Akhirnya bisa 100 postingan

Akhirnya bisa 100 postingan


Via.pixabay

Yuhui… la..la..la.. biarkan saya melompat-lompat dulu saking senengnya. Karena akhirnya setelah 3 tahun lamanya ngeblog saya berhasil juga menulis 100 postingan di blog sederana ini😊.

Sederhana neng…😑

Iya itu maksudnya😊

3 tahun lho, udah lulus smp atau sma ini mah, saya baru bisa bikin 100 postingan dan ini postingan yang ke 106.

memang bukan hal yang terlalu wah, tapi buat saya ini perjuangan banget. Melewati musim hujan dan kemarau yang bergantian, musim lembur dan nganggur, dan musim males ngapa-agapain alias hopeless sama diri sendiri.

Ada banyak banget hal yang sudah saya lalui dalam perjalan menuju 100 postingan ini. walaupun butuh 3 tahun lamanya karena otak saya kebanyakan menunda. Sekarang saya menjadi lebih bersengamat

Bersemangat neng...😑

Iya itu maksudnya bang😊

Orang lagi seneng emang serba salah ya.

Karena sudah mencapai 100 postingan saya mau lebih rajin lagi menulis. Pengen nggak main-main lagi. Saya akan bikin target yang saya sebut doa dan rencana. Kenapa disebut begitu. Karena ini rencananya luar biasa butuh tanggung jawab, disiplin dan kosisten, pokoknya butuh dedikasi tinggi. Lah saya kan orangnya pemalas….

Males dikit maen hape, males dikit cari makanan, males dikit tidur.
Dikit-dikit tapi banyak bener😂
Itu malas udah kayak menabung aja😂

Kayaknya sudah saatnya bagi saya untuk berubah.
Power rangers kali😂

Tepuk tangan yang meriah👏👏

Karena itulah saya sebut doa juga, he…he….

Dan rencana apakah itu…..?

Ih, kepo ya…

Kejedot, eh cekidot….


1. posting seminggu 5 kali

Oh my god😱
Seriusan nih, mau posting seminggu 5 kali.

maunya sih begitu. Saya sudah coba di minggu kemarin. Walaupun bener-bener ngos-ngosan kaya lari maraton. Tapi berhasil juga. Saya mau lebih konsisten dan buat target sendiri buat nulis, sekalian membiasakan diri. Karena kalau udah jadi kebiasaan bakal susah ngilanginya. Kenapa nggak dibikin setiap hari sekalian?

Karena saya butuh refresing dong, ya kali nulis mulu. lagian sabtu dan minggu juga jadi hari sibuk buat mempersiapkan artikel di minggu berikutnya. Biar pas capek pulang kerja nggak perlu pusing bikin artikel, tinggal makan, mandi trus santuy😌

Sejujurnya saya itu paling ribet kalau nulis. Semisal udah nulis trus dirasa jelek, ditinggal dulu ntar dilanjutin, masih jelek juga, ditinggaal lagi, begitu terus sampai merasa puas kadang nyampe seminggu baru jadi. Nggak bisa bikin artikel sekali jadi. Entah mengapa susah euy…

Pokoknya untuk poin number one ini, saya berdoa bisa melakukannya....
Amin....

2. bisa bahas beragam topik

Awalnya saya memang berniat untuk menulis hanya fakta unik dan hal menarik aja di blog ini, tapi makin ke sini saya sadar saya nggaak punya banyak waktu buat riset.  Udah gitu saya bakal merasa nggak enak alias bersalah kalau naanti apa yang saya tulis ada salahnya, kan saya bukan ahli Cuma suka aja gitu. Jadinya saya mau membahas bermacam-macam topik. Pokoknya apa yang terlintas dipikiran saya bakal saya olah semenarik mungkin, saya taburkan bumbu-bumbu kealayan yang membekas. (Nah, mulai dia🙄)
Intinya, Berharap bisa bermanfat buat siapa aja yang baca.



3. Mendalami dunia blogging

Kalau ibarat ikan, saya ini masih berenang di permukaan. Masih suka memandang langit dan berharap bisa terbang kayak burung. Harusnya saya turun ke bawah, menyelam dan menjelajah dunia saya yang nggak kalah keren dari langit.
(Duh... Ini ngomongin apa sih?)
He..he.. Maksudnya walaupun saya suka ngeblog dan pengen serius jadi blogger tapi kadang saya masih ngayal, enak kali ya jadi youtubers padahal di depan kamera aja suka malu-malu. Atau, enak kali ya jadi selebgram padahal followersnya sak iprit😂😂
Halu banget dah.
Karena itu, saya berharap bisa lebih mendalami dunia blogging. Belajar seo dan lain-lain juga. Kemarin nih ceritanya saya nanya sama mbah google, gimana caranya belajar SEO. banyak banget hasilnya, saya sampe pusing sendiri. Apakah SEO sesulit ini? Baru belajat keyword aja udah pusing duluam dan akhirnya malah buka sosmed dan baca komik.
Ya Salam, semoga pas dibuka, dibaca dan diresapi lagi saya bisa lebih paham.
Kalau saya harus kasih nilai buat pengetahuan saya soal blog, dengan berat hati dan malu saya kasih nilai 3.
Karena emang saya banyakan nggak pahamnya.

