Menulis itu ajaib "the power of menulis"

Menulis itu ajaib "the power of menulis"


Via.pixabay

Kenapa saya bilang begitu? Karena bukan begini apalagi begono...
Ah ngaco nih..
He...he....
Duariusan sob.
Menulis itu ajaib.

Saya tekankan dulu, saya bukan motivator, saya bukan juga orang yang pandai membangkitkan semangat orang lain. Malahan saya ini lemes, lempeng-lempeng aja, dan sering pesimis.

Dengan menulis ini saya juga sedang memotivasi diri sendiri supaya bangkit dari kemalasan, dan semoga juga bisa memotivasi sobat semuanya😊.

Langsung aja kita mulai sesi motivator ala-ala astri ini....

Jadi tulisan ini bermula dari sebuah vidio di youtube.

"Tuliskanlah mimpi-mimpi anda secara nyata, jangan anda tulis dalam ingatan saja karena pasti anda akan lupa. Tuliskanlah secara nyata. Tulislah 100 target anda di atas kertas hingga suatu hari nanti yang anda lihat dari 100 target itu hanyalah coretan, coretan karena ada telah mencapainya"

Tokoh utama dari kisah nyata yang menginspiratif ini adalah mas Danang prabowo, seorang anak pesisir yang merantau untuk kuliah di IPB (institut pertanian bogor) pada tahun 2004 lalu.

Awal mula dari kisah menulis ajaib ini terjadi saat mas danang mengikuti sebuah acara tarbiyah di masjid Al hurriyah bersama para mahasiswa baru lainnya. Dalam acara tersebut sang pembicara memberi banyak nasihat, dan yang paling diingat mas danang adalah kalimat panjang di atas tadi.

Mas danang menyebut acara itu sebagai titik ledakan dalam hidupnya.

Setelah acara itu mas danang mulai menuliskan 100 mimpinya di atas 2 lembar kertas dan menempelkannya di dinding kamar. Sudah pasti banyak yang menertawakannya tapi ya... Siapa peduli.
Mas danang tetep percaya sama mimpinya.

Hingga suatu hari....
Satu-persatu mimpi mas danang ini mulai terwujud.
Luar biasa banget....
Dia menuliskan ingin bisa ikut pimnas, dan setahun kemudian hal itu benar-benar terjadi.
Menuliskan ingin bisa menyelam di laut dan terjadi juga.

Ia juga menuliskan ingin jadi yang terbaik di kelasnya. Tapi yang terjadi ia malah jadi yang terbaik di IPB bahkan tingkat nasional.
Keren nggak tuh...

Orang-orang mungkin mengira mas danang ini anak pintar yang selalu dapat ipk 4 atau anak orang kaya raya, padahal mas danang mengakui kalau dia juga pernah dapat ipk 2,7 sering dapat nilai c saat ujian dan harus ikut remedi juga. Dia juga tidak berasal dari keluarga yang kaya raya, bahkan mas danang pernah bekerja sebagai pengajar dan tukang sapu.

Ini semua soal kekuatan sugesti mimpi😍


Bahkan mas danang juga menuliskan ingin bisa melanjutkan kuliah ke luar negeri.
Dan pada tahun 2007 mas danang bisa merasakan indahnya musim di gugur yang memukau di jepang sana.



Saya sendiri pernah mendengar kisah mas danang ini semasa smp dari temen deket saya, dan waktu itu saya bener-bener percaya jadi saya ikutan tulis hal-hal yang saya mau

Saya masih ingat banget dulu itu yang saya tulis adalah benda-benda yang saya inginkan.

Ha..ha.. Materialistis ya, mungkin karena waktu itu saya nggak pernah pegang uang dan pengen banyak barang. Setelah lulus, saya kerja di rumah makan. Saya bahkan udah lupa sama catatan itu...
Sampai suatu waktu saya nggak sengaja nemu filenya di hp yang ternyata masih saya simpan.
Meski sederhana, tapi saya terkejut juga. Soalnya semua yang saya tulis itu udah berhasil saya beli.

Saya mulai menulis lagi hal-hal yang saya inginkan. Dan, ya... Banyak yang berhasil saya capai.

