Jadi penonton film Limitless

Sumber gambar IMDb.com

Assalamualaikum😃

Wah..sumpah, film ini keren banget nget nget nget. Dari awal sampai akhir bikin saya terhanyut sama ceritanya.

Limitless artinya apaan sih? Tak terbatas kan ya....

Film ini rilis udah cukup lama, yakni pada  24 Mei 2011 di Indonesia dan disutradarai oleh Neil burger.

Sekali lagi film ini punya cerita yang keren punya, saya kasih jempol deh👍👍👍👍👍

Diceritakan seorang lelaki bernama Eddie more (diperankan oleh Bradley cooper yang saat itu masih lebih muda) hidup sebagai penulis yang nganggur karena dia nggak punya ide sama sekali. Hidup luntang-lantung macam gelandangan. Sudah gitu dia kemudian diputusun juga sama pacarnya. Lengkap sudah ke enggak beruntungannya. 

Diperjalanan pulang setelah diputusin pacarnya, Eddie bertemu dengan Vernon (dia pria ya sob) Mantan kakak iparnya dulu. Jadi udah tahu ya, kalau Eddie itu duda. 

Vernon ini dulunya bekerja sebagai pengedar obat-obatan terlarang, tapi dia cerita kalau sekarang dia udah berhenti. Entah tobat atau enggak.

Di pertemuan itu Eddie dikasih sebuah pil bening yang katanya bisa mengubah hidupnya. Pil apakah itu?

Apakah pilek?

Adegan film dimulai dengan Eddie yang tengah berdiri di tepi gedung, mau bunuh diri, tapi kok senyun-senyum. Jadi kayaknya dia nggak mau bunuh diri. Di situ dia bernarasi kalau dirinya adalah seorang manusia yang punya IQ 4 digit.

Berapa tuh sob, yang pasti dia adalah manusia terpintar di muka bumi. Ya masak mau mati gitu aja...

Lalu adegan berpindah ke beberapa bulan sebelumnya, saat hidup Eddie masih kismin dan berantakan. Dimana hari itu dia diberi pil bening dari mantan kakak iparnya. 

harga pil itu sangat mahal dan belum diproduksi di pasaran tapi Vernon memberikannya secara cuma-cuma pada Eddie sebagai hadiah. Eddie nggak terlalu peduli tapi dia menerimanya. Toh, dia nggak rugi. Di depan bangunan kos-kosannya yang udah lama nunggak Eddie memutuskan menelan pil itu. Mungkin bukan dengan maksud tertentu.

Sesampainya di depan pintu kamarnya ia disambut dengan seorang wanita yang ngomel-ngomel, entah saya nggak tahu dia ngomel apaan. Tapi yang pasti pil tersebut mulai bereaksi

dan...ternyata...

Cling....✨Film yang awalnya terlihat suram kayak warna abu-abu tiba-tiba jadi berwarna dan Si Eddie jadi tamvan banget sob. Dia juga jadi pinter pakai banget. Bisa memperkirakan apa yang akan terjadi selanjutnya, bisa mengingat kejadian yang tak terduga dan melihat peluang dalam situasi itu. Dia bisa membuat si wanita nggak jadi ngomel-ngomel dan malah berakhir dengan adegan parno action🙈

Ckckck...

Nggak cuma itu, Eddie juga jadi punya banyak sekali ide. Dan dia bisa menulis dengan lancar banget. Hanya dalam beberapa jam novelnya sudah sampai berpuluh-puluh halaman. Sayangnya setelah dia tertidur dan bangun. Kehidupannya kembali seperti semula. Suram. Keajaiban dan semangat yang sebelumnya dia rasakan sudah lenyap. Yang tersisa hanya novelnya yang udah jadi sebagian. Eddie kemudian pergi ke penerbit dan ternyata si editor sangat menyukai novel Eddie tersebut. Di situ Eddie berpikir, jika dia bisa memiliki pil itu lagi, dia akan bisa menyelesaikan novelnya dan mendapat uang.

Ia kemudian pergi ke rumah Vernon untuk meminta pil itu lagi. Ketika ia sampai di sana rumahnya berantakan sekali dan si vernon udah babak belur. Entah apa yang sudah terjadi. Di sana Eddie menjelaskan maksud kedatangannya. Si vernon ini nggak langsung mengiyeskan ia menyuruh Eddie mengambilkan pakaian di laundry dan menyuruhnya membeli sarapan juga.

Tapi ketika Eddie kembali, vernon udah nggak bernyawa. Panik, Eddie segera menelepon polisi. Kemudian otaknya berpikir gimana bisa Vernon mati? Ia menatap sekeliling. Orang yang membunuhnya sampai membuat rumah berantakan pasti mencari sesuatu yang berharga dan Vernon tidak menyerahkannya. Eddie pun mencari sendiri di mana pil tersebut disembunyikan. Setelah muter 7 turunan kesana-kemari ia menemukan pil tersebut disembunyikan di bawah brankas bersama segepok uang. Dan jumlahnya banyak banget.

Dari situlah kehidupan Eddie mulai berubah 

Pil tersebut membut otaknya bekerja 100%. Pasti kalian pernah denger kan sob, kalau katanya kita ini hanya menggunakan 20% kemampuan otak, entah itu bener atau enggak pokoknya di film ini. Eddie jadi bisa menggunakan 100% kemampuan otaknya. Yang berarti dia bisa melakukan segalanya, tahu segalanya, dan menjadi segalanya. Dalam beberapa minggu aja, dia bisa mengubah kehidupan yang awalnya suram jadi cerah. dikelilingi banyak teman kaya, hidup enak, dan bahkan bikin perusahaan.

Wow...

Limitless..tak terbatas.

Dia bisa memprediksi segalanya, belajar apapun dengan cepat sehingga dia bisa bicara dengan berbagai bahasa. Dia pandai dalam segala hal, politik, ilmiah, literasi, sejarah...

Semuanya. Bahkan dia bisa bela diri juga hanya bermodalkan dari ingatan saat nonton Tv.

Untuk apa jadi penulis, bisa dapat uang dengan cara lebih mudah.

Tapi nyatanya keberuntungan selalu disertai dengan ke..ke...kesialan.

Jadi kalau ada positifnya juga ada negatifnya. Obat tersebut berdampak nggak baik juga untuk Eddie. Ada kalanya dia jadi lupa apa yang sudah dilakukannya, karena selama 18 jam penuh kadang ia terus beraktivitas tanpa sadar ke berbagai tempat. Dia bahkan nggak ingat kalau sudah membunuh seseorang. Dan pas dia nggak pakai obatnya. Tubuhnya jadi sekarat. 

Eddie mencoba berhenti memakai pil tersebut tapi nggak bisa. Akhirnya dia putuskan untuk memproduksi sendiri pil tersebut ketika otaknya lagi pinter banget. Dari situ Eddie juga tahu bahwa banyak orang diluaran sana yang sukses karena pengaruh pil itu...

Dia nggak mau mati gitu aja karena kehabisan pil tersebut atau dikejar-kejar orang jahat, orang sepintar ini masak nggak bisa menyelesaikan masalah di sekitarnya?

Pokonya film ini 👍👍👍

Luar biasa. Ceritanya keren lah. 

Bahaya juga ya kalau ada pil semacam itu. Gimana kalau ada orang berhati jahat yang memanfaatkannya, akan jadi apa dunia ini. Rebutan kekuasaan, wilayah, perang. Karena kepintaran juga harus diimbangi dengan kebijakan.

Saya kasih nilai 8/10 dan sejak saya nonton film ini saya ngepans sama Bradley cooper.

Ha..ha...


See you....

Jadi penonton film Ready or not

Sumber gambar IMDb.com

Assalamualaikum😁

Gimana kabarnya sob?

Hari ini saya mau mereview sebuah film berjudul Ready or not.

Jadi Ready or not nih?

Saya tahu film ini udah sejak lama dari cuplikan di instagram tapi waktu itu saya belom tahu mau nonton di mana.

Ready or not rilis pada 24 agustus 2019 di Indonesia. Disutradarai oleh Matt bettinelli olpin dan Tyler gillett.

Film ini bercerita tentang seorang wanita bernama Grace yang menikah dengan seorang lelaki dari keluarga Le domas, sebuah keluarga yang super duper kaya, kalau kata kids jaman now keluarga sultan lah. Si pria ini bernama Alex. Tapi di hari pertama setelah mengucapkan janji suci, malam yang harusnya menjadi malam pertama terindah itu malah Grace diharuskan mengikuti sebuah permainan yang menjadi tradisi di keluarga Le domas.

Yang mana permainan tersebut ternyata membuatnya harus dikejar-kejar maut.

Astaga... Mending dikejar-kejar Lee min ho lah...😂

Ho'oh lah👍

Adegan film ini dimulai dengan 2 orang anak kecil yang berlarian di dalam rumah sambil bawa dimar, alias lampu kecil gitu. Awalnya saya pikir mereka dikejar setan atau deep kolektor, tapi nggak mungkin lah yaw. Trus si kakak yang bernama Daniel menyuruh adiknya masuk ke dalam lemari buat sembunyi. Dan tiba-tiba seorang pria muncul, mengaggetkan Daniel dan tentunya saya yang nonton.  Si pria ini minta tolong pada Daniel tapi Daniel malah teriak "dia ada di sini" dan

Jlep...

Sebuah panah menancap di tubuh si pria diikuti suara tangisan seorang wanita bernama Helena. Kayaknya sih mereka baru nikah gitu.

Lalu adegan berpindah ke 30 tahun kemudian. Di hari pernikahannya Alex. Alex ini adiknya Daniel yang sembunyi di almari tadi. Kayaknya setelah dewasa Alex memutuskan untuk pergi dari rumah tersebut tapi pas dia mau nikah dia harus kembali ke rumah itu.

Di sini diperlihatkan kalau Alex ini cinta banget sama Grace dan takut kalau hal buruk terjadi pada Grace karena tradisi konyol di keluarganya. Tapi entah kenapa si Alex ini kok yo nggak bilang kalau ada permainan gila itu. Dia cuma diem-diem bae sambil sesekali liat Grace dengan tatapan sedih. Mana ngaruh....

Sementara itu Grace yang berasal dari rumah asuh alias panti asuhan merasa sedikit minder berada di tengah-tengah keluarga sultan itu apalagi ada si bibik Helena yang mukanya udah kayak penyihir datang bulan. Nggak ada senyum-senyumnya, satu centi pun bibirnya nggak tertarik ke atas.

Tapi rasa cintanya pada Alex membuat Grace berani menghadapi segalanya.

