Jadi pengamat film "taare zameen par...."

Jadi pengamat film "taare zameen par...."


Pertama kalinya saya mau me review sebuah film...
Kenapa?
Hemmm.. Karena film ini tu bener-bener saya suka... Saya suka...

Sebuah film yang sukses bikin hati nurani saya berteriak, nangis kejer sampai mata merah, perih, pedih,๐Ÿ˜– (lebay mode on๐Ÿ˜’)

Pokoknya ini film the best banget๐Ÿ‘

Saya udah nonton film ini sebelumnya, yang pertama di televisi dan waktu itu saya juga mewek plus jatuh hati.
Karena penasaran dan  kangen sama film ini saya download lagi dan nonton lagi di laptop, pasang head set, tutup jendela, matiin lampu (biar berasa kek bioskop)

Sebenernya film ini udah agak lama, dirilis pada 21 desember 2007 (masih kelas 3 SD saya)

Film yang dimainkan oleh darsheel safary  dan aamir khan ini
Bercerita tentang seorang anak lelaki bernama ishaan awasthi yang menderita disleksia.
Yaitu suatu kondisi dimana seorang anak kesulitan membaca dan menulis atau membaca simbol-simbol.

Ishaan hidup di tengah keluarga dan lingkungan yang masih sangat asing dengan kondisi semacam disleksia
Keluarga ishaan sendiri bisa dibilang cukup disiplin... Ah apa ya bahasanya...
Menjunjung tinggi martabat mungkin.
Ayahnya bekerja sebagai.. Sebagai apa ya? (Duh nggak ngeh juga saya, ngantor pokoknya)

Mon maap ya ..

Dan memiliki sikap yang tegas pada keluarga, kakak ishaan satu-satunya, Yohan,...
Juga memiliki prestasi yang bagus dan selalu aktif dalam kegiatan sekolah.

Baca juga : 9 motivasi sukses yang nyeleneh

Karena menderita disleksia Ishaan nggak kayak teman-teman sebanyanya. Ia nggak bisa membaca dan menulis dengan benar, dan nilai pelajarannya selalu merah, intinya dia payah dalam segal hal. Karena itu ishaan sering ditertawakan teman-temannya atau dimarahi guru karena tidak memperhatikan pelajaran.

Ishaan juga sering berbuat usil sehingga membuat orangtuanya kesal, ada banyak humor juga ketika ishaan berbuat onar.


Tapi ishaan ini nggak peduli, ia sangat ceria,  bebas, dan melakukan apa saja yang ia suka.
Yang paling luar biasa dan bikin saya kagum. Ishaan ini punya imajinasi yang luar biasa, kekurangannya itu membuatnya melihat dunia dengan cara yang berbeda, menyenangkan dan berwarna.
Kita akan disuguhkan dengan imajinasi ishaan yang lucu dan keren.
Kalian akan tahu kalau sudah menontonnya.

Tidak peduli apa kata orang disekitarnya, ishaan tetap tertawa, melukis dan membuat banyak mainan unik.

Namun, sebuah kejadian membuat ishaan harus pindah sekolah dan tinggal di asrama sendiri.(kejadian apa? Ha...ha.. Nggak mau spoiler...)

Di sinilah hati saya mulai tepelintir (aih bahasanya...)
 Saya mulai nangis tanpa henti.
Ishaan yang biasanya ceria perlahan menjadi anak yang pendiam karena merasa tidak dianggap oleh keluarganya, merasa dibuang. Saya jadi paham banget sama ishaan. Seolah saya jadi ishaan, sendiri di tempat asing tanpa ada yang paham dengan perasaan saya, rindu keluarga tapi tidak bisa berbuat apa-apa
Nyesek banget๐Ÿ˜ญ


Dia jadi sering menangis diam-diam di kamar mandi, makan sendirian, melamun dan menyendiri.
 Dan karena nggak ada yang tahu dengan kondisi ishaan ini (disleksia yang dideritanya), bahkan ishaan sendiri juga nggak tahu, ia sering dihukum guru, bahkan sampai dipukul dan ditertawakan seisi kelas.

Ya Allah nggak tega banget saya lihatnya... Jadi marah juga sama orang-orang yang bisanya cuma menghakimi tanpa mau cari tahu penyebabnya.

Baca juga : Jomblo? 9 hal asyik ini pasti milik kamu

Tekanan yang makin banyak ini benar-benar mengubur ishaan. Ishaan yang ceria seakan nggak pernah ada. Cuma ada ishaan yang diam dan kesepian, depresi.

Kehidupannya diputar 180 derajat.

Lalu apa peran Aamir khan di sini....?

Saya mau berterima kasih banget sama kang amir khan yang ganteng ini karena aktingnya sukses bikin saya nangis bahagia di sini.

Malaikatnya ishaan....
Suka banget sama karakternya abang amir khan yang baik dan bikin saya tersepona (setingkat diatas terpesona๐Ÿ˜).

Kalian.. Harus nonton. Film ini recomended banget.

Mau cerita banyak, tapi ntar jadi spoiler....
Nonton aja sendiri lah...

