rahasia simple kecantikan wanita dunia

Rahasia kecantikan wanita dari seluruh dunia.

Wanita itu, pada dasarnya sudah cantik. Setiap wanita selalu punya kecantikannya sendiri-sendiri. Kita patut bersyukur dan merawatnya dengan baik. Tapi namanya manusia kadang pasti ada rasa tidak puas, termasuk wanita.

Contohnya, lagi lihat drama Korea.
  "Kok ceweknya cantik banget ya, kulitnya kinclong gitu. Pengen...."
Wuzzz... langsung capcus ke salon.
  "Cewek Jepang itu putih-putih lho, gimana caranya biar bisa gitu?"
Cling... langsung ke dokter kulit, suntik putih.
  "Mau dong punya wajah kayak orang China, mau dong punya hidung mancung, mau dong punya pipi tirus, mau dong... mau dong..."
Yach, cewek memang banyak maunya. Beberapa bahkan memilih jalan cepat dengan operasi plastik, suntik silikon, dll.
Atau memilih beragam kosmetik mahal yang berdar di pasaran.
Padahal itu semua ada dampaknya lho. Bahan-bahan kimia yang terkandung dalam.kosmetik bisa menimbulkan beragam masalah pada kulit, termasuk kusam, komedo, jerawat, bahkan kanker kulit. Operasi plastik pun juga tidak selalu berhasil, banyak kasus operasi plastik yang gagal.
Hii... ngeri kan, niatnya mau cantik malah sebaliknya.

Trus gimana cara cantik yang aman? Gimana biar punya kulit cantik dan sehat ala artis Korea, Jepang, China, pokoknya kayak artis di Tv.
Tenang, ada kok cara amannya. Kita simak yuk

1. Beras, andalan kecantikan wanita dunia.
Beras? Yup, beras.
Kamu pasti pernah dengar kalau beras punya kemampuan untuk mencerahkan kulit. Dan itu memang benar, beras punya kandungan vitamin E yang membantu mencerahkan kulit wajah dan tubuh. Di beberapa negara seperti Jepang, China, Thailand, beras digunakan sebagai perawatan khusus untuk kulit. Kamu bisa menerapkan hal yang sama, caranya dengan membasuh wajah dengan air cucian beras atau mengoleskannya pada wajah sebagai masker. Di Indonesia sendiri banyak wanita yang melakukan hal ini untuk merawat kekencangan kulit mereka.

2. Kunyit.
Rempah-rempah yang satu ini tidak hanya berfungsi untuk pelengkap bumbu masakan. Di balik warnanya yang orange kekuningan, kunyit memiliki sifat antiseptik dan antibakteri yang ampuh untuk mengobati jerawat. Eits... bukan hanya jerawat, kunyit punya segudang manfaat lainnya seperti, mencegah kerutan di wajah, mengatasi kulit berminyak dan kering, menghilangkan stretch marks, mengurangi pigmentasi, dan melawan tanda penuaan.
Wanita Jepang dan Thailand biasa menggunakan kunyit untuk mengobati jerawat. Kamu bisa mengoleskannya secara langsung pada wajah atau menjadikannya bubuk untuk kemudian digunakan sebagai masker. Atau jika kamu suka, kamu bisa meminumnya dalam bentuk jamu.

3. Teh.
Minum teh sambil makan roti. Wuih pasti enak, apalagi minumnya pas lagi hujan. Anget...
Selain untuk diminum teh juga punya khasiat untuk kecantikan. Mau tahu...? Mau tahu...?
Wanita di Jepang dan china rutin menggunakan Teh hijau untuk mempercantik kulitnya. Kalau di Jepang mereka biasa meminumnya.
Teh hijau sendiri memang kaya akan antioksidan yang dapat meningkatkan elastisitas kulit, dan mencegah tanda-tanda penuaan dini, sehingga mengurangi terjadinya keriput dan garis-garis halus.
Di Inggris, ampas teh dipercaya mampu menghilangkan kerutan di sekitar mata dan kantung mata. Biasanya mereka menyimpan ampas teh yang sudah dipakai di dalam kulkas, dan menggunakannya jika diperlukan dengan cara meletakannya di atas mata. Pasti dingin ya, tapi ini bekerja lho.
Di Taiwan, ampas teh digunakan untuk merawat kulit yang terbakar sinar matahari dengan mengoleskannya ke seluruh wajah. Mulai sekarang jangan buang ampas tehnya ya.

4. Kulit pisang.
Nggak cuma buahnya saja, kulit pisang juga bermanfaat untuk kecantikan. Wanita di Jamaika memanfaatkan kulit pisang untuk melindungi wajah dari dampak buruk sinar matahari. Mereka menggosokkan bagian dalam kulit pisang ke seluruh wajah. Cara ini juga dipercaya ampuh mengusir jerawat.

Nah, itu dia beberapa cara wanita di dunia mendapatkan kulit cantik dan sehat. Mereka menggunakan bahan-bahan yang disediakan oleh alam. Tidak perlu mahal untuk tampil cantik, asal telaten dan sabar kamu bisa dapat kulit cantik idamanmu.
Kamu tertarik mencoba?

See you....


0 comments

Post a comment