The power of lope😜

Semuanya terlihat baik walaupun Grace masih merasa canggung. Bahkan sang mertua mengajaknya bicara dengan sangat ramah. Setelah berfoto, mengucapkan janji suci dan acara selesai. Malamnya mereka dipanggil untuk turun ke bawah. Masih lengkap dengan baju pernikahan di tubuh. Alex bicara pada Grace bahwa mereka bisa kabur kalau Grace nggak mau. Tapi wong Alex nggak menjelaskan soal permainan gila itu ya Grace nggak tahu dan mengira itu permainan biasa. Malah dia mencoba terlihat antusias pas seluruh keluarga tampak nggak nyaman. Grace disuruh menarik sebuah kartu gitu dan celakanya ternyata kartu tersebut menunjukan permainan hide and seek. Petak umpet gaez...

Saya dulu sering main petak umpet juga. setelah dewasa saya sadar kalau itu adalah permainan yang nyeremin. 

Soalnya saya sekarang gampang kaget. Jadi ngebayangin saya lagi sembunyi terus tiba-tiba ketuaan, eh ketahuan... 

Dag...dig...dug nya pasti melebihi debaran jantung saat melihat gebetan.

Lebay🙄

Dimana permainan itu sudah 30 tahun lebih nggak pernah dimainkan. Permainan yang mengharuskan keluarga tersebut membunuh Grace sebelum fajar tiba atau mereka yang akan mati.  Pilihan yang sulit bukan.

Di sini grace cuma disuruh sembunyi, dan nggak boleh ketahuan sama mereka. Dia nggak dikasih tahu kalau sampai ketahuan dia bakalan metong.

Alex yang sadar kalau Grace dalam bahaya nggak tinggal diem, dia coba membantu Grace untuk bisa kabur dari rumah itu, karena baginya Grace adalah segalanya.  Dan dimulailah permainan tersebut...

Meskipun film ini ceritanya sadis dan ada beberapa adegan sadis juga tapi saya terhibur banget nonton film ini karena diselingi sama beberapa adegan lucu yang nggak berlebihan. Jadi ngerinya kerasa, lucunya juga kerasa. Adegan sembunyi dan kejar-kejaran antara Grace dan keluarga Le domas juga seru banget. Sungguh hari pernikahan yang harusnya bahagia malah grace  mau dijadikan tumbal. Pernikahan macam apa itu.

Adegan paling ngeri bagi saya adalah pas Grace sembunyi di kandang binatang trus ada orang datang, yang ternyata itu anak kecil dari keluarga Le domas. Grace merasa lega dan meminta bantuan sama si anak, tetapi malah berakhir dengan telapak tangannya yang bolong karena ditembak si anak. Omigot...😱

Marah, Grace pun menampar si anak sampai pingsan dan karena kesakitan dia malah nyebur ke sebuah lubang yang isinya adalah mayat-mayat manusia

Huek... Sungguh itu sangat menjijaykan...

Pas mau keluar, tangga ke atas juga udah lapuk jadi belum sampai atas tangganya patah. Dan seperti jemuran, Grace menggantung di tepi lubang. Tanpa sepengetahuan Grace di tepi lupang itu ada paku. Jadi ketika tangannya yang kena peluru tadi menggapai ke atas langsung menancap ke paku😖

Haduh.. Itu ngeri banget.

Juga adegan ketika Grace ini mau keluar lewat pagar tapi dia nggak bisa naik dan untungnya ada bagian pagar yang rusak. Setelah mengeluarkan tenaga akhirnya pagar itu patah. Untungnya badan Grace ini enggak bantet kayak saya. Jadi dia bisa keluar lewat pagar. Ya tapi karena ada bagian pagar yang lancip punggungnya jadi tergores. Dan itu diperlihatkan, gimana kulit punggungnya Grace ditekan besi tajam secara pelan-pelan sampai meninggalkan goresan tajam😱.

Dan adegan paling keren yang saya suka adalah pas Grace narik baju pernikahannya sampai sobek terus dia bawa bedil  dan peluru.. Wah keren banget sih. Walaupun bedil itu ternyata nggak bisa dipakai.

Film ini keren dan menghibur banget buat saya pribadi, yang emang suka genre thriller gini.

Untuk itu saya kasih nilai 8/10 untung endingnya yang keren dan saya suka bingit😁

Seriusan, saya suka banget sama ending dari film ini 👍👍👍 dan saya benci banget sama si Alex. Dasar lelaki tak berpendirian. Manis di awal doang....

See you...

Jadi penonton film Greta

Sumber gambar IMDb.com

Assalamualaikum😁

Satu ditambah satu sama dengan dua

Dua ditambah dua sama dengan empat.

Hai sobat😂

Sungguh pantun yang unikable.

Hari ini di pagi yang cerah, setelah sarapan nasi pecel dan mencuci piring saya mau merilexskan pikiran dengan menulis review film berjudul greta.

Greta ya, bukan kereta.

Film ini bercerita tentang seorang wanita paruh baya bernama Greta hideg yang sering menaruh tas secara sengaja di berbagai tempat supaya ada orang yang menemukan dan mengantarkan ke rumahnya. Dengan tujuan dia akan mendekati orang tersebut untuk di...

Bunuh kalau nggak nurut.

Intinya begitulah.

Jadi Greta hideg ini enggak waras.

Tapi bukan dia tokoh utamanya. Adalah seorang gadis cantik bernama Frances yang diperankan oleh Chloe grace moretz. Suatu hari ketika sedang naik kereta Frances menemukan sebuah tas tergeletak di kursi penunpang. Karena kebetulan Frances ini  baik hati, tidak sombong dan rajin menabung kayak saya tapi boong maka ia mengambil tas tersebut untuk dilaporkan ke tempat penitipan barang hilang gitu tapi berhubung nggak ada orang di sana jadi dia putusan mengembalikan tas tersebut ke rumah si empunya sendirian. 

Awalnya pemilik tas itu si mbak Greta hideg kelihatan baik dan ramah banget. Dia menawarkan segelas kopi sebagai tanda terimaksih yang kemudian diterima oleh Frances. Nah, pada saat itu dinding rumahnya Greta itu goyang-goyang, saya pikir apa lagi dangdutan tapi nggak mungkin🤔 lalu Greta menjelaskan kalau tetangganya sedang memperbaiki rumah dan dia berteriak supaya si tetangga jangan terlalu berisik. Frances yang pada dasarnya polos ini percaya gitu aja. Apalagi Greta terlihat sangat asyik dan bersikap seperti ibu yang baik.

Ceritanya Frances ini mengalami kesedihan mendalam sejak kematian ibunya. Jadi berkenalan dengan Greta adalah suatu kebahagiaan untuknya. Mereka berbincang-bincang, Greta menjelaskan kalau dia punya seorang putri yang sedang kuliah di Prancis, walaupun sangat rindu tapi Greta tetap berusaha bahagia. Ia juga memainkan piano yang ada di rumahnya.

Sekilas terlihat baik-baik aja kan.

Setelah hari itu mereka kemudian berteman dekat bahkan sering pergi keluar bersama untuk jalan-jalan. Frances juga pernah mengantarkan Greta membeli seekor anjing yang diberi nama Morton. Sampai Suatu malam ketika sedang makan malam bersama, Greta secara tak sengaka menemukan tas-tas serupa yang ia temukan berada di almari dan jumlahnya banyak banget. Dari situ dia sadar kalau Greta itu bukan wanita baik-baik. Dan dia dengan sengaja menaruh ras tersebut di dalam kereta bukan ketinggalan.

Untungnya malam itu frances bisa pergi secara baik-baik. Yah, meskipun saya yang nonton takut dia diapa-apain.

Sayangnya setelah hari itu Greta terus menerornya karena Frances tidak mau berhubungan dengannya lagi. Awalnya hanya teror melalui telepon dan pesan yang dilakukan sampai ratusan kali tapi lama-lama terornya makin nyeremin. Pernah Greta berdiri di depan restauran tempat kerja Frances dari pagi sampai malam sambil memandang ke dalam toko. Apa nggak kesemutan itu kaki🤔

Meskipun Frances sudah melapor polisi tapi hal itu tidak bisa dianggap sebagai tindakan kriminal. Padahal itu menakutkan banget lho. Kalau hal tersebut terjadi sama saya kayaknya saya bakalan pindah planet aja.

Lalu karena marah Greta pernah menunggunya di depan pintu apartmen dan karena Frances tetap menolak berteman denganya. Greta meludahi rambut Frances dengan permen karet. Dan yang paling parah ia pergi ke restauran, memesan beberapa menu dimana Frances yang melayaninya tapi malah dia dengan sengaja memecahkan gelas dan marah-marah dengan keras membuat seluruh restaurant jadi heboh.

Ngamok.. Gitu low.

Karena nggak tahu lagi harus gimana. Akhirnya Frances menuruti kata sahabatnya untuk berbohong dan kabur secara baik-baik. Ia mendatangi Greta di gereja dan minta maaf. Lalu mengucapkan kalimat perpisahan kalau dia akan pergi sementara waktu.

Disitu saya sempat tertipu melihat tampang Greta. Mungkin dia hanya depresi dan merindukan putrinya yang kuliah di prancis. Kirain udah tamat gitu aja karena Greta terlihat menerima tapi ternyata beberpa hari kemudian Greta menculik Frances....

What😱

Ternyata Greta ini emang punya masalah sama kejiwaan sob. Dan anak yang selalu diceritakannya itu udah lama mati karena depresi.

Frances terbangun di dalam sebuah peti boneka gitu. Dari situlah malapetaka menghampiri hidupnya. Selama disekap. Frances diperlakukan seperti anaknya Greta. Tapi ternyata Greta mendidik anaknya dengan cara yang nggak manusiawi. Dia harus pandai bermain piano, pandai berbahasa prancis dan lain-lain. Kalau nggak mau nurut maka Frances akan dipukul. Dan ketika waktu tidur tiba Greta akan memasukan obat ke dalam minuman Frances suapaya ia tertidur. Entah sudah berapa lama ia tersiksa seperti itu. Suatu hari Frances berusaha kabur dari rumah itu. 

Hari itu mereka sedang membuat kue di dapur, sambil Greta menjelaskan beberapa kata dalam bahasa Prancis untuk pelajaran Frances. Saat itu jari manisnya Greta ini lagi ada di dalam cetakan roti gitu dan tiba-tiba cetakan itu dipukul sama frances sampai jarinya Greta putus setelah itu dia pukul kepalanya dan kabur. Tapi semua pintu tertutup rapat, dia lari kemanapun nggak bisa menemukan jalan. Sampai akhirnya dia lari ke ruang bawah tanah dan malah menemukan mayat seorang wanita yang sebenernya masih hidup tapi ditaruh di dalam plastik gitu😱

Lalu si Greta datang dan Frances dibius.

