manfaat si cantik tomat buat kecantikan

Tomat... oh... tomat...
Hayoo, ngaku! Siapa yang suka sambel tomat?
Saya....
He... he... sambel tomat emang enak kok, apalagi sama lauk kesukaan. Tapi kali ini saya nggak akan membahas masalah sambel tomat, itu kan jagonya ibu-ibu.
Jadi...
Ternyata, eh, ternyata buah merah yang satu ini punya buanyak manfaat lho sobat semua. Salah satunya buat kecantikan wajah, pasti udah pada tahu kan gimana jagonya tomat dalam urusan ini. Wah, pokoknya dapat bersaing dengan produk-produk kecantikan zaman sekarang. Nah, buat memperjelas sejelas-jelasnya mari kita lihat pengakuan buah tomat di bawah ini (Duh, si tomat kayak tersangka aja.)



1.Aku ampuh untuk mengecilkan pori-pori besar.
Pori-pori besar itu menurut saya adalah biangnya masalah wajah. Komedo dan jerawat paling sering muncul di wajah yang berpori besar. Nah , saya (buah tomat) punya khasiat untuk memperkecilnya.
Caranya gampang, tinggal oleskan tomat yang sudah diblender atau di potong tipis pada seluruh area wajah. Dijamin pori-pori besar bakal mengecil dengan sendirinya. Kamu juga bisa mengkombinasikan saya dengan buah yang lain seperti jeruk nipis.

2. Atasi kulit berminyak.
Nggak cuma tempe aja yang perlu minyak, wajah juga perlu minyak untuk melembabkan kulit. Tapi kadang minyak di wajah bisa berlebihan sampai muka kayak habis dibasuh pakai jlantah.
Saya juga bisa mengatasi masalah ini. Campurkan tomat dengan alpukat supaya hasilnya lebih oke.

3Jerawat dan komedo takut pada saya
Siapa yang nggak pernah jerawatan, pasti sobat semua pernah mengalaminya kan. Artis korea yang kulitnya kinclong pun juga pasti tak luput dari yang namanya jerawat. Ya, jerawat itu emang ngeselin banget, apalagi kalau dia datang sambil ngajak temennya, si komedo. Duh, langsung pusing kepala ini.
Untungnya saya bisa membantu kamu menyingkirkannya. Tomat mengandung vitamin A, C, dan E yang bagus untuk kulit berjerawat dan komedoan. Selain itu dengan rutin pakai masker tomat kamu bisa dapat kulit wajah yang sehat dan bersih.

4.bikin cerah, bikin halus. Itu aku.
Kulit kok mulai kusam ya, kasar lagi. Nggak usah khawatir dan panik. Kamu bisa mulai pakai saya.
Tomat handal menangani kusam dan kasar pada kulit. Kandungan vitaminnya membantu proses regenerasi kulit dengan baik. Mengaplikasikan tomat pada wajah secara rutin, membantu kulitmu terhindar dari masalah kulit.
Kusam dan kasar?
No way!

5. Mencegah penuaan dini.
Masih muda kok mukanya tua.
Itu yang terjadi sama kamu kalau jarang merawat wajah. Membersihkan wajah dan menkonsumsi makanan sehat bisa menghambat yang namanya penuaan dini. Termasuk ngemil Tomat, tapi kalau kamu nggak suka makan tomat kamu bisa menggunakannya sebagai masker wajah.
Kandungan lycopenenya ampuh menghambat wajah menua lebih awal. Siap-siap dapat kulit kencang ya....

Itu dia pengakuan si Tomat tentang manfaatnya buat kulit kita. Sebenernya masih banyak kok manfaat lainnya, tapi ya gitu, si Tomat males diwawancara lama-lama (bercanda).
Intinya dengan meggunakan tomat kamu bisa dapat kulit cantik kayak artis korea.
Saya sendiri juga mulai rutin menggunakannya, karena akhir-akhir ini lagi komedean dan setelah pakai tomat komedonya perlahan hilang. Tinggal bekasnya aja karena tangan saya nakal suka mau comot komedonya sendiri.

Buat kamu yang punya masalah kulit bisa coba pakai tomat buat solusinya. Saya pribadi nggak suka cara ribet seperti memblender tomat, jadi saya menggunakan tomat dengan cara memotong bagian atasnya lalu mengupas tepiannya sedikit, setelah itu dioleskan ke seluruh wqjah dengan gerakan memutar. Wah, rasanya lembut banget. Cobain deh...

Biasanya saya pakai waktu malam mau tidur, dibiarkan sampai pagi. Paginya, kejutan.... wajah jadi lebih halus dan jerawat ataupun komedo berkurang.

Yang alami selalu lebih aman kok.
Selamat mencoba dan kasih tahu hasilnya sama saya ya. Saya juga lagi pakai nih, kita tukar informasi.