4. memotivasi diri lebih sering

Nah, ini point yang penting banget. untuk menjalankan rencana satu dan dua saya butuh semangat yang nggak sekedar kaleng-kaleng. Biar kuat menopang jiwa labil saya. Gimana caranya dapet motivasi anti kaleng-kaleng?

Saya bakalaan sering buka hape, mantengin IG, FB dan youtube,

What? Itu sih namanya maen mulu....

Suusdzon dah,saya buka IG, FB dan youtube buat cari inspirasi. Karena kalau di IG saya sering lihat postingan para blogger senior yang bikin saya jadi semangat, begitu juga dengan fb. Kalau youtube, saya juga bisa caari vidio "how to be succes" dari sana, walaupun kadang kebabalasan malah lihat vidio kpop gitu wak...wak….😂

Maklumin lah. Susah menahaan godaan di sosialmedia😁


Baca juga : Jangan asal bicara


Kayaknya untuk sementara ini saya bakal fokus sama  4 hal itu dulu, untuk kedepaanya mungkin bakal nambah doa dan rencana lagi. Doain saya sanggup ya sob. Menantang diri sendiri.

Salam semangat and…

See you…


20 comments

  1. Wah selamet ya Mbak! Salut deh bisa posting 5 kali dalam seminggu, semangat terus Mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, makasih semangatnya. ini masih rencanaa kok mbak. semoga aja berhasil he...he...

      Delete
  2. Asiiiik selamat ya mbak atas pencapaiannya. Nggak mau ngadain giveaway nih? Wkwkwk. Semoga kedepannya makin jadi blogger kece nan sukses.

    ReplyDelete
    Replies
    1. he..he...makasih mbak. jadi malu nih, karena nggak punya duit buat giveaway. mungkin nanti di postingan ke berapa ratus kemudian, pas doanya buat jadi blogger kece nan sukses tercapai.
      amin....

      Delete
  3. selamat selamat.. luar biasa nih. Saya udah setahun baru 75 an

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu mah, udah banyaak mas. lah aya 3 tahun baru 100 wak..wak...

      Delete
  4. selamat ya semoga tetap semangat menulis

    ReplyDelete
  5. Selamat udah seratus postingan.

    Punyaku 200 postingan selama 9 tahun, bhahaha rajin gak karu karuan ini mah aku. Wkwkwk

    Semangat mbk dikit lagi nyamain aku

    ReplyDelete
    Replies
    1. He..he... Ini juga perlu dipaksa mbk...😁
      Mungkin mbk arlina juga Harus dipaksa kayak saya mbk... Biar jadi kebiasaan.
      Kalau udah kebiasaan rasanya nggak enak banget kalau nggak terlaksana

      Delete
  6. Wah Bagus Mbak, Terus semangat hehe
    ane sedih uda setahun lebih baru ada 60 an postingan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semangat terus mas, saya ini malah 3 tahun baru 100 an...
      Emang dasar saya😂

      Delete
  7. Selamat ya mbak Astria, semoga targetnya bisa tercapai

    ReplyDelete
    Replies
    1. He..he... Iya mas, makasih. Semangat terosss💪💪

      Delete
  8. selamatt mba astri..hehee sudah menuju langkah ke 106 artikelnyaa...lebih semangat lagii dan lagi jangan patah semangatt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih banyak mas yuli... Hu..hu...terharu saya... Semoga kedepannya saya bisa lebih semangat lagi💪💪💪
      Semangat juga untuk mas yuli dan para kawan blogger semuanya.
      Mari ngeblog dan sukses bareng-bareng....💪💪😁

      Delete
  9. Swlamat mbak... Sy jg barusan tembus 100 artikel nih bbrp hari yg lwt... Jd kita lg hepii ceritanya.. Sy suka tulisannya mba... Ringan tp ada cirinya... Menarik jg krn ada humornya 😁 good job girl

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mbak henii...
      Yee.. Akhirnya mbk heni juga bisa tembus 100 artikel ya😁, makin semangat dong mbak...
      Ayo bikin terget lagi 150 artikel...💪💪

      Delete
  10. Ups... Perasaan pernab komentar disini, di yang ke 100 postingannya...tapi sudahlah

    Selamat yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ha..ha.. Nggak papa mang, mau komentar lagi dan lagi juga ndak apa-apa kok😁

      Delete


EmoticonEmoticon