Jadi penonton film The pursuit of happyness

Sumber gambar imdb.com

Assalamualaikum😁

Apa kabar semuanya? Semoga kita selalu diberi kebahagian dan ketenangan jiwa walaupun hidup silih beganti dari susah ke seneng dan dari seneng ke nyesek😬. 

Hari ini saya mau membahas sebuah film inspiratif yang dimainkan oleh salah  satu aktor paporit saya dari hollywood yaitu will smitt.

Yey....

Sebuah film berjudul The pursuit of happynes atau kalau saya artikan jadi mengejar kebahagiaan, capek kan ngejar abang kyungsoo terus.

Dan hebatnya lagi film ini diangkat dari kisah nyata loh. Luar biasa inspiratif kan.

Udah lama banget saya pengen nonton film ini tapi nggak tahu mau nonton dimana, mau nonton di bawah pohon mangga juga nggak ada.

Plak...

Okey, back to waras😄

Akhirnya kemarin saya bisa dunk nonton film ini. Dan yah.. Saya merasa mendapat motivasi untuk mengejar cinta bang Do kuyungsoo lagi😌

Lah.. Salah tangkap makna kayaknya😂

Maap, maksudnya saya termotivasi juga untuk mengejar mimpi saya supaya bisa membahagiakan orang-orang yang saya sayangi.

The pursuit of happyness rilis pada November 2006 dan disutradarai oleh Gabriele muccino. Udah cukup lama tapi masih punya kualitas bagus.

Jadi film ini tuh bercerita tentang seorang pria bernama Chris gardner yang menjalani hidup susah alias pas-pasan banget. Crish punya istri namanya Linda dan anak cowok bernama Christopher (betewe yang main jaden smitt dunk). Untuk membiayai kehidupannya Chris menjual sebuah mesin pemidai tulang secara keliling, tapi hal tersebut juga nggak bisa menutupi biaya kehidupan mereka. Mulai dari biaya sewa, pajak dan tilang, soalnya si Chrish ini sering banget kena tilang. Linda yang bekerja di sebuah pabrik akhirnya nggak kuat sama tekanan hidup mereka dan memutuskan untuk pergi ke New york mencari pekerjaan baru. Tentunya setelah mereka sering  bertengkar.

Suatu pagi Chrish yang sedang berkeliling dengan mesin pemidainya memperhatikan sebuah perusahaan saham dimana para karyawannya terlihat selalu bahagia dengan senyum terukir di wajah mereka. Chrish berpikir kenapa dia nggak bisa tampak sebahagia itu? Akhirnya Chris mencoba melamar menjadi pemagang di perusahan Dean witter. Dari 20 pemagang hanya akan ada 1 orang yang berhasil lolos. Susah banget kan, berasa kayak mustahil untuk mencapainya. Kayak ngelamar jadi pacarnya Rainby.

Lah kan dia udah punya istri🙄

Tapi Chrish mau mencoba. Sedihnya sebelum masuk ke dalam gedung tersebut Chrish ini nitip alat pemidainya sama seorang pengamen jalanan dan memberikannya uang supaya mau menjaganya sampai ia keluar, eh, lhakok malah dibawa kabur. Maling ternyata gaez. Padahal itu tuh sumber penghasilan Chrish untuk bulan itu.

Waktu itu permainan rubik baru aja muncul dan nggak banyak orang yang bisa menyelesaikan permainan tersebut, tapi Chrish ini bisa, malahan dalam waktu singkat loh. So.. Bisa dibilang Chris emang pinter.

Untuk diterima jadi pemagang Chris berjuang keras sambil menjual mesin pemidainya. Dan dia diterima jadi pemagang karena dia bisa main rubik.. Wow.. Lebih tepatnya karena salah satu orang di perusahaan itu kagum melihat Chrish dengan permainan rubiknya.

Sayangnya Linda udah nggak betah dan memutuskan pergi sambil membawa Cristhoper. Padahal bagi Chrish, anaknya adalah segalanya karena dulu ia tidak tahu ayahnya maka ia berjanji bahwa jika ia punya anak ia akan memastikan anaknya tahu siapa ayahnya. Keesokan harinya Chris menjemput Chrishtopher yang dititipin di tempat penitipan anak dan membawanya pulang setelah sebelumnya berdebat dengan Linda lagi.

Kehidupan Chrish di film ini bener-bener sedih tapi dia tetep berjuang dan nggak mau putus asa. Berkali-kali dia harus diusir dari kos-kosan dan ngantri untuk dapat tempat bermalam gratis, bahkan ada adegan dimana dia dan Christhoper harus tidur di dalam toilet karena nggak mampu bayar sewa dan Chrish nggak punya uang sama sekali. Uangnya di rekening tuh diambil paksa karena dia telat bayar pajak.

Moment yang bikin sedih banget pas Chrish nangis di dalam toilet karena nggak tahu mau tidur dimana, sambil nutup telinga anaknya dan sebelah kakinya nahan pintu yang dikunci karena digedor-gedor dari luar😭😭

Di moment ini kayak, ya ampun seorang bapak yang nggak pernah nangis di depan anaknya, trus saya lihat dia nangis. sedih rasanya....

Banyak banget kalimat yang bisa  dijadikan motivasi dalam film ini. Lumayan bisa menampar jiwa saya yang masih suka males.

Jadi di hari pertama wawancara, Chris ini ditangkap polisi karena surat tilang yang numpuk. Dan dia harus berada di kantor polisi sampai besok pukul setengah 10 padahal dia ada wawancara jam sepuluh lebih 15. Udah gitu penampilannya juga nggak karuan, karena cuma pakai kaos daleman, jaket dan celana panjang, pakaiannya dan badannya juga kotor kecipratan cat karena sebelum ditangkap Chrish lagi ngecat kos-kosan supaya bisa tinggal di sana seminggu lagi. 

Namun Chrish nggak menyerah, dia lari dari kantor polisi ke tempat wawancara dan menghadapi para pimpinan dengan percaya diri. Chrish menceritakan kalau dia baru saja ditangkap polisi karena surat tilang dan pakai pakaian kayak gitu karena sebelumnya dia ngecat tembok. Di situ Chrish bilang "saya tipe orang yang jika diajukan pertanyaan dan jika saya tak tahu jawabannya saya akan katakan saya tak tahu. Tapi saya berani bertaruh saya tahu bagaimana mencari jawabannya dan saya akan menemukannya." dan semua pimpinan tertawa mendengar jawaban Chris yang cerdas.

Terus pimpinannaya balik tanya, apa yang akan dikatakan Chris kalau dia mempekerjakan seseorang yang datang ke wawancara kerja tanpa memakai kemeja?

Trus Chrish jawab "dia pasti memakai celana yang sangat bagus"

Bisa ae si Chrish😂

Saya sih nangkepnya, kalau seseorang nggak memiliki kelebihan seperti orang lain dia pasti punya kelebihan sendiri.

Tapi nggak berhenti sampai di situ, karena perjuangan masih panjang. Chris harus magang selama 6 bulan tanpa bayaran. Jadi dia harus nyambi jualan mesin pemidai dan ngurus Chtistoper. Masih luntang lantung di jalanan seperti sebelumnya. Kepribadian Chris yang ramah dan baik membuat orang yang bertemu dengannya tertarik sama Chris dan itu membawa kesuksesan padanya. Bahkan akhirnya Chrish bisa mendirikan perusahaannya sendiri loh. Ia menjadi sangat sukses dengan keuletan dan sikap pantang menyerahnya.

Film ini mengajarkan pada kita untuk tetap berusaha melakukan yang terbaik meski kondisi terpuruk sekalipun. akan selalu ada jalan kalau kita mau berjalan. Setiap menit, setiap detik terasa penting, jadi jangan langsung menyerah hanya karena merasa udah kehabisan waktu. 

Udah ada yang nonton belom? Banyak pastinya, karena ini kan film lama dan saya telat banget nontonnya😂😁

Saya kasih nilai 8/10 untuk film ini. Nonton film ginian bisa jadi booster buat meningkatkan semangat. Untuk sobat semua jangan berhenti untuk mengejar mimpi dan semoga bahagia selalu ya.

I love you all😉

Betewe mohon maaf, kayaknya saya sering salah nulis nama Chrish nya😁


See you....


Jadi penonton drama The penthouse : war in life

Sumber gambar imdb.com

Assalamualaikum😁

Uluh..uluh, baik banget kalian yang mau baca tulisan saya ini. Semoga kalian jadi pribadi yang baik, rajin menabung, dan tidak sombong ya, plus jadi pembaca setia, he...he...😁

Hari ini saya akan membahas drama korea lagi. Karena saya masih dalam fase kumat ngedrakor dan ini bener-bener nggak bisa dibendung, saya mau nonton drama ini dan itu, walaupun terhitung nggak update😂 

Jadi saya tuh kepincut nonton drama the penthouse ini setelah lihat ratingnya dan komentar-komentar yang bilang kalau drama ini tuh mantap jiwa, luar biasa, abra kadabra👍

Dan ternyata...

Uwah... Beneran mantap jiwa gaez.

Mulai tayang pada 26 oktober 2020 dan dibintangi oleh deretan aktris dan aktor korea yang berbakat.

Ada Lim ji ah, Eugene, Kim so yeon, dan banyak pemeran lainnya.

Drama penthouse ini bercerita tentang kehidupan para manusia yang tinggal di sebuah gedung super mewah bernama hera palace. Dimana dibalik kesuksesan masing-masing penghuni ada cerita kelam dan kejam yang mereka sembunyikan. Kalau ditanya tokoh utamanya siape?

Saya agak bingung. Karena tiap tokoh punya cerita masing-masing. Kalau kalian adalah penggemar naruto makan sama seperti naruto tiap tokoh punya kisah masing-masing. 

Pembukaan film ini pun sukses bikin saya nagih ke episode selanjutnya. Dimulai dari sebuah pesta kembang api yang murah meriah, wh salah, mahal meriah, tetiba di tengah pesta tersebut ada seorang gadis yang jatuh dari atas gedung dan meninggal tepat di atas pelukan patung hera palace. Tentu saja hal ini akan bikin geger kan..

Film ini akan mengungkap siapa sih sebenernya yang membunuh gadis tersebut. Tapi nggak cuma itu, film ini menurut saya banyak banget konfliknya dan semuanya bikin geregetan sampai saya esmosi sendiri nontonya😂 tapi meski banyak konflik sama sekali nggak bikin bosen dan bingung, justru bikin candu, macam senyum doi😂 macan makan indomie,

Ea....

Selain itu drama ini bikin saya berpikir apa kehidupan orang kaya emang serumit itu. Apa uang emang bisa menyelesaikan segalanya, bahkan menutupi dosa? Kok nggak adil banget ya....

Tapi drama ini memang menceritakan kehidupan manusia berduit. Jabatan, karir, uang, status jauh lebih penting ketimbang kebenaran. Asal kelihatan baik nggak apa-apa berbuat jahat.

Bahkan saya sering geleng-geleng kepala lihat drama ini. Ini orang semua apa nggak takut kena azab? Apa perlu saya lihatin film azabnya indonesia.

Karena emang tokoh jahatnya tuh jahat banget gaez.

Bagi yang suka drama tentang balas dendam, the penthouse juga berkisah tentang balas dendam gaez. Melalui gadis yang meninggal di hera palace tadi. Kita akan digiring ke masalah-masalah lain yang makin rumit. 

Duh.. Apa perlu saya spoiler ya...

Ini drama udah lewat juga kan, jadi nggak apa-apa kali.😂 dikit aja ya....

Jadi ternyata gadis yang meninggal itu adalah anak dari salah satu penghuni hera palace. Lah kok bisa?

