Hanya orang sukses yang bisa lalui 4 hal ini. kamu termasuk?

Hanya orang sukses yang bisa lalui 4 hal ini. Kamu termasuk? 


Via.pixabay


Saya mau sukses!
Anda mau sukses?
Tidak usah ditanya, tidak perlu dijawab. (Wah berarti saya kurang kerjaan ya nanya begitu) semua orang pasti kepingin sukses. Sukses itu ibarat surganya dunia. Tujuan orang bekerja ya untuk sukses. Karena itu sukses mahal harganya. Tidak cukup dengan semangat dan kegigihan. Sukses itu korban uang, korban tenaga, korban pikiran. Banyak hal yang harus dikorbankan untuk dapat sukses. Sukses itu lebih sulit dari yang saya gambarkan. Hanya orang-orang yang sudah sukses betulan yang bisa menjelaskan.
Dari banyaknya kesulitan menuju kesuksesan itu ada beberapa hal yang paling sering membuat orang putus asa dan menyerah.


1. Waktu

Via.pixabay

Kita semua tahu waktu itu berharga. Tidak bisa dipercepat atau diperlambat. Waktu itu menguasai banyak hal. Dalam hal kesuksesan, waktu juga sangat berkuasa. Kapan kita sukses? Tinggal menunggu waktu. Bisa beberapa bulan lagi, atau bertahun-tahun lagi. Waktu sangat sulit dilalui. Menunggu waktu, perlu kesabaran tinggi. Entah sudah berapa banyak orang yang menyerah pada waktu. Meskipun begitu, tidak sedikit juga orang yang berhasil setelah berjuang sekian tahun. Tapi bukan berarti sobat tidak bisa sukses lebih cepat. Waktu memang tidak bisa dipercepat, tapi bisa dikejar. Berusahalah dengan sungguh-sungguh maka waktu menuju sukses akan lebih singkat.

2. Kegagalan

Via.pixabay

Kegagalan yang berulang-ulang itu selalu jadi momok bagi setiap orang yang ingin meraih sukses. Itu wajar, takut adalah sifat alamiah manusia. Kita sudah berusaha dan sabar, memulai semuanya dengan semangat, lalu tiba-tiba gagal. Rasanya kecewa, tapi kita memulainya lagi dengan lebih gigih, dan masih gagal lagi. Bagaimana rasanya? Pasti lebih kecewa. Sebelum sukses memang akan ada banyak gagal dan kecewa yang diulang-ulang. Hanya diri sobat sendiri yang tahu bagaimana bisa melaluinya. Tetap pertahankan semangat dan kesabaran.

baca juga : hati-hati! 7 hal ini penyebab cita-citanu nggak terwujud

3. Mulut orang

Via.pixabay

Sesabar apapun orang ada batasnya. Benar kata pepatah itu. Meski kita sudah berusaha menutup telinga pada perkataan buruk orang lain. Lama-lama ada dampaknya juga. Kita akan terpengaruh cepat atau lambat, sedikit atau banyak. Apa yang dikatakan orang tentang kita bisa mengatur kesuksesan kita tanpa kita sadari. Kasihan bagi orang yang memilih menjadi apa kata orang dari pada apa kata hatinya.

4. Kesehatan

Via.pixabay

Kesehatan itu penting. Bagaimana sobat mau berjuang untuk sukses kalau tubuh sakit-sakitan? Pasti akan sulit. Tahu sendiri kan orang sakit malas bergerak, padahal banyak pekerjaan menunggu kita. Tapi memang tak bisa dipungkiri, sakit juga salah satu bentuk pengorbanan menuju sukses. Kita sering kali lupa makan, lupa tidur, bahkan lupa minum karena terlalu sibuk. Untuk itu saya ingatkan untuk menjaga kesehatan sesibuk apapun sobat. Percuma jika sobat sukses, tapi tubuh penyakitan. Apa yang bisa dinikmati?

baca juga : 13 fakta kesehatan yang jarang diketahui orang

baca juga : ternyata atis-artis ini dulu korban bully 


Masih banyak kesulitan lain menuju kesuksesan. Setiap orang punya makna sendiri mengenai sukses. Yeah, sobat semua saran saya dalam perjuangan kita meraih kesuksesan itu jangan pernah putus asa. Tidak bisa dikatakan sukses kalau tidak pernah mengalami kegagalan. Kita harus mempersiapkan banyak hal agar kuat. Buayak sekali, mulai dari semangat, sabar, tekun, optimis, giat, pantang menyerah, (mirip semua) dan yang lain... lain... lainnya.
Ok, semoga artikel saya bermanfaat untuk sobatku semua.

See you....

0 comments

Post a Comment