Jangan asal bicara

Jangan asal bicara

Me & Ana

  "Mben bodo, duek THR mesti digae benakne sepeda, hadeh...."

Translate :
  "Tiap lebaran uang THR selalu buat benerin motor, hadeh..."

Kira-kira itu kalimat yang saya ucapkan tgl 2 Juni lalu, pukul 9 pagi sebelum pamit orangtua mau ke madiun kota buat benerin laptop yang rusak.

"Ucapan adalah doa"

jangan ngomong sembarangan kalau nggak mau diamini sama malaikat.
Inget itu sob.. Inget!!!

Kenapa saya bilang gitu?
Karena, sekitar 7 jam setelah saya ngedumel gitu saya masuk rumah sakit.

Eh....?😱
Motor nginep di kantor polisi😱
Eh....

Menghela nafas dulu.

Walaupun ini pengalaman buruk tapi ada banyak pelajaran yang bisa saya petik dari kejadian ini.  Seperti gambar di atas saya kecelakaan sama temen saya. Rencananya hari itu kami mau main ke madiun kota, (mau lebaran, waktunya shoping...shoping...😁😁)
sekalian lah saya benerin laptop. Alhamdulilah masih ada garansinya.... He..he...

Dari beberapa kali kecelakaan yang saya alami, ini yang paling buruk. Kepala saya nyosor aspal sampai benjol segede bakpao, mata saya bengkak, muka sebelah kiri udah nggak berbentuk... Karena bengkak semua, udah gitu siku sebelah kiri dislokasi, nasib temen saya pun nggak jauh beda.

Untungnya saya jatuh dengan keadaan terhalang belanjaan sekresek penuh, belanjaan yang tadinya sempet jadi objek kemaraham karena bingung gimana bawanya (padahal belanjaan sendiri😒)
Saya waktu itu dibonceng temen saya yang cantik itu.

Baca juga : 9 motivasi sukses yang nyeleneh

Padahal dari rumah, bapak udah wanti-wanti, udah ngelarang buat pergi ke madiun.
  "Nggak usah ke madiun, kalau mau lebaran gini ramai, ntar aja habis lebaran."
  "Sama aja pak, lagian, ntar tempat servisnya keburu tutup, mumpung masih ada garansinya ini, ya...ya..ya..."

Nah itu tuh, dibilangin orang tua nggak manut, nggak nurut, pakai acara lepas jurus seribu alasan segala ....

Padahal orangtua bilang gitu karena udah punya firasat buruk.

Dan alhasil kalimat pertama saya di atas menjadi kenyaatan, malah bukan cuma buat benerin sepeda, benerin badan juga iya.
Masih kebayang gimana sakitnya waktu benerin tangan di tukang pijet, udah kayak orang mau lahiran, sakitnya itu low...😭😭

Jangan sampai kejadian lagi. Kapok saya...
Selain itu, tangan saya pun juga perlu waktu pemulihan yang lama, sampai saya nulis ini, tangan juga belum pulih benar, pelipis masih bengkak, mata juga masih kayak mata panda. (Padahal udah waktunya masuk kerja...) dan saya pun juga libur 9 hari lebih lama dari temen-temen di pabrik.

Oh, masih bisa selfi

Saya sempet kesel, jengkel sendiri karena uang tabungan yang rencananya mau saya pakai buat perkembangan blog tercinta ini harus dikuras untuk berobat dan lain sebagainya....
Hua....😭😭

Baca juga : 14 fakta unik kopi yang harus sobat tahu

Padahal sudah direncanakan, tapi...
  "Kita hanya berencana, Allah yang menentukan hasilnya"

Pasti ada hikmah di balik ini semua.

Untungnya orangtua saya sabar banget, menghibur saya, dan ngerawat saya dengan tulus.

  "Uang bisa dicari nak, yang terpenting sekarang kamu sembuh, masalah kerja bisa dipikir nanti..." kata-kata basi yang jadi ajaib waktu yang ngucap orangtua.

Mereka juga jadi kurang tidur karena saya selalu mimpi buruk kalau lagi sakit.

Itu loh, ada yang tahu ketindihan atau bahasa medisnya sleep paralysis. (Bener nggak nulisnya...?)

Dan yang bikin sedih lagi bapak saya ikutan sakit selama beberapa hari. Maapkan anakmu pak...😭😭😭

Pokoknya saya janji akan kerja lebih keras supaya bisa membalas kebaikan kedua orangtua tercinta, tersayang saya. Dan nggak akan mengabaikan kata-kata mereka.

Semangat ngeblog lagi, meskipun rencana saya gagal.

Dan... Nggak mau asal bicara lagi, takut kejadian beneran

Inget sob..  Jangan asal bicara!!

Sok cantik😂

Kalau nggak mau kayak saya😭😭


See you...







43 komentar

  1. Turut prihatin juga mbak, memang bener juga, kalo tidak hati² jaga omongan nanti kualat ya. Mulai sekarang harus jaga lidah, jangan asal bicara.
    Semoga cepat sembuh ya mbak.😃😄

    BalasHapus
    Balasan
    1. He..he.. Iya mas, mkasih atas doanya😊.
      Pokoknya belajar dari pengalaman say, ati2 kalau ngomong...

      Hapus
    2. Betul sekali mbak, udah sembuh kan, soalnya udah ngeblog lagi..😁

      Hapus
  2. Ucapan adalah doa dan harapan...hati hati realisasinya😀

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, niatnya cuma bercanda, eh... Malah jadi kenyataan...
      Nyesel baru tahu rasanya...

      Hapus
  3. Turut prihatin mbak ya.. tetap semangat...