Rumit memang rumit, jadi lebih baik kalian yang belum nonton drama ini langsung cuss nonton aja ya...

Dan silahkan bergeleng-geleng ria melihat prilaku tokoh-tokohnya. Meskipun saya yakin udah banyak yang nonton, saya aja yang kudet😂

Tapi saya tuh serius syumpah kagum banget sama drama ini. Benar-benar mengaduk jiwa hero dalam diri saya, ingin rasanya kujadi pahlawan dan mengungkap kebenaran yang mereka sembunyikan. Lalu menghukum mereka yang berbuat salah seadil-adilnya😌

Fyuh... 

Sayang banget saya cuma ngayal😂

Saya sendiri udah tamat nonton the penthouse season satu dan tahun 2021 ini ada the penthouse season 2. Masih merupakan kelanjutan dari season pertamanya yang belum kelar. Season ke 2 ini nggak kalah seru. Tapi saya pending di episode 7 dulu, mau nunggu kelar, karena sebel kalau nunggu perepisode😂

Yang ada malah lupa jalan cerita dan kepincut drama lainnya. Dan yang pasti saya nggak sabar menunggu ending dari drama ini. Saya pengen lihat nasib dan ekspresi yang jahat-jahat kayal gimana nanti😂

Oh ya, drama ini juga mengajarkan pada saya bahwa nggak ada orang yang bener-bener baik, bahkan tokoh utama dalam sebuah drama, karena emang di dalam hidup nggak ada yang namanya tokoh utama dalam hidup bermasyarakat. Yang baik, juga bisa melakukan kesalahan yang tak termaafkan, juga bisa bikin sebel dan emosi. Begitu juga yang jahat punya kisah sedih dan menyakitkan dalam hidupnya.

So... Cukup sampai di sini dan jangan lupa datang lagi ya...


See you....





Jadi penonton film Buried

Sumber gambar imdb.com

Assalamualaikum

Senyum dulu atuh biar makin manis😁

Hari ini saya akan jadi penonton sebuah film berjudul Buried. Buried sendiri adalah film spanyol yang rilis pada 24 September 2010 di Amerika dan disutradarai oleh Rodrigo cortes.

Berkisah tentang seorang pria bernama Paul Conroy yang terbangun di dalam sebuah peti dalam kondisi terikat. Film ini menceritakan bagaimana Paul berusaha untuk bisa menyelamatkan dirinya dan keluar dari peti tersebut hidup-hidup.

Jadi ceritane, si paul Conroy ini, kita panggil mas Paul aja biar akrab, adalah warga Amerika yang bekerja sebagai supir truk di sebuah perusahan di Iraq. Suatu hari ketika sedang mengirim pasokan makanan tiba-tiba rombongannya diserang oleh orang-orang tak dikenal dan yah... Sejak film dimulai kita akan dihadapkan pada situasi mas paul yang terkurung di dalam peti sempit di bawah padang pasir. Bener-bener pengap dan gelap, dalam kondisi diikat pula. Jadi mas Paul yang bangun langsung terkejut mendapati situasi yang tak terduga itu. Berbekal pematik api sebagai penerang mas Paul melepas ikatan di tubuhnya tapi selanjutnya apa, dia juga bingung dan ketakutan. Mana kondisinya tiduran dan nggak bisa duduk.

Mana sumpek banget. Ajaibnya di dalam peti itu ada sebuah ponsel gaez. Ponsel yang sengaja ditinggalkan oleh si penjahat. Melalui ponsel itu mas Paul mencoba menghubungi siapa saja yang dia bisa, tapi ada aja masalahnya. Sinyal yang susah lah, nggak ada yang ngangkat teleponnya lah, pasti dialihkan ke pesan suara. Kalau nggak gitu, yang dimintai tolong pada mbulet, mbulet terus ngotak atau segitiga donk kali-kali...😡

Lah kok marah saya?

Yang lebih nyesek mas paul ini punya gangguan kegelisahan dan harus minum obat, jadi dia gampang gelisah dalam situasi tertentu. Untungnya obat itu masih ada di saku bajunya. 

Bayangkan pemirsah, terjebak di dalam peti sempit di bawah padang pasir yang entah ada di mana, pasti takut banget rasanya. Ketakutan itu sendiri pasti bikin makin tersiksa. Orang mati lampu sebentar aja udah bingung.

Masalah nggak berhenti sampai di situ, mas paul mendadak ditelpon sama si penjahat dan dimintai tebusan sebesar 5 juta dollar kalau nggak dia akan terkubur di situ selamanya. Selain itu mas paul harus menuruti semua permintaan si penjahat kalau mau selamat. 

Masalahnya uang 5 juta dollar itu banyak banget, dan berdasarkan peraturan kedutaan tidak akan memberikan uang sebanyak itu untuk teroris. Si penjahat ini pun mengirim vidio dimana sworang wanita, salah seorang teman mas paul yang ditembak mati karena nggak bisa memberikan tebusan. Seketika mas paul langsung lemes dia bahkan berpikir untuk bunuh diri aja, tapi nggak jadi.

Untungnya mas Paul berhasil menelpon grup penyelamat yang katanya sudah dibentuk sejak tahun 2004 untuk menangani situasi seperti paul. Sedikit lega bukan rasanya. Paul berkomunikasi dengan pria bernama Dan brenner, mungkin dia komandannya.

Selama film berlangsung pemandangan yang kita lihat hanya mas Paul yang berada di dalam peti tersebut, jadi mungkin buat beberapa orang film ini membosankan, kalau buat saya pribadi saya cukup menikmati karena saya geregetan pengen lihat mas paul buru-buru keluar dan menghirup udara bebas. 

Tapi keadaan makin memburuk dengan munculnya seekor ular dan juga peti yang jebol sehingga pasir masuk ke dalam peti.

Dalam suatu adegan mas Paul yang putus asa bertanya pada Dan Brenner, siapa saja orang yang sudah berhasil ia selamatkan? Dan brener menjawab ada banyak, tapi kayaknya dia bohong, karena ia tidak bisa menyebutkan namanya. Dan brenner kemudian menyebutkan nama Mark white. Seorang mahasiswa kedokteran yang berhasil diselamatkan 3 minggu lalu. Mendengar hal itu paul merasa sedikit lega. Apalagi Dan brenner mengatakan bahwa ia sudah dekat dengan tempat paul dikubur. 

Meski begitu mas Paul terus ditelpon sama si penjahat yang memaksanya untuk segera menelpon kedutaan  untuk membayar 5 juta dollar. Ia bahkan menyuruh paul membuat vidio dan mirisnya ia juga menyuruh paul memotong jarinya supaya terlihat lebih dramatis, kalau nggak mereka akan menyakiti keluarga paul.

Ya ampun kasian banget mas paul...😭

Ia sampai berhalusinasi sudah berhasil ditemukan tapi terlempar kembali ke kenyataan bahwa ia masih terkubur di dalam peti. 

Lebih sedihnya lagi di saat ia berjuang untuk selamat, perusahaan menelponnya, saya kira untuk kasih bantuan, ternyata malah dipecat. Nggak punya hati emang perusahaannya😭

Setelah memotong jarinya akhinya paul berhasil bicara dengan Linda, istrinya. Linda menangis nggak mau kehilangan paul dan paul ikutan nangis, dia meyakinkan Linda kalau sebentar lagi ia selamat karena karena katannya Dan brenner sudah dekat dengan tempat ia dikubur. Dan brenner berkata paul hanya perlu bertahan 3 menit lagi. Paul yang sebenernya udah hilang harapan kembali berharap. Apalagi ketika pasir semakin memenuhi peti dan ia nggak bisa bernafas. Suara Dan brenner di telepon menjelaskan kalau ia dan kelompoknya sedang menggali pasir dan menemukan sebuah peti. Saya udah deg-deg'an, pengen buru-buru lihat mas Paul bebas. Tapi ternyata peti itu milik Mark white😭😭😭

Jadi kalian pasti tahu sendiri gimana akhirnya kan😭😭😭

Sumpah nyesek banget sama ending film ini. Ngelihat mas paul berjuang dan berharap dari awal untuk bisa selamat tapi ternyata dia cuma di php plus di phk😭😭😭

Tega banget mereka, padahal mas Paul nggak salah apa-apa.

Untung cuma film. Walaupun saya kemudian jadi bertanya-tanya. Apa mungkin ada kejadian serupa di dunia nyata? Entahlah...

7,5/10 untuk Buried. Ini penilaian pribadi ya gaez...

Udah ah, mata saya pedes, bukan karena nangis, tapi kelamaan main hape. So saya mau pamit and...


See you...

Jadi penonton film Korea Diva

Sumber gambar imdb.com

Assalamualaikum gaez😁

Gimana kabarnya hari ini? Alhamdulilah sehat ya, jangan lupa sarapan biar kuat menghadapi hari yang berat ini.

Hari ini saya mau jadi penonton film korea berjudul Diva. 

Kalau denger judulnya saya auto mikir ini soal nyanyian tetapi setelah nonton filmnya ternyata bukan gaez.

Jadi film Diva ini adalah film Thriller korea yang rilis pada 16 Oktober 2020 di republik tiongkok. Diperankan sama mbak Shin min a yang punya lesung pipi super duper manis,  Lee you young, Lee kyu hyung dan lainnya.

Bercerita tentang kehidupan yi young seorang atlet perenang lompat indah yang mengalami kejadian aneh setelah kematian sahabatnya Sujin dalam sebuah kecelakaan mobil. Yi young mulai mengalami halusinasi gitu. Sementara itu mayat sujin menghilang dan belum ditemukan. Yi young mulai mendapati dirinya mengalami hal-hal aneh terkait ingatannya yang menghilang pasca kecelakaan. Jadi yi young ini lupa gimana kejadian sebenernya sebelum kecelakaan dan gimana kecelakaan itu bisa terjadi.

Di awal film kita akan tahu kalau Yi young sama sujin ini berada dalam satu agensi. Namun keduanya memiliki level yang berbeda. Yi young adalah atlet kebanggaan korea yang selalu menjadi juara sementara sujin selalu kalah bahkan selama 9 tahun dia nggak pernah mendapat medali apapun. Meski begitu yi young ini sangat sayang pada sujin dan selalu membelanya. Pokoknya dia nggak mau terpisah sama sujin karena mereka temen deket dari kecil. Sujin lah yang mengajari yi young loncat indah saat pertama ia datang.

Suatu hari Sujin ingin memutuskan untuk berhenti saja tapi Yi young nggak terima, dia mengajak sujin menjadi pasangannya dan berlatih bersama. Yi young yakin Sujin bisa melakukannya dengan baik meskipun semua orang bahkan pelatih meragukannya. Awalnya Sujin tampak buruk dan nggak percaya diri. Tapi tiba-tiba nggak ada angin nggak ada ujan mbak Sujin ini jadi handal kayak Yi young. Orang-orng di agensi bergosip bahwa sujin menemui hantu,  mohon maap saya lupa nama hantunya, yang pasti bukan mbak kunti sampa pak poci ya😬 katanya Siapapun yang menemui hantu itu Maka dia akan menjadi handal.

Dari sinilah saya berpikir kalau ini mungkin ada sedikit horornya, soalnya pengambilan gambar waktu Sujin latihan ini juga agak serem, kayak lagi dirasukim gitu. 

Suatu hari sujin ini datang ke apartmen yi young membawa 2 ubur-ubur. Ubur ubur bulan dan ubur-ubur bintik. Sujin menjelaskan kalau ubur-ubur bintik yang cantik itu adalah yi young.