Gagal deh...

Karena kejadian itu Greta kemudian dirantai di dalam kamarnya. Kamarnya ini teletak di balik piano sehingga pintunya nggak kelihatan. Dari luar kayak tembok biasa gitu.

Sebenernya udah ada detektif yang pernah datang ke situ untuk menyelidiki kasus frances tapi malah dia inililahi ditembak sama Greta.

Memang psikopat itu punya kekuatan lebih dibanding manusia normal. Jadi susah melawan mereka karena pikirannya udah nggak kayak manusia biasa dan nggak segan menyakiti.

Kemudian menuju endingnya. Greta ini mendapat mangsa baru. Saya nggak tahu dia siapa karena mukanya nggak diperlihatkan. Wanita itu hanya bercerita kalau dia mau jadi model. Dan seperti dejavu. Frances yang mendengar ada orang di luar mencoba menggerak-gerakan badannya dengan keras sampai pianonya goyang-goyang dan Greta berkata pada mangsa barunya kalau tetangganya sedang merenovasi rumah dia berterik supaya jangan terlkau berisik. Jadi pas Frances datang ke sana dulu, pianonya juga goyang-goyang. Sebenernya ada orang disana😱

Mungkinkah cewek yang sekarat di ruang bawah tanah tadi?😱

Omigot.

Seperti biasa Greta juga menawarkan kopi kepada tamunya. Tapi entah kenapa kepalanya jadi pusing dan dia mulai kehilangan kesadaran. 

What happen?

Pertolongan telah tiba. Ternyata wanita tersebut adalah sahabatnya Frances sob. Hu. Hu.  saya terharu banget. Dia udah lama nyari tas yang sama dengan yang ditemukan Frances dulu supaya bisa balas dendam sama Greta dan menemukan Frances. Di akhir film merwka mengurung Greta di dalam peti bineka tadi dan menguncinya lalu menelepon polisi.

Tamat 

Saya kasih nilai 7/10 untuk film ini. Film ini bikin saya berpikir bahwa saya seharuanya nggak boleh gampang percaya sama seseorang hanya karena dia berkata manis dan terlihat ramah. Siapa tahu dia sebenarnya royko eh, psiko😂

Memang sih, kita tuh paling susah menolak seseorang yang ramah pada kita. Tapi kalau baru kenal, maka jangan terlalu dekat. Sewajarnya aja dan jangan baper juga.

Saya juga suka banget sama pemeran Francesnya, pertama kali lihat aktingnya mbak Chloe ini di film Hugo lalu yang faforit di film Carrie.


See you...

Jadi penonton film 10 Cloverfield lane

 

Sumber gambar IMDb.com
Assalamualaikum

Selamat datang kembali di blog saya yang sederhana dan penuh cinta. Hahaha...😂 Hari ini saya mau mereview sebuah film berjudul 10 cloverfield lane.

Sst.. Ini spoiler lho😬

Film ini dirilis pada 6 April 2016 di Indonesia dan disutradarai oleh Bapak dan trachtenberg.

Susah sekali bukan mengucapkan namanya tapi saya nggak akan membahas itu. Film ini bercerita tentang seorang wanita bernama Michelle yang mengalami kecelakaan lalu tiba-tiba dia terbangun di sebuah bangunan di ruangan bawah tanah dengan keadaan kaki yang sakit dan dirantai. Di dalam ruangan itu dia bertemu dengan seorang pria bernama Howard yang mengaku bahwa dia telah menyelamatkan hidupnya. tetapi Michelle gak bisa begitu aja percaya soalnya tampangnya si Howard ini kayak ada nggak beres nya gitu. Badannya gendut, brewokan dan dia udah lumayan berumur. 

Howard juga berkata bahwa bumi sudah diserang oleh para alien di mana hal itu terdengar nggak masuk akal banget. Ya kan tadi ceritanya Michelle kecelakaan dan tiba-tiba dia terbangun di ruangan bawah tanah terus ada orang asing yang bilang bahwa bumi didatangi oleh para alien Kalau saya jadi Michelle Mungkin saya juga akan percaya gitu aja. Apalagi Michelle nggak melihat makhluk tersebut secara langsung, jadi susah mau percaya. 

Film dibuka dengan adegan Michelle yang berkemas karena mau minggat dari rumahnya, ceritanya dia lagi marahan sama pacarnya. Di perjalanan radio mengabarkan bahwa beberapa listrik di daerah mana gitu mengalami masalah yang enggak seperti biasanya. Pokoknya masalah serius. Lalu tiba-tiba Kecelakaan terjadi 

Bruak.. Gradak..gradak....🚘

Dan Michelle terbangun di ruangan bawah tanah. 

Untuk membuktikan ceritanya soal bumi yang diserang Alien, Howard membawa Michelle melihat kedua peliharaannya yang mati di luar sana melalui pintu kaca. Dimana kondisi hewan tersebut cukup mengerikan dengan kulit kayak terbakar. Tapi pandangan Michelle justru tertuju pada mobil Howard yang tergores, ia yakin mobil itulah yang menyebabkan dia mengalami kecelakaan. Gimana Michelle nggak makin curiga.

Karena nggak percaya dengan Cerita Howard, Michelle beberapa kali mencoba untuk mencelakai Howard dan kabur dari tempat tersebut, tapi dia gagal. Michelle juga bertemu dengan seorang lelaki bernama Emmett di dalam tempat itu dan si Emmett juga mengatakan kalau bumi diserang oleh alien. Dia bercerita kalau si Howard ini dulunya mantan tentara yang sangat percaya dengan konspirasi alien dan semacamnya. 

Saat bertemu kondisi Emmett ini tangannya lagi sakit dan diperban kayak orang patah tulang, kata Emmett itu karena dia memaksa untuk diizinkan masuk ke tempat itu saat serangan terjadi.

Hayou... Bingung kan, mau percaya atau nggak.

Michelle yang masih teguh pada pendiriannya bahwa dia telah diculik merencanakan sesuatu untuk kabur dari sana. pada saat makan malam dia mencuri kunci yang dibawa oleh Howard dan memukul kepalanya dengan botol lalu dia kabur ke atas. Tetapi yang terjadi ketika dia sampai di atas tiba-tiba ada seorang wanita yang berteriak dari luar dan meminta tolong supaya pintu dibukakan, wajah wanita tersebut terluka parah, serem deh pokoknya. Michelle ingin menolongnya tapi Howard berteriak supaya pintu jangan dibuka dan karena nggak segera dibuka si wanita marah-marah dan dia mati. Saya sebagai penonton juga jadi berpikir mungkin emang ada Alien di luar sana, entahlah. Wujud Aliennya nggak pernah kelihatan.

Sejak kejadian itu Michelle percaya bahwa mungkin memang benar ada alien di luar sana. Howard menjelaskan bahwa udara di luar sangat berbahaya dan bisa menyebabkan kulit melepuh. Semua manusia mungkin sudah mati dan hanya mereka yang tersisa. Entahlah Howard juga menceritakan beberapa hal tentang dirinya, dia punya seorang putri yang sudah meninggal. Howard menunjukan foto putrinya dengan wajah sedih saat memberikan Michelle sebuah baju, hal itu membuat Michelle bersimpati.

Mereka mulai menjalani kehidupan di tempat itu dengan senang. Menghabiskan waktu dengan bermain puzle dan game-game lainnya. Udah asyik lah pokokknya.

Suatu ketika filter udara di tempat itu mengalami masalah dan pintu ke ruangan filternya nggak bisa dibuka. Lalu karena Michelle yang memiliki badan paling kecil maka dia diberi tugas untuk memperbaiki filter itu lewat terowongan kecil.

Apa dah namanya...🤔  I dont know...

Sesampainya di ruangan itu Michelle menemukan sesuatu yang aneh. Ada tulisan di atap kaca ruangan itu. Ketika Michelle menggeser tutupnya tulisannya terlihat "Help" ditulis dari dalam ruangan. Ia juga menemukan sebuah anting yang berlumuran darah kering, Michelle ingat itu anting yang dipakai anak Howard dalam foto yang ditunjukan padanya.

Ia kemudian memberi tahu hal itu pada Emmett sambil menunjukan foto gadis itu tapi ternyata Emmett bilang, itu bukan anaknya Howard😱

Lah... Terus?

Anaknya siapa? Apakah anak saya?

Itu adalah foto seorang gadis yang dulu dikabarkan menghilang tanpa kabar. Jadi saya sebagai penonton berspekulasi bahwa Howard telah menculik gadis itu. Mereka kemudian merencanakan sesuatu secara diam-diam untuk kabur dari tempat itu. Membuat baju khusus jika memang di luar sana udaranya beracun. Semuanya berjalan dengan lancar. Tapi ternyata Howard ini tahu kalau mereka merencanakan sesuatu. Ia mengeluarkan sebuah cairan di dalam tong besar, entah apa namanya yang pasti bukan kopi apalagi sirup jeruk. Apapun yang dimasukan ke dalam cairan itu akan langsung hancur lebur. Howard mengancam mereka untuk berkata jujur. Lalu Emmett berbohong bahwa ia hanya menginginkan pistol milik Howard. Dan

Dor...

Emmett pun ditembak mati. Michelle yang shock menjadi semakin takut dan yakin kalau Howard menyembunyikan sesuatu. Ia terus melanjutkan rencananya tapi pada akhirnya ketahuan juga. Dan terjadilah adegan kabur-kaburan yang cukup mendebarkan. Ya secara.. Michelle itu kecil dan Howard badannya segede itu. Tapi justru karena itu Michelle bisa bergerak dengan lincah. Ngeri banget tuh pas adegan Michelle masuk ke ruangan apa gitu dan dia lihat Emmett udah mati dimasukan ke dalam cairan tadi lalu Michelle tendang bak itu ke arah Howard. Melelehlah kulit tebalnya Howard. Listrik kloset eh korslet, dan terjadi kebakaran. Sementara itu Michelle kabur lewat terowongan kecil tadi eh.. Kok ya Si Howard ini masih nggak mau nyerah. Dia tusuk-tusuk terowongan itu dari bawah pakai pisau padahal sebagian besar kulitnya udah kebakar cairan tadi dan alhamdulilahnya Michelle bisa lolos.

Nggak perlu remedi lagi...

Eh...😬

Lega kan bisa keluar dari ruangan itu. di luar suasana sangat sepi. Michelle berlari menggunakan baju khususnya ke arah mobil Howard. Tapi dia mendengar sesuatu lalu Michelle berdiri di atas mobil, di kejauhan tampak sebuah pesawat terbang. Tapi kok bentukanya aneh. Ternyata itu memang Alien sob...😱

Ya Astogeh. Jadi si Howard nggak bohong donk. Terus kenapa dia terlihat mencurigakan banget?