See you....


5 comments

  1. Hay mbak Tri, apa kabar? Semoga selalu sehat ya.

    Oh ya, saya sempat baca postingan mbak yang berjudul “JANGAN ASAL BICARA”. Gimana keadaannya sekarang mbak?

    Semoga cepat sembuh ya.

    Itulah di jalanan memang sulit, kadang kita sudah hati hati belum tentu orang lain hati - hati.

    Semoga manfaat tomat yang keempat ….bekin halus wajah… bisa menghilangkan bekas luka di wajah mbak Tri; sehingga wajah cantik mbak Tri kembali halus.
    ***

    Mengunjungi blognya mbak Tri saya suka bangat, selain orangnya yang Ramah. Postingannya juga informatif dan sangat bermanfaat. Banyak hal baru yang sebelumnya tidak pernah saya tahu, namun membaca postingan mbak Tri membuat saya jadi tahu banyak hal. Thanks ya mbak.

    Termasuk melalui postingan ini. Ternyata bisa buat wajah jadi cantik/tampan; Selama ini yang saya tahu, tomat ya untuk sambal dan buat masak saja, hehehe.

    Saya kadang bingung kalau istri menggunakan tomat dan timun buat masker wajah, ternyata ini toh khasiatnya. Luar biasa mbak, informatif, dan sangat bermanfaat tulisan – tulisan mbak Tri di blog ini.

    Saran:

    Mbak jangan marah ya.

    Pertama. Tulisan mbak uda bagus, tapi jauh lebih baik lagi (menurut saya), kalau poin-poinnya tidak pakai nomor (1, 2, 3,…dan seterusnya) tetapi menggunakan huruf saja. Contoh (Pertama, Kedua, Ketiga… dan seterusnya); setelah itu gunakan Hading tag, pasti lebih oke menurut saya mbak hehehe, maaf ya.

    Kedua. Tulisan mbak Tri tentang tomat uda bagus, tapi jauh lebih bagus lagi kalau mbak buat tutorial cara memakainya. Misalnya, Cara memakai Masker Wajah Menggunakan Tomat. Langkah pertama, kedua, Ketiga, dan seterusnya.. pasti keren bangat tu mbak hehehe. Maksud saya sebagai pelengkap dari tomat dan manfaatnya bagi kulit.

    Adu komennya panjang bangat ya,

    maaf ya mbak, selalu sehat ya…

    salam!

    ReplyDelete
  2. Wah, kok bisa nyasar di sini mas. Kalau nggak salah ini postingan awal-awal blog ini lahir. Nggak nyangka bakal ada yang komen๐Ÿ˜‚
    Tapi seneng banget lho, makasih juga saran-sarannya ya mas, emang saya ini kurang ngeh kalau soal tampilan blog. Kalau diingetin gini kan jadinya bisa direnungkan dan dipelajari.
    Komen yang lebih panjang juga enggak apa-apa mas, jarang-jarang ada yang kasih nasehat gini, gratis pula.
    Sekali lagi makasih mas...
    Dan alhamdulilah, kondisi saya udah jauuuuh lebih baik๐Ÿ˜

    ReplyDelete
  3. Hehehe memang disengaja mbak, ini cara saya mengunjungi teman - teman.

    Syukurlah kalau memang seperti itu mbak, saya jadi ga deg - degan hehehee,

    Ia mbak soalnya menurut saya pribadi blognya mbak ini (dari segi konten ya) sangat informatif dan bermanfaat.

    Banyak hal baru yang kelihatan biasa aja (contohnya: Tomat ya untuk masak dan sambal, tapi ternyata bisa buat kulit cantik) ini belum tentu semaua orang tahu dan itu dikasih tahu oleh mbak melalui gaya bertutur yang sante tapi informatif bangat. So itu keren pisan mbak Tri. Cuma kalau boleh mbak buat dua blog (satu buat cerita kehidupan, misalnya jatuh dari motor, putus cinta, masa kecil, dll), tapi blog ini biar isinya full tentang fakta unik saja, hehehe...(kalau menurut saya itu mbak), tapi kalau nda bisa juga ora opo - opo mbak e. hehehe, salam blogger...

    Puji Tuhan kalau mbak Tri sudah sehat, jaga kesehatan dan hati - hati di Jalan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, bisa nhomong "ora opo-opo juga mas..."๐Ÿ˜‚
      Pernah sih mas kepikiran bikin 2 blog, tapi karena sering lembur, ngurus 1 blog aja sering telat. Jadi sekarang coba fokus ke sini dulu, mukin ke depannya bisa dipikir lagi.
      Saya malah seneng lho dapat saran dan nasehat gini, jadi nambah semangat ngeblog.
      Makasih banyak mas๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜

      Delete
    2. siap, Happy Blogging ya mbak...

      Delete


EmoticonEmoticon