Sayangnya setelah sujin berkata bahwa dia senang dengan latihannya malam itu di bawah hujan deras mobil yang mereka tumpangi mengalami kecelakan dan terjun ke jurang, tenggeelam di lautan. Kita sebagai penonton hanya akan melihat adegan ketika Sujin sedang menyetir dan Yi young yang setengah mabuk berbicara pada Sujin untuk tidak melakukannya, maksudnya tidak minum obat-obatan terlarang, jadi yang dimaksud hantu tadi adalah obat terlarang gaez, ealah, tiwas aku curiga sama mbak kun dan pak poc. 

Sujin yang kaget menoleh dan kecelakaan pun tak terhindarkan.

Setelah kecelakaan tersebut yi young mengalami koma selama beberapa hari dan ia bangun dalam keadan lupa sama kecelakaan itu. Sementara sujin belum di temukan. Polisi masih mecari tahu kejadian yang sebenarnya. 

Awalnya yi young merasa baik-baik aja tapi ternyata saat ia kembali untuk latihan dia merasa sujin menariknya di dalam air. Mungkin semacam trauma gitu kali ya. Yi young jadi takut dan was-was...

Dia mulai menyelidiki segala macam hal soal Sujin. Sebenarnya apa sih yang terjadi malam itu? Dan dimana sujin sekarang?

Yi young sering kali melamun tanpa sadar sudah berjam-jam berlalu, dia yang biasanya ramah juga jadi kasar dan suudzonan sama temen-temennya plus permainan loncat indahnya menurut drastis. Pokoknya yi young ini jadi aneh gaez, jadi suka marah-marah gitu....kayak bukan  Yi young dan yang bikin saya agak ngilu luka di pelipisnya yi young ini enggak sembuh-sembuh karena sering di garuk. Awalnya saya mikir yang garuk itu hantunya Sujin tapi ternyata ulahnya yi young sendiri. Dan ternyata sujin juga punya bekas luka di pelipisnya. 

Mari kita flasback ke belakang, dulu sebelum Yi young menjadi nomer satu ternyata Sujin lah yang nomer satu. Suatu hari ketika sedang mengikuti olimpiade tiba-tiba Yi yong mengatakan pada sujin kalau ibunya dalam kondisi kritis, emang saat itu ibunya Sujin lagi sakit parah di rumah sakit. Sujin yang sudah gilirannya untuk melompat berusaha tetap tenang tapi berita itu membuatnya sangat sedih dan hilang konsentrasi sehingga kepalanya tebentur tepian tempat buat lompat itu low gaez. Sejak saat itu Sujin trauma dan takut melompat. Itu sebabnya ia memutuskan untuk menggunakan obat terlarang supaya rasa gelisahnya hilang. 

Nggak usah lama-lama, langsung aja. Yi young yang tidak mengetahui keberadaan Sujin terus dihantui oleh mimpi buruk dan halusinasi, seakan-akan Sujin ingin membunuhnya. Sampai suatu malam ubur-ubur bintik pemberian Sujin mati. Yi young kemudian membawa ubur-ubur itu ke tempat Sujin membelinya. Di sana si pemilik menjelaskan kalau memang ubur-ubut bintik dan bulan nggak boleh diletakan dalam satu akuarium yang sama, salah satunya pasti akan mati. Hal itu membuat Yi young semakin yakin kalau Sujin berniat membunuhnya.

Halusinasinya makin menjadi-jadi. Dia pergi ke kantor polisi dan berteriak kalau Sujin ingin membunuhnya, tapi ternyata Yi young pingsan dan ia hanya berhalusinasi. Dia juga merasa telah membunuh pelatihnya, temannya, dan itu semua juga halusinasi yang mengingatkan Yi young pada kebenaran yang asli terkait kecelakaan itu.

Rupanya semuanya akan terungkap di akhir gaez. Pada malam itu bukan Sujin yang menyetir mobilnya saat terjadi kecelakaan, tapi Yi young, kok bisa?

Mereka sempat turun dari mobil dan bertengkar karena Yi young membahas  obat yang diminum sama Sujin, Yi young yakin Sujin bisa melakukannya tanpa obat itu. Sampai akhirnya mereka dorong-dorongan karena Yi young mau membuang obatnya Sujin dan sujin jatuh kebentur tepi jalan. Dalam perjalanan ke rumah sakit Sujin berkata kenapa dulu Yi young mengabarkan hal itu saat ia akan tampil? Kenapa tidak setelahnya, apa supaya yi young bisa menjadi nomer satu? Perkataan itu membuat yi young hilang konsentrasi dan kecelakaan pun terjadi. 

Hal paling buruk yang membuat Yi young merasa bersalah adalah ketika mereka jatuh ke laut, awalnya Yi young berusaha menarik Sujin ke atas tapi oksigen yang semakin menipis ia kemudian mendorong sujin ke bawah dengan kakinya untuk menyelamatkan dirinya sendiri. Udah masa bodoh sama Sujin.

Padahal Yi young berkata bahwa dalam kondiri terpojok pun ia akan tetap membela Sujin karena Sujin sangat berarti baginya. Yi young ingat perkataan Sujim malam itu. Bahwa ia sedih karena Yi young tidak pernah menanyakan penyebab kenapa Sujin takut melompat. Padahal semua itu karena Yi young. 

Film ini berakhir dengan ditemukannya mayat Sujin dan penyesalan Yi young.

7/10 untuk film ini. Awalnya saya kira ini film horor ternyata thriller campur psikologis ya. Saya menikmati alurnya dari awal sampai kelar tapi nggak yang wow gitu. Awalnya saya kasihan sama Yi young tapi kemudian saya kasihan sama Sujin😩 malang nian nasibnya.

Okeh gaez, cukup sampai di sini. And..


See you...





Jadi penonton film The lie

The lie
Sumber gambar imdb.com

Assalamualikum😁

Hallo gaez di pagi yang wajib disyukuri ini saya mau sarapan nasi tiwul, tapi sebelum itu saya mau membahas sebuah film berjudul "tapi boong' alias " The Lie"

Iyups, walaupun filmnya berjudul kebohongan tapi saya nggak bohong kok sama kalian....

I Love you so much.

Rilis pada 13 september 2018 dan disutradai oleh Veena sud. Diperankan oleh Joey king, Mireille enos, Peter sarsgaard dan lainnya.

Betewe mbak Joey ini mukanya familiar banget deh, sekali lagi saya merasa pernag ketemu entah di mana, mungkin kami pernah ngobrol bareng di pinggir jalan waktu nunggu bakso langganan🤔

Tapi boong😂

Plak...

Film the Lie ini menceritakan tentang sebuah kebohongan yang ternyata berujung pada kejadian yang sangat tidak diharapkan. Jadi apapun kondisinya jangan main-main dengan kebohongan gaez. Main-main aja pake ular tangga.

Saya ceritain latar belakangnya dulu ya, jadi ada seorang anak remaja namanya Kayla, kedua orang tua kayla, Jay dan Rebecca ini udah bercerai. Semenjak perceraian mereka Kayla yang dulunya adalah gadis periang perlahan mulai kehilangan senyum bahkan depresi dan diam-diam dia menyakiti dirinya sendiri dengan melakukan self harming. Ditambah ayah dan ibunya yang udah punya pacar baru bikin kayla pegel parah. Si kayla ini juga punya penyakit asma jadi kemana-mana harus bawa inhaller. 

Film dibuka dengan cuplikan vidio masa kecil kayla yang tampak bahagia dengan kedua orang tuanya yang sangat sayang sama kayla. Tapi semua itu berakhir saat mereka bercerai.

Suatu ketika di umurnya yang ke 15 tahun ada acara sekolah yang mengharuskan kayla pergi selama 4 hari, kalau nggak salah sih acara retret balet. Saat itu sedang musim salju. Jadi kayla dianter sama bapaknya. Semua terlihat baek-baek aja sampai di perjalanan mereka berhenti karena kayla melihat temannya sedang berdiri menunggu jemputan di pinggir jalan. Nama temennya ini Brit, bukan brita utama apalagi berita hoaks ya😂

Jadi singkat cerita Brit alias Britney kemudian ikut nebeng ke acara tersebut. Dilihat dari gelagatnya si Brit ini tipe cewek yang agak bebas gitu, emmm lebih dewasa dari umurnya gitu loh. Bahkan dia kelihatan kayak lagi menggoda bapaknya Kayla. Dia bilang kalau bapaknya yang namanya Sam itu brengsek karena katanya mau ngater tapi boong.

Pas lagi ngobrol itu Kayla melihat ada luka lebam di wajah Brit tapi Brit nggak mau menjelaskan wajahnya habis dipukul siapa? Apa habis kepleset di wc.

Entahlah....

Tiba-tiba si Brit ini kebelet pipis dan memohon supaya mereka bisa berhenti di pinggir jalan aja. Akhirnya jay menurutinya. Ya kan daripada anak gadis orang ngompol di mobilnya.

Pergilah si Brit sama kayla ke dalan hutan dan Jay menunggu di mobil. Tapi sekian menit berlalu mereka nggak balik-balik. Karena khawatir maka Jay mencari mereka dan tiba-tiba terdengar suara jeritan kayla. Yang ternyata kayla lagi duduk di pagar jembatan, di atas sungai yang mengalir deras. Dia kelihatan gugup dan bilang kalau "kami hanya bercanda" dilihat dari situasinya, Brit nggak ada, jay menyimpulkan bahwa Brit jatuh ke sungai. Dia mencari ke bawah tapi nggak menemukannya dan hanya menemukannya tasnya. Awalnya Jay berniat menelpon 911 tapi dia menyadari hal tersebut bisa merusak masa depan kayla. Apalagi ketika kayla berkata kalau dia sengaja mendorong Brit karena kesal. Dari sinilah semua masalah bermula.

Jay dan rebbeca harus berusah menutupi kejadian tersebut untuk melindungi kayla, walaupun harus dengan membuat kebohongan besar. Mereka terlalu sayang sama Kayla dan nggak mau masa depannya rusak. Jadi mereka melakukan berbagai macam cara. Bahkan ketika bapaknya Brit yang bernama Sam mencari Brit dan datang ke rumah Kayla,  mereka malah melaporkannya ke polisi kalau Brit melakukan kekerasan pada anaknya karena Jay melihat bekas luka lebam di wajah Brit pagi itu. Polisi terus mencari tahu kebenaran dari kasus menghilangnya Brit. 

Karena Kayla ini emang sakit-sakitan jadi Jay dan Rebecca membuat alasan kalau Kayla nggak jadi pergi ke acara retret balet itu karena lagi sakit. Anehnya ketika Jay dan Rebecca ini bingung mencari cara buat melindungi kayla. Kayla ini tampak santuy aja kayak nggak ada beban hidup.

Ini bocah maksudnya gimana sih? Dia yang bikin masalah orang lain yang bingung.

Awalnya rencana mereka untuk melindungi kayla tampak berjalan lancar. Mereka melakukan segalanya yang mereka bisa, namun semua berubah ketika negara api menyerang.

Eh salah server

Ketika bapaknya Brit curiga pada kayla dan mereka bertengkar. Ditambah polisi menemukan inhaler milik kayla di dekat jembatan.

Nah loh... Gimana mau ngelak...

Sampai kemudian hal yang terduga terjadi. 

