Bukan motivator, edisi "6 kalimat motivasi super wow"

Bukan motivator, edisi "6 kalimat motivasi super wow"


Via.pixabay

Bicara motivasi...
Saya bukan motivator, bukan pula orang yang sudah wahhh suksesnya atau wahhh baiknya.. sampai bikin orang termotivasi.
Tapi, sama kayak sobat semua, dalam hidup yang keras dan kadang miris ini, saya juga butuh motivasi. Tanpa motivasi rasanya sulit bertahan dari waktu-waktu yang seringkali terasa tak nyaman😞

Yah... Begitulah, sedikit pembukaan dramatis untuk memulai kelas motivasi ala-ala astria ini
Hi..hi....😁

Saya peringatkan dulu ya.. Ini hanya pendapat pribadi, tiap orang pasti punya motivasi sendiri-sendiri.

Seperti yang saya bilang di atas, kerasnya hidup bikin saya perlu banyak asupan gizi (sayur, ikan, susu, telur, sambel, daging🍩🍧🍦🍳.....duh laper..)

juga asupan motivasi, salah satunya dengan baca kata-kata bijak, dari banyaknya kata bijak yang saya baca ada beberapa yang paling saya suka, yang ngena banget di hati saya..
Kayak..
Jlep gitu lho...

(Wkwk... Bahasanya😂)

Langsung mulai saja deh...

1. RAHASIA UNTUK MAJU ADALAH MEMULAI (Mark twain)

Via.pixabay

Berkat kata-kata ini, jiwa saya yang suka labil dan plin-plan ini jadi bisa segera mengambil keputusan dan bertindak.
Ini rahasia lho, rahasia besar yang nggak pernah saya pikirin.
Mau maju, mau sukses tapi nggak pernah mau mulai.
Lah... Maunya apa sih...
Berantem...?

Setiap kali saya bingung dan inget kalimat ini saya langsung membayangkan diri saya yang cuma berdiri di satu tempat sambil ngelihatin toko es krim di seberang jalan

Ha..ha.. Nggak ding, cuma perumpamaan aja😂

Gimana mau dapet es krimnya kalau jalan aja nggak berani, keburu abis di beli orang.

Sama kayak kesuksesan, nggak akan bisa diraih kalau kita nggak pernah coba untuk memulai.
Kalau gitu mari siap-siap, ikat tali sepatu kuat-kuat, tarik nafas...
And... Lari....
(Paan sih...)

2. SATU-SATUNYA HAL YANG HARUS KAU TAKUTI ADALAH KETAKUTAN ITU SENDIRI (Franklin D. Roosevelt)

Via.pixabay

Jujur saya ini penakut banget, penakut dalam artian untuk melakukan sesuatu. Takut inilah, takut itulah....
Makanya sampai umur segede ini kelakuan masih kayak anak kecil.
Bukan tanpa sebab, saya punya trauma di masa lalu, mungkin bisa diceritakan lain kali.
Tapi setelah baca kalimat di atas, saya cukup tersadarkan, bahwa apa yang saya takuti sebenarnya enggak nyata, justru ketakutan dan kegelisahan sayalah yang terlalu nyata sampai saya buta. Melewatkan banyak kesempatan yang ada di depan mata. (Udah kayak puisi....)

Walaupun sekarang saya masih penakut, karena ngilangin trauma itu nggak semudah nyomot makanan temen pas dia lagi lengah, ha..ha.. Tapi ini cukup membantu saya.

Hal yang harus saya atasi bukan hal yang saya takuti, tapi rasa takut yang bersarang di pikiran.

Baca juga : Wkwk... Memory masa kecil

Baca juga : Singkat cerita menjadi dewasa

3. SEGALA SESUATU YANG BISA KAU BAYANGKAN ADALAH NYATA (Pablo picaso)

Via.pixabay

Terdengar tidak masuk akal, namanya saja bayangan kenapa bisa jadi nyata...
Ha..ha.. Ketawa apa ini?
Tapi percaya nggak, bahwa kebanyakan penemuan di dunia ini berawal dari sebuah imajinasi alias bayangan. Kenapa bisa terwujud? Karena mereka yakin dan berusaha mewujudkannya...

