30 menit 5 keajaiban versi saya

30 menit 5 keajaiban versi saya


via.pixabay
aduh adek, itu 10 bukan 5

Kenapa judulnya gitu yak....🙄
He..he... Jangan suudzon dulu, saya nggak mau ngajarin sihir apalagi ilmu perdukunan kok.
Ya kali cantik-cantik gini jadi dukun (pede maksimal😂)

Yang dimaksud dengan 30 menit keajaiban adalah 30 menit perjalanan saya ke tempat kerja.
Di mana letak keajaibannya?
Apa saya berangkat pakai sapu terbang?
Wkwk...
Nggak lah...
pake sikat wc terbang?
nggak juga  lah...
Jadi?
Ehemm...ehem..

Sebuah perjalanan selalu punya makna dan tujuan, betul begitu...
Selain itu juga banyak pelajaran yang bisa diambil.
dan selama 3 tahun saya kerja, saya selalu memperhatikan hal-hal di sekitar saya, jadi ati-ati ya saya ini diam-diam perhatian lho😇

Hal-hal tersebut saya anggap sesuatu yang ajaib saat dipikirkan secara dalam
Apa aja sih...?
Yuk scroll ke bawah...
(Lah... Belum mulai terenyata...)

1. Langit

via.pixabay

Saya punya kekaguman tersendiri sama langit. Suka banget memperhatikan langit. Kalau saya mau berangkat kerja, biasanya hal yang saya perhatikan di perjalanan adalah langit.
Semburat mentari yang menerobos awan-awan pagi kelihatan luar biasa untuk bisa dijelaskan dengan kata-kata, warnanya, pesonanya, saya pasti senyum-senyum sendiri sepanjang jalan, mengagumi ciptaan Allah yang luar biasa, atap dari kehidupan manusia.

Sampai pernah hampir nyangkut di semak-semak gara-gara keasyikan lihatin langit.
😂😂
Tapi tetep aja, kebiasaan itu nggak berhenti sampai sekarang.
Saya wanita penyuka langit, dan dari situ selalu bersyukur bisa merasakan hangatnya sinar matahari pagi, salah satu keajaiban yang Allah ciptakan.

Nggak cuma di pagi hari sih, di malam hari saat langit cerah juga jadi faforit saya. Saya pasti bakal cari tempat yang agak gelap biar nggak kelihatan orang(malu kan, udah gede juga...😅), trus liat ke atas, cari bintang yang lagi jalan. Biasanya selalu ketemu, dan rasanya itu lho...
Seneng banget.


2. Kabut

via.pixabay

Karena tinggal di pegunungan, pas lagi musim hujan, lagi dingin-dinginnya sering kali banyak kabut di perjalanan, saya suka banget di bagian pas saya bisa lihat batas kabut itu, biasanya ada di pucuk pepohonan, di bawah bukit atau area sekitar sungai. Kalau dilihat-lihat itu ajaib, pengen nyentuh tapi pas di dekati pasti berasa hilang.
(Sakit hatiku😟)



3. Orang-orang

via.pixabay

Masa kecil saya, bisa dibilang diisi dengan dongeng-dongeng dan cerita yang saya baca atau tonton di tv. Jadi mau nggak mau pikiran bawah sadar saya pun terpengaruh akan hal itu.
Hal-hal di sekitar saya tampak nyata dan ajaib saat dipikirkan.
Sering kali saya melamun dan nggak fokus waktu nyetir sepeda. (Mungkin ada yang inget).

Anak kecil yang berangkat sekolah, sepasang manula yang jalan kaki sambil bergandengan tangan(romantis😍), burung yang terbang di langit, dedaunan yang jatuh terbawa angin, awan yang tampak seperti bentuk kelinci, susah untuk mengabaikan itu semua.

Saya tertarik, dan membayangkan bisa menikmati pemandangan itu lebih dekat. Pikiran saya berkelana....
Memikirkan apa yang mereka pikirkan, dan apa mereka tahu saya memikirkan mereka, kagum pada kegiatan sehari-hari mereka, mengingat wajah dan pakaian mereka.
Mungkin mengabadikan gambar mereka akan menyenangkan.
Ajaib sekali, pikiran saya meluas bahwa detik itu ada jutaan kejadian lain sedang terjadi di muka bumi. Entah itu hal mengerikan atau menyenangkan, yang pasti semua bergerak. Seandainya bisa saya ingin lihat, berharap bisa  melompat ke berbagai tempat tanpa disadari siapapun.
(Tuh kan, ngayal lagi....)