Karena bingung mau gimana lagi harus melindungi kayla, maka Jay dan Rebecca berniat membuat bukti palsu dengan mengubur ponsel milik Brit di belakang rumahnya Brit. Tapi Sam melihatnya, Jay dan Sam kemudian bertengkar dimana jay hampir membunuh Sam dengan menenggelamkan kepalanya di sungai, tapi mereka segera pergi dan meninggalkan Sam yang megap-megap sekarat. Di luar dugaan, ketika Rebecca sedang menyetir, rupaya Sam menghadang di tengah jalan. Mungkin rebecca udah terlanjur binggung jadi dia ngegas aja dan nabrak Sam sampai mati, jahatnya lagi, mereka biarin Sam kesakitan saat sekarat meminta pertolongan, sekali lagi mereka beralasan itu semua demi Kayla.

Keesokan paginya mereka membersihkan mobil yang penuh darah dengan perasaan takut takut kalau sampai ketahuan. Udah si kayla bunuh Brit plus mereka bunuh bapaknya.

Pas lagi bersihin mobil itulah tiba-tiba seseorang muncul dan bikin mereka sekaligus saya kaget...

Yaitu si Brit yang muncul.

Loh..kok... Katanya tadi mati?

Jadi rupanya gaez si Brit dan kayla ini bohong soal kejadian di jembatan karena Brit mau menemui pacarnya. Siapa yang menyangka kalau kebongan mereka yang cuma iseng-iseng itu justru membawa bencana buat banyak orang. Duh...Aduh... sebel juga saya jadinya. Si kayla juga seharusnya udah jujur dari lama tapi dia menundanya karena dia lihat ayah dan ibunya kelihatan akur lagi untuk melindungi dirinya.

Film ini pun berakhir dengan mereka bertiga yang berpelukan di dalam rumah setelah Kayla nangis-nangis menyesali perbuatannya dan minta mereka untuk tetap di sampingnya, tapi nasi udah jadi bubur ayam hambar, sementara sirine mobil polisi terdengar ramai di luar rumah. Dan rumah mereka udah digedor-gedor aja.

Huft.... Itulah kenapa kita diajarin buat berkata jujur. karena sat kebongan yang ditutupi akan mengarah pada kebohongan baru. 

Saya kasih nilai 7,5/10 untuk film ini. Menurut saya pribadi film ini bagus.

Ke Korea ketemu lee seung gi

Sampai jumpa lagi😁


See you...



Jadi penonton drama Zombie detective

Sumber gambar imdb.com

Assalamualaikum

Halo guys jadi kan saya udah cerita kalau saya lagi kumat nonton drakor dan akhirnya kemarin dan kemarinnya dan kemarinnya dan kemarinnya lagi Saya nonton sebuah drakor berjudul Zombie detektif. Kenapa saya nonton ini karena katanya ini itu lucu banget dan ratingnya juga bagus. Berhubung Saya lagi Pengen ketawa alias ngakak gitu biar awet muda kan, ya jadilah Saya nonton drama ini dan ternyata saya kasih 4 jempol untuk drama ini Dua jempol dari  tangan dan 2 jempol kaki hahaha😂

Jadi drama ini tuh ceritanya simple, menceritakan tentang seorang pria yang dia ini udah mati sebenarnya udah is dead, terus tiba-tiba dia bangun lagi dalam kondisi udah berubah jadi zombie. meskipun badannya udah berubah jadi zombie, urat-uratnya kelihatan semua kulitnya pucat terus suaranya jadi kayak suara binatang buas, perutnya bolong kayak pancinya mak tapi si zombie ini masih bisa berfikir jernih guys. Luar biasa bukannn...

Dia bertanya-tanya "kok aku bisa jadi zombie ini gimana ceritanya?" Bahkan zombie itu kaget Pas lihat mukanya di cermin karena emang jelek banget tapi bagi saya sih nggak hihihi😬

Akhirnya Zombie ini berjalan nggak tentu arah setiap kali dia lapar pasti jadi nggak sadar dan makan binatang yang yang ada di hutan karena dia ini ceritanya terjebak di hutan gitu. Si Zombie ini putus asa dan sedih karena dia bukan manusia lagi. dia berniat bunuh diri tapi ternyata dia ini nggak bisa mati ya namanya kan juga Zombie, ya udah mati.

Gak mau berputus asa si zombie ini tuh masih berharap bisa jadi manusia karena itu dia mencoba berbagai macam cara untuk mempelajari kehidupan manusia mulai dari belajar jalan dengan cara olahraga di treadmill, saya juga bingung itu dia olahraganya di rumahnya siapa ya kira-kira? Ya kali dia ngekos, tapi setting tempatnya tuh kayak di perkampungan gitu, nggak terlalu ramai. terus dia belajar pakai Sumpit, belajar ngomong nah cara si zombie Belajar buat jadi manusia ini tuh benar-benar bikin saya dan kita sebagai penonton pasti bakalan ketawa ngakak dan terhibur banget😂😂😂.

Suatu hari tiba-tiba si zombie ini melihat ada seorang pria yang lagi mengunjungi makam niatnya si zombie ini mau nyolong makanan kali ya di sana. Nah tiba-tiba di luar dugaan si zombie ini malah menyaksikan pembunuhan. Jadi si pria tadi di bunuh sama seorang pria lain dan dibuang ke jurang si zombie kemudian pergi menuruni jurang, ia mengira si pria tadi udah meninggal tapi ternyata belum. Pria ini bernama Kim mooyoung. Kim moo Young kemudian mati dan si zombi mencuri identitasnya karena si zombie Udah pinter jadi dia tinggal lah di rumahnya Kim moo Young.

Dari situlah si zombie yang sekarang berganti nama menjadi Kim moo Young memutuskan untuk menjadi detektif supaya bisa menjalani kehidupan pura-pura nya sebagai manusia. dia juga mendapatkan anak buah seorang perempuan bernama gong sun ji, Nah gong su ji nih lucu juga, apalagi kakak iparnya yang terobsesi banget sama yang namanya zombi😂😂

Pokoknya siap-siapa ketawa dah kalau nonton drama ini. Episodenya juga nggak banyak cuma 12 aja.

Meskipun ceritanya simple tapi drama ini bener-bener nggak ngebosenin buat ditonton karena selain komedinya yang dapat alur ceritanya juga asik dan misterinya juga nggak terlalu ribet jadikan otak saya ini bisa nyampe. Hahaha... karena drama ini juga saya jadi suka sama pemeran utamanya yaitu bang Choi jin hyuk, ternyata dia karismatik ya😍 selama nonton film ini saya tuh mikir guys kok kayaknya lelaki tampan  ini familiar banget ya apakah dia pernah ketemu saya di lampu merah kayaknya nggak, Apakah dia pernah minjem uang sama saya? kayaknya nggak. Dan kemudian saya baru nyadar kalau ternyata itu yang main drama Emergency Couple. Saya nggak pernah nonton drama itu sih tapi saya pernah baca sinopsisnya yaitu di zaman Ketika sayah susah beli kuota hahaha....

Kapan-kapan harus nonton dramanya yang lain😌

Saya kasih nilai7,5/10 untuk film ini. Makasih zombie udah menemani kegabutan saya....


See you..

Jadi penonton film The Yin-Yang Master: Dream of Eternity

Sumber gambar imdb.com

Assalamualaikum😁😁

Holla gaez spesial hari ini saya kasih dua senyum di pembukaan😁 eh tiga ding😁eh empat.

Ha..ha.. Jadi kenapa saya selebay ituh?

Karena hari ini saya mau cerita kalau saya baru nonton sebuah film china yng uwow keren parah, fixs no debat..

Ha..ha. Ngikutin siapa toh saya ngomongnya😂

Seperti judul yang tertera di atas, filmnya berjudul yin yang master, dream of eternity. Panjang banget emang judulnya.

Film ini rilis di china pada 25 Desember 2020 dan disutradai oleh Guo jingming. Makasih paka sutradara udha bikin film yang keren gini.

Oh iya, film ini dialognya pakai bahasa inggris gaez, tapi tenang ada terjemahannya.

Jadi apa yang keren dari film ini? Iyes graphiknya😍😍

Baru kali ini saya nonton film china yang menurut saya sekelas marvel, atau mungkin sayanya aja yang nggak pernah nonton film China modelan begini. Jadi nontonnya pun sambil terkagum-kagum.  Saya tahu film ini dari cuplikan tik tok sih. 

Film ini bercerita tentang iblis ular bencana yang akan muncul setiap beberapa puluh tahun sekali. Iblis ular tersebut disegel di dalam tubuh seorang wanita yang ternyata adalah sang ratu. Untuk mencegah iblis tersebut bangkit maka harus diadakan upacara penyembahan langit gitu. Sayangnya suatu ketika sang ratu berkeinginan untuk melepaskan sang iblis karena suatu alasan. Di sinilah para master dari 4 klan harus berjuang untuk menceggah bencana yang akan terjadi. Namun apa jadinya kalau ternyata satu di antara 4 master itu berkhianat?

Saat nonton film ini saya keinget sama banyak film. Mulai dari doctor strange karena ada kekuatan teleportasinya gitu lalu keinget naruto😂 karena kayak naruto kan, silumannya disegel di dalam tubuh dan keinget orochimaru karena ada ularnya.

Nonton film ini bener-bener syuka banget, rasanya pengen ngajak mei-mei biar bisa ngomong saya suka saya suka secara jamaah😂

Udah gitu aktornya😍 keren semuah. Pengen kubungkus buat pajangan di rumah😍

Plak...

Mungkin juga karena saya suka film fantasi yang ada kekuatan supernya gitu saya jadi excited banget soalnya kan di film ini tuh pakai kekuatan super. Mulai dari mantra pelindung, roh penjaga, si luman, dll....

Nggak hanya graphiknya aja yang oke punya, Mantap jiwa👍

Tapi ceritanya juga den buagus banget. 

Pengen spoiler deh, tapi saya mau kalian nonton biar ketularan lebaynya saya😂

Mungkin kalau kamu berjiwa melo dramatis bin mewek kamu bakalam nangis sama scene kisah cintanya yang emang sedih, tapi entah kenapa saya B aja, cuman saya emang kagum banget sama akting para aktor dan aktrisnya😍. Juga saya nggak menduga kalau ternyata ceritanya begitu, ada semacam plot twist di akhir film yang menjelaskan kenapa sang ratu ingin mengeluarkan ular bencana yang merupakan iblis terjahat itu. 

Karena suka sama film ini maka saya berkeinginan untuk nggak mau hapus dari hape biar bisa ditonton lagi. Eh tapi nggak tahu juga nanti kalau tiba-tiba butuh memory, soalnya mau dipindah ke lapi tapi si lapi makin eror...

Saya kasih nilai 8.5/10 untuk film yang keren parah ini. Entah kenapa saya jadi pengen nonton film china lagi😁


See you....


Jadi penontom film Korea The call

Sumber gambar wikipedia

Assalamualaikum😁

Angkat kakinya, siapa di sini yang ngefans sama mbak park shin hye?

Ternyata ada film terbarunya loh😁 saya baru sempet nonton film berjudul the call ini kemarin, sebuah film dengan genre mistery dan thriller.

Terakhir ketemu mbak shin hye kan di alive. 

Ha..ha.. Nggak ketemu sih, lihat doang di layar hape😁

Mohon jangan ditimpuk pakai sendal, pakai uang boleh😬

Dan menurut saya film The call ini patut diacungi jempol. 

Film ini berkisah tentang seo yeon seorang wanita 28 tahun yang kembali ke rumahnya di sebuah desa. Rumah tua yang terlihat estetik sebenarnya. Tapi karena ini film Thriller jadi auranya kayak gelap gituh. Bapaknya seo yeon udah lama meninggal dan ibunya sedang terbaring sakit di rumah sakit. Kalau dilihat hidupnya seo yeon ini nggak bahagia banget. Sampai suatu ketika dia menerima sebuah panggilan dari seorang wanita yang dulunya tinggal di rumah itu juga. Seo yeon meminta bantuan untuk mengubah masa depannya, tapi siapa sangka justru dia terancam memiliki masa depan yang lebih buruk. Walaupun tema kayak gini udah ada di banyak film, tapi tetep aja, saya suka dan nggak kecewa nonton the call ini. Keren lah pokoknya👍

Mantap jiwa😌 warbyasah, alhamdulillah.