Imajinasi adalah hal paling sederhana sekaligus luar biasa yang bisa membawamu ke manapun kamu mau tanpa bayar.

Semua yang kita bayangkan, kebanyakan adalah apa yang kita inginkan. Membayangkan punya mobil impian, rumah mewah atau...

Bayangin ketemu cowok keren, dilamar, nikah...
(Yah.. Kalau itu mah bayangan kaum jomblo😂)

Dan semua yang kita bayangkan itu bisa jadi nyata, dengan bertindak seperti para penemu itu. Berusaha dan berdoa.
Klise, tapi mau gimana, emang bener....

Ini namanya kodrat.
(Hah...🙄)

4. BELUM PERNAH ADA YANG TIDAK MENARIK DALAM HIDUP, KARENA HAL ITU TIDAK MUNGKIN. DI DALAM TAMPILAN SESEORANG YANG PALING CULUN SEKALIPUN, ADA DRAMA, KOMEDI DAN TRAGEDI. (Mark twain)

Via.pixabay

Bisa dibilang ini salah satu kalimat faforit saya.
Dari kalimat di atas saya belajar bahwa setiap orang itu spesial, tidak ada yang tidak menarik. Selalu ada kisah yang bisa bikin kita kagum, pelajaran yang luar biasa dari hidup setiap manusia. Bahkan mereka yang dianggap rendahan, seperti pengemis, atau mereka yang dianggap menakutkan dan jahat seperti narapidana.
Kalimat dia atas, seperti kata "keadilan" tak ada yang namanya minoritas atau mayoritas, atau diskriminasi. Karena, yah... Kita semua spesial😊

Saya suka mendengar cerita hidup orang lain, selain menyenangjan juga karena rasanya saya bisa lebih menghargainya setelah tahu apa yang sudah dilaluinya.

Jadi kalau tiba-tiba saya bengong, itu bukan kesambet ya... Cuma lagi liatin orang lewat sambil menerka-nerka kehidupan mereka.

(Kurang kerjaan, tapi gimana, kebiasaan sih...😬)

5. JANGAN PERNAH MENUNGGU, WAKTUNYA TIDAK AKAN TEPAT (Napoleon hill)

Via.pixabay

"Entar aja, nunggu waktu yang tepat"
Siapa nih yang suka begini? Apa cuma saya?
Kalau saya sih ngaku sering banget kayak begitu, makannya sering nyesel karena kehilangan moment. Niat mau nungguin waktu yang tepat eh malah kelewatan.😞
Mau puter balik...

Maaf ini jalur satu arah ...😭😭

Waktu nggak bisa diundur.

Sudah, sesingkat itu

Baca juga : 9 hantu penyesalan di masa tua

6. KESALAHAN TERBURUK ADALAH, KETERTARIKAN KITA DENGAN KESALAHAN ORANG LAIN (Ali bin abi thalib)



Hay manusia... Menarik bukan membicarakan kesalahan orang lain... Entah itu dengan maksud buruk ataupun tak ada maksud apapun, kesalahan orang lain memang selalu seru untuk di ulik.

Yang benar saja masih dibicarakan apalagi yang salah.

Saya aja ngakui, kadang khilap ngomongin orang😁

Tapi seperti kata bijak di atas...
Kebiasan rasan-rasan ini emang kesalahan buruk, unfaedah banget.

Ngapain coba ngumpul bareng cuma buat ngomongin orang, ngomongin kesalahannya dan sok tahu gitu.

Jadi inget, dulu untuk menghindari hal semacam itu, saya dan teman-teman suka ngomongin hal-hal konyol dengan cara berimajinasi...
Kangen kalian teman-teman😭



Yah, demikianlah, kelas motivasi hari ini  Selesai sampai di sini. Semoga ada yang termotivasi dan kalau nggak mohon di baca lagi
(Ha..ha..  Maksa banget😂)

Dan mohon maaf kalau ada yang nggak nyambung ya😊


Apapun masalahnya, sefrustasi apapun sobat. Ingat....!
Tetap hidup, jangan bunuh diri....
Seriusan ini, dikira bercanda kali ya....