    BalasHapus
  4. hehe cepet sembuh deh mbak dan pelajaran jga utk tetap jaga lisan

    BalasHapus
  5. Semoga cepat sembuh ya mbak. Musibah dan ujian nggak ada yang tahu datangnya kapan. Tapi saya setuju untuk jangan asal bicara. Lebih baik bicara yang baik baik aja biar malaikat ngomongin yang baik baik. Sekali lagi semoga cepat sembuh mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih mbk....bener-bener jadi pelajaran ini. Lain kali mikit dulu kalau mau ngomong, takut kualat sama omongannya sendiri

      Hapus
  6. ikut sedih, semoga cepat sembuh seperti sedia kala. Nasehat orang tua memang layak untuk didengarkan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amien mas...
      Emang harusnya kalau dikasih tahu orangtua itu nggak boleh ngeyel ya, apalagi kalau demi kebaikan kita....

      Hapus
  7. Cepet sembuh mba.

    Ya, pokonya ati-ati aja deh kalo ngomong. Lain kali ngedumel gini aja "duit thr dibuat benerin motor aja, ketimpa miliaran rupiah baru tau rasanya" wokwokwokowokwowkowokw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin mas, makasih doanya

      Haha.... Bener juga, harusnya kalau ngedumel dikasih embel-embel kayak gitu, biar ngedumelnya berkah😂

      Hapus

  8. Semoga lekas sembuh seperti sedia kala. Dan jadikan semua ini guru yang berharga untuk kamu kedepannya..😄😄

    Apa yang dibilang orang tua memang selalu benar. Jadi menurut demi kebaikan akan lebih bagus ketimbang kita selalu ngeyel..😄😄

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin mas, makasi atas doa dan nasehatnya.

      Kejadian ini pun jadi pengalaman saya untuk nggak memakai jurua seribu alasan lagi secara sembarangan😁

      Hapus
  9. Semoga cepat sembuh mbk..

    Iyah, ngomongnya yang baik baik, doanya yang baik baik pulak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin mbk arlina... Makasih banyak atas doanya.

      Insyaallah nggak ngawur lagi ngomongnya😊

      Hapus
  10. wah bener juag ya, jadi pengingat bagi diriku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbk tira, pokoknya ingat
      Ucapan adalah doa....

      Hapus
  11. Semoga cepet sembuh mba, tangan belum pulih tapi semangat ngeblog ga pernah luntur, keren juga mba hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin mas....
      Insyaallah semangat ngeblog terus, walaupun sering telat juga bikin artikel...
      😁

      Hapus
  12. Cemput sembuh ya mbak. Jadi pelajaran saya juga nih biar gak asal bicara..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin mas ridzal, belajar dari pengalaman saya graris kok😁

      Hapus
  13. semoga cepat baikan mbak nurut ya sama orang tua

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin mas...
      Nggih, bakalan nurut saya... Kapok udah😞

      Hapus
  14. Ya Allah, Alhamdulillah gak terlalu parah ya, semoga lekas membaik ya.
    Dan tetep cantik kok selfie nya meski belum sembuh benar :D

    Namanya juga kecelakaan, bisa terjadi kapan saja, semoga itu yang terakhir kalinya, dan ke depannya lebih hati-hati lagi ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. He..he... Iya mbak, jadi pelajaran biar lebih hati-hati lagi😊, dan iya semoga nggak terulang lagi....
      Dan makasih sudah memuji muka bengep saya... He..he...

      Hapus
  15. aduh pasti sakit sekali, cepat sembuh ya mbak Astria

    BalasHapus
  16. makasih kak informasinya...
    mampir ke blog ana juga yaa

    BalasHapus
  17. Halo kakak, salam knl ya. Wah sy ikut prihatin kak atas musibah yg menimpa kakak. Smg tak terulang lg ya ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga mas...
      Makasih doanya...
      Jangan sampai deh terulang lagi...

      Hapus
  18. Astaga sampai mengalami luka lebam di mata seperti itu, kak ..., semoga sekarang kesehatanmu sudah membaik ya.
    Maaf terlambat berkunjung di artikel ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulilah udah jauh lebih baik mas, berkat doa dari kawan2 blogger juga.
      Kayaknya mas himawant lagi sibuk jalan-jalan nih...

      Hapus
    2. Syukurlah kesehatannya kak Astria sudah mulai membaik.

      Ora,kak ..
      Ngga lagi sibuk jalan-jalan.
      Tapii .. lagi mumet,hahhaa .., karena belum sempat punya waktu menghapus broken link blog yang jumlahnya bejibun.

      Hapus
    3. Waduh... Broken link, saya belum sempet mikirin itu....😥

      Hapus
  19. Waduhhh...baru buka blog nih...pas jalan jalan,,,liat mbaknya begitu...cepat sembuh ya mbak...

    BalasHapus
  20. Ohy...keadaan memar dan lukanya gimana ?

    kalau belum sembuh, sini kakak obatin .😊 eaa...!!

    Kata orang " omongan Ortu dan Suami " itu memiliki "TUAH " Tersendiri.Kayak, warning gitu.

    Semoga mbak bisa ambil hikmahnya, tpi kalau males ambil hikmahnya, ambil kamera ajah, lalu selfie deh, hihihi..✌😆

    BalasHapus
  21. Wadaw benjol merah 😣 benertu mba jangan asal bicara, dibilangin orang tua malah ngelawan pake jurus seribu alasan mbaknya sih 😂

    Bdw : salam kenal mba dari kota 1001 Goa hehe

    BalasHapus


EmoticonEmoticon