Michelle yang terkejut lari ke sana kemari dan bersembunyi. Hampir-hampir aja ketahuan sampai akhirnya memang ketahuan dan dia harus berjuang melawan Alien tersebut, masuk ke dalam mobil buat bersembunyi eh malah diangkat sama Alien raksasa semobil-mobilnya. Di detik-detik terakhir Michelle melihat botol anggur di kursi mobil dan dia membakar kertas di botol itu lalu melemparkannya ke mulut si Alien dan boom..💣

Meledak..si Alien pun kalah dan Michelle sebagai tokoh utama selamat. Ia kemudian kabur menggunakan mobil si wanita yang tadi kita lihat menggedor-gedor pintu. Di perjalannan Michelle mendengarkan siaran radio. Bahwa siapa saja yang selamat diharapkan membantu melawan para Alien atau mau mengungsi terus Si Michelle pilih bantu melawan Alien dan Film tamat.

Hem..saya kasih nilai 7/10 untuk film ini. Hanya kata bagus yang bisa saya beri.  Saya merasa tertipu dan kasihan sama Howard ternyata dia emang beneran nolong, dan kata-katanya bukan sekedar bullshit tapi dia malah mati di tangan Michelle. Emang sih mukanya nyebelin. Mungkin dia juga ada maksud tertentu sama Michelle. Terus yang kurang juga nggak dijelaskan apa yang sebenarnya telah dilakukan  Howard sama wanita dalam foto itu. Atau sebenernya udah dijelaskan secara tersirat tapi saya nggak peka?😂

Bisa jadi.

Film ini lebih banyak membuat saya berspekulasi, apa benar ada alien di atas sana? Apa cuma akal-akalan Howard aja?

Dan sebagian besar adegannya emang berpusat di dalam ruang bawah tanah itu. Jadi mungkin fokus utamanya untuk membuat penonton penasaran dan memikirnya fakta sebenarnya. Sepertinya film ini ada lanjutannya.. Akan saya cari tahu....👽

See you

Jadi penonton film Glass

Sumber gambar IMDb.com
Assalamualaikum😁

Setelah selesai nonton split dan unbreakable akhirnya saya bisa nonton yang terakhir yairu glass. Sebenernya kalau mau nonton urutan yang benar tuh... Unbreakable, split dan terakhir glass. Tapi saya nontonnya split dulu baru unbreakable😂

Film ini rilis di Indonesia pada 16 januari 2019 dan masih disutaradarai oleh M.  night shyamalayan.

sst...ini spoiler lho

Saya bingung mau pakai kata apa untuk memulai review kali ini😂

Yang pasti saya puas sekaligus sedih dengan keselutuhan serial unbreakable ini.

Di film yang terakhir ini diceritakan David dunn sebagai tokoh pahlawan harus melawan kevin sebagai tokoh penjahatnya. Lalu ada Elijah sebagai Mr. Glass yang membuat suasana jadi nyebelin dan juga enggak karuan karena kata-kata provokatornya.

Tapi karena sudah nonton 2 film sebelumnya saya jadi paham bagaimana kehidupan masing-masing tokoh, gimana masa lalu mereka dan perjalannan hidup mereka yang nggak mudah. Jadi rasanya bingung siapa yang harus saya bela

Ya memang nggak ada yang harus dibela sih😂 tapi biasanya saya punya tokoh faforit di film dan di serial ini saya suka semuanya, nggak bisa marah dan benci mereka bertiga sampai akhir film. Semua tokoh spesial.

Di film ini diceritakan Kevin dan 24 kepribadiannya beraksi lagi dengan menculik para gadis yang katanya belum pernah mengalami penderitaan. Di tengah aksinya itu David sebagai pahlawan yang sekarang dikenal sebagai sang pengawas mulai mencari tahu keberadaan Kevin untuk memberinya pelajaran dan menyelamatkan para gadis.

Setelah melakukan pencarian dia menemukan para gadis di bekas pabrik bata tua dan melepaskan mereka tapi kepribadian ke 24 yakni si buas muncul dan bereka bergelud...

Dalam pergeludan yang penuh adegan smekdon sampai keluar dari jendela itu mereka imbang. Tapi mereka ditangkap oleh polisi dan dimasukan di dalam penjara untuk orang enggak waras, tempat dimana Elijah berada.

Jika David dan kevin memiliki kekuatan dari segi fisik maka Elijah memiliki kepintaran yang nggak biasa. Obsesinya terhadap keberadaan para manusia super seperti cerita komik masih sama kayak dulu.

Di penjara itu mereka bertemu dengan seorang wanita bernamM. Dr, Ellie stepli yang mengaku sebagai psikiater yang akan membantu mereka untuk lepas dari obsesi mereka terhadap sifat manusia super itu. Jika dalam 2 hari mereka nggak berubah makan mereka akan dihukum mati. 

Nah lho... Masak tokoh utamanya mau mati, nggak seru dong...

Di film ini tokoh-tokoh yang dulu ada di serial sebelumnya juga muncul. Kayak Joseph anaknya David dunn yang udah gede terus ada Casey yang dulu dilepaskan oleh si buas. Dan ibunya Elijah. Jadi nonton film ini terasa familiar dan nyaman karena tokoh di serial sebelumnya juga dibawa masuk. 

Saya sebenernya suka banget sama scene ketika Casey datang menemui Kevin ke tempat itu. Di situ terlihat kalau kevin bisa merasa lebih tenang jika berada di dekat Casey. Para kepribadian lain juga menyukai Casey bahkan si buas. Saya pikir mungkin Casey adalah wanita yang tepat untuk Kevin. Ya siapa tahu kekuatan cinta bisa menyadarkan Kevin, menghempas kejahatan dari lubuk hati seseorang..

Ea...

Ketika para kepribadian mulai ragu dengan si buas dan David juga mulai ragu sama dirinya. Elijah ini datang dan mempengaruhi mereka. Memprovokasi kepribadian dalam diri kevin untuk membuktikan dirinya pada dunia sementara itu David diharuskan datang untuk mencegah.

Di adegan itulah saya sebel karena para penjaga rumah sakit yang nggak bersalah itu mati. Padahal mereka nggak niat jahat lho.

Saya awalnya juga sebel sama Elijah yang jadi provokator ini.

Tapi.. Saya nggak bisa marah sama ketiga tokoh ini. Pada akhirnya mereka sama-sama tersakiti. Dan bahkan kepribadian dalam diri Kevin pun sebenernya benci ketika harus membunuh.

Tapi...tapi...tapi..

Saya jadi bingung mau ngespoiler gimana😂

Intinya.. Saya langsung ke ending aja karena bagian tengah terlalu rumit untuk dijelaskan dan saya nggak sanggup. Setelah berhasil kabur dari dalam penjara iru. David dan si buas bergelud lagi. Nggak ada yang mau ngalah, mereka sama-sama kuat. Lalu muncul Casey, Joseph dan ibunya Elijah. Datang juga para polisi yang udah jelas mereka langsung nggak berkutik. Yang bikin saya heran kenapa jumlah polisinya dikit banget sih padahal mereka berdua itu pasien spesial lho.

Lalu pertarungan yang menengangkan pun dimulai kembali. Pas ketika Si buas ini mau bunuh David si Joseph tiba-tiba muncul menengahi mereka dan dia mengatakan fakta yang mengejutkan Kevin sekaligus saya. Dulu di ubreakable diceritakan kalau David adalah satu-satunya korban yang selamat dari kecelakan kereta dan di Split diceritakan kalau bapaknya kevin itu meninggalkan keluarganya, dia pergi naik kereta dan nggak pernah kembali. 

Ternyata eh ternyata jeng mereka itu naik kereta yang sama lho. Dan yang bikin keretanya kecelakaan itu kan si Elijah....

Udah tahu dong gimana jadinya....

Si buas pun marah karena tahu fakta tersebut dan balik badan menghadap Elijah. Walaupun si buas ini buas kayak macan, harimau, singa, tapi tetap tugasnya adalah melindungi kevin jadi pas dia tahu kalau penyebab semua kesedihan dan penderitaan kevin adalah Elijah dia lasung marah semarah-marahnya sampai remuk tulang-tulang Elijah, dan seperti yang kita tahu tulangnya Elijah itu kan kayak kaca yang bisa mudah patah. Saya awalnya seneng, akhirnya Elijah dapat pelajaran tapi sedih juga karena sebenernya Elijah ini juga punya penderitaannya sendiri. Lahir dengan keadaan berbeda dari teman-temanya dia selalu merasa menjadi sebuah kesalahan. 

Sementara itu Si buas yang berhasil mengalahkan David setelah mencemplungkanya ke dalam air langsung kabur mau pergi ke keramaian tapi tiba-tiba cinta datang kepadaku..

Eh tiba-tiba Casey meenarik tangannya. Dan si buas berhenti. Dengan kekuatan cinta, enggak lebay, menurut saya emang gitu.  Akhirnya Kevin yang asli muncul. Dia seneng banget waktu Casey bilang...

Bilang apa ya...? Lupa nih...😂

Intinya "Maukah kevin sama Casey lebih lama" Kevin yang sebenarnya, bukan kevin sebagai kepribadian lain. 

Tetapi tiba-tiba Kevin ini ditembak sob😭😭😭

Saya kaget, sedih, pas udah berharap semua berakhir bahagia kenapa Kevin di tembak. 

Para kepribadian lain muncul bergantian sambil mengucapkan kata-kata perpisahn yang bikin suasana jadi haru. 😭

Sementara itu David tiba-tiba juga ditarik sama polisi dan kepalanya dicelup-celupin ke air 

Emangnya teh cwlup apa😭

Sampai ia nggak bisa nafas. Dan sebelum nafas terkahir Dr. Ellie datang lalu mengucapkan sesuatu yang sekali lagi bikin saya terkejut. Ternyata selama ini dia sengaja melakukan semuanya. Bukan untuk membantu mereka tapi tenyata dia Adalah anggota dari suatu perkumpulan yang mencegah adanya pahlaman atau penjahat super suapaya dunia tetap seimbang. And the ending is mereka bertiga mati.

Saya nggak terima😭

Tapi ternyata kejutan terakhir adalah rekaman ketika mereka bertiga bergelud direkam dan disebar ke internet jadi semua orang tahu bahwa pahlawan dan manusia super itu emang benar adanya. dan Elijah lega bahwa ia bukanlah sebuah kesalahan, bahwa keyakinanya tentang para pahlawan itu benar.

Setidaknya itu lebih bagus daripada mereka mati tanpa meninggalkan kesan.