Oke..diawal cerita kita akan melihat Seo yeon yang sedang menarik kopernya di jalanan lalu ada sebuah mobil bak terbuka yang lewat dan memberinya tumpangan gratis. Lumayan kan nggak perlu bayar...

Rupanya Seo yeon kenal sama orang bernama pamam Sung ho itu. Pemilik kebun strawberry di desa itu, juga salah seorang yang dekat dengan keluarga Seo yeon.

Seo yeon di antar ke rumahnya, rumah estetik tadi. Waktu itu hanphone nya Seo yeon ini hilang dan dia kemudian mencari telepon di rumah itu untuk menghubungi nomernya. Tapi malah orang yang menemukan ponselnya itu niat minta tebusan.

Singkat ceritanya ketika Seo yeon lagi menunggu si penemu ponselnya nelpon balik, telepon rumah tiba-tiba berdering. (Jenis telepon tanpa kabel gitu) lalu ada seorang wanita yang berbicara dalam telepon kalau ibunya gila dan bla-bla bla, awalnya Seo yeon mengira itu salah sambung karena wanita itu mencari seseorang bernama Sun hee. Tapi si wanita terus menelepon dan bercerita soal ibunya, bahkan minta tolong karena ia mau dibunuh ibunya. Si wanita menyebutkan alamat rumahnya. Anehnya alamat rumah yang disebutkan adalah rumah yang ditempati seo yeon. Lah, kok bisa?

Pas lagi hening tiba-tiba...

Brak...

Astogeh, Seo yeon kaget dan mencari sumber suara. Apakah mungkin ada meteor jatuh?😱

Ternyata itu adalah foto keluarganya yang jatuh karena pakunya copot. Seo yeon kemudian berniat memperbaikinya, anehnya paku yang dipaku di dinding malah jatuh ke dalam. Oke, saya bingung jelasinnya,😂 intinya di balik dinding itu ternyata ada ruangan tersembunyi. Seo yeon yang penasaran kemudian menghancurkan dinding dengan palu tanpa rasa bersalah karena merusak rumahnya. 

Dan benar saja ada tangga menuju ruang bawah tanah. Auranya horor gaez, di ruangan itu seo yeon melihat sebuah kursi dengan boneka di atasnya dan dia menemukan sebuah buku harian milik seorang wanita bernama Oh young sook. Seo yeon membaca buku harian itu, dari situlah dia tahu bahwa wanita yang menelponnya tadi adalah oh young sook. Anehnya wanita itu berasal dari masa lalu. Masa di mana Seo yeon masih kecil.

Jadi kemudian seo yeon ini sadar kalau mereka tinggal dalam satu rumah tapi dalam waktu yang berbeda.

Mereka kemudian saling ngobrol dan bercerita. 

Seo yeon bercerita tentang ayahnya yang meninggal karena kebakaran saat ia kecil dan hidupnya berubah menjadi tragis karena hal tersebut. Curhat mendalam ala sahabat gitulah, karena emang itu hal yang ajaib bisa teleponan sama orang dari masa lalu. Apalagi mereka sama-sama punya nasib menderita. Young sook kemudian menawarkan sebuah bantuan untuk mengubah masa depan seo yeon. 

Mencegah kebakaran itu terjadi dan ajaibnya masa depan juga berubah. Seo yeon bisa melihat ayahnya lagi dan ibunya dalam kondisi sehat. Rasanya dia bahagia banget.

Mungkin sebagai tanda trimakasih Seo yeon kemudian mencari tahu tentang kehidupan young sook sekarang dan ternyata young sook udah meninggal di masa sekarang karena ia dibunuh oleh ibunya. Seo yeon memberitahukan hal itu pada young sook dan karena itulah young sook kemudian selamat. Tapi Seo yeon kan nggak tahu alasan kenapa di masa lalu young sook itu dibunuh?

Jadi mari kita bahas tentang young sook. Ehem..ehem.. Hoek..hoek...

Yang orang tahu ibunya young sook ini dukun dan melakukan praktik perdukunan yang membunuh anaknya sendiri, sama seperti yang diberitakan di media, Padahal sebenernya si ibu ini, dia tahu kalau di masa depan young sook akan membunuh banyak orang karena itu ia membunuhnya lebih dulu. Young sook sendiri kayaknya punya gangguan jiwa gitu. Setelah dia tahu kalau ibunya bakal bunuh dia, young sook kemudian bunuh ibunya. Hal itulah yang akan mengubah banyak hal di masa depan Seo yeon.

Tanpa seo yeon sadari dia telah membantu seorang pembunuh sadis yang mengerikan. Pembunuh yang akan menghancurkan masa depannya.

Awalnya seo yeon nggak tahu. Sampai kemudian...paman Sung ho menghilang di masa depan yang ternyata si paman ini dibunuh sama young sook. 

Jadi ceritanya si paman di masa lalu lagi berbagi stawbery sama semua tetangganya termasuk ke rumahnya young sook. Karena si ibu udah dibunuh hanya ada young sook di rumah. Nah young sook ini ngajak si paman masuk untuk minta pendapat soal baju barunya. Agak aneh sih.. Karena young sook masuk kamar buat ganti baju, maka si paman berinisiatip untuk memasukan strawberry ke dalam kulkas. Ternyata di dalam kulkas ada bungkusan plastik item banyak banget dan baunya busuk. Salah satu plastik terjatuh dan menggelinding, darah pun keluar dari dalam plastik dan ternyata pas dibuka isinya potongan tangan😱😖 si paman kaget dunk. dan karena dia udah melihat semuanya maka si paman pun dibunuh juga.

Dari situlah, seo yeon kemudian jadi benci banget sama young sook dan menyesali perbuatannya. Dia dipaksa mencari tahu bagaimana young sook bisa tertangkap oleh polisi, karena seo yeon nggak mau maka young sook yang kesal kemudian membunuh bapaknya seo yoen dan menyekap seo yeon kecil di rumahnya. 

Seo yeon di masa depan marah banget tapi dia nggak tahu harus gimana, karena kan masa depan nggak bisa mengubah masa lalu. Geregetan juga sih nonton film ini. Ingin rasanya saya memukul si young sook pakai ulek-ulek bekas ngulek cabe sekilo .Saya berharap banget ada keajaiban supaya young sook ini ketangkep polisi. 

Atau mati aja gitu. Tapi udah kena ledakan gas pun dia masih hidup...

Emang dimana-mana psikopet itu kuat bener ya badannya...

Sebenernya setelah di masa lalu young sook membunuh bapaknya seo yeon dan menyekap seo yeon, ibunya seo yeon tuh curiga dan mendatangi rumahnya bersama seorang polisi, tapi... Si polisi ini juga dibunuh gaez. Gimana nasibnya ibu seo yeon? Gimana nasibnya seo yeon?

Tonton sendiri ya, saya lagi nggak mau spoiler karena ini film baru dan yah lagi nggak mau aja. Jangan maksa😂

Saya merekomendasikan film ini untuk kalian tonton karena emang seru dan bikin geregetan, ada plot twist yang bikin sedih tapi over all i like it😂

8/10 untuk film the call ini, dibandingkan dengan alive saya lebih suka the call ini. Kalau diibaratkan film ini tuh bagi saya berisi daging semua dari awal sampai akhir bikin penasaran.

Ya memang lebih baik mensyukuri apa yang terjadi sekarang karena apa yang terjadi di masa lalu walaupun itu adalah hal buruk tetep aja itu terjadi atas izin Allah, jadi kalau ada kesempatan mengubah masa lalu. Nggak usah coba-coba ya gaez...


See you...


Jadi penontom film Kizudarake no akuma

Sumber gambar imdb.com
Assalamualaikum😁

Gimana kabarnya sobat semua? Lagi pada ngapain nih? Betewe biarlah langit mendung yang penting hatimu tetap cerah 

Plak...

Ngomong apaan dah🙄

Ehem...ehem.. Fokus trulala, jadi hari ini saya mau jadi penonton film kizudarake no akuma.

Sebuah film tentang pembullyan yang cukup unik. Unik gimana? Ya unik aja?

Cuss kita bahas...

Kizudarake no akuma rilis pada 4 februari 2017 dan disutradarai oleh Santa yamagishi.

Film ini dibuka dengan musik yang cukup ceria kek iklan pocari. Pokoknya bikin semangat beraktivitas lah. Berasa jadi cewek jepang saya😂

Tapi adegannya sungguh miris, karena memperlihatkan seorang gadis yang lagi dibully di kamar mandi juga. Kesian lihatnya.

Lalu adegan akan berpindah ke tokoh utama kita. Perkenalkan namanya adalah Kasai Mai. Jadi Mai ini pindah dari Tokyo ke sebuh desa dan bersekolah di sana.  Di awal diceritakan kalau Mai memiliki hidup yang cukup baik. Dia punya wajah yang cukup manis, teman-teman yang baik dan orang tua yang baik pula. 

Mai berpendapat kalau dia harus hidup dengan kata cukup baik, cukup aja nggak usah berlebihan. Tidak terlalu mencolok juga tidak terlalu diam. Intinya dia ini pandai menyesuaikan diri.

Di sekolah barunya Mai diantar mengelilingi sekolah oleh seorang cewek bernama odagiri shino. Kalau saya lihat mukanya mirip banget sama kim so hyun lho gaez atau cuma perasaan saya aja ya🤔.

Mereka berbincang-bincang sambil muterin sekolah, odagiri membahas soal tokyo yang pastinya banyak murid dirisak di sana tapi mai menjawab kalau dulu di sekolahnya nggak begitu parah lagipula di setiap sekolah pasti ada hal begitu. Mai ini asyik merekam suasana sekitar dengan antusias lalu dia merekam odagiri dan memanggilnya, si odagiri ini berpaling tampak nggak nyaman banget.

Di kelas mai menyadari kalau tiap anak udah punya geng sendiri-sendiri. Jadi inget saya dulu juga punya geng lho di sekolah, dan biasanya geng saya tuh geng paling absurd😂 yang suka berangkat paling pagi dan pulang paling sore cuma demi wifi, yang uang sakunya selalu pas-pas'an dan nggak pernah pacaran, yang kemana-mana gandengan sebagai bentuk persahabtan. Dan ngomongin hal-hal absurd sampai perut sakit karena ketawanya kelewatan😂😂😂

Ya ampun jadi kangen masa sekolah.

Ehem..ehem.. Back to topic.

Tapi berkat kepandaianya dalam menarik perhatian akhirnya Mai didekati satu geng cewek yang sebenernya bagi mai mereka itu Freak alias aneh karena salah satu cewek rambutnya dicat coklat. Dalam hati mai bilang mereka tuh aneh tapi dia bicara dan memuji rambut si cewek bernama Fujitsuka yuria Itu. Yah.. supaya dia dapat temen lah...

Pas lagi asyik ngobrol tiba-tiba odagiri alias shino tadi megap-megap kayak kena asma, sumpah lebay banget menurut saya... trus bilang kalau dia nggak sanggup. Temannya yang bernama kasai Datang menghampiri dan bertanya, sambil masih megap-megap shino menjelaskan kalau sewaktu smp dia pernah dibulli sama mai dan gengnya. Tentu aja seluruh kelas melirik mai. Yang tadinya suka jadi menjelek-jelekan mai.

