Ternyata artis-artis ini dulu korban bully

Ternyata artis-artis ini dulu korban bully

Bullying....
Sekarang ini semakin banyak anak yang yang jadi korban bullying. Bullying sendiri adalah bentuk prilaku agresif. Dimana seseorang melakukan tindakan kekerasan, ancaman, paksaan dan lain sebagainya untuk mengontrol pihak lain yang lebih lemah. Dan hal ini biasanya dilakukan secara berulang-ulang sehingga membuat korbannya depresi. Sedih ya, melihat berita di Tv jika ada seorang anak yang sampai bunuh diri karena menerima perlakuan bully dari teman-temannya. Tidak hanya di kalangan masyarakat biasa, tindakan bullying juga terjadi pada beberapa artis di bawah ini. Siapa ya mereka....?

1. Tom cruise.



Siapa yang tidak kenal Tom cruise. Aktor tampan ini sudah bermain dalam banyak film dan jadi idola banyak orang. Di balik penampilannya yang gagah dan aktingnya yang mempesona ternyata Tom cruise memiliki masa lalu yang agak mengerikan. Ia adalah mantan korban bully. Sejak kecil Tom sering berpindah-pindah sekolah karena ayahnya selalu mencari pekerjaan baru. Itu menyebabkan Tom harus beradaptasi dengan lingkungan dan teman yang baru. Meskipun Tom memiliki tubuh kecil yang mudah di dorong, tapi Tom memutuskan untuk melawan.
  "Saya tak pernah suka memukul orang. Tapi saya tahu, jika saya membiarkan pembully itu memukul saya, dia akan melakukannya terus sepanjang tahun."
Tom menantang temannya berkelahi lebih dulu, setiap berpindah sekolah ia selalu berkelahi dengan musuh yang baru.
ia mengatakan bahwa ia tidak suka bully.
  " Saya akan membuat diri saya sebagai diri saya sendiri, bukan seperti yang orang lain inginkan saya menjadi apa."
Plok...plok... tepuk tangan. Siapa sangka ya, ternyata aktor sekeren Tom cruise juga pernah mengalami tindakan bully.

2. Demi lovato.



Let it go.... let it go....
Pelantun lagu let it go ini semakin terkenal sejak lagunya jadi soundtrack film frozen. Suaranya yang merdu dan parasnya yang cantik membuatnya punya begitu banyak penggemar. Penyanyi yang lahir di Dallas, Texas, 20 Agustus 1992 ini memulai karirnya sejak umur 7 tahun sebagai seorang aktris cilik.
Pada tahun 2011 Demi lovato menjalani rehabilitasi untuk menyembuhkan gangguan mental dan fisiknya.
Ia mengalami tindakan bullying pada saat SMP. Teman-temannya mengatakan ia gemuk. Sejak itu Demi menderita eating disorder dan bulimia. Ia sering muntah, bahkan sampai 5 kali sehari.
Tidak cukup sampai di situ karena depresinya Demi pernah memotong urat nadinya sendiri.
Untungnya, setelah menjalani rehabilitasi Demi bertekad bangun dari keterpurukannya dan melanjutkan hidup. Meskipun ia mengakui itu akan sulit.
Salut sama Demi lovato.

3. Rihanna.



Rihanna berasal dari keluarga berkulit hitam. Sejak kecil ia terbiasa dengan dirinya yang juga berkulit hitam, tapi ketika berada di sekolah ia dipanggil 'white' oleh teman-temannya.
  " Mereka akan melihat saya dan akan mengata-ngatai saya"
Sekarang Rihhana sudah berhasil. Dan bisa membuktikan bahwa warna kulit tidak mempengaruhi kesuksesan orang.

4. Marshall Matters (Eminem)




Marshall matters 9 tahun adalah anak kecil kerempeng yang sering mendapat tindakan kekerasan dari teman-temannya di sekolah. Ketika SD salah satu musuhnya pernah melukai bibir Eminem sampai ia tidak berdaya, dia juga pernah pulang dengan tubuh memar-memar karena dipukuli di kamar mandi sekolah, bahkan pernah juga dilempari bola salju sampai ia pingsan. Ibunya menuntut sistem persekolahan di Detroit. Ia mengatakan dalam persidangan bahwa tindakan bullying itu menyebabkan anaknya mengalami mimpi buruk dan prilaku anti sosial. Tapi kala itu kasus bullying belum dianggap seserius sekarang, Eminem harus menunggu. Lagunya yang berjudul Brain damage dianggap orang-orang sebagai musuh masa kecilnya.

5. Lady gaga



Kalau mendengar nama Lady gaga, pasti teringat dengan gaya berpakainnya yang nyentrik. Penyanyi yang terkenal dengan sebutan Mother monster ini punya jutaan penggemar dari seluruh dunia. Semua orang pasti setuju kalau Lady gaga adalah sosok yang hebat. Tapi perjalanan karir lady gaga tidak berjalan semulus kelihatannya. Ketika remaja Gaga sempat mendapat tindakan bullying dari teman sekolahnya. Ia dinggap jelek, punya hidung besar, rambut coklat keriting dan tubuh gendut.
Tapi sekarang Lady gaga dikenal di seluruh dunia sebagai sosok yang luar biasa.