Film ini sebenernya bermakna sedih buat saya. Bahwa masing-masing orang berjuang untuk melawan hal yang membuat mereka sedih, tapi kadang perlawanan itu nggak diterima sama orang lain. Kayak Kevin yang punya banyak kepribadian karena dia nggak sanggup sendirian melawan kejamnya dunia. Elijah yang percaya sama manusia super dalam komik karena komik lah yang menyelamatkan hidupnya saat dia hampir putus asa dan David yang mencoba menolong banyak orang untuk menemukan kebahagiaan.

Tapi sekali lagi kalau mau nonton glass tonton dulu Unbreakable dan Split ya😁


See you...


Jadi penonton film Pet

Sumber gambar IMDb.com

Assalamualikum

How are today sob?

Di pagi yang cerah ini saya mau menulis review sebuah film berjudul pet.

Film ini dirilis pada tahun 2016 di Spanyol dan disutradarai oleh Carles torrens.

Pet artinya peliharaan tapi cerita di film ini bukan tentang siapa yang melihara kambing, tuyul, atau siapa yang ngurusin kucing.

Film pet ini bercerita tentang seorang pria bernama Seth (diperankan oleh Dominic monaghan) yang bekerja di pusat pengendalian hewan gitu. Dia jatuh cinta dengan seorang teman sekolahnya di masa lalu bernama Holly (diperankan oleh Ksenia solo) . Karena suatu alasan Seth kemudian menculik holly dan mengurungnya di dalam sebuah kandang besi. Alasan apakah itu?

Apa cinta emang sebuta itu?

Eits...

Diceritakan suatu hari sepulang bekerja, Seth bertemu dengan Holly di dalam bus. Waktu itu holly sedang menulis sebuah catatan di bukunya. Dari situ Seth mulai jatuh cinta sama Holly. Dia kemudian bertanya kepada teman kerjanya bernama Nate, apa yang harus dilakukannya untuk mendekati Holly. Jawabannya adalah berusaha. Tapi si Nate ini tuh temen kerja yang nggak mau dianggap temen, nyuebelin pakai bumbu banget.

Hari demi hari, Seth mulai mencari tahu segala sesuatu tentang Holly lewat media sosial, mulai dari makanan kesukaan, olahraga kesukaan, tempat kerja, dll. Dia juga pergi ke tempat kerja Holly di sebuah restauran dan memesan makanan di sana. Mencoba mengajaknya pergi nonton film. Udah jelas kalau Holly ini enggak minat sama sekali tapi Si Seth tetep maju pantang mundur. Saya sebagai penonton menilai perbuatan Seth ini mengganggu banget. Jadi semacam penguntit gitu lho. Cewek mana yang nyaman diikutin seorang cowok secara maksa gitu...

Yang ada malah takut.

Dia juga kirim bunga, ngikutin kemana pun Holly pergi. Bahkan ngikutin sampai rumahnya 

Sampai akhirnya Seth ini ngikutin Holly ke suatu bar, dimana holly bertemu dengan mantannya, sebut saja Eric. Holly kira yang ngirim bunga itu Eric ternyata bukan. Pas Holly keluar bentar buat ngerokok sambil nulis. Seth muncul dan menyapanya. Kesal karena terus diikuti Holly marah dan terjadi keributan yang berakhir dengan Seth babak belur di tonjokin Eric.

Tapi ditonjokin bukannya bilang "aduh" eh malah seth ketawa..

Huwa..ha..ha..ha...😂

Saya pikir dia psiko....

Di situ Seth juga menemukan bukunya Holly yang jatuh dan membawanya pulang. Saya nggak tahu isi buku itu apa, yang pasti Setelah baca buku itu Seth merencanakan untuk menculik Holly. Membuat sendiri kandang untuk Holly dan mempersiapkan segalanya dengan matang.

Ia berencana menaruh Holly di ruang bawah tanah tempat kerjanya. Karena ia secara tidak sengaja menemukan tempat tersebut. Tempat yang jarang banget dan sebenernya nggak boleh dimasuki.

Di film diperlihatkan kalau Holly tinggal serumah dengan seorang wanita bernama Claire. Tapi pas Seth menculik Holly di rumahnya saya nggak lihat dimana Claire berada. Apa dia lagi keluar. Atau sakit perut  karena kebanyakan makan seblak terus BAB?🤔

Entahlah....

Holly terbangun di sebuah ruangan bawah tanah dan ditaruh di dalam kerangkeng besi gitu. Saya bener-bener udah yakin kalau si Seth itu psiko. Hanya karena cinta bertepuk sebelah tangan dia sampai tega menculik Holly. Bahkan menaruhnya di dalam kerangkeng seperti binatang. Jika Holly nggak menurut dan terus berteriak maka Seth tidak memberinya makan dan pergi gitu aja. Tapi Seth terus bilang kalau dia melakukan itu semua demi kebaikan holly...

Kebaikan dari mananye?

Sampai kemudian semuanya terkuak sob. Sungguh saya nggak menyangka. Ternyata Selama ini Holly itu tinggal sendirian. Jadi yang ngobrol sama dia itu siapa?

Seth membaca buku tersebut di hadapan Holly. Buku yang ternyata berisi cerita-cerita kelamnya. Bahwa Claire yang sebenarnya sudah mati. Dan sosok yang diperlihatkan di dalam rumahnya waktu itu adalah sebatas imajinasi Holly atas rasa bersalahnya karena dia yang telah membunuh Claire yang ketahuan berselingkuh dengan Eric.

Wow... Jadi Holly bukan cewek baik-baik kan.  Tapi ada alasannya. Karena dia cemburu.

Sayangnya, ternyata Holly bukan membunuh Claire aja. Ada banyak korban lain. Makin lama buku itu dibaca, makin jelas kalau Claire ternyata mengidap gangguan mental. Kalau marah dia bisa membunuh siapa saja😱

Ngeri kan... Dan disitu saya jadi kasihan sama Seth yang mengaku cinta sama Holly dan ingin menyelamatkan hidupnya. Kesalahan Seth, harusnya dia tahu bahwa sifat manusia seperti Holly nggak bisa berubah hanya karena kata-kata manis dan dikurung macam binantang. Orang kelakuannya aja lebih sadis dari bina***ng.

Tapi Seth tetap yakin dan percaya bahwa Holly bisa diselamatkan. Bahwa ialah satu-satunya yang bisa mengubah Holly. Sementara Holly dia menganggap kejadian yang menimpanya itu adalah permainan, walaupun awalnya kesal. Justru ia kemudian berharap dan yakin bisa memegang kendali. Dia pura-pura nurut, pura-pura suka sama Seth bahkan sempet kecentilan. Awalnya Seth ini teguh tapi lama-lama ambyar juga.

Suatu hari temennya Seth yang bernama Nate tadi curiga karena Seth sering masuk ke dalam ruangan yang harusnya nggak boleh dimasukin itu. Pas Seth keluar, Nate masuk ke sana dan sampai ke ruang bawah tanah. Dia terkejut banget dong lihat ada wanita dikurung di sana. Ditambah Holly minta tolong untuk dilepaskan sebelum Seth datang. Nate pun bergegas membantunya. Tapi susah juga karena nggak ada kunci. Saat itu Seth curiga dan nyusul ke bawah. Anehnya Holly nggak menjerit dan malah kasih kode ke Seth buat mukul Nate.

Kasihan Nate kan..dia yang nggak bersalah berakhir dengan mati dimutilasi, dan bahkan untuk menghilangkan jejak. Tubuhnya sebagian dibakar. Gigi dan kukunya dibuang. Sungguh Seth yang awalnya waras menjadi gila gegara Holly, tapi kok yo masih nggak sadar dan mau nurutin apa kata Holly.

Hal yang bikin saya merem di film ini selain adegan pembunuhan Nate adalah adegan ketika Holly meminta Seth memberikan satu jari tangannya sebagai bukti cinta, setelah itu ia akan percaya. Bodohnya si Seth kok ya nurut. Padahal dia tahu Holly itu nggaj waras. Dan setelah ngilu-ngulu potong jadi tangannya sendiri Seth melepaskan Holly. Perasaan saya udah nggak enak nih. Ternyata benar, setelah lepas dari kandangnya Holly nebas lehernya Seth pakai pisau yang dipakai Seth buat ngiris jarinya tadi.

Omigot...

Apakah Seth kemudian is dead?

Adegan berpindah ke beberapa waktu kemudian. Im forget. 

Pokoknya disitu Holly sudah berbaikan dengan Eric, kemudian dia menemukan bukti kalau Eric selingkuh lagi. Dasar buaya darat. Holly udah siap-siap ambil pisau. Kirain Eric mau digorok, ternyata enggak. Ia kemudian pergi ke sebuah bangunan tua. Dan ternyata di dalam bangunan itu Holly mengurung Seth di dalam kandang. Persis kayak yang dilakuin Seth dulu. Tapi ini lebih parah. 

Sampe monangis rasanya. Gimana nggak, di situ kondiri seth memprihatinkan banget. Mukanya kaya kena luka bakar, udah gitu rambutnya berantakan dan panjang dan matanya buta😱

Kayaknya Seth dijadikan pelampiasan sama Holly kalau dia lagi pengen menyakiti orang. Gila kan. 

Huft... Endingnya sungguh bikin saya sedih😞

Nasibmu seth..seth..

Untung cuma pilem.

Saya kasih rating 7/10 untuk plot twist yang tak terduga.


See you


 


Jadi penonton film Unbreakable

Sumber gambar IMDb.com

Assalamualaikum😁

Selamat datang kembali di rumah online saya yang sederhana dan biasa aja. Hari ini saya mau mereview sebuah film berjudul Unbreakble dari sudut pandang saya sebagai penonton amatiran. 

Pasti beberapa dari kalian udah tahu film ini ya. Karena sebenernya film ini adalah serial trilogi dari split dan glass. Saya nonton juga karena sebuah komen di film split. Katanya saya harus coba nonton unbreakable dan glass. Saya putuskan nonton unbreakable dulu.

Sst ini spoiler lho😬

Unbreakable rilis pada 6 januari 2001 di Indonesa dan disutradai oleh M. Night shyamalan. 

Diperankan oleh Bruce willis sebagai David dunn dan Samuel L. Jackson sebagai Elijah price.

Mereka adalah dua pemeran utamanya👆

Unbreakable ini artinya apa sih sob? Kalau menurut saya yang bahasa inggrisnya pas-pasan menyesuaikan isi dompet ini artinya tidak mudah patah atau pecah. 

Film ini bercerita tentang seorang pria bernama David dunn yang memiliki bakat luar biasa seperti seorang pahlawan. Dia memiliki tubuh yang Kuat, insting yang luar biasa dan unbrekable pokoknya. 