Dari film ini saya jadi banyak berpikir :
Bahwa  di balik kekurangan seseorang pasti ada kelebihan yang Allah selipkan. Terlalu egois rasanya kalau menghakimi seseorang karena ketidakbisaanya pada suatu hal. Dan jangan menilai seseorang secara singkat, dia yang terlihat berantakan dan bodoh bisa jadi lebih baik dari pada kita. Dan untuk para orangtua, jangan suka memaksakan kehendak pada anak, biarkan mereka bermain dan menelusuri hoby mereka, tetap bimbing mereka dengan cara yang lembut dan perhatikan setiap perkembangan mereka (udah cocok jadi mama milenial nih saya... Wkwk๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚....)

Baca juga : 10 alasan untuk tidak keluar dari pekerjaanmu yang menjemukan

Film ini menyuguhkan kita sudut pandang yang mengesankan, hidup para anak-anak disabilitas juga diceritakan sedikit di sini, saya nangis bombay terus kalau inget.

Dan soundtrack laugunya itu low...
Sukaaaa banget.

Terutama lagu yabg berjudul "maa"

Arti dari liriknya itu, sedih banget.

Mataku kosong
Airmata pun telah habis
Diam mengisi hatiku
Aku merasa sakit yang amat sangat
Aku mati rasa
Mereka semua telah meninggalkan aku
Aku kosong
Kau tahu segalanya kan, ma...??



Pokoknya ini film "super good๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘"

Coba nonton dan rasakan sensasi termehek-meheknya. Atau mau nonton sama saya terus nangis bareng..
Wah seru juga, bisa pukul-oukullan kalau ada adegan yang bikin marah.

Ha..ha...
Sekian review film pertam ini ya...

Kalau penasaran bisa cari di youtube "taare zameen par movie sub indo"

See you.....




41 comments

  1. Salah satu film Amir Khan favorit ini sis, selain thung of Hindustan, Daggal, pk, 3 idiot penuh pesan moral yang baik, salam kenal ya sis ๐Ÿ˜‰

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya suka banget yang 3 idiots sama taare zaamen par ini, faforit banget. Mengispirasi๐Ÿ˜Š

      Delete
  2. artikel yang sangat bermanfaat, terima kasih sudah berbagi ilmu

    ReplyDelete
  3. Kayanya seru yaaaa filmnya.. jadi pengen nonton kak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, seru pake banget mbk vika. Dijamin dapat bahan perenungan setelah nonton film ini

      Delete
  4. Seru unik dan lucu sepertinya filmnya ....Dari posternya saja sudah mulai kelihatan lucunya itu film ..๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„

    Saya jadi penasaran pengen nonton.๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„

    ReplyDelete
    Replies
    1. Penasaran, langsung aja tonton mas...๐Ÿ˜

      Delete
  5. Ini film diangkat dari kisah nyata ga? Kalau iya, kadar mengharukannya akan lebih tinggi & menginspirasi juga. Nice review

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak deh mas, tapi meski begitu diluar sana pasti ada anak yang mengalami hal yang sam dengan ishaan. Film ini menginspirasi dan keren banget...

      Delete
  6. Hahaha nonton dilaptop pake headset plus gelap-gelapan serasa di bioskop rmang....

    Jujur saja saya belum pernah melihat film ini, namun dari yang disampaikan diatas film India ini kayaknya sangat menyedihkan, apalagi peran Iskan yang tidak bisa membaca dan menulis.

    Niche gan salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pergi ke bioskop jaih mas, jadi bikin bioskop aja sendiri๐Ÿ˜

      Recomended mas, film ini nggak cuma bikin sedih tapi bikin kita punya banyak perenungan hidup dan lebih bersyukur.

      Salam kenal juga๐Ÿ˜Š

      Delete
  7. Saya lama banget ga pernah ntn film

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau gitu mulai nonton lagi dari film ini mas, nggak nyesel deh๐Ÿ˜

      Delete
  8. Perlu bawa tisue dulu sebelum nonton dan jadi sedih.....
    Wah kalau nonton gelap2an gitu saya bisa langsung terbuai dlm alam mimpi mbak hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga selalu sedia tisue mas, soalnya nangisnya bisa nggak kelar-kelar, sampai bengkak di mata๐Ÿ˜‚

      Delete
  9. Oalah si Shan ini taaaa, saya pernah nonton filmnya. Emang bagus filmnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tuh kan, keren filmnya mas. Akting para tokohnya pun luar biasa natural

      Delete
  10. wah saya belum pernah nih nonton filem taare zameen par, tapi sepertinya kisah ceritanya bagus juga ya kak, apalagi pemerannya juga ganteng ya yang pernah main di film tri idiot itu ya wkwkwk jadi penasaran nih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh... Rupanya saya salah naruh balesan...
      Diulang deh.๐Ÿ˜‚

      Iya mas, amir kan yang main film 3 idiots, film itu bagus juga lho, kocak dan seru. ๐Ÿ˜‚

      Delete
  11. Iya mas, amir kan yang main film 3 idiots, film itu bagus juga lho, kocak dan seru. ๐Ÿ˜‚

    ReplyDelete
  12. Kurang suka sama film India, soalnya kebanyakan lebay, tapi entah dengan "taare zamen par" soalnya belum pernah nonton.
    Ada DVD bajakannya ga? Boleh dong pinjemin..๐Ÿ˜‚

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang ini nggak lebay kok mas, malah bagus.
      Ketahuan nih suka beli yang bajakan๐Ÿ˜‚

      Saya mah nontonya di youtube aja.

