10 angka ini, katanya pembawa sial lho

10 angka ini, katanya pembawa sial lho

Via.pixabay

Satu, dua,tiga, empat, lima....
Huft capek.
Angka adalah hal yang selalu mengelilingi kehidupan kita. Dari kecil kita sudah diajari berhitung, sampai tua pun kita tidak bisa lepas dari angka.
Apalagi angka di lembaran uang.
Wuih... langsung semangat liatnya.
Jadi, peran angka besar juga ya.
Tapi, tahu nggak sih kalau angka juga dianggap pembawa sial?
Di beberapa tempat, angka tertentu sangat dibenci dan dihindari karena diangap cuma bikin sial.
Kira-kira angka berapa aja ya?
Penasaran?
Cekidot....

1. Angka 9
angka yang akan kita harapkan saat ujian ini teryata dianggap pembawa sial di negara Jepang. Alasannya karena pengucapan angka sembilan dalam bahasa Jepang mirip dengan peyiksaan dan penderitaan. Intinya karena hal itu orang-orang di sana jadi mengucilkan angka sembilan ini. Tapi karena tuhan maha adil, meskipun di Jepang 9 dianggap sial, di China 9 dianggap keberuntungan.

2.angka 17
Tujuh belas? Apa salah 17 sampai dianggap pembawa sial. Italia, adalah negara yang nggak suka sama angka 17. Jika angka ini di tulis dalam angka romawi maka jadinya XVII. Orang di sana membalik XVII menjadi 'vixi' dan jika artikan dalam bahasa latin, artinya adalah 'hidupku sudah berakhir'
Ngeri juga ya...
Ada yang namanya vixi?
Hati-hati sob....

3. Angka 39
Nggak pernah kepikiran angka 39 dianggap pembawa sial. Tapi faktanya di Afganistan angka ini memang tidak disukai oleh siapapun karena pengucapan angka 39 mirip dengan kata-kata kotor. Ada juga yang menerjemahkannya sebagai 'morda-gow' atau 'sapi mati' juga merupakan istilah slang untuk para 'germo pelacur'. Orang-orang di sana akan langsung memalingkan wajah kalau melihat angka ini karena takut kena sial. Jadi orang yang nomer rumahnya 39 pasti sepi banget ya.....

4. Angka 8
Waduh nilai ujian saya dulu banyak delapannya (he... he... pamer sedikit) untung bukan Indonesia yang menganggap 8 sebagai angka sial, tapi India. Jadi ceritanya, kebanyakan bencana seperti tsunami, gempa bumi, bahkan serangan teroris selalu terjadi pada tanggal 26 di bulan yang berbeda-beda. Banyak korban jiwa dan kerugian, masyarakat India lalu mengaitkan kedua angka tersebut, 2+6=…
Delapan.
Nah, itu dia sebabnya angka ini dinggap pembawa kehancuran.

Baca juga :hujan dan 13 fakta uniknya yang luar biasa

Baca juga :9 hal yang bisa kamu pelajari dari anak kecil

5. Angka 4
Di China, negara maju dengan penduduk sangat padat ini ternyata juga percaya dengan yang namanya pembawa sial. Di sana angka 4 menjadi angka yang sebisa mungkin akan dihindari atau bahkan dihilangkan untuk menghindari kesialan, angka 4 dalam bahasa China mempunyai pengucapan yang mirip dengan 'kematian'. Terdengar sangat tidak masuk akal, tapi saking bencinya mereka dengan angka 4. Sampai-sampai pembangunan gedung akan meniadakan lantai 4. Jadi habis 3 langsung 5.

6. Angka 666
Di Eropa dan Amerika angka 666 ini dianggap sebagai angka setan lho. 666 adalah angka "number of the beast"
Bahkan karena bencinya orang dengan angka ini ada yang sampai phobia lho. Orang yang phobia dengan angka ini disebut 'hexakosioihexekontahexaphobia'
(Ya ampun panjangnya, susah nulisnya, susah bacanya) yang jika diartikan artinya adalah ketakutan atas angka enam ratus enam puluh enam.

7. Angka 14 dan 58
Tak hanya di negara China, tapi orang china yang tinggal di Malaysia dan Singapura yang menggunakan bahasa kanton, percaya bahwa angka 14 dan 58 adalah angka kesialan. Angka 14 dalam bahasa kanton jika diucapkan maka artinya akan mirip dengan 'pasti mati', begitu juga dengan angka 58 yang artinya mirip dengan 'nggak bakalan makmur'
Sungguh angka-angka yang mengancam....

8. Angka 191
Negara Amerika begitu menghindari angka ini, terutama di penerbangan US. Penyebabnya pun bisa dibilang sangat tragis. Banyak sekali kecelakaan pesawat yang terjadi berkaitan dengan angka 191. Seperti yang terjadi di tahun 1979, dimana American airlines flight 191 mengalami kecelakaan di bandara O'hare, Chicago dan menewaskan semua penumpangnya yang berjumplah 258. Selain itu masih banyak kecelakaan pesawat yang identik dengan angka ini, entah hanya kebetulan atau memang ada sesuatu.

9. Angka 0888 888 888
Wah, banyak sekali ya, seperti nomer telepon...
Yups, ini memang nomer telepon. Atau lebih tepatnya, orang-orang Bulgaria menyebutnya nomer telepon setan (duh, serem amat)
Awalnya itu adalah nomer milik seseorang yang meninggal karena penyakit kanker, lalu dipakai oleh seorang bos mafia yang kemudian juga meninggal terbunuh, terakhir nomer tersebut dipakai oleh seorang pebisnis, dan lagi-lagi ia juga mati karena tertembak.
Beberapa orang yang penasaran atau tidak percaya dengan mitos itu nekad menghubunginya dan semuanya juga berakhir dengan kematian.
(Jangan berani mencoba ya sob....(

Baca juga :30 fakta unik si imut kucing

10. Angka 13
Angka 13 mungkin yang paling terkenal dari mitos angka pembawa sial. Banyak negara yang mempercayai hal itu, dan seperti beberapa kasus di atas, penyebabnya pun karena angka 13 berkaitan erat dengan hal-hal yang buruk. Yudas iskariot terkenal sebagai seorang murid pengkhianat, dan ia terrnyata adalah murid ke-13, lalu raja Philip IV memberikan perintah penangkapan dan pembunuhan para penjaga kuil pada jumat 13 Oktober 1307. Saking terkenalnya mitos ini bahkan ada filmnya juga lho, yaitu 'friday the 13th'.

Yee..., selesai juga. Percaya atau tidak percaya itu terserah sobat. Yang terpenting kalau pikiran selalu positif, hati juga ikut positif, badan sehat, pikiran sehat, semuanya senang (duh, ngomong apaan sih)

Dan jangan lupa untuk sering-sering berkunjung ke carasimplecantik.blogspot.com Ya....

See you....




2 comments

  1. waduh. angka 8 favorit ku tu padahal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak apa-apa mas saiful, itu kan india. Lagipula ini cuma katanya...
      He..he..he.. (Ini yang nulis kok malah nggak mendukung tulisannya yak)

      Delete


EmoticonEmoticon