Karena kalau masih bernafas, masih bisa makan, kalau udah makan, masih bisa jalan-jalan trus merenungkan masalah yang datang dengan hati yang tenang.
Kalau dipikir lagi, rasanya hidup ini terlalu singkat untuk pusing mikirin masalah, tapi ya...
Saya masih sering pusing juga😂

See you....👋




42 komentar

  1. Rahasia untuk maju adalah memulai. Sama dengan blogging: Rahasia blogging ditengah persaingan kejam ini bukan backlink. Yang benar adalah: Backlink hanya pelengkap, tapi mirisnya dibisniskan orang, padahal algoritma Google terbaru sudah tidak perduli itu lagi. Ini telah ditegaskan oleh salah seorang petingginya dalam twitnya di twitter sebulan lalu.

    Rahasia sukses blogging adalah sama:
    1. Mulai
    2. buat konten
    3. up to date..

    setelah itu konsisten saja...Insyaalah sukses!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah... Dapat ilmu😊, jadi intinya harus berani mulai, dan konsisten terus ya mas.... Sungguh dalam duia blogging pun juga ada kekejamannya. Kalau nggah tahan, yah, sering mogok di tengah jalan....

      Sejujurnya saya ini nggak begitu paham sola backlink lho...😂

      Hapus
    2. Aku juga dapat ilmu mantul dari penjelasan mas Sofyan diatas 😁

      Inspiring 👌

      Hapus
    3. Wow... Ada mas himawant🤓

      Hapus
  2. Kata mutiaranya membuat tubuh bergetar dan membuat tenaga yubuh ini semakin menggebu-gebu untuk memulai akse ketimbang berkhayal 😀

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo mas, mulai berakse dengan semangat...💪
      Ngayal enak sih tapi begitu sadar langsung patah hati....

      Hapus
    2. widih patah hati,..lebih baik makan roti,..wkwkckk

      Hapus
    3. Jangan lupa sediakan teh hangat, celup-celup roti ke dalam teh
      Biar patah hatinya bisa lanjut tanpa kelaperan😂

      Hapus
  3. Poin ke enam bener banget. Wakakakakak. Kalau sudah kumpul sama teman dan ngegibah seharian pun bakalan kuat.

    The power of gibah

    BalasHapus
    Balasan
    1. The power of ghibah bisa mempercepat waktu... Dan banyakin dosa...
      Tahu-tahu udah magrib aja, padahal belum sholat ashar..wkwk...

      Hapus
  4. wah kata2nya memberi semangat

    BalasHapus
  5. Bener juga ya, kesalahan terburuk adalah kita tertarik dengan kesalahan orang lain sehingga lupa kesalahan sendiri, ntar jadinya malah tukang gosip..😂😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bikin malu ya mas... Tapi ini semacam kebiasaan buruk yang dibiarkan secara massal. Hal yang tidak biasa jadi biasa karena dilakukan bersama.
      Ckckck...

      Hapus
    2. Hahaha...
      Tapi anehnya acara gosip rame terus di tv, mungkin karena orang tertarik dengan acara yang ngorek kesalahan orang kali ya..😂😂😂

      Hapus
    3. Ha..ha.. Iya juga ya, saya kadang juga lihat, kalau ada yang nyebelin, bisa ikutan sebel😂😂
      Yah, emang nggak bisa dihindari sih. Terima aja asal nggak berlebihan dan merugikan.
      Ya nggak mas....

      Hapus
    4. Ga lah, asal saya dibisiki nama acaranya apa mbak?

      (Siapin kopi sama cemilan buat nonton).😂

      Hapus
  6. ya bener. ketakutan terbesar adalah takut dengan diri sendiri :)) hehe
    jadi break ur limit itu bener.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena tanpa sadar kitalah yang membuat batas atas diri sendiri, bikin ketakutan sendiri, dan kepercayaan sendiri.

      Susah ya....