Tapi ada tokoh utama lainnya seorang pria kulit hitam bernama Elijah yang kondisi fisiknya berbanding terbalik dengan David. Dia memiliki tulang yang sangat mudah patah seperti gelas. Setelah saya cari tahu ternyata penyakit seperti itu emang ada lho. Dalam dunia kedokteran disebut dengan osteogenesis imperfecta.

Film dimulai dengan adegan ketika Elijah lahir dimana saat itu dunia kedokteran belum secanggih sekarang dan Elijah kecil menangis terus di dalam pelukan ibunya. Setelah dokter datang dia sangat terkejut karena melihat kondisi Elijah yang mengenaskan. Dia bertanya apa bayi itu terjatuh? Tapi tentu saja jawabannya enggak. Si pak dokter berkata dengan keheranan, bahwa tulang tangan dan kakinya Elijah diperkirakan patah sejak dalam kandungan.

Lalu adegan berpindah ke dalam kereta. Bertahun-tahun kemudian. Pokoknya si Elijah di film ini udah gede lah ya. Diperlihatkan David sedang duduk di tepi jendela macam orang galau nggak punya kerjaan dan ternyata dia 

Emang lagi cari kerjaan. Lalu ada seorang wanita yang muncul. Kayaknya di David mau pdkt gitu. Dia terlihat menyembunyikan cincin kawinnya dan memulai obrolan dengan si wanita. Udah panjang kali lebar kali tinggi sampai kali ciliwung ternyata si wanita ini udah menikah dan karena merasa akward si wanita pun pindah tempat duduk. Lalu sesuatu yang tak terduga tiba-tiba terjadi. Kereta tersebut mengalami kecelakaan parah.

David terbangun di rumah sakit dan dia langsung ditanyai dokter bagaimana kondisinya? And everything oke.

Yang aneh adalah... semua penumpang kereta itu mati, hanya ada 2 orang yang selamat David dan seorang lagi yang dalam kondisi kritis kemungkinan dia akan segera mati. Sementara David bahkan luka gores pun dia nggak ada. Aneh apa ajaib?

Mungkinkah David punya ilmu kebal. Atau dia adalah muridnya Sum**to😱

Waktu dia keluar semua mata memandangnya, para wartawan memotret dan David jadi terkenal karena menjadi satu-satunya korban yang selamat dalam kecelakaan itu dan ajaibnya tanpa mengalami luka sedikitpun. 

David hidup bersama istri dan anak lelakinya bernama Joseph. Tapi hubungan David dengan Audrey, si istri nggak berjalan terlalu baik. Sebenernya mereka berencana pisah tapi setelah kejadian itu Audrey mencoba memperbaiki hubungan.

Suatu hari David menemukan sebuah surat di kaca depan mobilnya. Surat tersebut bertuliskan" Berapa kali dalam hidupmu Kau pernah sakit? " pokoknya intinya begitulah. Di surat itu juga tertulis alamat si pengirim yaitu sebuah toko bernama limited edition. Pertanyaan tersebut membuat David jadi penasaran dan ia kemudian bertanya ke kantor tempat ia bekerja sebagai sekuriti berapa kali ia pernah cuti karena sakit? Tapi jawabannya David tidak pernah cuti karena sakit. Dia juga bertanya kepada si istri tapi si istri berkata Kayaknya David nggak pernah sakit.  Davud kemudian pergi ke toko tersebut bersama anaknya di toko itulah dia bertemu dengan Elijah price. Elijah yang kita tahu sejak lahir mengalami kelainan tulang sudah tumbuh dewasa dan menjadi seorang seorang kolektor komik kayaknya hahaha intinya dia udah jadi orang sukses.

Di sini diceritakan kalau Elijah ini ini sangat terobsesi dengan kekuatan yang dimiliki oleh David dan dia percaya David adalah orang spesial yang memiliki kekuatan seperti seorang pahlawan dalam komik yang ia baca. Ia percaya komik adalah bukti sejarah peradaban manusia. Bahwa para pahlawan itu benar-benar ada. David contohnya. Tetapi David sendiri meragukan perkataan Elijah walaupun dia juga merasa penasaran. Rasanya penjelasan Elijah sangat tidak masuk akal karena mungkin dia terlalu banyak membaca komik. David juga bercerita kalau dia pernah mengalami kecelakaan mobil sebelum menikah bersama istrinya dan sejak kecelakaan itu ia tidak bisa lagi bermain football. Saya jadi berpikir mungkin si Elijah emang cuma ngehalu. Tapi melihat kembali judul film ini Sepertinya dia tidak ngehalu🤔

Faktanya David juga merasa bahwa ada sesuatu yang berbeda pada dirinya. Dia seperti bisa merasakan apa yang sudah orang lain lakukan hanya dengan menyentuhnya kayak drama Korea itu loh Sob, saya lupa apa judulnya. Tapi David masih menyangkalnya dan berpikir bahwa itu hanyalah insting biasa. Si Elijah tetap yakin kalau David adalah seorang pahlawan. Karena keyakinannya tersebut Elijah pernah terjatuh dari tangga dan mengalami patah tulang yang cukup fatal di beberapa bagian tubuhnya namun dia merasa puas karena dia tahu bahwa David memang spesial. Yang bikin saya heran kenapa yang patah itu kok cuma tangan sama kaki Padahal pas jatuh kepalanya itu di bawah Kenapa kok tulang tengkorak atau lehernya nggak patah? Itu adalah sebuah misteri Illahi.

Sementara itu David masih terus mencoba mencari tahu Apakah dia benar-benar seorang pahlawan. Sampai dia menemukan fakta bahwa dulu dia pernah hampir mati karena tenggelam dan tidak bisa berenang.

Sementara itu Joseph begitu yakin kalau ayahnya itu spesial. Walaupun sang ayah bilang dia sama saja dengan manusia lainnya. Hal itu membuat Joseph sedih dan nekad mengambil pistol David yang disembunyikan. Untungnya nggak terjadi apa-apa.

David kemudian mengatakan perihal kejadian tenggelam tersebut kepada Elijah. Terus si Elijah ini ngomong kalau seorang pahlawan pasti selalu punya kelemahan dan kelemahannya si David adalah air David juga ingat bahwa sebenarnya pada saat kecelakaan bersama Audrey ia sama sekali tidak mengalami luka. Untuk membuktikan semua kebenaran tersebut Elijah menyuruh David pergi ke tempat ramai. Di tempat ramai tersebut David secara tidak sengaja bersentuhan dengan beberapa orang dan dia bisa melihat masa lalu orang tersebut. Seorang wanita yang mencuri perhiasan di toko perhiasan, seorang lelaki yang memukul orang tak dikenal dan juga seorang pria yang telah membunuh. David kemudian mengikuti pria pembunuh tersebut ke rumah korbannya di sanalah dia bergelud untuk menyelamatkan keluarga si korban dengan beberapa bumbu action. keesokan harinya David masuk koran hanya saja identitasnya tidak diketahui karena pada saat itu dia memakai jas hujan maklum lagi musim hujan. Atau mungkin sebagai gambaran kalau dia takut air.

Setelah kejadian itu David merasa lega karena dia tahu siapa dirinya yang sebenarnya. dia kemudian datang menemui Elijah niatnya mau berterima kasih kepada seorang teman yang telah menunjukkan jati dirinya. Tetapi ketika sampai di sana David menemukan fakta yang membuatnya sangat terkejut. Dia bersalaman dengan Elijah dan melihat masa lalunya. Elijah bukanlah orang baik seperti yang ia kira selama ini dia bukan orang tidak berdaya seperti yang terlihat. Ternyata selama ini Elijah sudah banyak membunuh orang dengan menaruh bom di beberapa tempat, dia juga yang menyebabkan kereta yang ditumpangi David mengalami kecelakaan. Dan alasannya sangat tidak masuk akal dia mencari David. Maksudnya orang yang kuat seperti pahlawan. David kemudian pergi dan film berakhir dengan sebuah tulisan di layar bahwa Elijah kemudian ditangkap dan dimasukkan ke dalam penjara untuk orang nggak waras.

Saya kasih nilai 6,5 per 10 untuk film ini bukan karena filmnya nggak bagus. Filmnya bagus kok hanya saja Menurut saya kurang adegan action-nya. Di film ini lebih banyak menceritakan bagaimana David menemukan jati dirinya sebagai pahlawan karena seorang penjahat.  Hanya pendapat seorang deterjen.

Tapi memang ini ada lanjutannya kan....

See you

Jadi penonton film Train to busan 2 Peninsula

 

Peninsula
Imdb.com
Assalamualaikum😁

Di rumah aja, makin sering nonton film ya. Selama pandemi ini banyak banget film yang seharusnya rilis harus ditunda karena bioskop ditutup. Tapi baru-baru ini film lanjutan dari Train to busan yakni Train to busan dua atau Peninsula akhirnya bisa rilis di bioskop dan jadi salah satu film yang laris manis selama pandemi ini.

Lah trus saya kok bisa nonton film ini padahal saya aja jarang ke kota, ditambah sekarang takut keluar jauh-jauh...

Ehe...he... Mungkin kalian sudah bisa menebak bahwa saya nggak nonton filmya secara langsung alias download dari internet😁

Duh.. Maafkan saya bapak Yeon song ho selaku sutradara film ini. 

Film ini rilis pada 15 Juli 2020 dan diperankan oleh Kang dong won sebagai Jung seok si pemeran utama.

Dalam film ini diceritakan sudah 4 tahun berlalu sejak wabah zombie ini melanda korea pada Train to busan yang pertama. Jung seok yang merupakan mantan angkatan bersenjata harus tinggal di Hongkong karena Korea sudah dipenuhi oleh wabah zombie ini. Tapi karena suatu urusan, dimana dia diberi tugas untuk mengambil uang di Korea dengan imbalan bayaran yang banyak Jung seok akhirnya harus kembali ke tempat para Zombie itu. Awalnya dia nggak mau lho, tapi karena kakak entah kakak iparnya ( moon maap saya suka lupa tokoh saat nonton film😂) akhirnya Jung seok ikut ke sana bersama beberapa rekan lainnya.

Kalau baca dari ulasan di internet, film ini mememiliki gambar yang lebih bagus karena memang biaya produksinya lebih besar dari pada Train to busan 1 tapi karena yang saya tonton itu download'an. Dan...download'annya itu kayak orang ngerekam gitu alian versi cam nya jadinya gambarnya butek. Lumayan mengganggu juga tapi mau gimana lagi, saya kepo sama film ini...