      Delete
  13. Film India biasanya selalu sukses bikin saya mewek, bahkan di bagian yang tak terduga. Saya belum nonton ini, belum pasang IDM. Kalau 3 Idiot sudah.
    Satu hal yang saya suka dari film India adalah kemampuannya menguras air mata para penonton. Duh, bikin sensitif perasaan ini, ya.
    Anak disabilitas adalah anak yang istimewa karena di balik kekurangannya ada kelebihan yang bisa jadi tidak dimiliki orang nondisabilitas. Makanya saya paham banget karena ngalamin juga jadi orang yang berbeda itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbk, film india emang punya ciri khad tersendiri. Keren habis, adegan sedihnya selalu sukses bikin kita terenyuh. Saya aja pas nonton film ini jadi bisa memahami perasaan si ishaan, pokoknya best lah, nggak bisa berkata-kata...

      Delete
  14. Setuju mba, dibalik kekurangan pasti ada kelebihan yang diberikan Allah. Kata orang2, setiap anak adalah individu istimewa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas, setiap anak diciptakan spesial, nggak ada ciptaan Allah yang nggak sempurna๐Ÿ˜Š

      Delete
  15. Mbak hobi nonton film yah, ☺ ? saya juga hobi nonton film, film kartun Doraemon,hahaha..๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah... Doraemon๐Ÿ˜‚, saya malah suka naruto mas....
      Sama-sama suka anime jepang nih...

      Delete
  16. Judulnya gak paham, tapi begitu melihat aktornya jadi ingat waktu nonton film ini. Top deh kerennya. Saya sebenarnya gak suka film India tapi film ini sukses bikin saya mengacungkan jempol. Hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya waktunpertama nonyon juga nggak tahu mbk, saking suka nya saya kepoin deh, setelah tahu saya download lagi๐Ÿ˜‚

      Delete
  17. Eh, aku belum pernah nonton film dari India sih dan arti dari judulnya apa sih?
    Tapi, aku kenal aktornya yang besar, sekedar tahu dari film lain, kalau nggak salah judulnya apa ya? Yang dia mencari Tuhan gitu.

    Btw, it's awesome, aku jarang lihat blog review film India.

    Thanks Kak.
    Nambah referensi film.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Film india bagus-bagus lho mbak, emang bukan penggemar india sih, tapi saya suka semua film yang bisa bikin mewek๐Ÿ˜

      Duh, artinya apa ya? Saya kok belum kepoin he..he...

      Delete
  18. Waaahhhh thanks so muccchhhh banget haha
    Film ini yang saya cari-cari sejak beberapa waktu, pernah baca sekilas tapi lupa judulnya, mau nonton aahhh..

    Saya kurang doyan nonton film India, Korea dan Asia lainnya, tapi banyak juga film-film Asia yang bikin saya mewek, salah satunya film India.

    India memang terkenal dengan pujangga gitu ya, seniman, kalau bikin film tuh aduuhhhh bikin meleleh hati, plus bikin mata bengkak karena nangis hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau gitu buruan nonton mbk, dijamin min min... Pasti langsung guling-guling karena emosi
      Ha..ha...๐Ÿ˜‚
      (Itu sih saya...)

      Saya penyuka semua film mbk... Apalagi yang bikin mewek gini

      Delete
    2. Jadi kemaren itu udah saya catat, terus kertasnya hilang, terus saya lupa baca postingan ini di blog siapa

      Ampuuunnn deh pikun!

      Beruntung buka blog ini, dan liat judul postingan ini.
      Fix abis ini mau nonton, mumpung anak2 tidur hahahaha

      Delete
    3. Pasti udah nonton sekarang....๐Ÿ˜
      Yah.. Mbake rey lali karo aku๐Ÿ˜ž,
      Kalau gitu mau saya hipnotis
      "Inget! Carasimplecantik!, inget...inget..."
      ๐Ÿ˜ต๐Ÿ˜ต๐Ÿ˜ต
      Malah saya yang kena.

      Delete
  19. bagus kayaknya ya filmnya, sedih gitu, mungkin cocok banget di tonton pas waktu santai di rumah gak ada kerjaan :).

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang bagus banget mas, nggak nyesel kalau nonton...๐Ÿ˜Š

      Delete
  20. wah amir khan sudah balik haluan nggak pake berkelahi lagi film mewek semua mulai dari 3 idiot

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ha..ha.. Emang aamir khannya aja pinter jadi apa aja mas, melow bisa, sangar juga bisa๐Ÿ˜‚

      Delete


EmoticonEmoticon