4. Perjalanan karir😂

via.pixabay

Sejujurnya 3 tahun ini adalah masa paling-paling buat saya
Paling-paling apa?
Paling sering mikir, lebih dari waktu masih sekolah. Soalnya kalau dulu mikir pr, sekarang mikirnya masa depan sob. Noh kreditan sepedaa belum lunas...
3 tahun kerja yang dilewati, saya udah sering nangis karena nggak betah, sakit karena capek, sakit hati juga karena dimarahi. Saya yang manja banget sama orangtua tiba-tiba dilempar ke dunia kerja yang beda banget sama suasana rumah. Rasanya mau stop tapi hati kecil saya bimbang
Jangan dulu.
Seringkali dalam perjalanan kerja, saya memikirkan rencana-rencana masa depan yang belum terealiasaikan juga (eh, bener nggak tuh ngejanya🙄)
Intinya 30 menit perjalanan itu yang dijalani selama 3 tahun, bikin saya sadar sudah sejauh mana saya melangkah, dan berapa banyak waktu yang sudah saya lewati, kapan mau ngejar mimpi dan berumah tangga (eh, kok nyampe tangga segala😂😂)
Dipikir lagi, ajaib banget. Saya jadi lebih menghargai waktu, dan sedihnya semakin takut kehilangan orang-orang terdekat.

5. Tentang tangisan

via.pixabay

Cengeng itu udah jadi sifat saya sejak kecil, bahkan bapak cerita kalau saya hampir tiap hari nangis sebelum berangkat sekolah (dulu itu, waktu tk...)
anehnya selama kerja ini saya jadi jarang nangis. Rasanya udah capek aja mau nangis, udah bosan.
Tapi... Saya pun jadi gampang nangis kalau keinget orangtua, sensi banget kalau mengingat mereka. Tentang ini saya seringnya nangis pas lagi nyetir ke pabrik, rasanya saya nggak mau jauh-jauh dari mereka, takut kehilanagn moment.
Di usia ini, setelah cukup lama bekerja, saya mulai menyadari betapa berartinya 2 orang itu dalam hidup saya, dan saya tidak bisa hidup dengan senang jika mendengar mereka mengeluh lelah.
Sama seperti anak-anak lain saya berharap mereka bisa menua dengan bahagia dengan saya yang selalu siap disisinya.



Bagi saya sih 5 hal itu ajaib😁, sesuatu yang luar biasa. Pikiran yang membawa saya jadi lebih dewasa. Meski banyak yang terdengar sepele atau alay tapi tetep aja saya ngeyel itu ajaib.

Nggak bisa diganggu gugat.

Udah ah, capek juga.

See you👋


10 comments

  1. Kalo saya setiap hari ke kantor sekitar 40 menit, harus melewati jalan kelok2 kayak di jakarta-puncak. Soale kantor saya di atas gunung.

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya kebalikannya bang, dari gunung turun ke kota.

      berarti tiap hari menghirung udara segar dong bang...

      Delete
  2. Setuju mba, kita syukuri keindahan alam yang kita lewati

    ReplyDelete
  3. Klo dipikir pikir apasih yg g ajaib dan luar biasa? Pasyi jawabnya semuanya luar biasa n_n

    ReplyDelete
  4. Yap semua yang ada di dunia ini di hidup ini adalah keajaiban. Tetapi diantara kita masih saja ada orang yang kurang bersyukur dan masih mengharapkan keajaiban yang lebih lagi seperti yang mereka mau.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bahkan kalau dipikir, bernafas,berjalan, bicara, itu adalah keajaiban yang luar byasah ya....

      Delete
  5. Mbak suka kabut? Ayo ke Jambi. Tapi kabutnya kabut asap kebakaran, heheheh hiks. Doain ya kabut asap di sini cepat berlalu. Btw saya juga suka ngelihatin langit, terutama kalau malam penuh bintang gitu. Bikin bahagia rasanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sedih deh kalau inget kabut asap di jambi dan sekitarnya. pasti saya doain kok mbk, biar menyingkkir tuh kabut-kabut nakal.

      Delete


EmoticonEmoticon