6. Jessie J / Jessica Ellen Cornish



Penyanyi lagu Price tag ini dari luar terlihat sangat menganggumkan. Semua lagunya selalu jadi hits dan faforit tiap orang. Tapi siapa yang tahu kalau masa lalu Jessie juga punya sisi kelam. Ia mengungkapkan bahwa ia sering dibully karena memiliki gangguan jantung dan stroke ringan di usia 18 tahun.
"Aku memiliki gigi yang besar, sangat besar. Aku sulit merasa nyaman dengan kulitku. Aku bukan remaja yang cantik dan manis, aku cuma seorang remaja yang tidak tahu harus bergaul dengan siapa,"
Bahkan teman-temannya menjuluki Jessie sebagai alien dan Bugs bunny. Ia juga sempat mendapat perlakuan buruk dengan dilempar batu teman-temannya.
Meskipun dibully Jessie sekarang malah menjadi penyanyi sukses, bahkan mungkin lebih sukses dari teman-teman yang dulu pernah membullynya.

7. Victoria beckam.



Istri dari pesepak bola David beckam ini sebelum menjadi sesukses sekarang, ternyata juga pernah mengalami masa-masa buruk saat bersekolah. Victoria mengaku ia menjadi target kekerasan di sekolah. Ia tidak punya banyak teman, dikucilkan dan ditertawakan. Ia juga pernah dilempar batu.
  "Zaman sekolah dulu aku nggak punya teman. Orang suka mendorongku dan mengancam akan melukaiku sepulang sekolah. Mereka suka mengerjaiku lalu melempar apa saja yang ada di genangan air ke arahku."
Baginya masa sekolah adah masa yang buruk.

8. Taylor swift.



Penyanyi dengan wajah imut dan cantik ini begitu populer di kalangan remaja. Ia punya banyak fans setia yang sangat memujanya. Namun Taylor juga termasuk remaja yang pernah dibully.
Ketika SMP ia dijauhi oleh kelompok gadis populer di sekolahnya. Ia dianggap tidak ramah atau cukup cantik. Kesukaannya pada country music juga dianggap aneh. Ia selalu diejek.
  "Dulu saya sering tidak diundang ke pesta. Dan jika saya melihat ke belakang sekarang, saya sangat bersyukur bahwa saya berada di rumah karena tak diundang dan bermain gitar sampai jari-jari saya berdarah."

9. Justin timberlake



Justin timberlake mengalami bully secara verbal karena ia tidak tertarik American football, olahraga khas Amerika dan Kanada.
"Jika kamu tidak bermain bola (American Football), kamu adalah seorang pengecut. Aku selalu diejek seperti itu karena aku memilih musik dan seni."

10. Jessica alba.



Aktris cantik ini memulai awal karirnya dengan tindakan bully dari temannya sendiri. Ketika ia kembali ke sekolah setelah akting pertamanya di film Camp nowhere, teman-teman yang dulu selalu bersamanya tiba-tiba berubah jadi musuh. Mereka memanggil Jessica sebagai pelacur dan berpikir Jessica akan merebut pacar mereka.
Ia juga sering diancam dan dipukul kelompok prempuan yang berbeda setiap harinya. Sampai-sampai ia harus meminta bantuan seseorang untuk menjaganya saat berpindah kelas.

Mendengar cerita artis-artis di atas, membuat saya sadar kalau tindakan bully itu sangat sering terjadi di lingkungan kita. Terutama sekolah. Padahal kalau mau berpikir, tidak ada untungnya melakukan bullying. Cari teman itu lebih baik daripada cari musuh. Dari artis-artis itu kita juga bisa belajar kalau ejekan dari orang lain tidak selalu jadi penghambat kemajuan kita. Jadikan itu sebagai motivasi. Mau maju atau mundur tergantung masing-masing.

See you....

5 comments

  1. Saya senang dengan postingan ini, mengandung nilai pendidikan karakter. Terkait bully, saya sudah tidak tahu harus bicara apa lagi. tetapi jika menengok kesuksesan artis artis di atas semoga bisa menjadi motivasi dan semangat baru bagi korban bully. Postingan menarik mbak, salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bully memang sudah basi untuk dibicarakan, tapi kasusnya nggak pernah basi. Ya, semoga saja ke depannya orang-orang lebih peduli tentang hal ini.
      Amien ya Allah...
      Dan...
      Makasih atas kunjungannya mas...😊😊

      Delete
  2. Gak cuma artis saja yang kena Bully, saya pun juga kena bully di saat saya

    mulai jatuh hati dengan Himawan Sant, Eh? sayanya di salahkan mulu. di hina temannya dan lain sebagainnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah masa sih mbk, mbak tity ngefans sama mas himawant? Sama dong kayak saya....😁

      Delete
  3. saya bukan fans ya Himawan Sant, kalau kamu mungkin iya fans ya?

    ReplyDelete


EmoticonEmoticon