya😄

Oke sob, saya pamit dulu ya...
Semoga hari kalian menyenangkan dan

See you....


12 comments

  1. ina mah beneran ada di dunia nyata ,desa penari namanya adanya di banyuwangi tuh jalur masuk ke tempat itu aja sudah serem apalagi kalau lihat banyak para mahasiswa atau mahasiswi yang sempet datang ke tempat tersebut jadi hilang entah kemana. Aduh? ngeri deh pokoknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang ngeri banget ya mbak😖😖, makanya saya sampai nggak bisa tidur. Kasihan banget dong para mahasiswa yang hilang itu....

      Delete
  2. Parno mah dulu tetangga saya, sekarang sudah pindah ke sana ya? Ha ha 😂✌
    Dunia ghaib seperti itu memang ada, dan kita harus percaya itu. Untungnya hanya sebagian orang tertentu saja yang bisa melihatnya. Kebayang kalo semua orang bisa melihat yang ghaib pasti bakal rame, ada yang lari ketakutan, ada yang nangis dsb..dsb..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya ampun, saya ketahuan tetangganya pak parno dong🙈, jangan bilang-bilang ya mbak😁.

      Nggak kebayang kalau semua orang bisa lihat yang ghaib gitu. Pada lari nggak karuan kali, plus tutup mata dan jerit-jerit...
      Duh, ngeri....

      Delete
  3. Saya juga baca ceritanya mba. Sampe sampe gak bisa tidur terus harus nahan ke wc pas tengah malem

    ReplyDelete
  4. nggak tau saya baca sebanyak apa kok yang terbayang di cerita itu "gimana caranya tukang cilok jualan di deket hutan yang dibilang serem menuju ke satu desa hehe...."

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh, bener juga ya mbak. Kok saya baru ngeh😂. Fokus ke horornya sih saya, makanya nggak perhatiin tukang ciloknya😂

      Delete
  5. gitulah orang indonesia, katanya takut horor tapi malah suak horor, trus nontonnya pakai nutup mata

    ReplyDelete
  6. Justru lebih seru yang kaya gituan di tonton tengah malam atau dini hari mba, atmosfirnya beda gitu wkwkwkw. Oh ya soal banaspati ko malah bawa benda tajam? Kenapa ga bawa air aja? Kan dia berwujud api hehehe canda.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Atmosfirnya bakal menyatu ya mas....tapi saya nggak berani kayaknya😂

      Iya juga ya kenapa nggak bawa air aja, apa karena jarum lebih simple🤔

      Delete


EmoticonEmoticon