Butek-butek juga bakalan saya tonton😂

Nggak di sangka ternyata di korea sana masih ada orang yang selamat dan bertahan hidup dari wabah zombie. Kita bakalan di bawa ke petualangan Jung seok yang hampir jadi zombie juga karena dikeroyok para zombie, diselamatkan dan berjuang kembali ke Hongkong. Keluar dari negara yang sudah jadi negaranya para mayat hidup.

Saya nggak mau kasih spoiler, biar kalian nonton sendiri karena ini film baru tahun ini. Film yang mewarnai masa pandemi.

Tapi sedikit berkomentar, saya lebih suka Train to busan yang pertama sih. Seperti yang saya ceritakan, dulu waktu nonton Train to busan saya sampai sesenggukan nangis gegara pengorbanan mas Gong yoo yang rela mati demi anaknya. Padahal itu film zombie lho, tapi saya malah nangis😭. Benar-benar film yang nengaduk hati penonton.

Di film Peninsula ini saya nggak merasa gimana-gimana cuma sedikit ngeri waktu zombinya muncul dan saya suka banget sama adegan mengendarai mobil yang keren banget untuk menghindari para zombie, sambil mobilnya ngepot-ngepot ke segala arah.

Ngepot-ngepot apaan sih😂

Ya pokoknya kayak mobil balap gitu low. Bahkan walaupun ini film zombie dimana zombie pasti punya muka yang jorok karena nggak pernah cuci muka pakai facial foam dan berdarah-darah saya malah nonton ini sambil makan. Makan bubur kacang ijo, minum, makan jeruk, minum lagi, makan karuk. Sampai buncit perut ini😂 

Saya nontonnya nggak sendirian, sama sepupu-sepupu saya. By the way..saya suka nonton film sama anak-anak kecil tapi satu yang selalu menganggu saya adalah saya takut ada adegan tak senonoh di suatu film. Jadi sebelum nonton sama mereka saya harus pastikan filmnya bersih karena nontonnya rame-rame. Pernah suatu kali kami nonton film horor yang belum pernah saya tonton juga. Saya mikirnya film horor pasti serem. eh.. Lhakok ada begituan. Auto saya balik laptopnya. Tapi ada yang terlanjur kelihatan. Dan mereka tanya "itu apa, kenapa di balik? Bla..bla..bla.. "

Sejak itu saya jadi selektif sekali. 

Okeh, kembali ke peninsula. Film ini pasti akan lebih bagus kalau kita tonton dengan kualitas hd. Biar gambarnya kinclong kayak pantat panci baru😁

Karena memang sang sutradara membuat film ini dengan kualitas gambar yang wow punya. Jangan mengikuti jejak saya yang nonton versi cam nya. Karena gambar yang bagus juga mempengaruhi betah nggak betahnya kita dalam nonton film.

Jujur aja, saya agak bosan nontonnya. Gambarnya butek sih😂

Sekian review kali ini. 


See you...


Jadi penonton film Enter the wild

  

Enter the wild
Assalamualaikum😁

Kemarin tuh saya dapat kesempatan buat download film gratis karena kakak saya dapat gratisan internet 20 gb. Lumayan lah, saya bisa ikut nebeng wkwk😂 padahal selama ini kalau kakak saya yang nebeng hotspot saya pelit banget

Gomenasai mas🙏😂

Dan salah satu film yang berhasil saya download adalah film berjudul "Enter the wild"  yang rilis pada tahun 2018 lalu disutradarai oleh Mark forstmann.

Sst.. Ini spoiler lho😬

Film ini bercerita tentang sekelompok orang yang pergi ke suatu pegunungan gitu untuk mencari pohon yang langka.  Terdiri dari Carl, Dylan, Zac, dan 2 orang cewek Pippa sama Toni

Eh Milea kemana? Biasanya ada Dilan kan ada Milea😂

Enter the wild

Tapi perjalanan mereka ini nggak lancar. Setelah menuruni jurang gitu, Dylan baru ingat kalau petanya ketinggalan di atas. Dari situ masalah mulai bermunculan. Mereka nggak kenal daerah itu ditambah kalau mau keluar dari sana mereka harus naik tebing. Padahal talinya udah ditarik ke bawah.

Si Dylan ini tetep bersikap santai dan memutuskan untuk tetap mencari pohon langka tersebut.

Saya jelaskan sedikit hubungan mereka yang rumit.

Dylan sama Pippa ini pacaran tapi nggak ada yang tahu. Dan tiba-tiba si Carl sahabat deketnya Dylan ternyata suka sama pippa. Nah, Dylan dilema dong karena dia nggak bisa menyakiti keduanya. Akhirnya dia biarin Carl deketin Pippa. Tapi namanya manusia pada akhirnya Dylan cemburu juga.

Pokoknya drama tersesat mereka ini makin ribet gara-gara masalah cinta. 

Masalah muncul lagi ketika semua makanan mereka habis dimakan binatang dan yang tersisa hanya sebungkus telur paskah(mungkin itu sejenis permen)

Lagi-lagi Dylan yan disalahkan karena nggak menyimpan makanananya.

Setelah itu malah ketahuan kalau sebenernya Dylan sama pippa ada hubungan dan Carl marah, merasa dibohongi mungkin. 

Lagi..lagi... Mereka berselilisih.

Hadeh.. Saya sebel nontonnya. Udah tahu mereka tersesat bukannya kerja sama malah ngurusin emosi sendiri-sendiri.

Keesokan harinya Dylan ini ngilang bawa tali sama kamera. Dicari kemana-mana juga nggak ketemu.

Akhirnya mereka putuskan untuk melanjutkan perjalanan.

Eh, si Zac ini malah pengen kabur sendiri mengukuti arus sungai. Saat itulah dia malah kualat. Kesandung dan kakinya ketancep kayu sampai tembus.

Ngeri banget😖

Tersesat, nggak ada makanan, dan si Zac terluka sekalian. 

Pelajaran dari film ini ya, Kalau mau pergi ke alam liar, pegunungan atau apapun itu harus selalu bawa peta. Jangan sok tahu jalan karena hutan itu beda sama kota yang kita bisa memperkirakan arah. Kasih tahu orang tua juga dan pastikan makanan aman. Jangan kayak mereka.

Dimana mereka ini juga nggak dapat restu dari orangtua.

Pada akhirnya malah semua jadi berantakan.

Di akhir film setelah berusaha keras menyusuri hutan sambil membawa Zac di tandu, akhirnya mereka menemukan tali yang dibawa Dylan udah terpasang di tebing. Dan mereka gunakan untuk naik ke atas, yang mana akhirnya juga mempertemukan mereka sama Dylan. Tapi..

Si Dylan ini udah dalam kondisi sekarat karena jatuh dari tebing dan tulang punggungnya patah. sebelum mati dia bilang kalau dia udah lihat pohon langkanya. (Sejujurnya saya nggak tahu pohon langka ini namanya apa😁 nggak jelas. Kayaknya subtitlenya juga agak eror)

Enter the wild

Dan lebih ngenesnya lagi mereka nggak menemukan jalan keluar walau udah berhasil keluar dari jurang. Mereka berada di tengah-tengan alam liar yang dikelilingi hutan dan tebing-tebing tinggi. Sebagai penutup film mereka menyalakan api supaya asapnya membumbung tinggi dan berharap ada orang yang lihat. 

Tamat...

Saya pribadi nggak terlalu menikmati film ini. Soalnya selama satu jam pertama aja udah bosen nontonnya. Jadi saya sebagai deterjen amatiran kasih nilai 6/10 untuk film ini. Tapi pelajarannya ya itu. Jangan pergi ke alam liar tanpa perencanaan yang matang. Apalagi berbekal sok-sok'an. Bahaya sob..bahaya... Yang saya pikirkan waktu nonton film ini adalah gimana caranya mereka bisa selamat. Apa bener-bener nggak ada cara? Dan yah.. Ternyata sampai akhir mereka nggak menemukan jalan.

Dan by the way, saya baru nyadar kalau poster film sama yang ada di film beda😱 bagusan yang di poster, tapi emang bener itu posternya.

See you.


Jadi penonton film The invisible man

Sumber gambar IMDb.com

Assalamualaikum

Selamat datang kembali ke rumah online saya😁

Hari ini saya mau mereview sebuah film berjudul The invisible man. Ada yang pernah denger judulnya? Bagi saya film ini familiar banget karena dulu sering lihat covernya tapi belum pernah nonton dan akhirnya beberapa waktu lalu saya bisa nonton film ini. Uhuy... seneng euy😂

The invisible man rilis pada 26 februari 2020 di Indonesia dan disutradarai oleh Leigh whannel.

Film ini bercerita tentang seorang wanita bernama Cecilia (diperankan oleh Elisabeth moss) yang setelah kematian suaminya bernama Adrian, ia selalu merasa ada seseorang tak kasat mata yang mengikutinya dan mengawasinya kemanapun dia pergi. Siapakah makhluk tersebut? Pak poc kah? Atau bu kun?

Hem..🤔 Cecilia yakin kalau makhluk tersebut adalah Adrian, suaminya.

Loh katanya Adrian udah almarhum.

Nah, karena hal itulah Cecilia dianggap gila.

Film dimulai dengan suatu kejadian ketika Cecilia kabur dari sebuah rumah mewah yang besar. Yang pasti itu rumahnya dan Adrian. Kenapa kok dia kabur, wong suaminya kaya raya dan ganteng begitu?

Setelah kabur. Cecilia tinggal di rumah temannya bernama James. Seorang polisi dengan satu anak bernama Sidney. Cecilia bercerita kalau Adrian selalu mengendalikan dirinya. Semua diatur oleh Adrian sampai terasa tidak wajar. Protektif yang berlebihan. Dan Cecilia ingin pergi aja. Tapi Adrian ini bukan orang sembarangan, dia adalah seorang pelopor di bidang optik, mungkin kayak ilmuan gitu lho. 

Semenjak kabur Cecilia tidak berani keluar rumah karena merasa trauma. Takut Adrian mencarinya ke sana. Sepertinya Cecilia pernah melakukan hal yang sama trus diancem sama bang Adrian kalau kemanapun dia pergi, Adrian akan menemukannya.

Serem juga ya kalau begitu...

Sampai suatu ketika Emily, adiknya yang membantu Cecilia kabur mengabarkan kalau Adrian sudah tewas bunuh diri. Kabar itu terasa aneh, tapi nyatanya Adrian benar-benar diberitakan telah mati. Sejak itulah Cecilia merasa bahwa ada seseorang yang mengikutinya walaupun seseorang itu tak terlihat. Dia benar-benar yakin kalau itu Adrian. Adrian seorang ilmuan. Bisa melakukan apapun yang dia mau. Begituh kata Cecilia. Tapi tentu aja nggak ada yang percaya sama omongannya. Hanya Cecilia dan penonton yang tahu kalau makhluk tak kasat mata itu ada. 

