Jomblo? 9 hal asyik ini pasti milik kamu

Jomblo? 9 hal asyik ini pasti milik kamu

Via. Pixabay



Mendengar kata jomblo, kebanyakan orang pasti akan berpikir jomblo itu nggak laku, kesepian, jelek, ngenes.
Yach pokoknya jomblo itu negatif. Padahal Jomblo nggak selalu begitu lho. Saya pernah dengar kalimat, 'Jomblo itu pilihan' dan saya setuju.
Bahkan kalau mau berpikir lebih jauh, kelebihan dari status jomblo itu banyak lho sobat.
Mau tahu?
Lihat di bawah.

1. Bebas
Yup, bebas adalah satu hal paling besar yang dimiliki para jomblo, hal yang patut dibanggakan dan dipamerkan hi... hi...
Kita bisa berbuat apapun semaunya, pergi ke mana pun sesukanya, bergaul dengan siapapun sepuasnya, Nggak ada yang bakal ngelarang dan gangguin,
  "Kamu lagi ngapain, lagi di mana, sama siapa?"
 kecuali orang tua, dan itu nggak masalah. Sobat bisa melakukan hobi sobat tanpa ada kewajiban buat ketemuan sama pacar, akan ada lebih banyak waktu buat diri sendiri. Hidup benar-benar bebas bukan.

Baca juga : 30 fakta unik cinta yang harus kamu tahu

2. Lebih produktif
Pernah dengar, kalau jatuh cinta bisa membuat seseorang kurang produktif. Nah, hal ini nggak berlaku bagi para jomblo. Kita bisa punya banyak kesempatan untuk belajar banyak hal baru tanpa batas, bisa lebih fokus pada pekerjaan dan aktivitas kita. Mengembangkan kemampuan kita supaya makin ahli, membuat karya-karya yang mengagumkan, mengisi otak dengan ilmu-ilmu berguna. Dan mungkin saja bisa cepat meraih sukses.

3. Jauh dari sakit hati
Sakit hati selalu berkaitan erat dengan yang namanya hubungan cinta. Kalau pacaran, pasti ada waktu sakit hatinya entah itu sekali, dua kali atau berkali-kali (kasihan amat, ikut berduka)
Jomblo, jelas tidak mengalami itu (ya iyalah, gak ada pasangannya) justru itu jadi Jomblo nggak selalu ngenes, kita para jomblo akan lebih sering ketawa sama teman-teman, menikmati hidup dengan cara sederhana seperti nonton film komedi, baca buku, ngemil. Jauh-jauh dari broken heart pokoknya.

4. Lebih hemat
Hem, pacaran itu modalnya banyak lho. Sms, telpon, ketemuan pasti ngeluarin uang kan. Dan orang pacaran apalagi yang masih baru-barunya bisa seharian penuh mantengin hape dan ngabisin pulsa. Kalau Jomblo sich, kayaknya malah sering nggak punya pulsa hi...hi.. penampilan juga seadanya (emang mau pamer sama siapa) dan fakta ini membuktikan kalau jomblo emang lebih hemat dari yang non jomblo. Kemungkinan juga bisa cepat kaya, soalnya ada pepatah bilang, hemat pangkal kaya.
(Yang mau kaya, mari menjomblo)

Baca juga : hanya orang sukses yang bisa lalui 4 hali ini. kamu termasuk?

5. Lebih punya banyak waktu dengan keluarga dan teman
Ketika kita mulai beranjak dewasa, waktu dengan keluarga pasti akan makin berkurang. apalagi waktu kita punya pasangan, baik itu pacar atau yang sudah halal. Menjadi Jomblo nggak selalu kesepian, karena kita punya banyak waktu untuk bermain dengan keluarga dan teman. Akan ada lebih banyak kenangan sama orang terdekat tanpa ada beban.

6. Lebih tenang
Tenang dan tentramnya menjadi jomblo karena kita tidak perlu memikirkan dia yang mulai jarang kasih kabar, sering bohong, sering menghindar. Dan nggak perlu mikir bagaimana nasib hubungan ke depannya. Hidup para jomblo berjalan dengan lembut, jauh dari stress karena sering adu pendapat kalau lagi bertengkar.

7. Lebih dewasa
Bukan berarti Jomblo itu kayak anak kecil yang nggak punya pasangan. Jomblo bisa berpikir jauh lebih dewasa. Mereka memikirkan masa depan dengan sungguh-sungguh, menyiapkannya dengan usaha dan kerja keras. Jodoh kan tidak ke mana. Tapi kesuksesan perlu usaha yang luar biasa untuk bisa dicapai.

8. Berkurang kesempatan menyakiti orang
Pacaran tidak melulu soal saling suka, tidak melibatkan hanya 2 orang. Masih ada sahabat, teman, dan keluarga. Apa sobat sadar, kadang orang pacaran bisa menyakiti hati orang lain. Jarang main sama temen karena sibuk pacaran, jarang makan di rumah karena makan sama pacar, jarang belajar karena sibuk sms'an. Hal-hal kecil seperti itu membuat orang terdekat kita kecewa lho. Dan ketika putus hubungan atau bertengkar pasti ada yang tersakiti.

9. Lebih punya banyak pahala
Meskipun pacaran bukan hal yang buruk, tapi sering kali pacaran jadi sumber dosa lho sobat (tahu kan maksud saya) Mulai dari dosa kecil sampai dosa besar. Nah, para jomblo beruntung karena jauh dari kegiatan dosa semacam itu. Lebih sering dapat pahala dari bantuin orang, temen, orang tua. Asyik nggak tuh....

Baca juga : hati-hati, 7 hal ini penyebab cita-citamu nggak terwujud

Jadi, keputusan akhirnya, Jomblo itu bukan sesuatu yang memalukan. Jomblo justru status yang nyaman untuk dinikmati. Kita kan tidak perlu pacar untuk dapat perhatian, masih banyak kok sumber cinta di dunia ini. Seperti dari sahabat, orang tua, keluarga. Itu adalah cinta yang nggak akan ada masa expiednya.
Salam jomblo....

Ada yang kelupaan satu, (jomblo nggak masalah, asal nggak seumur hidup. Tetap cari yang terbaik ya sob)

See you...

0 komentar

Posting Komentar