Shino kabur keluar kelas dan diikuti sama mai.

Di luar mereka berbincang secara sengit, tenyata shino itu adalah kumura. Jadi dulu sewaktu SMP gengnya si mai pernah ngebully kumura gaez. Adegan yang mucul di awal film tadi adalah Kumura yang lagi dibully sama mereka. Tapi Mai merasa di nggak pernah merisak shino meskipun dia satu geng dengan orang yang merisak shino. Di sini shino udah nggak megap-megap dan malah ketawa kayak mak lampir setiap kali ngomong, gaya cewek kalau lagi bales dendam gitu lah... Malah saya lihatnya shino ini kayak nggak waras dan tiba-tiba dia jatuh sendiri pas temennya datang. Biar kelihatan teraniaya. Lalu senyum ngejek ke mai pas pergi. Bikin sebel bukan....

Sejak kejadian itu Mai jadi nggak punya temen dan malah dia lah yang jadi korban bully. Bahkan dijuluki perisak dari Tokyo.

Suatu pagi ada seorang murid bernama shizuka yang baru masuk setelah sakit. shizuka ini satu geng sama Yuria. Tiba-tiba nggak ada angin nggak ada ujan dia nyiram rambutnya mai pakai air sambil bilang "sekarang kamu udah paham kan perasaan seseorang yang dirisak" Mai kaget dunk tapi dia diam aja nggak mau balas. Daripada nambah masalah Mai lebih memilih pergi aja, eh, malah dihadang sama Shizuka yang maksa Mai minta maaf sama Shino. Dan secara nggak sengaja tangannya Shizuka kejepit pintu yang ditutup Mai. Lagi-lagi Shino bikin ulah dengan menjerit dan bilang kalau dia pernah digituin sama Mai. 

Makin parah lah pembullian tersebut... Mai dijauhi, dibully dan bahkan jadi bahan gunjingan di grub pesan di kelas mereka. Padahal Mai ini menurut saya nggak sejahat itu lho dan dia emang nggak pernah ngebully Shino. Karena dia tipe yang nggak mau ribet atau cari masalah. Jadi pas dahulu kala Shino dibully sama temen-temennya Mai juga cuma diem aja. 

Suatu pagi di sekolah Mai lihat meja dan kursinya udah dicoret-coret trus bukunya dibuang di tempat sampah. Udah gitu dia dikata-katain sama gengnya Yuria. Tapi dasarnya Mai ini tuh nggak bisa diperlakukan gitu terus, jadi dia merekam perbuatan mereka terus dia bales nyobek bukunya Yuria. Ha..ha. 

Yuria ngamok deh 

"Jangan seenaknya" sambil banting kursi. Mai masih santuy dan jawab "berlaku juga buatmu"

Keren👍👍👍

Satu serangan telak yang bikin seluruh kelas terdiam. Ya emang bener. Si Yuria ini seenaknya banget padahal yang dibully kan Shino bukan dia dan lagian selama di sana Mai juga nggak pernah bikin ulah.

Menjalani hari-hari yang bikin capek, Mai berpikir dia nggak bisa gitu terus, masak sampai lulus mau dirisak aja. Jadi dia ngalah dengan minta maaf sama Shizuka. Tapi ternyata Shino nyebarin vidionya Mai yang ia simpen di hape, vidio yang dibuat secara iseng ketika Mai merasa sekolahnya benar-benar buruk. Jadi shino ini pernah nyuri hpnya mai gaez...

Bener-bener nyebelin kan. Karena itu Mai tetep lanjot dirisak.

Dan dibalik semua itu Shino seneng banget. Dia menghampiri Mai yang lagi makan sendirian dan ngatain mai kecoak kesepian, bener-bener nyebelein parah tingkahnya. 

Suatu ketika shino ini ngintipin Mai yang habis dibully di kamar mandi dan dia senyum tapi teryata dia emang trauma dan megap-megap beneran lalu kabur, sembunyi.

Sementara itu festifal budaya akan segera digelar di sekolah. Semua murid sibuk menghias kelas sambil ngebully Mai. Bahkan ngecat mukanya. Sebelnya Shino senyum lebar banget karena hal itu, sumpah ya kalau kalian lihat si shino pasti hawanya esmosi tingkat dewa. Dan guru mereka tuh sebenernya tahu tapi dia diam aja karena nggak mau ada kasus di kelasnya. Guru macam apakah ini...😠😠

Dan ternyata shizuka itu dulunya juga pernah dirisak tapi dia ditolongin sama Yuria karena itu apapun yang dilakukan Yuria dia akan selalu mendukung.

Yang bikin Mai kemudian berani melawan adalah kata-kata ibunya yang bilang, jangan jadi manusia kayak ikan sarden yang sukanya bergerombol demi bertahan hidup alias cuna berani kalau ada temen segengnya.

Pagi harinya ketika festifal budaya berlangsung Mai ini dikasih kejutan sama Yuria dan gengnya berupa cacing buanyak, karena kesel mai pun membuang boneka yang selalu dibawa Shizuka terus dia pulang, tapi tasnya ketinggalan. Mai males ngambil jadi dia pergi ke sebuah tempat semacam gudang gitu.  Ada kasurnya dan Mai istirahat di sana.  Sayangnya pas dia keluar Yuria dan gengnya udah nunggu dan malah mengunci Mai di ruangan itu. Keterlaluan banget kan.

Saking lamanya nunggu di dalam, Mai ini kebelet pipis, bener-bener udah nggak bisa ditahan. Dan akhirnya Mai pu  pipis disana. Sebenernya tuh ada guru yang lewat dan tahu kalau Mai ada di dalam tapi dia diam aja. Ckckck...

Pas pintu dibuka. Mereka kaget karena lihat Mai yang ngompol di atas kasur. Tapi Yuria minta supaya Mai difoto.  Salaj seorang cewek bernama kondo nggak tahan lihat tingkah mereka dan minta mereka berhenti.

Sementara itu Mai udah muak banget sama perlakuan mereka. Jadi di depan mereka semua bahkan ada anak laki-laki dia lepas celana dalamnya dan ngebanting celana dalam itu ke dinding otomatis airnya muncrat kemana-mana kan dan bikin semua jijik, kaget juga trus pergi tanpa ngomong apapun. Lalu seorang cowok tiba-tiba balik dan kasih Mai celana olahraganya. Baik juga itu cowok.

After kejadian itu Mai pun nggak masuk sekolah, mungkin dia udah capek dan mau istirahat sejenak. Mai memutuskan  pergi ke tokyo untuk bertemu dengan teman-temannya. Mereka main bareng dan curhat-curhat seharian.

Keesokan harinya seluruh kelas kaget karena Mai datang dengan penampilan berbeda. Dia ngecat rambutnya jadi kayak Yuria tapi versi lebih bagusnya. Bener-bener santuy banget dia masuk kelas. Suka deh lihat gayanya...

Dan hari itu dia ngomong ke Yuria kalau rambutnya Yuria tuh jelek dan nggak cocok😂 sudah bisa ditebak Yuria pun marah pemirsah tapi dia diam aja.

Bu guru akhirnya menanyakan soal periskan itu pada Shizuka dan yuria. Karena ada seseorang yang mengirim kertas yang menjelaskan kalau ada perisakan di kelas 1 C. Yuria kemudian menanyakan siapa yang mengirim kertas itu, sebenernya yang ngirim tuh kondo tapi Mai bilang kalau dia yang ngirim. Ini tuh bagian dari rencana Mai untuk balas dendam. Yuria kemudian nyiram rambut Mai pakai tinta hitam, masih nggak dibalas sama Mai. Tapi karena hal itu dia jadi deket sama kondo dan bisa membalaskan dendamnya dengan bantuan Kondo dan mengadu domba gengnya Yuria. Dimana hal itu membuat shizuka jatuh dari tangga dan terluka parah. Yuria kemudian trauma karena kejadian itu. Apalagi dia melihat pas shizuka sekarat.

Mai kemudian menamui okura, cowok yang minjamin celana olahraganya dulu. Dia juga menemui teman yang lain secara diam-diam waktu mereka sendirian supaya bisa ngobrol dan cari informasi. sebenernya kalau lagi sendiri mereka tuh lebih ramah dan bisa diajak bicara.

Sementara itu mulai beredar urmor kalau Yuria yang bikin shizuka jatuh dari tangga karena dia yang melihatnya pertama kali.

Dan balas dendam tahap terakhir pun akhirnya tiba. Jadi ternyata selama ini mai merekam semua pembicaraanya dengan Shino lala ia menyebarkan vidionya ke internet supaya semua orang tahu gimana sifatnya Shino selama ini yang agak nggak waras. Jadi kasihan sih sama Shino yang memang kena mental illnes setelah dibulli ditambah emaknya th emang rada stress, tapi dia juga salah, Mai juga salah jadi serba salah kan jadinya. 

Si guru yang selalu diam pun juga jadi kena masalah. Makannya toh bu, kalau muridnya ada yang nggak bener tuh bantuin selesaikan masalah bukannya tutup mata. Emangnya lagi main petak umpet

Intinya satu kelas jadi pada benci sama Yuria dan Shino. di ending film ini Yuria pingsan karena semua temannya mengira dia salah target, ngebully orang yang nggak salah. Yuria pun pingsan dengan iringan musik ala-ala orkestra zaman dulu gitu dan semua orang mendadak sok dekat sama Mai. Sedang si Shino lagi-lagi menjerit lalu jatuh  kayak si Yuria. Saya kirain pingsan ternyata cuna ambruk doang😂

Di akhir film Mai bilang, "kalian semua matilah" Dan semuanya mendadak ambruk gaez diriingi musik lagi. Lalu Mai keluar kelas deh. Saya agak nggak paham jadinya ini gimana😂

Nggak mungkin dunk mereka semua mati mendadak, apa selama ini Mai punya kekuatan magic. Enggak mungkin juga...

Jadi mungkin maksudnya mereka semua merasa malu dan bersalah jadi ambruk deh.

Tapi saya kasih nialai 7/10 sih karena walaupun bingong sama endingnya tapi saya menikmati jalan ceritanya kok dan tanpa sadar saya tonton sampai buyar.


See you...





Jadi penonton drama Kairos

 

Sumber gambar imdb.com

Assalamualaikum

Ya ampun beberapa waktu lalu saya jarang nulis karena lagi males dan tiba-tiba sakit juga jadi makin plus-plus malesnya. Mandi aja ketinggalan apalagi nulis😂

Tapi meski sakit saya nggak lupa nonton loh. Dan untuk pertama kalinya setelah sekian abad tapi boong, akhirnya saya menemukan drama korea faforit lagi.

Uhuy...

Eh, maksudnya salah satu drama korea faforit yang membangkitkan keinginan saya untuk ngedrakor lagi😎

Terakhir saya seneng banget tuh pas nonton stranger from hell. Dan nggak nemu yang sebagus itu lagi. Tapi saya temukan drama keren ini dunk. Seperti judulnya drama korea ini berjudul Kairos dan saya sering salah sebut jadi Karios atau malah Kakros😂.

Jangan ditiru ya gaez.

Oke.. Drama ini dimainkah oleh tokoh utama kita.

Kim seo jin dimainkan oleh Shin sung rok

Han ae ri dimainkan oleh Lee se young

So do kyun dimainkan oleh Ahn bo hyun.

Kang hyun chae dimainkan oleh Nam gyu ri

Dan masih banyak lagi tokoh tambahan lainnya.

Oke nggak usah lah ya saya basa basi busa. Langsung aja kita bahas.

