Sepatu punya 16 fakta unik ini lho

Sepatu punya 16 fakta unik ini lho
Via.pixabay

Tap... Tap... Tap...
Eh, bunyi sepatu gitu nggak sih?
Iya kali ya, soalnya kalau tok... Tok...tok... Itu bunyi pintu.
Hi...hi...
Okay, focus. Kali ini saya mau bahas soal sepatu. Pasti sobat semua pada punya sepatu kan, mau sepatunya mahal, murah, bagus, jelek, pokoknya pasti punya sepatu. Benda yang sering kita pakai ini juga punya fakta unik lho, yang sebagian besar dari kita mungkin belum tahu. Mau tahu? Mau banget....
Okay, langsug aja, kejedot...
Eh, cekidot...

1. Pernah lihat cowok pakai hells?
Pernah, banci tuh.
Eits, jangan salah! Nggak salah sih, tapi dulunya, sekitar abad ke 10 hells dipakai oleh para pria lho, bukan wanita. Mereka memakai hells supaya ketika naik kuda kakinya bisa tetap berada di sanggurdi. Selain itu hells juga menunjukan status sosial yang tinggi. Jadi kalau ada cowok pakai hell, bisa jadi dia orang kaya, dan penggemar kuda juga,
Eits, salah. Itu zaman dulu ya, sekarang udah beda.

2. Seperti point nomer satu, sepatu juga digunakan sebagai pembeda status sosial. Aktor pada zaman yunani dulu menggunakan sepatu yang disebut buskin untuk menunjukan kalau mereka adalah pemeran utama atau pemeran yang penting sementara yang kebagian peran kecil akan memakai sandal biasa atau kaus kaki.

3. Apa ya bedanya bakiak sama klompens?
Klompens apaan sih?
Jawabannya, bakiak itu klompens klompens itu ya bakiak. Jadi nggak beda dong? Ya emang.
He...he..
Di Belanda bakiak disebut klompens. Keren ya... Orang di sana sering menggunakan sepatu kayu ini karena sepatu kulit dianggap tidak awet, soalnya kebanyakan tempat di sana berada di bawah permukaan laut, dan banyak rawa juga. Penggunaan sepatu kayu jadi lebih hemat dan aman.

Baca juga : 14 fakta unik valentine's day
Baca juga : 14 fakta unik stress yang sebenarnya

Via.pixabay

4.are you sneaker?
Cye, pakai bahasa inggris, apaan tuh artinya? Nggak tahu juga. Ha...ha...
Siapa nih, yang suka sepatu sneaker? Punya puluhan pasang di lemari? Dan... Baik hati?
Bagi satu dong.
Eh, bercanda.
Sobat yang penggemar sneaker tahu nggak kenapa sneaker namanya sneaker?
Hem, saya kasih tahu ya. "Sneaker" karena sol sepatu ini terbuat dari karet sehingga tidak menimbulkan bunyi saat digunakan melangkah. Makanya namanya sneaker yang artinya "mengendap"

Via.pixabay

5. Emang ya pendapatan itu menentukan segalanya Termasuk soal sepatu. Berdasarkan survei nih, prempuan yang gajinya kurang dari $ 40 ribu dalam setahun akan jarang pakai hell ke tempat kerja. Sementara prempuan yang gajinya sekitar $ 150 ribu setahun bisa pakai hells setiap hari ke tempat kerja.
Hemm... Kalau saya sih, sepatu dari senin sampai jumat sama aja, gak ganti-ganti dicucinya hari minggu, berapa minggu sekali nggak tahu (ih, jorok)
He.. He..  Ya inilah saya, kerja di pabrik nggak di kantor. (Curcol lagi, abaikan)

6. Buat sobat yang suka dan tertarik banget sama yang namanya sepatu, bisa nih berkunjung ke toronto, ontario, Amerika utara. Di sana sobat akan menemukan museum sepatu bernama the shoe museum yang punya koleksi sepatu banyakkkk banget, bahkan ada sepatu yang umurnya udah 4500 tahun lalu lho. Pokoknya koleksinya lengkapppp banget. Museum ini sudah membuat pameran sepatu dari produsen sonja bata yang terkenalllll banget.
Wah, pokoknya serba banget, banget deh.

7. Sebelumnya saya mau ngaku kalau saya nggak tahu apa itu sepatu loafer.
He...he... (Sebuah pengakuan pilu)
Tapi saya tahu kalau sepatu loafer itu biasa dipakai pria, dan untuk pertama kalinya sepatu loafer menjadi sangat gaya dipakai oleh wanita sejak aktris Hepurn menggunakannanya dalam film funny face pada tahun 1957. Waktu itu Hepurn mengenakan loafer berwarna hitam dari ferragamos. Cewek kan emang keren pakai apa aja, termasuk baju cowok, kalau cowok pakai baju cewek...
He...he... Tahu sendiri lah.