Trus... Beberapa tahun lalu, 2 tahun lalu mungkin saya ikut sebuah perkumpulan remaja masjid. Pada hari pertama saya ikut itulah, entah kenapa hal yang dibahas juga soal menulis impianmu.
Saya kayak balik ke SMP pas cerita sama temen saya dulu.
Jadi pak ustad itu bilang kalau dia  menulis keinginanya untuk bisa kuliah di arab sebelum umur 23 tahun.

Sampai umurnya hampir 23 tahun pak ustad nggak juga dapat kabar kalau dia lulus kuliah ke arab, tapi...
Beberapa hari sebelum ulang tahunnya yang ke 23 tiba-tiba temennya bilang kalau namanya ada di daftar orang-orang yang lulus keliah ke arab.

Waktu dengar cerita itu, saya bener-bener terpaku.
Kayak... Wow... Keren.

Saya nggak bisa tidur sampai jam 1 pagi karena kepikiran soal itu. Mau merem itu susah banget.

Saya pun makin penasaran dengan kekuatan menulis ini.

Nggak lama kemudian saya tulis cita-cita saya di dinding kamar dengan tulisan gede banget dan warna ngejreng. Biar saya lihat terus tiap hari, biar pikiran saya terhipnotis.
Dan dengan harapan bisa terwujud suatu hari nanti.


Belum ada buktinya sekarang, karna saya bikin target sampai umur 23 juga.
Semoga saja terwujud ya sob.

Sengaja nggak saya kasih tahu apa mimpi yang daya tulis secara raksasa di dinding kamar saya itu, ntar aja saya kalih tahu pas umur saya udah 23 tahun, dan lihat... Apa bisa tercapai...
Aminin ya sob....

Meski saya bilang menulis itu ajaib, jangan cuma nulis aja ya sob. Ya kali kalian terus nulis mimpi-mimpi kalian tanpa mau berusaha.
Segala sesuatu itu harus berjalan secara seimbang. Ada doa harus ada usaha juga....
Okeh...
 Dan bagi yang mau nonton vidio jejak-jejak mimpi mas danang bisa klik link di bawah ini👇


See you....


29 comments

  1. motivasi yang selalu ada dalam tiap mos/ospek nih, hahahha. Tapi emang bener kok, saya juga ngerasain efeknya. Perasaan paling menyenangkan itu bisa ceklist beberapa dari daftar impian kita 😁.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apalagi kalau bisa checklist semuanya ya mbk....😁
      Pasti berasa seneng berkali-kali lipat

      Delete
  2. aku belum pernah coba untuk membuat list impian-impian aku . Hmm, ini bisa jadi sangat bermanfaat dan boleh dicoba. Kalo gak ditulis, ya impian hanya tinggal impian aja. Tapi kalo ditulis bisa membantu untuk jadi daftar apa aja yg udah tercapai dan belum. Masuk akal.

    Semoga cita2mu bisa tercapai ya. Amin ya rabb.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener mbk, kalau ditulis dan di tempel kita pasti bakalan inget terus. Apalagi kalau selalu dicek...
      Bisa lihat perkembangannya.

      Amin, makasih doanya mbak😊

      Delete
  3. Mestakung, semesta mendukung..
    apa yang kita inginkan, kita tuliskan, kita ulangi terus-menerus akhirnya akan terwujud. kadang memang butuh waktu dan kesabaran, tapi selama kita percaya itu akan jadi kenyataan.

    beberapa tahun lalu saya pernah menulis tentang Papua, berharap bisa kembali lagi ke tanah yang indah itu. kenyataannya? saya bukan hanya kembali, tapi bisa tinggal untuk waktu yang lama dan bisa mendatangi banyak tempat menakjubkan di Papua.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah... Pasti seneng banget dong mas, bisa balik ke papua bahkan yang terjadi malah melebihi apa yang diharapkan. Bisa jadi contoh nyata juga nih😊

      Delete
  4. Aku juga dulu bikin kaya gitu, tp emang dasarnya aku flat banget, gitu-gitu aja, akhirnya ga ada yg terealisasi hahahah, payah banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak payah kok mbk, kalau nggak tercapai pasti ada hal lain yang nggak ditulis tapi tercapai dan lebih menguntungkan dan bikin seneng. Kita nggak pernah tahu rencana yang di atas...😊😊

      Delete
  5. Betul sekalii. Saya dulujuga pernah nulis daftar impian saya. Sayangnya sudah hilang, entah kutaruh dimana, saya lupa. Wkwkwk.

    Kebanyakan nulis mimpi dan nulisnya disembarang tempat jadinya lupa begini.