Jadi drama ini tuh genrenya travel time gitu lho. Semacam perjalanan waktu tapi juga penuh misteri dari episode awal sampai tamat, kita bakalan disungguhkan sama banyak misteri yang nggak bisa saya tebak karena saya bukan sutradara filmnya, mau nanya juga nggak kenal.

Apaaan dah🙄

Diceritakan kim seo jin adalah seorang pria sukses yang menjadi direktur termuda di korea, di sebuah perusahaan kontruksi bernama kontruksi yujung. Memiliki kehidupan yang sempurna bersama istrinya yang cantik, kang hyun chae dan putri kecilnya yang imut, Dabin. Pokoknya udah pas lah hidupnya si Kim seo jin ini. Tapi suatu hari tiba-tiba Dabin ini diculik dan menghilang saat acara amal berlangsung. Berhari-hari nggak ditemukan dan Dabin dinyatakan mati setelah seseorang mengirim potongan jari yang sesuai dengan DNA Dabin. Nggak cukup sampai di situ, istrinya nggak kuat karena kehilangan Dabin dan memutuskan untuk bunuh diri, melompat ke sungai dari jembatan. Tubuhnya nggak ditemukan juga dan dinyatakan meninggal. Kim seo jin yang frustasi berat berniat untuk mengakhiri hidupnya juga tapi tiba-tiba sebuah panggilan telepon mengubah segalanya. Panggilan telepon inilah yang memberinya kesempatan untuk merubah segalanya dari masa lalu.

Nah.. Bingung nggak sob?

Jadi film ini tuh punya 2 latar waktu. Sebulan di masa lalu dan sebulan lagi di masa depan. Di masa lalu Ada Han ae ri sebagai tokoh utama kita, seorang gadis yatim yang mendadak kehilangan ibunya. Ibunya ini lagi sakit paru-paru dan harus dioprasi tapi si ibu bernama Kwak song ja ini menghilang tiba-tiba tanpa pamit. Han ae ri kehilangan ponselnya lalu dia menggunakan telepon bapaknya yang udah meninggal untuk menelepon hapenya tapi ternyata panggilan itu malah tersambung pada kim seo jin di satu bulan ke depan.

Mereka kemudian saling membantu untuk menyelesaikan masalah masing-masing. Menyelidiki keberadaan bu kwak song ja dan mencegah penculikan Dabin. Tapi ternyata mengubah masa lalu memang mengubah masa depan, bukan berarti kesialan berhenti sampai di situ.  hal tersebut menguak berbagai rahasia yang mengejutkan. Betapa banyaknya orang terdekat Kim seo jin yang ternyata nggak bisa dipercaya, juga hubungan antara menghilangnya bu Kwak song ja dengan perusahaan kontruksi yujung tempat Kim seo jin bekerja. Buanyak banget misteri dan kejutan dalam film ini. Tapi saya senengnya karena semua sesuai keinginan saya. Maksudnya gimana😂?

Jadi jalan ceritanya tuh nggak bikin esmosi. Semua rencana kim seo jin dan Han ae ri berhasil menyelamatkan mereka dari hal buruk tapi masih ada misteri dengan level lebih tinggi yang berkaitan dengan masa lalu mereka. Dan semua hal yang mereka lakukan untuk mencegah hal buruk terjadi ternyata tetap nggak bisa mencegah kematian seseorang. Bahkan nyawa mereka sendiri juga terancam.  Bisa dibilang ini tuh banyak plot twistnya...

Ah mantap deh👍

Jadi penasaran kan gimana endingnya. Kira-kira mereka bakal bisa saling ketemu untuk mengucapkan trimakasih dan berhasil menyelamatkan semuanya nggak ya?

Ahi..hi.. Tonton aja sendiri ya sob😁

Semenjak nonton Kairos ini saya jadi lebih sering nonton drakor lagi. Padahal sebelumnya saya udah tobat, eh bukan tobat sih tapi udah stop karena bikin boros kuota. Kalau udah kumat gini saya ikutin aja alurnya, tapi masih tetep pilih-pilih sebelum nonton biar nggak nyesel kalau nggak sesuai minat saya.

Dan saya kasih nilai 8/10 untuk drama ini karena emang sebagus itu dramanya, kerena jalan ceritanya yang nggak bisa ditebak.


Okeh, sampai di sini dulu ya gaez. 

Ke korea ketemu Lee joon gi

Sampai jumpa lagi😁


See you



Jadi penonton film Children of men

Sumber gambar imdb.com

Assalamualaikum😁

Dunia ini sepi tanpa suara anak-anak... Inilah yang menjadi tema untuk review film kali ini. Children of man, sebuah film yang bercerita tentang kepunahan umat manusia karena seluruh orang mengalami kemandulan massal. Film dengan genre unik yang bikin saya terharu sebagai penonton.

So langsung aja... Film ini rilis pada 22 september 2006 di Britania raya dan disutradarai oleh Alfonso cuaron.  

Film dimulai dengan sebuah berita tentang meninggalnya manusia termuda atau bayi termuda di bumi bernama Diego. Meninggal di usia 18 tahun. Kematian Diego membuat seluruh orang di inggris sedih karena telah kehilangan bayi termuda mereka. Padahal 18 tahun kan bukan bayi ya...

Tokoh utama kita adalah Theo. Saat itu selain masalah terancamnya kepunahan manusia, dunia juga sedang geger, perang di mana-mana, teroris dan lain-lain. Suatu hari Theo yang sedang berjalan tetiba diculik sama orang tak dikenal yang mana ternyata yang menculiknya adalah kelompok fish yang dipimpin oleh mantan istrinya, Julian. Julian ini membela para imigran yang mendapat perlakuan tidak layak. Dia menjelaskan bahwa ia membutuhkan bantuan Theo untuk mendapatkan surat transit guna mengantarjan seorang gadis imigran bernama Kee agar bisa pergi ke Bexhil, sebuah tempat pengungsian untuk kaum imigran. Awalnya Theo menolak tapi kemudian dia setuju menolong dengan syarat dia juga ikut bersama Julian. Dari awal saya udah mikir kok kayaknya si Kee ini spesial banget ya....

Kayak mi goreng pake telor 5😂

Dan ternyata emang bener sob...

Di perjalanan menuju Bexhil mereka dicegat oleh ornag-orang yang berdemo dan Julian meninggal karena tertembak. Kematian Julian yang tak terduga itu membuat semuanya terkejut, padahal saya yakin Theo masih cinta sama Julian dan dia terpukul banget sama kematian julian. Udah gitu mereka juga menjadi buronan karena.. Menembak 2 orang polisi.

Karena fish adalah kelompok besar maka mereka bisa mendapatkan tempat berlindung. Kee, Miriam (seorang bidan) dan Theo diberikan tempat tinggal sementara sebelum besok pagi akan berangkat ke bexhil.

Tapi ternyata semua cuma rekayasa sob. Jadi kelompok tersebut sengaja membunuh Julian karena mereka tidak setuju jika kee dibawa ke Bexhil mereka inginnya Kee dan bayinya akan jadi lambang perdamaian untuk kelompok mereka agar fish diakui pemerintah dan dunia. Theo yang mengetahui hal tersebut kemudian menceritakannya pada Kee dan miriam lalu mengajak mereka pergi dari sana secara ngumpet-ngumpet alias diam-diam bae. Yang tentu aja mereka jadi buronan kelompok fish dan hampir aja ketangkep, untungnya mereka bisa kabur dan selamat. Tapi masalah nggak berhenti sampai di situ. Karena nggak tahu harus kemana maka Theo mengajak mereka pergi ke rumah jasper. Kayaknya jasper ini orangtuanya Theo deh...

Lah gimana saya ini nonton kok nggak paham😂

Di sana mereka aman dan bisa berlindung selama semalam sebelum fish menemukan mereka. Lagi-lagi mereka harus kabur. Sedih banget karena Theo harus melihat jasper mati ditembak oleh kelompok fish. Mereka pergi menemui syd. Seorang polisi yang merupakan temannya jasper yang berjanji akan mengantarkan mereka ke kapal menuju Bexhil. Semua berjalan lancar sampai mereka tiba di Bexhil dan bertemu maricka. Seorang wanita yang memberi mereka penginapan. Sayangnya kee mengalami kontraksi dan bayinya akan segera lahir. Mirim mencoba menyelamatkan kee sehingga ia ditangkap polisi. Tinggalah kee dengan Theo. 

Malam itu Kee akhirnya melahirkan seorang bayi prempuan dengan bantuan Theo. Bayi pertama di dunia setelah 18 tahun umat manusia mengalami kemandulan. Rasanya terharu banget. Namun masalah nggak berhenti sampai di situ. Pagi harinya pintu penginapan mereka didobrak sama syd yang ternyata udah tahu kalau mereka adalah buronan plus ada seorang bayi yang akan membuat Syd dapat imbalan besar. Untungnya maricha ini baik. Dia menyelamatkan mereka dan mengantarkan mereka menuju kapal dayung. Tapi disinilah konflik besarnya muncul. Sedang ada penyerangan, tentara inggris dan para teroris. Ketika mereka hampir tiba. Malah kelompok fish mencegat mereka dan membawa kee beserta bayinya pergi. Untungnya kedatangan tentara bisa membuat theo dan maricha kabur. Lalu theo mencari kee ke dalam sebuah bangunan yang lagi di serang karena di sanalah ada kelompok fish. Theo naik ke atas dan untungnya bertemu dengan kee lalu membawanya kabur. Di sinilah adegan yang bikin mata saya berkaca-kaca. Kaca yang bersih bening seperti tanpa kaca🎶

Yaitu ketika bayi kee menangis dan semua orang mendengar suaranya. Duara bayi pertama setelah sekian lama manusia nggak bisa punya anak. Semua orang terharu, tersentuh dengan suara tangisan itu. Bahkan suara tembakan berhenti seketika karena para tentara melihat si bayi, mereka memberikan jalan dan bahkan menangis mengetahui ada seorang bayi yang lahir. Sumprit saya terharu banget pas adegam ini. Karena selain kehadiran bayi tersebut, kenyataanya bayi itu lahir dari seorang wanita imigran yang jadi buronan. Keajaiban yang muncul di tengah peperangan, mampu meredam kekacaun dengan suara tangisanya.

Namun perang masih berlanjut sementara kee dan Theo menemui maricha dan pergi naik perahu. Maricha nggak ikut. Jadi hanya theo, kee dan bayinya. Mereka menunggu selama beberapa lama di tengah lautan. Karena katanya kapalnya akan segera tiba. Saat itu tiba-tiba kee histeris karena melihat darah yang mengalir di lantai perahu. Dia pikir itu darahnya tapi ternyata darah itu darahnya Theo. Dia tertembak pas menyelamatkan kee dan bayinya. Sambil menunggu kapal mereka berbincang. Kee berkata bahwa dia akan menamakan anaknya Dylan, seperti nama anak Theo yang mati. Tak berapa lama kapal pun tiba namun saat itu Theo sudah mati dan film berakhir dengan suara anak-anak kecil yang sedang tertawa😭😭😭😊😊

Terharu campur sedih sama endingnya.

Saya kasih nilai 8/10 untuk film ini karena temanya yang luar biasa unik. Saya jadi berpikir kalau hal semacam itu betulan terjadi bakalan gimana nasib bumi? Awalnya saya tuh nggak ngarep film ini bakalan bagus karena saya kan biasanya lebih suka nonton jombi-jombian kan yak, tapi ternyata tema-tema anti mainstream gini juga seru untuk ditonton😁

So gaez semua... Kalian udah pada nonton? Atau mau nonton setelah baca review ini?