      Hapus
  7. harus segera bangkit setelah sembuh dari sakit
    bangkit lagi setelah gagal sangatlah sulit

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, sulitttt banget mas, apalagi kalau udah berulang kali

      Hapus
  8. Yang benar saja masih dibicarakan apalagi yang salah.

    setuju sekali, apalagi kdang kaum hawa yg suka kyk gni emang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwk, iya ya, kenapa kaum hawa suka kayak gitu😂
      Saya sebagai kauam hawa juga bingung apa alasannya.
      Mungkin karena ada sensasi lega, kayak balas dendam gitu
      Entahlah...

      Hapus
  9. kujungan perdana salam kenal

    BalasHapus
  10. Sama satu lagi kak, konsisten. Karena kunci dari segala motivasi adalah melakukan segala rencana dengan konsisten!

    -Fajarwalker.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah, iy mas, konsisten pun nggak boleh ketinggalan. Kalau ketinggalan bisa berabe ntar😁

      Hapus
  11. benar juga Ali bin Thalib
    ngapain tertarik dengan kesalahan orang lain
    bisa menjadi bencana malahan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mari dengarkan nasihat dari sahabat nabi muhamad, insyaallah hidup kita berkah....

      Hapus
  12. Kunjungan pertama salam kenal

    BalasHapus
  13. Duh menginspirasi banget quotenya

    BalasHapus
  14. Wow setelah baca artikel ini motivasi saya naik lagi mbak, sebelumnya sempat turun sedikit hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Motivasi emang naik turun ya, saya pun juga begitu😁, makannya sering baca kisah motivasi

      Hapus
  15. Bener mba, setiap orang itu spesial, jangan pernah merendahkan orang lain. Dan soal ngomongin orang, susah emang kalo ngumpul tapi ga ngomongin orang wkwkwkwkw. Pernah nyoba ngomongin sesuatu supaya ga ngomongin orang "cuaca hari ini indah ya" eh malah pada diem wkwkwkw.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ha...ha... Heran juga ya mas kenapa ngomongin orang itu asyik😂, kalau nggak ikut ngomongin orang dan malah bahas hal lainnya semacam cuaca itu malah dikiranya aneh....
      Padahal ngomongin orang itu nggak baik

      Hapus
  16. Saya suka kalimat yang No.02,Mbak.Tentang Ketakutan.

    Ketakutan yg berasal dari diri sendiri membuat kita ngak berani membuat terobosan besar. Padahal kunci kesuksesan itu haruslah berani.

    #Minimaal berani lewat kuburan pada pukul : 00.00 , 🙈🙈🙈.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwk... Serem banget lewat kuburan jam 00:00
      Kayaknya saya kalau itu berani deh kang, berani ngajak orang sekampung biar nggak jadi serem😂

      Hapus
  17. Yang nomor 1 paling suka, itu motivasi paling hebat buat tips bisnis, memulai adalah hal yang paling utama :D

    daann...
    BELUM PERNAH ADA YANG TIDAK MENARIK DALAM HIDUP, KARENA HAL ITU TIDAK MUNGKIN. DI DALAM TAMPILAN SESEORANG YANG PALING CULUN SEKALIPUN, ADA DRAMA, KOMEDI DAN TRAGEDI. (Mark twain)

    Jujur baru dengar.
    Dan saya harus baca 3 kali baru ngerti, dan suka banget!
    Tidak ada yang sia-sia di dunia ini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbk rey. Yang pertama harus diingat dan dilakukan adalag memulai dulu, kalau nggak mulai kapan jalannya ya...
      Dan saya juga suka kalimat itu, rasanya tiap orang punya kisahnya ajaibnya masing-masing😊
      Semua orang kan spesial

      Hapus
  18. habis baca baca kalimat motivasi tubuh ini rasanya langsung ada energi positif gitu, awalanya sih positif banget, semangat. Perlahan mulai kendor dan tiada.

    Ah, dasar aku yang masih sulit konsisten :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seneng banget kalau bisa menginspirasi orang. Semangat mas, saya juga kadang gitu, pelan-pelan asal konsisten.
      💪💪💪💪😊

      Hapus


EmoticonEmoticon