    Tapi asli, tips menulis mimpi ini bener bener mujarab bin ajaib

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sayang banget hilang ya mbk. Padahal bisa buat kenang-kenangan lho. Punya saya masih nempel di dinding walaupun masih ada yang belum tercapai...

      Delete
  6. Ah saya jadi inget dulu pas sekolah SMK ada guru yang bilang gini dan katanya ia impian yang ia tuliskan iu benar benar tercapai.

    Jujur saya merinding bacatulisan ini, jadi inget lagi soal dulu dan pengen nyoba nulis impian lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sampai merinding mas😂
      Iya coba tips menukis ini deh mas.
      Kekuatan sugesti mimpi, dibarengi doa dan usaha juga ya.
      He..he...
      Bijak banget saya😁

      Delete
  7. Dulu saya lupa mencatat impianku mbak jadi sekarang masih banyak yang belum tercapai hiks....btw impian bisa memotivasi seseorang untuk semakin maju meraih apa yg dicita-citakannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak ditulispun sebenernya nggak papa mas, asal selalu diigat dalam pikiran...karena tujuannya nulis juga biar inget terus😊

      Delete
  8. Aku belum pernah menulis apa keinginan hidup yang ingin aku raih, semua aku biarkan mengalir apa adanya, mungkin karena aku orangnya ga terlalu suka yang neko-neko, atau karena aku pemalas kali ya...😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh... Kayaknya nggak neko-neko sama malas beda tipis ya mas, saya baru kepikiran nih...
      Kayaknya saya juga pemalas.... Karena nggak suka neko-neko..😂

      Delete
  9. Menulis kalo bagi saya memang suatu hal yang ada dalam diri, jadi misal dari dalam diri ada keresahan atau cerita yang ingin diceritakan biasanya langsung menulis saja... Dengan menulis juga rasa menjadi lebih ringan, dan unek unek yang negatif pun bisa dirangkai menjadi sebuah cerita yang positif. Jadi menulis adalah hal yang paling saya sukai :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menulis memang bisa dijadikan terapi ya... Kadang yang susah diucap lebih mudah ditulis dan bikin lega. Rasanya beban jadi lebih berkurang kalau sudah ditulis, dan lebih bermanfaat juga karena bisa jadi karya...😊

      Delete
  10. Kayaknya saya juga perlu menuliskan mimpi-mimpi, biar lebih semangat lagi untuk menggapainya.

    ReplyDelete
  11. keren tulisannya. selamat berkarya teroos. saya suka juga tampilan blognya
    btw, jangan lupa mampir juga ke blog saya Blog Alister N ya. sekalian krisan kalo berkenan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih atas pujiannya...
      Salam kenal dan semangat berkarya juga💪

      Delete
  12. dulu zaman kuliah seneng bgt nulis2 di memo trus tempelin di tembok kamar kos, satu dua tiga ada yg terwujud, tp sisanya masih on the way. wkwkwk
    yg penting tetep semangat, selain punya harapan kudu diimbangin dg action... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ha..ha... Saya juga gitu mbk, sekarang masih banyak yang on the way😁, semoga lancar nggak macet ya....
      Dan memang yang uta ma adalah actionnya.
      Nggak ada action, nggak jalan dong
      Semangat💪💪

      Delete
  13. Suka baca ini, mengingatkan kembali kalau dulu saya sering menulis hal begini, tapi terlalu besar dan lebay, ada target waktunya pula, terus diposting di facebook.

    Karuan saja saya stres kejar target sendiri.
    Jadi saya rubah caranya, saya tulis saja di blog pribadi saya, hal-hal sederhana, tanpa perlu ada target detail.

    Dengan itu saya jadi lebih nyaman jalaninnya, dan selalu penuh syukur saat mencoret setiap impian yang telah tercapai :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau ada yang tercapai walaupun simple pasti seneng banget ya mbk, saya juga gitu. Kadang juga nulis target yang aneh bin ajaib yang mustahil banget, tapi ya tulis aja, toh nggak rugi juga...
      Siapa tahu terwujud😁

      Delete
  14. Pernah denger juga nih ceritanya Mas Danang. Waktu itu denger ceritanya pas banget lagi butuh motivasi hehehe. Terus akhirnya mulai nyoba semangat lagi buat nulis, terutama nulis blog..

    ReplyDelete


EmoticonEmoticon