Apapun pilihanya tetap damai dan jangan rusuh yak😌😂


See you





Jadi penonton film Maquia : when the promised flower blooms

Sumber gambar imdb.com

Assalamualaikum gaez

Ogenki desu ka?

Genki desu, right...😂

Ha..ha.. Guaya banget ya saya pakai bahasa jepang segala. Tapi nggak papa lah. Untuk menyesuaikan tema hari ini.

Saya tuh suka nonton anime, berasa berwarna dan 10 tahun lebih muda aja kalau nonton kartun dari jepang ini😁. Ada beberapa anime yang akhirnya bisa saya tonton setelah saya bekerja dan bisa beli kuotah sendiri salah satunya adalah anime berjudul sayonara no asa ini. 

Uhuy banget rasana bisa nonton apa yang kita mau, apalagi kalau faforit😁

Maquia rilis pada 24 Februari 2018 di Jepang dan disutradarai oleh  Mari okada.

Jadi anime movie ini bercerita tentang Maquia seorang gadis cantik yang berasal dari ras Iorph. Diusianya yang kelima belas tahun dia harus terpisah dari kaumnya karena adanya perang dengan manusia dan takdir membawanya pada seorang anak manusia yang masih bayi. Kelihatannya simple banget ya. Tapi nonton animenya menarik banget lho. Ditambah grapik alias gambarnya yang bagus pol.

Oke mari menuju ke cerita😁

Sumber gambar imdb.com
Jadi diceritakan ada sebuah ras bukan manusia, namanya ras iorp. Mereka terlihat seperti manusia biasa, yang membedakan adalah mereka memiliki umur yang panjang sampai ratusan tahun. Di ras itu mereka memiliki kebiasaan merajut benang yang menjadi tradisi turun-menurun. Konon katanya benang tersebut berisi pesan-pesan yang hanya bisa dibaca oleh ras iorp. Di sana hidup seorang gadis yatim piatu bernama Maquia. Maquia hidup sendirian sejak kecil. Dia punya seorang teman bernama Leilia, berbeda dengan maquia yang kalem, Leilia adalah seorang gadis yang ceria banget. Ada juga seorang cowok bernama Krim . Bukan Krim siang dan krim malam ya😂 apalagi Kriman paket dari bang Lee min hoo.

Ngayal tingkat dewa banget dikirimin paket bang Lee. Tapi saya juga mau sih😂

Nah, leilia dan krim ini saling suka, mungkin mereka pacaran, dan diam-diam Maquia menyukai krim tapi dia hanya menyimpannya karena dia tahu krim menyukai Leilia begitu juga sebaliknya.

Suatu malam Maquia yang sedang duduk di tepi jendela kamarnya sambil melamun cantik, melihat krim berjalan keluar. Mau kemana tuh..? Ya kali Krim mau ke kuburan😂 Maquia kemudian mengikutinya dan ternyata krim lagi janjian sama Leilia gaez. Ketika dia sedang mengintip tiba-tiba ada sesuatu  di atas langit.

Malam itu tempat tinggal mereka diserang oleh prajurit dari kerajaan Mezarte. Prajurit yang membawa naga terbang untuk menghancurkan tempat tinggal mereka. Mereka menyerang ras iorp karena ingin mencari seorang wanita yang akan dinikahkan dengan sang pangeran. Berharap kerajaan memiliki keturunan yang panjang umur seperti ras mereka dan yang terpilih dari semua orang adalah Leilia. Namun karena ada penolakan maka terjadilah pertumpahan darah. Maquia pergi mencari sang ratu alias pemimpin mereka. Saat itulah, salah satu naga terbang itu mengamuk dan hilang kendali karena sebuah virus bernama mata merah mungkin si naga butuh ins*o🤔 dan Maquia yang panik ikut terseret ketika si naga terbang menjauh. Ia terjatuh di sebuah hutan, jauh dari tempat tinggalnya. Maquia sedih banget dan berniat untuk bunuh diri, melompat dari tebing tinggi. Namun keinginannya terhenti karena sebuah  tangisan bayi.

Mengikuti suara tangisan itu membawa Maquia pada sesosok bayi yang menangis di pelukan si ibu yang sudah meninggal. Awalnya Maquia ingin mengabaikannya tapi ia tidak tega, hatinya tersentuh begitu si bayi menggengam jemari Maquia. Rasanya seperti disentuh suatu keajaiban yang akan mengubah hidupnya. Di sana ternyata ada orang lain bernama baro, jadi si baro ini niatnya mau pergi membeli kain tenun ras iorp tapi ternyata ada kerusuhan di sana dan si baro ini blesteran, setengah iorp, setengah manusia. Dia berkata bahwa mengurus bayi itu tidak mudah tapi Maquia memutuskan untuk mengambil si bayi dan membawanya.

Karena masih kecil dan Maquia tidak pernah mengurus bayi, ia tidak tahu harus berbuat apa saat si bayi kelaparan. Maquia hanya mengendong bayi itu dan sampailah ia di sebuah rumah. Akhirnya ia membawa bayi tersebut ke sebuah kandang kambing dan berharap si bayi mau minum susu dari kambing tersebut. Tangisan si bayi ternyata membangunkan pemilik rumah. Untungnya wanita itu sangat baik. Wanita bernama Mido itu menawarkan tempat tinggal kepada Maquia dan membantunya merawat si bayi. Ibu Mido punya 2 putra bernama Deol dan Lang.

Sementara Maquia kemudian memberi nama si bayi Ariel. 

Tahun demi tahun berlalu Ariel mulai tumbuh besar, bisa berjalan sendiri dan bahkan mengucapkan kata mama pada Maquia yang membuat Maquia sangat senang. Maquia juga mengajarkan Ariel menenun benang seperti tradisi kaum iorph. Walaupun masih kecil tapi Ariel ini ganteng sob. Jadi ada salah satu temannya bernama Dita yang suka sama Ariel. Lucu deh lihat tingkah mereka😁 karena Dita ini gengsi, suka tapi gayanya sok benci. Ngaku hayoo, siapa yang kek gitu😂

Suatu hari anjing milik keluarga Mido itu meninggal dan hal itu membuat Maquia sedih, mungkin itu juga adalah kematian pertama yang dilihat oleh Maquia secara langsung, dimana rasanya sangat menyakitkan kehilangan sosok yang selalu dilihatnya. Maquia sadar suatu hari nanti ia juga akan kehilangan Ariel. Dia ini sayang banget nget nget sama Ariel.

ketika sedang menjual kain hasil tenunanya ke sebuah toko Maquia diberikan kain oleh si pembeli dimana kain itu bertulisan kan pesan bahwa di kerajan mezarte Leilia akan menikah dengan sang pangeran. Mengetahui hal itu Maquia kemudian memutuskan untuk pergi ke tempat itu bersama Ariel.

Di kapal ternyata Maquia bertemu dengan  krim dan beberapa orang dari ras iorp mereka merencanakan untuk membawa kembali Leilia ke tempat mereka.

Sesampai nya di sana. Mereka menjalankan rencana untuk membawa Leilia. Sayangnya si Leilila ini ternya lagi hamil dan dia memutuskan untuk tetap tinggal bersama pangeran. Nyesek kan...

Maquia akhirnya pergi. Saat di kembali krim dan yang lainnya sudah tidak ada.  Hanya ada sebuah kain tenunan yang berisi pesan bawa keberadaan Maquia hanya akan menjadi beban karena ia membawa anak. Jadi intinya mereka nggak butuh Maquia gitu.

Sejak itu Maquia hidup bersama Ariel di sebuah kos-kosan kecil. Dia mencoba mencari pekerjaan ke sana-kemari dan menghidupi dirinya dan Ariel. Tahun demi tahun berjalan makin cepat dan Ariel tumbuh menjadi seorang remaja. Dia nggak lagi manggil Maquia pakai kata mama karena dia juga udah tahu kalau Maquia bukan mamanya, bahkan diam-diam Ariel ini mungkin jadi suka sama Maquia karena orang-orang sering bilang mereka mirip seperti pasangan kekasih yang kawin lari. Ya kan mukannya Maquia nggak bisa menua. Cantik dan kyut forever.   

Suatu hari Maquia ini bertemu kembali dengan Lang yang sudah menjadi prajurit si kerajaan mezarte, kayaknya dia ada rasa sama Maquia sejak dulu jadi sekarang ia mengajaknya hidup bersama tapi Maquia menolak. Mungkin dia takut jika suatu hari nanti Lang pergi lebih dulu.

Sementara itu Leilia sudah melahirkan seorang anak prempuan yang cantik bernama Medmel. Sayangnya saat itu pangeran menginkan istri baru, Leilia menjadi sedikit gila dan marah. Penasihat pangeran menyuruh raja untuk mencarikan pangeran istri dari ras iorps lagi dan yang menjadi incarannya adalah Maquia. Emang dasar ya si pangeran, udah bikin perang, minta istri baru... Sini kau kukasih kopi sianida😠

Maquia yang tahu kalau dirinya sedang diincar harus pindah-pindah tempat tinggal untuk mengindari para prajurit. Sampai suatu hari Maquia ini menghilang entah kemana, bahkan tanpa pamit sama Ariel.  Ternyata dia diculik oleh krim dan diajak kembali ke desa mereka. 

Setelah kepergian Maquia, Ariel kemudian menjadi prajurit di kerajaan dan menikah dengan teman masa kecilnya, si Dita yang sok gengsi tadi😁. 

Saat itu Dita sedang hamil besar dan kerajaan Mezarte diserang oleh kerajaan lain sehingga Ariel harus pergi. Saat itulah Dita ini melahirkan dan Maquia yang kebetulan ada di sana mendengar suaranya, ia kemudian membantu Dita melahirkan, melihat bayi manusia kedua kalinya, rasanya luar biasa banget. Mengingatkan Maquia pada Ariel, udah bertahun-tahun mereka nggak bertemu.

Saat itu Maquia berniat menyelamatkan Leilia. Ketika dia akan pergi ke kerajaan secara nggak sengaja ua berpapasan dengan Ariel, mereka cuma diam tanpa sepatah kata pun. Dan mereka harus berpisah lagi karena kondisi perang saat itu.

Krim yang masuk ke dalam kerajaan akhirnya mati bunuh diri karena menyadari Leilia sudah berubah, Leilia ingin bertemu anaknya gaez bagaimanapun juga ia adalah seorang ibu.

Sebelum pergi Maquia menemui Ariel yang sedang terluka. Ariel menangis saat Maquia pergi dan akhirnya ia memanggil Maquia dengan sebutan mama lagi setelah bertahun-tahun mereka berpisah. Setelah itu Maquia dan Leilia pulang ke tempat asal mereka menggunakan si naga terbang. Di akhir film, 60 tahun kemudian Maquia mengunjuingi Ariel yang saat tua bahkan sudah punya cucu. Ia terbaring sakit di kamarnya lalu Maquia masuk dan berkata "tadaima" yang artinya aku pulang dijawab "okaeri" oleh Ariel yang artinya selamat datang. setelah Ariel meninggal. Maquia mengecup keningnya dan ia pulang sambil menagis mengingat kenangananya bersama Ariel. 

Secara garis besar film ini menarik dan berkesan banget buat saya. Walaupun saya merasa kalau ditambahkan genre romance kayaknya bakal lebih wow. Tapi film ini lebih fokus pada cinta Maquia sebagai ibu kepada Ariel sebagai anak. Bahwa cinta bisa tumbuh tanpa hubungan darah. Menjadi ibu nggak harus melahirkan anak, tapi membesarkannya dengan penuh kasih sayang😊

A..cye.. Sok bijak banget saya, jadi pengen punya anak. Hi..hi...

Amin...

Ha

See you...


See you..