Lama-lama makhluk tak kasat mata itu juga berbuat jahat. Seperti menampar pipi Sidney dan Sydney mengira Cecilia yang menamparnya sehingga hubungan mereka jadi berantakan. Karena hal itu Cecilia yang semakin yakin kalau Adrian ada di sana, iseng menelepon Adrian dan tersambung, bunyi nada deringnya berasal dari atap, apa sih namanya? Loteng ya?.

Eng..ing...eng...

Apa-apan nih?

Cecilia kemudian pergi ke atap untuk memeriksa dan menemukan ponsel Adrian tergeletak di sana, bersama sebuah pisau. Lha kok bisu? Eh, bisa?

Pas mau turun ke bawah, kayaknya Cecilia punya insting kalau Adrian lagi mengawasinya. Jadi diam-diam dia siram seember cat ke bawah. Dan.. Astaga.. Ruangan yang kelihatan kosong itu seketika muncul sosok berbentuk manusia😱

Dari situlah Cecilia tahu Adrian memang mengikutinya dan masih hidup.

Tapi nggak mungkin dia bilang ke semua orang tanpa ada bukti, yang ada dia dikira gila.

Tapi nggak semudah itu membuktikan segalanya. Ia pergi ke rumah mereka dulu, rumah megah di sekitar pantai. Di sirulah Cecilia menemukan jawaban dari pertanyaanya. Bukti yang akan menjelaskan semuanya secara masuka akal. Pas dia mau memberi tahu Emily tentang bukti yang ia punya, tiba-tiba leher Emily diiris pakai pisau dan seketika meninggal. Siapa lagi pelakunya kalau bukan sosok tak kasat mata tadi. Nggak mungkin kan pelakunya laler yang lewat...

Lebih buruknya pisau itu kemudian berpindah ke tangan Cecilia sehingga semua orang yang berada di restaurant mengira Cecilia adalah pelakunya. Bukti bahwa fitnah memang lebih kejam dari pada pembunuhan....

Ia akhirnya di bawa ke rumah sakit jiwa karena dia terus meracau bahwa Adrian yang melakukannya.

Dendam, Cecilia mencoba membuktikan bahwa Adrian memang masih hidup dan ia masih waras.

Gimana perjuangan Cecilia untuk menyelesaikan masalahnya?

Sebenernya saya berharap Cecilia sama Adrian bisa rujuk kembali, karena Cecilia ini lagi hamil ternyata. Ya kan siapa tahu Adrian terus tobat, soalnya dia memang pengen punya anak. Tapi kesalahannya yang telah membunuh Emily nggak bisa dimaafkan oleh Cecilia.

Dan menurut saya yang kurang adalah, nggak dijelaskan secara jelas apa yang udah dilakukan Adrian sampai Cecilia pengen kabur. Mengendalikan hidup yang kayak gimana sih? I dont know...

Saya kasih nilai 7/10 untuk film ini. 

Penasaran? Tonton aja sendiri ya sob, kan cuma saya spoiler setengah😁


See you..

Jadi penonton film In the tall grass

 

In the tall grass
Sumber gambar IMDb.com
Assalamualaikum😁

Selamat datang kembali di rumah online saya, selama beberapa waktu ke depan saya akan terus membahas soal dunia perfilman karena mau bahas perdukunan nanti jadinya dosa. Jadi, semoga kalian nggak bosan ya...

Dan hari ini saya mau menceritakan sebuah film berjudul In the tall grass atau kalau dibahasa indonesiakan artinya di tengah rumput yang tinggi. Kira-kira film seperti apakah ini...?

Apakah tentang seorang pria yang mencari pakan untuk kambingnya?

Stop nggak usah menerka-nerka akan saya jawab. Film ini bertema mystery.

In the tall grass rilis pada 4 oktober 2019 lalu dan disutradarai oleh Vincenzo natali. Film ini merupakan adaptasi dari novel karya Stepen king dan Joe hill berjudul sama. Wah.. Stephen king nih, saya nggak kenal tapi namanya familiar banget ya.

Bercerita tetang sebuah padang rumput yang luasnya udah kayak lapangan sepak bola. Rumput-tumput itu tingginya lebih tinggi dari orang dewasa. Film ini dibuka dengan adegan 2 orang kakak beradik. Call sebagai kakak dan Becky sebagai adik yang lagi hamil. Mereka sedang naik mobil menuju San diego tapi berhenti di tengah perjalanan karena Becky merasa mual dan ingin muntah. Nah saat itulah mereka mendengar suara anak kecil minta tolong dari balik rerumputan itu.

Suaranya jelas banget dan ketika Becky bertanya apa ada orang di sana? Anak itu menyahut dan menjelaskan kalau dia tersesat, dan nggak bisa keluar. Becky yang kasihan menyuruh Call untuk mengeceknya.

Saya pikir itu bisikan setan🤔

Setelah menepikan mobilnya di dekat sebuah gereja yang ada di dekat sana. Call pun masuk ke dalam rerumputan. Dan Becky menyusul di belakangnya. Mereka terus berteriak memanggil si bocah bernama Tobin itu, tapi dicari kemana pun nggak ketemu dan mereka malah terpisah. Karena sudah berjam-jam nggak menemukan jalan keluar ditambah Becky yang lagi hamil juga kecapekan mereka memutuskan untuk melompat sambil mengangkat tangan supaya tahu di mana posisi masing-masing. 

Di lompatan pertama, jarak mereka sangat dekat. Mungkin hanya beberapa meter dan Becky merasa lega. Tapi ketika mereka melompat lagi jarak mereka jadi sangat jauh. Saat itulah mereka sadar bahwa ada yang tidak beres di tempat itu. Mereka terus berjalan dan mencari jalan keluar tapi nggak menemukan apa-apa malah Call melihat mayat seekor anjing yang sudah mati. Kemudian Becky bertemu seorang lelaki bernama Ross yang mengaku kalau dia adalah ayahnya Tobin. Mereka sekeluarga tersesat di rerumputan itu dan ia sedang mencari istri dan anaknya. sementara itu Call bertemu dengan Tobin yang mengatakan akan lebih mudah mencari yang sudah mati karena rumput tidak bisa memindahkannya.

Menonton film ini saya dibuat penasaran sama apa yang sebenarnya terjadi, dan mistery apa yang tersimpan di dalam rerumputan itu. Hanya rumput kenapa bisa bikin orang tersesat. Di tengah film saya terus-terusan membayangkan pengen babat habis padang rumput itu😂 atau kasih tahu peternak kambing dan sapi aja kalau adanpandang rumput di situ.

Gemesh sih bikin orang bingung. Film ini memiliki alur maju mundur. Karena salah satu hal misterius dari padang rumput itu adalah mereka bisa berada di waktu yang berbeda-beda.

Seperti ketika Travis, pacar Becky masuk ke dalam rumput tersebut untuk mencari mereka. Travis bertemu Tobin, trus Tobin bilang "apa kau tidak mengenalku?" seolah-olah mereka pernah bertemu. Jadi saya kepo di mana kah mereka bertemu? Pertanyaanya akan terjawab di akhir film.

Tobin kemudian menunjukan dimana Becky berada, tapi saat itu Becky sudah meninggal. Travis yang sedih luar biasa kemudian menangis dan tertidur. Ketika bangun dia mendengar suara Call dan Becky yang saling berteriak. Padahal tadi kan udah meninggal sob....

Kemudian muncul suara Tobin juga. Mereka berempat akhirnya bisa berkumpul kembali karena mayat seekor anjing yang mati.

Seperti kata Tobin di awal tadi, rerumputan tidak bisa memindahkan yang mati.

Becky dan Call tentu saja bingung, kok si Travis bisa berada di sana sebelum mereka. Travis bilang justru dia yang nyusul Call dan Becky karena ternyata sudah dua bulan berlalu sejak mereka pergi ke San diego tapi Becky dan Call bilang mereka baru 2 hari tersesat di sana.

Aneh kan....

Yang jadi pertanyaan saya lagi, kenapa mereka nggak bawa mayatnya si anjing aja supaya bisa keluar dari rumput. Kenapa malah lari kesana-kemari. Kan katanya yang mati nggak bisa dipindahkan. Entahlah.. Saya hanya deterjen yang berkomentar.

Tiba-tiba ponsel Call berdering.

Saat diangkat, terdengar suara seorang wanita yang mengatakan jangan biarkan Call mencelakai Travis atau mereka akan terus melakukan kesalahan yang sama dan nggak bisa keluar selamanya.

Siapakah wanita itu?

Akan terjawab di akhir film.

Setelah itu mereka bertemu bapaknya Tobin yang mengaku kalau dia menemukan jalan keluar dari tempat tersebut. Tapi muka bapaknya Tobin nih ada bau-bau mencurigakannya....

Ternyata di tengah rumput yang terus bergoyang macam lagunya Ebiet yang saya suka itu ada sebuah batu besar yang misterius. Di atas permukaannya ada beberapa ukiran macam relief zaman dulu. Si bapak Tobin bilang, batu itu luar biasa dan menyuruh mereka menyentuhnya. Pas ketika Call mau menyentuhnya seorang wanita datang. Ternyata wanita itu adalah ibunya Tobin. Dia terus mengoceh supaya jangan ada yang percaya pada suaminya.

Menurut saya pribadi film ini punya cerita yang keren dan unik. Gimana rumput yang terlihat indah dan lezat bagi para kambing bisa menyesatkan manusia. Sungguh briliant. Udah gitu saya dibawa untuk terus nonton film ini sampai ending karena penasaran apa yang sebenarnya tersebunyi dari padang rumput itu? Gimana nasibnya Becky yang lagi hamil? Gimana penyelesaian dari masalah mereka? Dan apa mereka akan selamat? 

Saya juga bertanya? Itu ladang punya siapa sih😂

Satu lagi palajaran yang bisa diambil dari film ini. Penting banget nih.  Catet yak...cetet! 

Jangan biarkan rumput depan rumah tumbuh lebih tinggi dari rumput tetangga. Kan bahaya kalau kalian tersesat di depan rumah sendiri😂

Apa kata dunia....

Yang pasti saya suka sama ending film ini, walaupun sedih juga. Semua jawaban, sebab akibat akan terjawab di akhir. Gimana ya... Intinya kalian nggak akan paham kalau belom nonton sampai akhir.

Saya kasih nilai 7,5/10 untuk film ini. Kalian yang penasaran silahkan nonton sendiri, kan saya nggak kasih full spoiler😁


See you