manfaat beras untuk kecantikan

MANFAAT BERAS UNTUK KECANTIKAN

Bicara soal kecantikan itu nggak ada habisnya. Ada saja trend kecantikan terbaru. Meskipun begitu yang alami tetap jadi pilihan yang aman dan efektif. Kali ini saya akan membahas satu bahan yang kita temui sehari-hari dan memiliki manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulitmu.
apakah itu...?

Beras!

Saya kagum pada bahan ini karena manfaatnya yang besar dalam kehidupan, terlebih soal urusan perut. Setuju? Tidak kenyang kalau tidak ada nasi.
Si beras ini selain handal dalam kenyang-mengenyangakan juga ampuh untuk menjaga kesehatan kulitmu, terutama wajah.
Manfatnya besar lho, hampir seperti kosmetik jutaan rupiah.
Ah, masak sich? Kalau gitu kenapa orang-orang nggak pakai beras aja buat perawatan.
Kenapa? Yach, karena kebanyakan orang kan suka yang instan, mie instan, cabai instan, dan segala macam instan lainnya.
Jadi si beras ini nggak instan dong....
Jangan kecewa dulu, meskipun nggak instan, tapi nggak mengecewakan kok. Hal yang baik itu kan emang berproses. Yang instan juga belum tentu aman.
Beras memiliki beragam kandungan vitamin yang baik untuk kulit. Mulai dari vitamin E yang berfungsi untuk menutrisi kulit supaya tampak cerah, vitamin B yang biasa terdapat dalam oroduk pemutih kulit, dan segalam macam kandungan lainnya.
Karena manfaatnya ini bahkan wanita di jepang pun turun-temurun menggunakan beras dalam perawatan kulit mereka. Di indonesia sendiri penggunaan beras sebagai tips kecantikan juga sudah dilakukan sejak zaman dulu. Ini membuktikan kalau beras memang punya khasiat super. Selain itu bahannya mudah didapat dan dipraktekkan. Bagaimana caranya? Sebenarnya kamu bisa menggunakan cara apapun sesuka kamu. Kamu bisa menggunakannya sebagai masker drngan dihaluskan dulu atau mencampurkannya dengan bahan lain seperti tomat, madu, dan kunyit.
Atau kamu mau mengikuti cara lama?
Rendam dulu beras yang sudah dicuci bersih, biarkan semalaman, jika sudah, tumbuk beras sampai halus, jemur dan masker siap digunakan kapan saja.
Ada lagi, kamu bisa menggunakan air cucian berasnya untuk membasuh wajahmu. Intinya kamu bisa membuat resepmu sendiri.
Bagi yang punya kulit berminyak, beras ini sangat cocok lho buat kamu. Berdasarkan pengalaman saya, beras mampu menyerap minyak.
Kulit juga jadi halus dan lebih cerah.
Kalau saya menggunakan beras sebagai bedak tabur. Kadang-kadang juga memakainya sebagai masker. Tapi kalau kamu lebih suka menggunakannya sebagai bedak tabur kamu harus menggantinya seminggu sekali agar tetap bersih.

Bagaimana? Bagus kan khasiatnya untuk kulit. Kamu bisa mulai mencobanya.

See you....






0 komentar

Posting Komentar