8. Dulunya sepatu dibuat tanpa perbedaan kanan kiri lho sob, jadi kanan sama kiri bentuknya sama aja. Nggak ada tuh yang namanya pakai sepatu kebalik, baru pada abad ke 19 di philadelphia sepatu dibedakan kanan dan kiri.

Baca juga : 30 fakta unik si imut kucing

9. Percaya nggak kalau ada sepatu yang tingginya mencapai 74 cm?
Percaya ajalah, sepatu bernama chopine ini dipakai pada abad ke-16 oleh orang-orabg di venice. Gila, itu sepatu apa tangga....

10. Sepatu terbesar di dunia memiliki panjang 17 kaki dan lebar 8 kaki. Wow, gede banget, sepatu apa kamar tidur?
Ha... Ha...  Saking gedenya sepatu ini, bisa lho dipakai  30 kaki sekaligus. Dan kalau kamu penasaran pengen liat langsung. Silahkan datang ke filipina, di museum sepatu marikina.

Via.pixabay

11. hayoo para cewek yangs suka koleksi sepatu hak tinggi tahu nggak, apa julukan untuk kalian?
Altocalciphilia, orang yang gemar atau mengkoleksi sepatu hak tinggi.

12. Dulu itu selain sepatu kanan dan kiri nggak ada bedanya, di eropa sepatu pria dan wanita juga nggak dibeda-bedain lho.
Ha... Ha... Aneh ya, unik juga. Baru pada abad ke 18 sepatu pria dan wanita dibuat berbeda.

13. Kita pasti tahu kalau neil armstrong adalah orang yang pertama kali mendarat di bulan. Dan ternyata neil armstrong juga memakai sepatu lho ke sana. Sebelum kembali ke bumi ia melepas sepatunya karena takut terkontaminasi. Jadi....
Sepatu itu sekarang sedang melayang entah di mana. Bayangkan itu...
Ada sepatu melayang di luar angkasa sana.

14. Ternyata penggunaan sepatu hak tinggi sudah ada sejak abad ke 16. Para wanita aristokrat menggunakannya agar tampil lebih tinggi, sayangnya penggunaan hells yang terlalu tinggi itu berbahaya, saking tingginya para wanita sering merasa kesakitan dan membutuhkan bantuan para pembantunya untuk berjalan. Karena hal tersebut pemerintah membuat batasan tinggi hak sepatu. Ada ada saja ya....
Tapi sampai sekarang pun para wanita emang masih rela menahan sakit supaya kelihatan lebih tinggi.

Baca juga : 10 hal menenangkan saat masalah datang

16. Kalau ada yang murah, juga ada yang mahal. Tapi sepatu ini lebih dari mahal. Sepayu rubby slipper ini mahal... Mahal... Mahal... Mahal.... Bangettt. Bayangkan sob uang 85 miliar cuma bisa membeli satu pasang sepatu ini. Ya Ampun, keterlaluan..
He...he... Saya nggak mau beli, maunya di kasih.
Tapi karena harganya yang mahal tersebut sepatu ini juga jadi sepatu paling mahal di dunia.
Kalau diantara sobat semua ada yang minat beli, nabung dulu lah, mungkin 50 tahun uangnya udah cukup.

Yap, sekian dulu bahas fakta uniknya sepatu. Semoga bermanfaat ya sob. Dan jangan lupa untuk mampir lagi ke carasimplecantik.blogspot.com

See you....



9 comments

  1. All Post information about your blog is very unique and good for reader because when i have read your blog looks very impressive for me. I want to say thanks to you. Most importantly I have bookmark your site for future updates. Top 4 Web Hosting

    ReplyDelete
  2. Thankyou so much malik younas, your comment make me excited to write again. And sorry, my english skill is bad
    He...he...
    Iam wait your visit in my new article😊😊😊

    ReplyDelete
  3. aku suka pakai sneaker dan flatshoes. enggak bikin capek. Mungkin kalau aku kerja kantoran, aku akan pakai highheels...mungkin tapi hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iy mbak retno, saya juga suka pakai flatshoes, kalau highhells bggak bisa, maklum wong deso. Hi...hi... Lebih suka lagi pakai sendal jepit. Makasih sudah mau berkunjung....

      Delete
    2. Kalo buat sepatu bisa gk ya πŸ˜‚πŸ˜‚

      Delete
  4. We find your website is very good and unique information provided by you Latest mobiles 2018

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you so much for your visit😊😊

      Delete
  5. Cantik cantik ya sepatunya sis... Jadi pengen punya 1 ,😊

    ReplyDelete
  6. Hello, wow I love this blog, such a important information, i like your writing skills and everything about this blog just caught my attention.
    I am also writing on entertainment topics, please read my article,
    if you like it please share and comment, here are my links

    http://counterfeitmoneyonline.net
    http://billsnbills.com

    ReplyDelete


EmoticonEmoticon